Author Topic: Saatnya Kita Mengetahui Kerja Keras Setan di Dunia Media dan Dunia Nyata  (Read 1705 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 08, 2017, 02:53:10 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Ada yang tau gak bedanya antara "setan" dengan "iblis"....???
November 08, 2017, 08:45:52 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Ada yang tau gak bedanya antara "setan" dengan "iblis"....???
Bedanya :
A. setan = hantu = roh ---> bekas manusia yang pernah idup di bumi
B. iblis = roh ---> BUKAN bekas manusia yang pernah idup di bumi

Yesus indirectly meng-afirmasi bahwa setan itu ada :
kalo setan/hantu itu nggak berdaging dan bertulang coy...
nah lu liat sendiri kan - gue saat ini berdaging dan bertulang


 :happy0062:



Tapi tetep aja ada yang hobi manipulasi kalimat agar model-A itu nihil, misal :
Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang

manipulator :
tuh baca ntu kalimat diatas....  dari situ kan indirectly ketauan bahwa orang yang udah mokat nggak bisa balik/nongol di bumi


 :cheesy:
« Last Edit: November 08, 2017, 08:47:56 AM by odading »
November 08, 2017, 08:51:27 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
eh tapi di alkitab katanya banyak "iblis yang menyerupai / menyamar sebagai malaikat terang" lho...
ho-oh... malaikat yang berdaging dan bertulang ya dang ya  :D
November 08, 2017, 08:55:53 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 549
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Bedanya :
A. setan = hantu = roh ---> bekas manusia yang pernah idup di bumi
B. iblis = roh ---> BUKAN bekas manusia yang pernah idup di bumi

Yesus indirectly meng-afirmasi bahwa setan itu ada :
kalo setan/hantu itu nggak berdaging dan bertulang coy...
nah lu liat sendiri kan - gue saat ini berdaging dan bertulang


 :happy0062:



Tapi tetep aja ada yang hobi manipulasi kalimat agar model-A itu nihil, misal :
Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang

manipulator :
tuh baca ntu kalimat diatas....  dari situ kan indirectly ketauan bahwa orang yang udah mokat nggak bisa balik/nongol di bumi


 :cheesy:
Kalau menurut aku, setan dan iblis itu sama. Kalau hantu adalah sebutan orang terhadap penampakan makhluk halus yang mirip orang yg dikenalnya atau intinya mirip manusia, siapapun itu. Nah apakah benar itu roh manusia jaman dahulu atau sebenarnya adalah anggota pasukan iblis (yang menyamar) aku gak tau. Mungkin bawah aku tau? hehehe
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
November 08, 2017, 09:17:30 AM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Kalau menurut aku, setan dan iblis itu sama.
oke  :happy0062:

Quote
Kalau hantu adalah sebutan orang terhadap penampakan makhluk halus yang mirip orang yg dikenalnya atau intinya mirip manusia, siapapun itu
:afro: sependapat  :happy0062:.

Oleh karena itu penterjemah indo menuliskannya spt sbb di Lukas 24:37
Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.

Quote
Nah apakah benar itu roh manusia jaman dahulu atau sebenarnya adalah anggota pasukan iblis (yang menyamar) aku gak tau.
Betul. Makanya saya juga sempet ngajuin kayak gini :

Ya. Temen saya juga ada yang bisa ngliat setan  :cheesy:.

Jadinya timbul pertanyaan :
setan yang diliat itu bekas manusia ? (pernah idup di bumi, lahir oak-oek s/d mati dikubur)
ataukah setan yang berdefault setan ? (NGGAK pernah idup di bumi, nggak ada itu dia lahir oak-oek s/d mati dikubur)

IMO, berikut ini adalah statement jujur :
Hantu itu ada, yang diliat orang itu adalah roh orang bekas idup di bumi is possible.
TAPI iblis bisa menyamar sbg roh orang bekas idup di bumi.
So... ketimbang kita yang masi idup jadi mesti ber-ati ati, repot mikirin "ini asli nyokap gue ato jangan2 iblis yang nyamar ya ?" , mendingan gak usah percaya bahwa orang bekas idup arwahnya bisa nongol di bumi.



kalo yang ini statement menipu :
Hantu itu gak ada. Orang yang udah mati ---bahkan berdasarkan keajaibanpun--- impossible nongol di bumi.
So..... bahwa yang keliatan itu adalah seperti arwah bekas orang idup ---> ini sebenernya sama sekali bukan bekas orang idup, melainkan iblis.


oda :
yeah right, Yesus ketemu iblis menyamar jadi arwah Musa.
  :D

« Last Edit: November 08, 2017, 09:23:02 AM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)