Author Topic: Saatnya Kita Mengetahui Kerja Keras Setan di Dunia Media dan Dunia Nyata  (Read 1704 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 16, 2016, 11:29:37 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
wah sayang yang genrenya kayak si manis jembatan ancol itu udah punah ya
May 16, 2016, 11:31:42 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
lho kalo mau kayak si manis jembatal ancol mendingan nonton warkop dki (dono kasino indro) aja gak pake deg deg an.....cuman nyut nyut an
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
May 16, 2016, 01:40:57 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
sekarang jamannya dewi perssik yg suster keramas aja udah mau lewat mas..

kita belum menemukan tokoh-tokoh baru yang bisa mewarisi legenda eva arnaz dan teman-temannya itu ya..

salam
May 16, 2016, 01:47:09 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
wah mendingan dulu tinggi2, yg jaman skrg banyak pendek2 palsu pula  :mad0261:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
May 21, 2016, 01:16:35 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1592
Hal itu semua memang harus ada kok. Tujuannya untuk Pemurnian/ujian Iman kita dan untuk membuktikan bahwa kita semua adalah benar-benar sebagai "Manusia" yang tidak sempurna(Kecuali Yesus).Kalau kita sudah sempurna/tanpa dosa, belum tentu  kita mau mengenal Yesus,karena menganggap sudah pasti selamat.
Boleh menonton film horor, atau porno sekalipun selama itu dijadikan sebagai wawasan saja(asal tidak candu/diperbudak olehnya). Anggap itu semua sebagai benda tidak bernilai(bebas nilai). Yang bersalah sebenarnya kita yang menontonnya, bukan film horornya atau pornografinya. Contoh lain mis : Clurit jika dipakai petani untuk memanen adalah baik, jika dipakai perampok untuk membunuh,apakah cluritnya yang salah ?
May 21, 2016, 01:51:05 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Selama dunia ini masih ada,  iblis akan terus bekerja menyeret manusia ke neraka....  tapi sebenarnya kuncinya sudah ada di Alkitab,  Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! (Yakobus, 4:7)

Hanya dengan itu,  iblisnya yg lari dari kita... 
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
October 18, 2017, 10:23:29 AM
Reply #16
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Protestan
Di beberapa thread lain sy pernah mengatakan bahwa ada indikasi yg cukup kuat bahwa setan dapat menyisipkan pikiran2 buruk dan jahat ke dalam manusia. Sy pribadi percaya hal ini. Ya dia mungkin tak dapat membaca pikiran kita tapi DIA DAPAT MENYISIPKAN SEGALA NIAT JAHATnya utk menghancurkan kehidupan manusia. Salah satu bukti kemampuannya adalah di kisah Ayub yg mana para penjahat kemungkinan besar mendapat "bisikan" atau pengaruh setan sehingga kemudian merampok ternak ayub dan memukul penjaga. Setan juga di situ membuat bencana alam dan menyebabkan penyakit pada Ayub.

Tapi bukan itu yg ingin sy bicarakan. Pada kesempatan ini sy ingin membahas soal sepak terjang atau boleh dikatakan aktifitas setan di dunia. Kelihatannya setan bekerja sangat keras dan kuat di bidang2 yg sy sebutkan di bawah ini tapi kita tidak menyadarinya. Sudah saatnya kita menyadari ini dan segera membentengi diri.

Film dan Acara Televisi
Salah satu pengaruhnya di dunia sekarang adalah dalam dunia hiburan, dan yg saya FOKUSkan adalah FILM HORROR (film yg menggambarkan setan). Pertama2 sy ingin mengajak para pembaca utk merenungkan: apa judul film horor pertama di dunia? Dari mana itu berasal? Sy yakin setan mempengaruhi manusia utk menciptakan film bergenre horor. Tuhan tidak mungkin menginspirasi pembuatan film yg menggambarkan hantu, pembunuhan dll. Dan sekarang ini setan makin leluasa bekerja karena banyak orang yg suka menonton film horor.

Ya sy mengaku sy sendiri jg pernah menonton film horor tapi sy menyadari skrg bahwa film horor adalah salah satu cara setan mempengaruhi manusia (selain dgn film2 kekerasan lainnya). Mengapa film horor berbahaya? Menurut sy film horor ibarat portal atau pintu masuk ke dalam kehidupan manusia. Sy pernah dengar juga ada orang yg sakit karena dia sering nonton film horor. Menurut sy ada aktifitas kegelapan di dunia setan yg semakin kuat di ruang di mana kita menonton. Jadi semua orang baik nonKristen ataupun Kristen sekalipun mulai sekarang sebaiknya "katakan tidak" pada film2 kekerasan apalagi film horor. Film horor menurut sy adalah salah satu genre film yg PALING disukai setan karena melalui film horor dia dapat masuk ke dalam kehidupan manusia lebih mudah. Melalui film2 aksi setan mengajarkan bagaimana cara melakukan kekerasan. Sulit memang utk menghindari film2 tsb tapi kita harus berusaha "boikot" terhadap film2 tersebut.

