Author Topic: Apa atau Siapa Antikristus itu?  (Read 7487 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

January 04, 2017, 03:27:38 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Kl mnrt saya nih,
Hal tsb sangat mgkn terjadi kl terjadi rapture besar-besaran.

Bayangkan, orang-orang Kristen yg tau Alkitab tiba-tiba diangkat di depan mata dunia.
Maka dunia akan heboh, rusuh dan ketakutan.
Yg kenal Alkitab hanya segelintir orang dan mreka kebingungan dg fenomena tsb.

Dalam kekalutan dan kerusuhan ini, bayangkan kl muncul seorang yg karismatik, yg paham Alkitab luar dalam, yg bisa mjelaskan fenomena ini, yg bisa buat mujizat dan tanda, yg bersikap manis thd Israel serta sisa Gereja.

Bayangkan kl orang ini ternyata memenuhi syarat-syarat fisik Mesias Yahudi.

Saya bayangkan gak butuh waktu lama bagi dunia yg kalut dan bingung utk mencari perlindungan pada ''''sang kristus''' ini.

Skrenario ini SE olah2 rap tur e terjadi sebelum antikris

Yang menyembah antikris seolah olah hanya Yahudi

Padahal menurut 2tesalonika 2

Kitab sebelumnya      Kitab berikutnya   Pasal sebelumnya      Pasal berikutnya   
2:1   Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara,
2:2   supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.
2:3   Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,
2:4   yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.
2:5   Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu?

Sebelum hari itu /hari terhimpun ya kita dengan Tuhan/Ruptured terjadi setelah manusia durhaka/antikris dinyatakan

Jadi antikris dulu baru Ruptured

Perhatikan mat 24

Urutannya ayat 15

Antikris berdiri di bait Allah

Ayat  16 - 20 Tuhan beri instruksi untuk sembunyi karena akan ada penganiayaan berat ( ayat 21- 39)

Baru pengangkatan (ayat 40)

Matius 24

24:15   "Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel--para pembaca hendaklah memperhatikannya--
24:16   maka orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.
24:17   Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun untuk mengambil barang-barang dari rumahnya,
24:18   dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil  pakaiannya.
24:19   Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.
24:20   Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin dan jangan pada hari Sabat.
24:21   Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.
24:22   Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.
24:23   Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya.
24:24
24:39   dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
24:40   Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;


January 04, 2017, 03:39:23 PM
Reply #21
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6341
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tenaaang, ini semua kan penafsiran.
Bener salahnya kita baru tau pasti nanti kelak.

Saya pun penganut rapture pre-trib kox.
Santai ajahhh
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 13, 2017, 12:06:32 PM
Reply #22
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 301
  • Denominasi: Kristen
Selama berabad-abad orang Kristen selalu berspekulasi mengenai siapa Antikristus itu, para Reformator seperti Martin Luther dan John Calvin berpendapat kalau Antikristus itu adalah Paus. Ada sebagian juga yang pernah mengira Antikristus itu mulai dari Napoleon, Hitler, Henry Kissinger sampai Mikhail Gorbachev.  Seiring dengan adanya perubahan politik atau perpindahan kekuasaan yang besar di dunia ini tampaknya spekulasi tentang siapa sosok Antikristus ini terus berlangsung.

Lalu siapa sosok Antikristus itu sendiri menurut alkitab? Nama Antikristus hanya muncul dalam tulisan rasul Yohanes yaitu di dalam surat 1 Yohanes 2:18, 2:22, 4:3, dan 2 Yohanes 7. Dari teks-teks tersebut kita bisa mengetahui bahwa akan muncul banyak Antikristus sampai kedatangan Kristus yang kedua kali. Tapi dari banyak Antikristus itu akan ada seorang Antikristus terakhir yang di identifikasi Paulus sebagai ἀνομίας yaitu manusia tanpa hukum (2 Tes. 2:3) yang akhirnya akan dimusnahkan oleh Tuhan Yesus.

