Author Topic: Gereja Jaman Sekarang  (Read 2734 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 23, 2016, 10:02:50 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1179
hahaha
mo paling badung atau bukan menurut anda
yang tertulis di alkitab adalah dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi
belajar struktur dulu untuk mengerti dasar dan penjuru

ngomong2 tentang Petrus
kenapa melihatnya seperti begitu, kenapa tidak berpikir seperti ini
orang yang membunuh umatNya bisa dipilih menjadi rasulNya
orang yang menyangkal 3x bisa dipilih memimpin umatNya
bahkan disuruh menguatkan saudara2 lainnya
“Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.”
terlalu alergi ya dengan penyangkalan dan pembunuhan??
buktinya mereka yang dipilih Yesus tuch

Paling dasar adalah Yesus.
Di atasnya ada para rasul dan para nabi --> BUKAN PETRUS TOK.


Jika ajarannya adalah : gereja dibangun di atas PETRUS TOK maka itu artinya nama Petrus dicatut menggantikan otoritas Yesus.


GBU
« Last Edit: March 23, 2016, 10:12:29 PM by Dya4^_^ »
March 23, 2016, 10:10:21 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1179
Nyambung gimana?
"Ini" dan "itu" adalah kata penunjuk. Dalam tulisan, bila tidak digandengkan dengan suatu kata (umumnya kata benda), akan ngambang. Jika digandengkan dengan kata, misalnya batu karang ini, akan tertangkap batu karang yang berada dekat kepada pemberi informasi.
Yang namanya "dekat" berarti bukan menunjuk pada diri sendiri. Ketika Yesus berbicara, yang dekat kepada-Nya ialah bukan diri-Nya, melainkan apa saja yang disekitar-Nya.
 ;D pelajaran Bahasa Indonesia yang ngaco.
Salam logika macam-macam.

Loh..  aturan dari mana kata "ini" tidak bisa diunakan untuk menunjuk diri sendiri ? Sangat bisa koq, buktinya adalah di bawah ini:

Joh 2:19  Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."
Joh 2:20  Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"
Joh 2:21  Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.



Kata "ini" adalah untuk objek yang dekat, sedangkan kata "itu" adalah untuk objek yang lebih jauh. Dalam pembicaraan Yesus, mari kita lihat siapa=ini dan siapa=itu antara Petrus dan Yesus.

Sudah jelas Yesus lebih dekat dengan pembicara ketimbang Petrus maka  Yesus=ini sedangkan Petrus=itu  :D


GBU
« Last Edit: March 23, 2016, 10:17:24 PM by Dya4^_^ »
March 24, 2016, 07:19:29 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Paling dasar adalah Yesus.
Di atasnya ada para rasul dan para nabi --> BUKAN PETRUS TOK.


Jika ajarannya adalah : gereja dibangun di atas PETRUS TOK maka itu artinya nama Petrus dicatut menggantikan otoritas Yesus.


GBU

yep
memang batu penjuru adalah Yesus
dan gereja dibangun di atas para rasul dan para nabi
gak salah
memang siapa yang bilang dibangun di atas rasul Petrus tok
 :tongue:

sudah dibilang gak perlu catut nama Petrus
wong dia adalah salah satu dasarnya

March 24, 2016, 07:21:39 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Tks juga bro @ Cinta Bhineka yg ganteng ;D

Terhadap poin 1 ini, Wilefha tdk keberatan, karena mungkin berbeda dgn rekan lainnya yg protestan , wilef mengakui keutamaan Rasul Petrus.

dlam penginjilan pasti ada pengajaran,
namun dlm gereja wilef pengajaran yg disampaikan para penginjil sdh ada materinya dan sdh dibakukan.

materinya bakunya  tentu sesuai dgn kayakinan Asli sebelum reformasi + perubahan beberapa hal sesuai konteks reformasi.


Tentu saja org tersebut berinisiatif karena adanya perintah pemuridan  dan dengan dorongan ROH KUDUS.

memang wilef sependapat bhw ada gereja yg terebntuk  karena inisiatif sendiri tanpa dorongan ROH KUDUS untuk mencari keuntungan, namun wilef tdk berani menghakimi, mana gereja yg demikian itu, namun wilef yakin hal ini bisa dilihat / ketahuan dari buahnya.

Sebagai bahan pertimbangan bagi VB yg brlogika macam-macam, ;D

Gerejaku terbentuk sebagai hasil martir missionaris eropa.

jika tdk karena demi Yesus dan dorongan ROH KUDUS, tdk mungkin orang2 itu mau datang untuk mengkristenkan bangsaku.

JADI wilef yakin, gereja wilef terbentuk atas inisiatif Yesus dgn mengirim missionaris yg siap mati demi nama Yesus.