Internet
Setan jg bekerja di dunia internet, misalnya dia mempengaruhi orang2 utk bekerja di industri pornografi, mempengaruhi orang2 utk melakukan penipuan2 online, kejahatan di facebook dan lain2 sejenisnya.

Uang
Setan kelihatannya juga senang mempengaruhi manusia utk mengejar2 uang. Banyak orang merampok, menipu/korupsi dan melakukan kejahatan karena dipicu oleh uang. Banyak yg merasa sedikit korupsi/menipu itu bukan kejahatan yg terlalu besar, "biasa aja" dibanding misalnya perampokan, pembunuhan, pemerkosaan. Sebagian kecil orang yg berkekurangan sangat takut akan masa depannya karena uang. Uang dianggap segalanya sehingga dia bekerja terus menerus utk uang tanpa pernah peduli dengan agama dan Tuhan dan keselamatan jiwa.

Narkoba
Dia mempengaruhi manusia bahwa narkoba itu baik. Narkoba ada yg bikin orang bersemangat dan berani, ada yg bikin "fly", damai, nyaman. Padahal efek jangka panjangnya akan membuat otak rusak dan hampir seperti orang gila selain kerusakan tubuh juga tentunya dan bahkan akan membunuh korbannya. Tentunya setan senang jika orang mati karena narkoba tanpa sempat percaya Yesus. Setan juga mempengaruhi orang utk berbisnis narkoba. Dengan segala cara orang berbisnis narkoba karena narkoba itu bisnis yg menggiurkan. Shabu misalnya sekitar 1jt per gram dan bahkan di Aceh harganya 2jt.

Saya dan keluarga sudah tidak pernah nonton film HOROR.  Saya percaya dan setuju apa yang ditulis di atas.
November 03, 2017, 08:51:02 PM
Reply #17
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 188
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
Selaen jenis2 yang lain - jenis felm horror termasuk yg saya sukai.

Bole nanya..
Apakah anda ada perasaan ketakutan terhadap gelap dan lain-lain?

Anda termasuk penggemar film horror.. apa yang menyebabkan anda begitu menyukainya?

(Just survey) :)
November 04, 2017, 11:15:09 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1592
Tuhan sudah tahu bahwa sumber dosa berasal dari pikiran kita masing2, jadi yang kudu dibenerin dan diperkokoh adalah pikiran kita(Rohani). Kalau pikiran kita udah kokoh (dengan bantuan Tuhan tentunya), maka mau nonton horor dan sejenisnya, atau yang lain2 ga masalah kok...pasti akan susah terpengaruh sisi negatifnya kok. Jika kita sudah kuat dan susah terpengaruh, maka semua hal itu cuma sekedar untuk tambah wawasan pengetahuan kita aja dan hal itu tak akan  mampu menggeser fokus/prioritas  utama kita yaitu selalu  berkomunikasi intim  dengan Tuhan. Jangan salahin sepenuhnya TV, Film, Narkoba, Zat Adiktif lainnya, etc...Yang terpenting adalah Instrospeksi diri kita masing2 aja, apakah sudah dekat dengan Tuhan sehingga kita mendapat Hikmat dari-Nya lalu bisa dengan Bijak menyikapi fenomena2 tersebut di atas.
Contoh : Clurit jika digunakan petani, kalau digunakan perampok ? Obat bius digunakan dokter, kalau digunakan pecandu ? Sianida sangat berguna untuk proses tambang emas, sianida juga digunakan Jesica. Kesimpulan : Yang bisa salah Penggunanya (Pikiran orangnya).

Salam Damai...

Tuhan memberkati...
November 04, 2017, 01:05:30 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
lanjut contohnya:

- bokep kalo dipakai di ruang bank sperma atau buat pasangan yg mulai menua usianya..
  vs. ditonton anak kecil..

- alkitab kalau dipakai sebagai panduan hidup secara proporsional.....
   vs. dipakai sebagai alat legitimasi nyalahin orang, cari prospekan downline, malak 10% pendapatan, dll..

-

-

yak silakan dilanjut...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)