Dari data yang ada di alkitab asal Antikristus ini secara geografis dapat di temukan dalam Daniel 8:9 and 11:21 yang berasal keturunan dari Ismail dan Esau (Maz. 83; Yes. 34:5-6, 8; Yeh. 35-36, Oba 1:6-17 - dan memang bukan dari keturunan Yahudi)  Dan hal ini juga di dukung oleh orang-orang seperti John Wesley, Jonathan Edwards dan Daniel I. Block (seorang Old Testament scholar yang mungkin saat ini merupakan orang paling ahli mengenai kitab Yehezkiel) yang berpendapat bahwa Gog itu ada di Turki modern saat ini.

Saya pribadi sekarang sampai pada kesimpulan bahwa Antikristus akan muncul dari kalangan orang muslim.

Joel Richardson menulis sebuah buku tentang topik ini (sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia) yang bisa di download gratis. Bagus bukunya kalau menurut saya.

Islamic Antichrist: Indonesian

http://www.joelstrumpet.com/wp-content/uploads/2013/11/Islamic-Antichrist-Indonesian-Translation.pdf
January 14, 2017, 06:44:08 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Selama berabad-abad orang Kristen selalu berspekulasi mengenai siapa Antikristus itu, para Reformator seperti Martin Luther dan John Calvin berpendapat kalau Antikristus itu adalah Paus. Ada sebagian juga yang pernah mengira Antikristus itu mulai dari Napoleon, Hitler, Henry Kissinger sampai Mikhail Gorbachev.  Seiring dengan adanya perubahan politik atau perpindahan kekuasaan yang besar di dunia ini tampaknya spekulasi tentang siapa sosok Antikristus ini terus berlangsung.

Lalu siapa sosok Antikristus itu sendiri menurut alkitab? Nama Antikristus hanya muncul dalam tulisan rasul Yohanes yaitu di dalam surat 1 Yohanes 2:18, 2:22, 4:3, dan 2 Yohanes 7. Dari teks-teks tersebut kita bisa mengetahui bahwa akan muncul banyak Antikristus sampai kedatangan Kristus yang kedua kali. Tapi dari banyak Antikristus itu akan ada seorang Antikristus terakhir yang di identifikasi Paulus sebagai ἀνομίας yaitu manusia tanpa hukum (2 Tes. 2:3) yang akhirnya akan dimusnahkan oleh Tuhan Yesus.

Dari data yang ada di alkitab asal Antikristus ini secara geografis dapat di temukan dalam Daniel 8:9 and 11:21 yang berasal keturunan dari Ismail dan Esau (Maz. 83; Yes. 34:5-6, 8; Yeh. 35-36, Oba 1:6-17 - dan memang bukan dari keturunan Yahudi)  Dan hal ini juga di dukung oleh orang-orang seperti John Wesley, Jonathan Edwards dan Daniel I. Block (seorang Old Testament scholar yang mungkin saat ini merupakan orang paling ahli mengenai kitab Yehezkiel) yang berpendapat bahwa Gog itu ada di Turki modern saat ini.

Saya pribadi sekarang sampai pada kesimpulan bahwa Antikristus akan muncul dari kalangan orang muslim.

Joel Richardson menulis sebuah buku tentang topik ini (sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia) yang bisa di download gratis. Bagus bukunya kalau menurut saya.

Islamic Antichrist: Indonesian

http://www.joelstrumpet.com/wp-content/uploads/2013/11/Islamic-Antichrist-Indonesian-Translation.pdf


And percaya antikris Dari salah satu Ali ran Kristen besar

Dibawah dikatakan berasal Dari antara kita/Kristen tapi tidak sungguh2

Kelihatannya Kristen tapi tidak

Kenapa saya percaya Dari Ali ran besar?

