Author Topic: Apa atau Siapa Antikristus itu?  (Read 7481 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 26, 2017, 03:40:12 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Menurut pendapat saya, yang dimaksutkan dengan Anti Kristus yang sebenarnya, berdasdarkan ayat yang saya bold diatas adalah : Agama tetangga sebelah. Mengapa ?

Agama tetangga sebelah berdasarkan sejarahnya, adalah berasal dari Kristen "Ebonit", dimana salah satu penginjilnya bernama "Warokah", dan dari Warokah inilah .. Agama tetangga sebelah itu lahir.

Nah, Pembawa agama tetangga sebelah ini .. telah menyatakan diri "Seperti Kristus" dan membawa ajaran-ajaran yang "mirip" dengan Ajaran Kristus, tetapi mengakui Yesus Kristus, Hanyalah sebagai manusia biasa dan bahkan telah "Menyangkal Kematian Yesus", Mereka inilah yang disebutkan sebagai "Anti Kristus yang sesungguhnya".

Firman Tuhan .. menjelang akhir jaman, mereka akan semakin kuat ..

Salam ..

Malah sekarang negara negaranya hancur berkeping keping akibat perang sudara.

June 26, 2017, 04:51:38 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1394
Selama berabad-abad orang Kristen selalu berspekulasi mengenai siapa Antikristus itu, para Reformator seperti Martin Luther dan John Calvin berpendapat kalau Antikristus itu adalah Paus. Ada sebagian juga yang pernah mengira Antikristus itu mulai dari Napoleon, Hitler, Henry Kissinger sampai Mikhail Gorbachev.  Seiring dengan adanya perubahan politik atau perpindahan kekuasaan yang besar di dunia ini tampaknya spekulasi tentang siapa sosok Antikristus ini terus berlangsung.

Lalu siapa sosok Antikristus itu sendiri menurut alkitab? Nama Antikristus hanya muncul dalam tulisan rasul Yohanes yaitu di dalam surat 1 Yohanes 2:18, 2:22, 4:3, dan 2 Yohanes 7. Dari teks-teks tersebut kita bisa mengetahui bahwa akan muncul banyak Antikristus sampai kedatangan Kristus yang kedua kali. Tapi dari banyak Antikristus itu akan ada seorang Antikristus terakhir yang di identifikasi Paulus sebagai ἀνομίας yaitu manusia tanpa hukum (2 Tes. 2:3) yang akhirnya akan dimusnahkan oleh Tuhan Yesus.

Dari data yang ada di alkitab asal Antikristus ini secara geografis dapat di temukan dalam Daniel 8:9 and 11:21 yang berasal keturunan dari Ismail dan Esau (Maz. 83; Yes. 34:5-6, 8; Yeh. 35-36, Oba 1:6-17 - dan memang bukan dari keturunan Yahudi)  Dan hal ini juga di dukung oleh orang-orang seperti John Wesley, Jonathan Edwards dan Daniel I. Block (seorang Old Testament scholar yang mungkin saat ini merupakan orang paling ahli mengenai kitab Yehezkiel) yang berpendapat bahwa Gog itu ada di Turki modern saat ini.

Saya pribadi sekarang sampai pada kesimpulan bahwa Antikristus akan muncul dari kalangan orang muslim.

Joel Richardson menulis sebuah buku tentang topik ini (sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia) yang bisa di download gratis. Bagus bukunya kalau menurut saya.

Islamic Antichrist: Indonesian

http://www.joelstrumpet.com/wp-content/uploads/2013/11/Islamic-Antichrist-Indonesian-Translation.pdf
Bodoh banget ya..mereka-mereka yang menduga Orang2 yang selalu menyerukan Perdamaian dan persatuan  universal, Cinta Kasih terhadap sesama, Yang berusaha kudus, hidup sederhana, selibat (Berusaha hidup seperti teladan Yesus) sebagai Anti Kristus.
Aneh banget ya...mungkin tanpa sadar mereka sudah di Brainwash ama Raja Iblis ya...

Tuhan memberkati kita...
June 27, 2017, 07:19:28 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Malah sekarang negara negaranya hancur berkeping keping akibat perang sudara.

Perperangan di Timur - Tengah sudah berlangsung selama ribuan tahun, dan fakta nya adalah: tidak terjadi kemusnahan disana, tetapi yang terjadi adalah sebaliknya .. yaitu : Eskalasi peperangan saat ini, semakin hari semakin bertambah kuat, jika di bandingkan dengan Eskalasi sebelumnya.

