Author Topic: Pemberkatan Nikah Pasangan yang Sudah Tinggal Serumah  (Read 2121 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 21, 2016, 04:36:57 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
  • Denominasi: protestan
Pernikahan pasangan pesinetron Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie pada Oktober 2015 lalu menuai banyak pujian. Acara yang digelar di salah satu hotel mewah di Jakarta ini tak hanya menjadi perbincangan publik tanah air saja. Pernikahan ala negeri dongeng tersebut juga menjadi sorotan media asing. Sebelumnya, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie melangsungkan janji pernikahan di gereja dan kemudian dilanjutkan dengan resepsi pernikahan.

Pesta pernikahan yang mewah dan spektakuler memang menjadi impian setiap pasangan pengantin. Tapi kondisi finansial yang minim seringkali menjadi kendala terwujudnya keinginan itu. Seperti yang dialami oleh Nita di Kec. Batu Engan Pasir, Kalimantan Timur.

Pada tanggal 29 November 2015 Nita menceritakan masalahnya kepada konselor CBN. Ia mengaku kalau selama ini sudah hidup bersama dengan pria tanpa ikatan pernikahan. Alasan mereka belum menikah secara resmi adalah karena dana yang tak mencukupi. Jangankan untuk melangsungkan sebuah pesta pernikahan, mengadakan pemberkatan nikah saja mereka tidak mampu. Tapi seiring berjalannya waktu, Nita diingatkan Tuhan akan kesalahannya dan ia rindu dibimbing. Konselor CBN menyambut baik keinginan Nita. Ia kemudian disarankan untuk segera diteguhkan ikatan pernikahannya di hadapan Tuhan. Jangan ada keraguan dan percaya bahwa Tuhan sanggup menyediakan dana yang dibutuhkan.

Sejak saat itu Nita mulai banyak berdoa dan mendiskusikan masalah ini dengan pasangannya. Mereka kemudian berkomitmen untuk mendapatkan berkat dari Tuhan atas rumah tangganya dengan melangsungkan pemberkatan nikah. Dengan iman percaya, doa Nita terjawab. Tanggal 13 Januari 2016, Nita kembali menghubungi layanan Konseling Center CBN untuk didoakan rencana peneguhan pernikahan mereka yang akan diadakan pada tanggal 16 Januari 2016. Mohon dukungan doa agar acara berjalan dengan lancar dan semua dana, Tuhan yang akan mencukupkan.

Seminggu kemudian tepatnya tanggal 20 Januari 2016 Nita menyampaikan terima kasih karena melalui dukungan doa tim konselor, kuasa Tuhan dinyatakan. Awalnya mereka memang tidak ada dana untuk menikah tetapi Tuhan berkarya luar biasa. Dalam waktu singkat Tuhan kirimkan pendeta dan orang-orang yang terbuka membantu dalam dana sehingga acara pernikahan dapat dilangsungkan. Kini Nita dan suami imannya semakin bertumbuh dan lebih dekat dengan Tuhan. Nita juga bersaksi kepada teman sahabat dan saudara seiman akan kebaikan Tuhan yang nyata baginya dan setiap orang yang percaya.

Konseling Center CBN ada bukan hanya mendoakan setiap permasalahan. Setiap orang yang menceritakan masalahnya tidak perlu khawatir merasa tertuduh dengan dosa atau kesalahan mereka, karena konselor akan menjadi sahabat yang mendengar dan  memberikan masukan yang sesuai dengan Firman Tuhan kepada mereka. Mari dukung layanan ini agar semakin dipakai Tuhan melayani ribuan orang yang rindu mengalami kelepasan atas masalah hidupnya atau mendapatkan motivasi yang benar di dalam Tuhan.

Salurkan dukungan Anda dengan menjadi Mitra CBN, segera kirimkan SMS Anda ke SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Atau bisa juga dengan mengisi data lengkap dalam form yang tersedia dibawah. Setelah mengirimkan donasi Anda, jangan lupa untuk mengkonfirmasikannya kepada kami karena ada hadiah istimewa bagi Anda yang pertama kali menjadi Mitra CBN.

Setiap dukungan yang Anda berikan akan menjadi motivasi untuk kami lebih lagi dalam melayani Tuhan.
June 22, 2016, 03:06:59 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
...
Alasan mereka belum menikah secara resmi adalah karena dana yang tak mencukupi. Jangankan untuk melangsungkan sebuah pesta pernikahan,
Kalau ini saya bisa memahami karena beberapa teman saya pun mengalaminya.

mengadakan pemberkatan nikah saja mereka tidak mampu.
...
Boleh saya tahu, ini terjadi di mana?

Karena IMHO, kalau untuk pemberkatan nikah saja, pasti tidak memerlukan dana sebesar pesta nikah.
Bahkan salah seorang kolega saya, hampir tidak mengeluarkan biaya untuk pemberkatan nikah setelah berterus terang kepada gembala sidang-nya tentang kondisi ekonomi dia dan calon istrinya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)