Wahyu 13 mengatakan dia berkuasa atlas segala bangsa

Islam Kan tidak  berasal Dari kita
1 yohanes 2

Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.
2:19   Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.
March 02, 2017, 03:46:52 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
And percaya antikris Dari salah satu Ali ran Kristen besar
Dibawah dikatakan berasal Dari antara kita/Kristen tapi tidak sungguh2
Kelihatannya Kristen tapi tidak
Kenapa saya percaya Dari Ali ran besar?
Wahyu 13 mengatakan dia berkuasa atlas segala bangsa
Islam Kan tidak  berasal Dari kita
1 yohanes 2
Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.
2:19   Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.
"Kita", kata Yohanes di 1 Yoh 2:19.
Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.
Siapa sajakah "kita" yang dimaksudkan Yohanes?
Dengan nalar sederhana, "kita" yang dimaksudkan Yohanes ialah Yohanes sendiri ditambah dengan pendengarnya ketika itu. Sebagai seorang pengikut Kristus, maka kata "kita" pada 1 Yoh 2:19 itu diartkan adalah anggota jemaat Gereja yang sudah berdiri saat itu. Secara garis besar, ialah komunitas-komunitas yang kepada jemaat tersebut, Paulus mengirimkan surat gembala, yaitu jemaat Roma, Korintus, Galatia, Efesus, Filippi, Kolose, dan Tessalonika.
Dengan berjalannya waktu, komunitas-komunitas itu bertambah besar, karena kegiatan penginjilan, dan juga banyaknya angka kelahiran lebih besar daripada angka kematian. Komunitas itu semakin hari semakin besar. Sampai pada tahun 1054, terjadi pembelahan diri.
Skisma Besar Kekristenan Barat atau Skisma Kepausan (juga dikenal sebagai Skisma Barat) adalah perpecahan di dalam Gereja Katolik Roma selama periode tahun 1378 hingga 1417. Pada waktu berakhirnya, ada tiga orang yang secara bersama-sama mengklaim dirinya sebagai Paus yang sah. Skisma ini terjadi lebih karena latar belakang politik ketimbang perbedaan pandangan secara teologis, dan berakhir dengan diadakannya Konsili Konstanz (1414-1418). Skisma Barat kadang-kadang disebut juga Skisma Besar, namun istilah ini lebih sering digunakan untuk Skisma Timur-Barat yang terjadi pada tahun 1054.
Sampai di tahun setelah tahun "pembelahan diri" itu, siapa saja yang tergolong sebagai "kita" yang disebut di 1 Yoh 2:19?

Lalu, pada abad XVI terjadi reformasi.
Reformasi Protestan adalah gerakan reformasi umat Kristiani Eropa yang menjadikan Protestantisme sebuah cabang tersendiri dalam Agama Kristen pada masa itu. Gerakan ini bermula pada 1517 tatkala Martin Luther mempublikasikan Sembilan Puluh Lima Tesis, dan berakhir pada 1648 dengan Perjanjian Westphalia yang meredakan Perang agama di Eropa.
Setelah terjadinya reformasi abad XVI, yang memunculkan adanya kelompok-kelompok yang menamakan diri pengikut Kristus, dari kelompok-kelompok itu, kelompok mana yang tergolong sebagai "kita" yang disebut di 1 Yoh 2:19?

Hal, siapa yang dimaksud dengan "kita" pada 1 Yoh 2:19 ini, kupikir, perlu dicari, karena frasa yang merah itu. Kutang-kap, frasa itu menunjukkan adanya pihak yang meninggalkan kelompok awal.

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
April 26, 2017, 05:52:02 AM
Reply #25
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Denominasi: Sesuai E-KTP
Topik ini punya berbagai interpretasi. Silakan beropini.

Salam damai sejahtera

Harus diketahui bahwa sebelum datangnya ajaran Yesus Kristus, orang-orang benar adalah yang hidupnya dibawah kuasa hukum Taurat.