Nah, Puncak dari semua pergolakan di Timur - Tengah adalah: "Kemerdekaan Palestina", dan kemerdekaan Palestina ini adalah "Simbol Kebangkitan dan Kemengan Anti Kristus", sehingga Dunia dan Timur -Tengah akan memasuki Era baru.

Kemerdekaan Palestina dan Era Baru, telah dinubuatkan oleh Yesus ( Perumpamaan Pohon Ara di tengah Kebun Anggar), dimana Era baru ini tidak akan berlangsung lama, se-iring dengan semakin kuatnya anti kristus, maka pada akhirnya akan terjadi perang besar-besaran di Timur - Tengah, yang akan kita kenal nantinya sebagai "Perang Armagedon".

Jadi, seperti Firman Tuhan katakan, menjelang akhir jaman, Anti Kristus itu akan semakin kuat dan bahkan dikatakan .. Anti Kristus itu dapat mendatangkan "Api dari Langit", Api dari Langit menurut saya, bukanlah Api biasa, tetapi suatu Simbol tentang "Senjata Pemusnah", kemungkinan Nuklir ataupun yang lebih dahsyat dari pada Nuklir, dan menurut saya .. Anti Kristus inilah yang akan "Memicu" Perang Dunia Ke-III.

Jadi, Seperti Apa yang dikatakan oleh Alkitab, maka menjelang akhir Jaman .. Anti Kristus itu akan semakin kuat, sehingga sebagai orang-orang percaya, kita tidak boleh jatuh dan takut pada mereka, sebab semuanya yang akan terjadi, adalah BUKTI  Kebenaran Firman Tuhan, sebab Firman Tuhan sudah terlebih dahulu mengingatkan orang-orang percaya.


Salam ...
June 27, 2017, 01:28:51 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4653
  • Gender: Male
menunggu lebih jelas maksudnya...

Sampai sekarang penanya tidak menjelaskan lebih jelas maksudnya dan bahkan tidak lagi ada dalam diskusi ini seperti melempar bola salju dan dibiarkan mengelinding sendiri.

Antikristus adalah istilah yang dipakai oleh rasul Yohanes. Penulis yang lain tidak menggunakan istilah "Antikristus". Matius menggambarkan sosok yang sama dengan sebutan "Mesias Palsu" dan dalam kitab Daniel digambarkan sebagai "binatang" yang keluar dari laut.

Ada antikristus-antikristus dan ada seorang Antikristus, ada nabi-nabi palsu dan ada Naga yaitu Iblis. Antikristus akan menerima kuasa dari Naga dan dipulihkan oleh Naga, sedangkan nabi-nabi palsu akan bersaksi tentang Antikristus tersebut agar dunia menyembah dan memujanya menggantikan Yesus Kristus.

Kata Anti-Kristus memiliki pemahaman "Kristus tandingan" atau "lawan dari Kristus" bukan dimaksudkan orang yang tidak suka dengan orang Kristen dan Yesus saja. Harus ada sosok penggantinya yang diserupakan sebagai mesias. juruselamat, raja dan pemimpin yang memimpin sebuah pemerintahan di bumi. Jika kita melihat nubuat Daniel dan Wahyu maka pemerintahan tersebut jelas bukan pemerintahan yang saat ini ada dan yang sedang memerintah, melainkan yang dulu pernah ada memerintah namun sudah tidak ada lagi dan pada masa kedepan akan muncul lagi pemerintahan dari orang yang menjadi juruselamat palsu atau mesias palsu tersebut.

Jika kita menantikan kedatangan Kristus menjemput kita, maka sebagaian orang lainnya yaitu para antikristus juga sedang menantikan kedatangan Mesias Palsu yang akan menegakan pemerintahan mereka atas seluruh dunia.

Demikian sebaiknya kita bersiap sedia, sebab seperti jaman Nuh dan jaman Lut, orang benar tidak ikut dalam jaman kehancuran dunia tersebut. Karena Yesus akan datang menjemut kita sebelum pemerintahan mesias palsu itu ditegakan di seluruh bumi dan semua orang memuja binatang tesebut.

