Author Topic: Asher... temen2 kasih ide donggg ^^v  (Read 8623 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 29, 2009, 12:10:25 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Gender: Male
temen2 ada ide gak apa yang bisa di kembangin dari departemen asyer??
soalnya selama ini tugas yang di lakuin cuma absensi + salam2 jemaat......
mgkn temen2 ada yang pakar di bidang nya ... (cieeeee..  :ashamed0004:)
haa2... mohon penerangannya y...  :afro:
January 29, 2009, 04:46:43 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
coba bro kasih penampilan beda..seperti kostum minggu ini beda , terus kasih semangat / kata2 bukan hanya jabatan tangan doank .. terus bikin tema penampilan di setiap bulannya . .
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
January 30, 2009, 07:47:11 AM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Gender: Male
    • gets money
tugas usher bukan cuman nyambut tamu doanx

tapi harus tau kebutuhan jemaat,,, terutama soal konseling saat jemaat membutuhkan doa
saat didoakan kita mesti tau keadaan roh org tersebut,, dan kita mesti bisa sampaikan kata2 profetik yang sangat membangun untuk orang tersebut.....
makanya kita perlu punya hubungan lebih dengan TUHAN supaya kita bisa sampaikan kata2 profetik yg langs dari dia

jadi seorang usher kita harus punya hubungan lebih ke TUHan dibandingkan dengan jemaat biasa

kalo jemaat doanya 1 hari 1jam, maka anda harus 2x lipat
add YM : shu_5u
January 30, 2009, 05:39:50 PM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 327
  • Gender: Female
  • JESUS IS MY EVERYTHING...
tugas usher bukan cuman nyambut tamu doanx

tapi harus tau kebutuhan jemaat,,, terutama soal konseling saat jemaat membutuhkan doa
saat didoakan kita mesti tau keadaan roh org tersebut,, dan kita mesti bisa sampaikan kata2 profetik yang sangat membangun untuk orang tersebut.....
makanya kita perlu punya hubungan lebih dengan TUHAN supaya kita bisa sampaikan kata2 profetik yg langs dari dia

jadi seorang usher kita harus punya hubungan lebih ke TUHan dibandingkan dengan jemaat biasa

kalo jemaat doanya 1 hari 1jam, maka anda harus 2x lipat

bagaimana kita bisa tau keadaan roh orang tsb?.
sebenarnya apa sih tugas2 user? apa sebegitu luas?
TYM :angel:
January 30, 2009, 06:10:34 PM
Reply #4
  • SEMANGAT!! \(^.^)/
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1920
  • Gender: Female
  • "Selalu ada jalan, di mana ada kemauan" \(^_^)/
    • Fedora
@Arranger: Ide bagus tuh.. :wink:
@Shu_H5u: Wah, tugas itu bukannya lebih ke Sie Doa yah??  :rolleye0014:

@chris_peace: Salam *plus2 buat yang b'Day.. :love0072:
« Last Edit: January 30, 2009, 06:16:14 PM by blessed »
TUHAN tau yang terbaik bagi anakNYA. Yang IA berikan bukan yang kita inginkan, tapi yang kita butuhkan. (Matius 6:32b)
January 30, 2009, 07:47:55 PM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 467
  • Gender: Female
  • hi,,it's me
mungkin selain salaman n ngabsen bs jg nganter jemaat yg bru dtg ke tempat duduk, pa lgi klo greja dah penuh n jemaat dtg nya telat..biasa kan bingung tuh nyari t4 duduk.....mungkin bisa dibantu.....sukur kalo bisa bantu jemaat buat menhuin tempat duduk depan dulu...kan bagus, jg duduk nya lbh teratur dan rapi.....
January 30, 2009, 11:27:49 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 605
Sebenarnya tugas seorang usher itu seperti penjaga pintu, menyambut tamu, mengantarkan tamu, dan menanyakan kebutuhan tamu, itu tugas usher, kalo mau lihat tugasnya seperti apa, coba aja ke hotel bintang lima, hotel berkelas internasional, amati apa saja yang mereka lakukan, dan biasanya bukan saja pada saat berada di pintu tetapi di setiap sudut hotel kalau bertemu dengan tamu pasti tahu apa yang harus dilakukannya.

Jadi usher itu bukan hanya berdiri di pintu, jabat tangan, senyum, say hallo, apa kabar, selamat pagi, usher harus juga tahu mengamati tamunya (jemaat dalam hal ini), apakah perlu dibantu misalnya mereka datang dengan kereta roda, atau dengan kruk karena kakinya yang sakit, bantu mereka sejak masuk di halaman gereja jangan cuma menunggu di depan pintu, pilihkan tempat duduk yang nyaman bagi mereka, jangan asal salaman lalu dibiarkan masuk sendiri, memberikan buku nyanyian atau warta jemaat.

Usher harus datang lebih awal dari pada HT ataupun majelis jemaat apalagi jemaat, persiapkan diri dengan baik, datanglah lebih awal dan persiapkan diri di depan menyambut jemaat. Dan jadilah seorang pelawat dan pemerhati kepada jemaat.

Itu sedikit masukan dari saya.
Syalom...selamat melayani GBU...
January 31, 2009, 09:34:28 AM
Reply #7
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 467
  • Gender: Female
  • hi,,it's me
Yg penting doa biar Tuhan ngasih kerendahan hati dan hati yg bnr2 mau melayani...krn sbnre tugas usher tuh sangat significant lo...aq pernah dgr cerita ttg Mahatma Gandhi...katanya dia sbnrnya sangat tertarik dgn ajaran Yeses malah ada yg blg klo kehidupan dia mengikuti teladan Yesus, bahakan di kamar dia ada gambar Yesus...suatu hari dia ke gereja....di situ dia mengamati orang yg dtg dgn pakaian bagus n terlihat kaya dilayani dgn penuh hormat, full service lah,,,tp pas dia msk.....si usher neh malah ngusir dia krn pakaian dia yg jelek n sangat sederhana.....akhirnya gk jd deh dia ke gereja....jd intinya jd usher hrs mau melayani siapapun gmnpun outfit nya.....
February 02, 2009, 11:10:11 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
tugas usher bukan cuman nyambut tamu doanx

tapi harus tau kebutuhan jemaat,,, terutama soal konseling saat jemaat membutuhkan doa
saat didoakan kita mesti tau keadaan roh org tersebut,, dan kita mesti bisa sampaikan kata2 profetik yang sangat membangun untuk orang tersebut.....
makanya kita perlu punya hubungan lebih dengan TUHAN supaya kita bisa sampaikan kata2 profetik yg langs dari dia

jadi seorang usher kita harus punya hubungan lebih ke TUHan dibandingkan dengan jemaat biasa

kalo jemaat doanya 1 hari 1jam, maka anda harus 2x lipat

bagaimana kita bisa tau keadaan roh orang tsb?.
sebenarnya apa sih tugas2 user? apa sebegitu luas?
TYM :angel:

klo mendapat karunia membedakan roh.. bisa aja bro . hehe
kalo nggak ya kita bisa ngerasain koq damai sejahtera apa enggak

tugas2 user sebenarnya simple.. cuman si @TS mau dikasih masukan variasi apalagi .. hehehe

My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
February 02, 2009, 11:34:37 AM
Reply #9
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 327
  • Gender: Female
  • JESUS IS MY EVERYTHING...
@yesaya.
 :afro:
soalnya setahu aku, yaa begitu
tdk smp hrs tahu keadaan roh jemaat.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)