Setelah menolak dan berbalik dari ajaran Yesus Kristus maka mereka kembali kepada ajaran lama, yaitu Sepuluh Perintah menurut hukum Taurat yang adalah dasar dari hukum Taurat.
April 26, 2017, 10:09:21 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
"Kita", kata Yohanes di 1 Yoh 2:19.
Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.
Siapa sajakah "kita" yang dimaksudkan Yohanes?
Dengan nalar sederhana, "kita" yang dimaksudkan Yohanes ialah Yohanes sendiri ditambah dengan pendengarnya ketika itu. Sebagai seorang pengikut Kristus, maka kata "kita" pada 1 Yoh 2:19 itu diartkan adalah anggota jemaat Gereja yang sudah berdiri saat itu. Secara garis besar, ialah komunitas-komunitas yang kepada jemaat tersebut, Paulus mengirimkan surat gembala, yaitu jemaat Roma, Korintus, Galatia, Efesus, Filippi, Kolose, dan Tessalonika.
Dengan berjalannya waktu, komunitas-komunitas itu bertambah besar, karena kegiatan penginjilan, dan juga banyaknya angka kelahiran lebih besar daripada angka kematian. Komunitas itu semakin hari semakin besar. Sampai pada tahun 1054, terjadi pembelahan diri.Sampai di tahun setelah tahun "pembelahan diri" itu, siapa saja yang tergolong sebagai "kita" yang disebut di 1 Yoh 2:19?

Lalu, pada abad XVI terjadi reformasi.Setelah terjadinya reformasi abad XVI, yang memunculkan adanya kelompok-kelompok yang menamakan diri pengikut Kristus, dari kelompok-kelompok itu, kelompok mana yang tergolong sebagai "kita" yang disebut di 1 Yoh 2:19?

Hal, siapa yang dimaksud dengan "kita" pada 1 Yoh 2:19 ini, kupikir, perlu dicari, karena frasa yang merah itu. Kutang-kap, frasa itu menunjukkan adanya pihak yang meninggalkan kelompok awal.

Salam olahraga.

Jadi mas percaya antikris itu protestan?

Salah besar mas,antikris itu harus dari denominasi berkekuasaan besar seperti yang dibilang di wahyu 13

Dia punya kekuasaan besar terhadap semua bangsa. Protestan itu terdiri dari ribuan denomination ada
Bilang di us saja lebih dari 30000

Katolik lebih masuk akal karena jumlahnya lebih dari semilyard, seolah olah Kristen dan memang pimpinanny juga pimpinan politik

Kekuasaanya besar sering ketemu presiden presiden seluruh dunia, kalau datang di eluelukan ribuan orang
April 26, 2017, 05:05:05 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 814
  • Denominasi: Protestan
mana ada dasar Alkitabnya ajaran paralelisasi Maria sbb :

1.   Theotokos yaitu bunda Allah yg bisa mendikte Yesus yg adalah Anak Allah
2.   Immaculate Conception meniru Yesus yang tidak berdosa
3.   Obyek doa dan penyembahan (doa Rosario) seperti juga kepada Allah Bapa.
4.   Ratu Surga meniru Yesus Raja Surga
5.   Ibu Gereja meniru Yesus adalah Kepala Gereja
6.   Co-redeemer meniru Yesus sebagai Penebus
7.   Mediatrix meniru Yesus sebagai pengantara manusia dengan Allah
8.   Souvereign meniru Yesus juga berdauat
9.   Pengantin ROH KUDUS,ini sudah sangat menghujat ROH KUDUS.
10.   Morning Star meniru Yesus Bintang Timur
11.   Apparition meniru Yesus yang muncul setelah kematian-Nya
12.   Assumption meniru kebangkitan dan kenaikan Yesus ke Surga
13.  Tidak boleh menyebut nama Maria dgn sia sia meniru kepada YHWH

Silahkan ajak mereka jelaskan satu persatu dasar Alkitabnya...! Pasti pada melongoh.. karena terbukti penyimpangannya..!

Waspada antikris adalah penipu dan pendusta dari Firman..!

Sila elo baca-baca di SINI-01, SINI-02, SINI-03, SINI-04, SINI-05, SINI-06, SINI-07, SINI-08.

Kalo masih kurang, bilang aza dimari, bray. Entar gue tambahin lagi tautannya.
Kalo elo jago Inggris, gue juga ada tautan dari luar.