Perlu diingat juga bahwa kehadirannya selalu disertai nabi-nabi palsu. Tampangnya sok suci tetapi sebenarnya serigala berbulu domba, mereka akan mempromosikan, menyiarkan tentang mesias tandingan tersebut. Dan Iblis yaitu Ular Tua akan memberikan kuasa yang besar dan Allah mengijinkan mereka menang. Pada saat itu jagalah imanmu walau maut menjemput.
« Last Edit: June 28, 2017, 09:10:23 PM by Krispus »
June 28, 2017, 02:20:18 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1394
Saya heran sekali, di jaman sekarang masih ada aja orang-orang yang begitu bodoh (Matanya sebenarnya melihat, tapi hatinya aja yang buta/udah di Brainwash Iblis?).

Udah jelas-jelas melihat ada suatu Gereja yang bersatu, Damai, rukun dan  bertahan selama 2000 tahun lebih (Kalau sesuai janji Yesus, DIA akan memelihara sampai akhir zaman), tapi masih ngeyel juga ga mau mengakuinya, malah mengejek dan menjelek-jelekannya. Secara ga sadar, orang ini ga yakin terhadap Janji2 Yesus sendiri, yaitu : Satu Tuhan, Satu Iman, Satu Jemaat dan DIA akan menyertai sampai akhir zaman.

Tuhan memberkati...
June 29, 2017, 06:07:43 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Saya heran sekali, di jaman sekarang masih ada aja orang-orang yang begitu bodoh (Matanya sebenarnya melihat, tapi hatinya aja yang buta/udah di Brainwash Iblis?).

Udah jelas-jelas melihat ada suatu Gereja yang bersatu, Damai, rukun dan  bertahan selama 2000 tahun lebih (Kalau sesuai janji Yesus, DIA akan memelihara sampai akhir zaman), tapi masih ngeyel juga ga mau mengakuinya, malah mengejek dan menjelek-jelekannya. Secara ga sadar, orang ini ga yakin terhadap Janji2 Yesus sendiri, yaitu : Satu Tuhan, Satu Iman, Satu Jemaat dan DIA akan menyertai sampai akhir zaman.

Tuhan memberkati...

Saya sependapat terhadap anda .. sekalipun saya bukan seorang jemaat Roma Katholik, tetapi saya tidak sependapat, jika dikatakan bahwa Paus  Roma Katholik adalah Anti Kristus yang dimaksutkan oleh Alkitab, sebab menurut saya .. jika adapun pengajaran dari Roma Katholik yang "MUNGKIN" dianggab bertentangan dengan Alkitab, tetap saja saya tidak menyetujui pemikiran yang mengatakan bahwa Paus itu adalah seorang Anti Kristus.

Menurut pendapat saya .. pemikiran bahwa Paus adalah seorang Anti Kristus adalah suatu penghinaan terhadap Kristus, mengapa ? Sebab Kepala semua gereja adalah Kristus, jadi .. jangankan terhadap Roma Katholik, terhadap sekte minoritas Kristen yang dianggab mayoritas Kristen sebagai penyesatpun, saya tidak menyetujui jika mereka dianggab sebagai Anti Kristus, sebab sesesat apapun sekte tersebut, selama mereka mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamatnya, serta meletakan dasar-dasar Kasih sebagai Ajarannya, seperti yang diajarkan oleh Yesus, maka mereka pun tidak dapat dikatakan sebagai Anti Kristus.

Apapun Denomnya .. Kita semua adalah Satu di dalam Kristus ...marilah kita mulai belajar untuk menerima perbedaan, sebab karena perbedaan itu "Nama Yesus semakin di permuliakan", dan jika tidak ada perbedaan .. saya pikir .. Forum diskusi disini tidak akan pernah ada.


Salam ...
June 30, 2017, 10:00:33 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Saya sependapat terhadap anda .. sekalipun saya bukan seorang jemaat Roma Katholik, tetapi saya tidak sependapat, jika dikatakan bahwa Paus  Roma Katholik adalah Anti Kristus yang dimaksutkan oleh Alkitab, sebab menurut saya .. jika adapun pengajaran dari Roma Katholik yang "MUNGKIN" dianggab bertentangan dengan Alkitab, tetap saja saya tidak menyetujui pemikiran yang mengatakan bahwa Paus itu adalah seorang Anti Kristus.