Berbeda dgn beberapa gereja yg lahir di abad 20-21` ini, mereka dgn mudah tanpa perlu "berdarah-darah" tapi dgn eneknya, bisa dapat domba yg gemuk-gemuk.

ayo
masing2 periksa perut
apakah termasuk domba gemuk yang dimaksud bro wilef
 ;D ;D ;D

kabur ah
 :monkeys54:
March 24, 2016, 07:33:14 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
sekedar nyumbang pendapat, IMO:

Ef 2:20 yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

perlu dicermati dulu kalimatnya untuk "dasar para" menurut saya yang lebih tepat adalah "dasar dari para", sehingga klop dengan :

1Kor 3:10 Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya.
1Kor 3:11 Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

sebab para rasul/nabi adalah para ahli bangunan, dan ahli bangunan meletakkan pondasi bukan menjadi pondasi, dan pondasi alias dasar itu adalah Yesus Kristus yang adalah Batu Karang yang teguh.

Mat 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya

lantas jika karena menyebut "batu karang ini" tidak layak ditujukan ke Yesus sendiri karena seolah Yesus sedang bermegah dihadapan muridNya, bukankah yg ini harusnya lebih bermegah dihadapan orang banyak :

Yoh 2:19  Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali.

lantas kenapa dibedakan yah ???  :huh:

biar bro cipluk tambah pusing ah
jadi Yesus dulunya tukang batu ya?? kok naruh dasar
xixixi becanda bro
 ;D

batu penjuru juga batu dasar, malah pertama bro cipluk
kalau pendapat saya pribadi ya
dengan penggambaran batu penjuru bermaksud tanpa Yesus sebagai batu penjuru, "bangunan jemaat" tidak akan dibangun
dengan penggambaran para rasul dan para nabi sebagai dasar, bermaksud para rasul dan para nabi adalah "dasar" dari bangungan, karena tanpa dasar2 kesaksian mereka dalam alkitab iman kita tidak akan "berdiri"
itu pov saya ya bro



March 24, 2016, 07:59:26 AM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Sudah jelas sekali kok:
Ef 2:20 yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

Dikatakan para rasul dan para nabi. Bukan para penerus rasul dan para penerus nabi. Bukan pula orang-orang yang mengaku satu organisasi gereja dengan para rasul.
Ajaran Para rasul dan para nabi itu sudah dikumpulkan menjadi alkitab.

Jadi dasar gereja itu adalah alkitab yang adalah merupakan Firman dari Yesus Kristus sang batu penjuru.

Silakan kalau ada orang yang ngaku-ngaku penerus rasul bikin-bikin ajaran, tinggal dicocokan dengan alkitab, kalau bertentangan dengan alkitab berarti itu bukan ajaran yang benar. Harus ditolak.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
March 24, 2016, 08:31:04 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1790
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
ayo
masing2 periksa perut
apakah termasuk domba gemuk yang dimaksud bro wilef
 ;D ;D ;D

kabur ah
 :monkeys54:

wilef pengen tahu nih, sebenarnya @pengen_tahu mau kabur kemana? ;D

supaya tdk masuk kelas domba gemuk, kurangi aja makannya dan rajin olah raga.
Boleh lari, namun tdk perlu kabur :cheesy:


REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
March 24, 2016, 09:09:00 AM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
wilef pengen tahu nih, sebenarnya @pengen_tahu mau kabur kemana? ;D

supaya tdk masuk kelas domba gemuk, kurangi aja makannya dan rajin olah raga.
Boleh lari, namun tdk perlu kabur :cheesy:


kabur kemana aja bro takut dibilang domba gemuk
padahal kan gak gemuk
cuma sedikit lebih montok  :ashamed0002:
 ;D ;D ;D
March 24, 2016, 09:17:03 AM
Reply #58
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6470
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Kok jadi ngomongin Petrus sbg dasar sih?
Ini kan topiknya soal liturgi.

Hayo siapa yg mulai????

Grrrrr
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
March 24, 2016, 09:18:46 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1790
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
biar bro cipluk tambah pusing ah
jadi Yesus dulunya tukang batu ya?? kok naruh dasar
xixixi becanda bro
 ;D

batu penjuru juga batu dasar, malah pertama bro cipluk
kalau pendapat saya pribadi ya
dengan penggambaran batu penjuru bermaksud tanpa Yesus sebagai batu penjuru, "bangunan jemaat" tidak akan dibangun
dengan penggambaran para rasul dan para nabi sebagai dasar, bermaksud para rasul dan para nabi adalah "dasar" dari bangungan, karena tanpa dasar2 kesaksian mereka dalam alkitab iman kita tidak akan "berdiri"
itu pov saya ya bro

Sebenarnya kita aja yg membuat diri kita pusing.
supaya tdk pusing bayangkan saja begini.

Coba kita bayangkan 2 situasi bangunan :
1. banguna yg dibangun di lahan dgn permukaan  tanah yg keras.
2. bangunan yg dibangun diatas lahan dengan permukaan berupa  batu cadas yg besar

dua-duanya dibangun dgn tetap memakai pondasi,

Nah, Kekristenan saya analogikan dgn bangunan poin 2, dan batu cadas besarnya adalah Yesus, dan pondasi nya adalah para rasul (mungkin juga para martir)

dan hal ini bisa sinkron dgn nats yg ada di Alkitab.

REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)