Selamat baca-baca, bray.
May 07, 2017, 10:12:33 PM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 258
  • Denominasi: murid Yesus
Topik ini punya berbagai interpretasi. Silakan beropini.
Dengan kata  "ANTIKRISTUS" orang langsung terpikir sesuatu kekuasaan besar yang akan menentang, memusuhi dan melenyapkan mereka yang percaya kepada Yesus.
Arti kata antikristus secara langsung memang benar demikian, akan tetapi yang ada di 1Yoh dan 2 Yoh., adalah kita orang Kristen sendiri, yang mengajarkan kepada orang lain, ajaran-ajaran yang salah.

Nah, disini kita harus waspada dan jangan meremehkan peringatan yang telah diberikan oleh Yohanes, sebab kalau kita sebagai orang yang sudah melayani dalam nama Yesus dan mendapat penolakan, maka kita adalah orang yang paling celaka hidup di dunia ini. (baca Mt.7:22)

Mengapa peringatan yang diberikan oleh Yohanes kepada jemaatnya pada waktu itu, dipakai kata yang begitu keras dan kasar seolah-olah mereka adalah musuh yang harus kita waspadai, padahal mereka berada di dalam umat Kristen sendiri.

Marilah kita masing-masing bertanya didalam hati kita sendiri, "Salah-salah saya, termasuk yang namanya antikristus", wah celaka duabelas, alamat menjadi tuaian si iblis.

Mari kita bahas bersama.
Yang menyelamatkan adalah iman kepada Yesus.
Salah satu iman kepada Yesus adalah kita percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.
Sekarang kalau ada orang Kristen tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.
Pertanyaannya: Mereka diselamatkan tidak ? Tentu keselamatan melalui Yesus tidak terjadi.
Kalau orang Kristen ini mengajarkan kepada orang lain, mengatakan bahwa Yesus itu bukan Tuhan.
Kita tidak bisa membayangkan dari tahun ke tahun dengan cara berantai berapa orang yang sudah percaya kepada Yesus, dipersembahkan di berikan kepada iblis.
Disini kita baru mengerti, mengapa Yohanes memakai kata "ANTIKRISTUS"

Baca (1Yoh.2:22)
Intinya artinya demikian: Kalau engkau mengajarkan kepada orang lain, mengatakan bahwa Yesus bukan Tuhan, maka engkau adalah antikristus.

Demikian juga dengan (2Yoh.1:7), penyesatannya adalah sama.
Iman yang sudah di meteraikan oleh Allah Bapa di plesetkan sedikit dan di ajarkan kepada orang lain.
June 26, 2017, 07:43:59 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
1 Yohanes 2:19 (TB)  Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

Baca deh firman diatas dengan teliti. "Memang mereka berasal dari antara kita" berarti dia juga mengakui Yesus sebagai Tuhan dan manusia seperti pengakuan mulut kita.

Ibarat seperti murtad gitu pindah keyakinan. "sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita."

Menurut pendapat saya, yang dimaksutkan dengan Anti Kristus yang sebenarnya, berdasdarkan ayat yang saya bold diatas adalah : Agama tetangga sebelah. Mengapa ?

Agama tetangga sebelah berdasarkan sejarahnya, adalah berasal dari Kristen "Ebonit", dimana salah satu penginjilnya bernama "Warokah", dan dari Warokah inilah .. Agama tetangga sebelah itu lahir.

Nah, Pembawa agama tetangga sebelah ini .. telah menyatakan diri "Seperti Kristus" dan membawa ajaran-ajaran yang "mirip" dengan Ajaran Kristus, tetapi mengakui Yesus Kristus, Hanyalah sebagai manusia biasa dan bahkan telah "Menyangkal Kematian Yesus", Mereka inilah yang disebutkan sebagai "Anti Kristus yang sesungguhnya".

Firman Tuhan .. menjelang akhir jaman, mereka akan semakin kuat ..

Salam ..
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)