Menurut pendapat saya .. pemikiran bahwa Paus adalah seorang Anti Kristus adalah suatu penghinaan terhadap Kristus, mengapa ? Sebab Kepala semua gereja adalah Kristus, jadi .. jangankan terhadap Roma Katholik, terhadap sekte minoritas Kristen yang dianggab mayoritas Kristen sebagai penyesatpun, saya tidak menyetujui jika mereka dianggab sebagai Anti Kristus, sebab sesesat apapun sekte tersebut, selama mereka mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamatnya, serta meletakan dasar-dasar Kasih sebagai Ajarannya, seperti yang diajarkan oleh Yesus, maka mereka pun tidak dapat dikatakan sebagai Anti Kristus.

Apapun Denomnya .. Kita semua adalah Satu di dalam Kristus ...marilah kita mulai belajar untuk menerima perbedaan, sebab karena perbedaan itu "Nama Yesus semakin di permuliakan", dan jika tidak ada perbedaan .. saya pikir .. Forum diskusi disini tidak akan pernah ada.


Salam ...

Berbeda memang boleh asal tidak hal hal yang prinsipil bro.

June 30, 2017, 11:23:32 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Berbeda memang boleh asal tidak hal hal yang prinsipil bro.
Menurut anda sendiri .. apa-apa saja yang dimaksutkan dengan hal-hal yang prinisipil itu ?

Bagi saya, Gereja atau Denom atau Aliran atau Sekte yang dianggab sesat itu adalah :

(1). Tidak mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamatnya.
(2). Menyangkal bahwa Yesus telah datang Sebagai Manusia.
(3). Menyangkal bahwa Yesus telah mati di Kayu Salib, untuk menebus dosa manusia.
(4). Menyangkal Kebangkitan Orang-Orang Mati dan Kedatangan Yesus yang kedua kalinya.

Nah, bagaimana dengan pemikiran anda sendiri ?


Salam ..
June 30, 2017, 11:47:11 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Menurut anda sendiri .. apa-apa saja yang dimaksutkan dengan hal-hal yang prinisipil itu ?

Bagi saya, Gereja atau Denom atau Aliran atau Sekte yang dianggab sesat itu adalah :

(1). Tidak mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamatnya.
(2). Menyangkal bahwa Yesus telah datang Sebagai Manusia.
(3). Menyangkal bahwa Yesus telah mati di Kayu Salib, untuk menebus dosa manusia.
(4). Menyangkal Kebangkitan Orang-Orang Mati dan Kedatangan Yesus yang kedua kalinya.

Nah, bagaimana dengan pemikiran anda sendiri ?


Salam ..

Yang sangat prinsipil saya simpulkan adalah ajaran yang tidak Alkitabiah tentang :

1.Allah Tritunggal.

2.Kristologi

3.Alkitab

3.Keselamatam

Ajaran itu tidak sama didalam beberapa denominasi Kristen.

Kalau mau dibahas akan menjadi sangat panjang padahal topik mengenai itu sudah cukup banyak diforum ini saya perhatikan.

Prinsipnya adalah :

1.Didalam hal hal yang prinsipil tidak boleh berbeda

2.Didalam hal hal yang tidak prinsipil silahkan saja

Kebenaran Allah tidak boleh dikompromikan demi kesatuan karena kebenaran Allah lebih penting ketimbang kesatuan manusiawi.
« Last Edit: June 30, 2017, 11:49:57 AM by jamu »
June 30, 2017, 12:09:00 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Yang sangat prinsipil saya simpulkan adalah ajaran yang tidak Alkitabiah tentang :

1.Allah Tritunggal.

2.Kristologi

3.Alkitab

3.Keselamatam

Ajaran itu tidak sama didalam beberapa denominasi Kristen.

Kalau mau dibahas akan menjadi sangat panjang padahal topik mengenai itu sudah cukup banyak diforum ini saya perhatikan.

Prinsipnya adalah :

1.Didalam hal hal yang prinsipil tidak boleh berbeda

2.Didalam hal hal yang tidak prinsipil silahkan saja

Kebenaran Allah tidak boleh dikompromikan demi kesatuan karena kebenaran Allah lebih penting ketimbang kesatuan manusiawi.

Pertanyaan buat anda: Apakah Yesus pernah mengajarkan tentang Ajaran tritunggal dan Kristologi ?? Pernahkah Yesus berkata, siapa yang tidak memahami Ajaran Tritunggal dan Kristologi tidak akan selamat ??

Bukankah Alkitab berkata : Yohanes 3:16 .. Supaya setiap orang yang percaya pada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal..


Salam ...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)