Author Topic: TUHAN  (Read 1643 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 30, 2016, 09:55:17 AM
Reply #40
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
Quote from: odading

Q : Siapa yang "mesti-in" ?
A : manusia

Q : jadi ?
A : jadi yg pas kalimat bold bunyinya spt sbb "seharusnya/semestinya yang disebut Tuhan begini dooonkkk .... bla3x....". (isi dari bla3x, salah satunya ungu)
yang mestiin ya LOGIKA SEDERHANA KITA DONK ... karena saya percaya bahwa Tuhan pun menjelaskan sesuatu LOGIS
June 30, 2016, 10:48:14 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
yang mestiin ya LOGIKA SEDERHANA KITA DONK ...
Nah itu dah maksud saya golak.

Kita ---> terdiri dari banyak individu.
Sementara penilaian yg kayak begimana itu yg sederhana dan yg kayak begimana itu yg rumit adanya di penilaian/keputusan X thdp Y dari tiap2 individu ybs. Misal dari 100 individu, 70 berpendapat X itu sederhana - 30 berpendapat X itu rumit.


Quote
karena saya percaya bahwa Tuhan pun menjelaskan sesuatu LOGIS
IMO, nggak semudah itu.
Dari pihak yg 70 menilai X itu logis atopun lebih logis - dari pihak yg 30 menilai X itu tidak logis atopun kurang logis.

June 30, 2016, 02:45:02 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
salam kembali ... bang simatupang
bang saya baca dari para penganut yahudi. JURU SELAMAT disana bukan juru selamat atas dosa-dosa manusia.

salam..
oh aku setuju dengan para Jahudi itu, Juruselamat yang sejati memang bukan Juruselamat atas dosa dosa, tetapi Juruselamat yang benar itu adalah Juruselamat atas manusia berdosa.

Quote
JURU SELAMAT yang mereka fahami adalah seperti tokoh tokoh AVENGER, captain Amerika, Iron Man, Spiderman, atau Thor.

ada orang Jahudi yang seperti yang punya pemahaman seperti itu namun banyak pula orang Jahudi yang tidak seperti itu tetapi, menaruh harapan mereka kepada jasa jasa Allah.
contohnya adalah:
1. Musa (Keluaran 34:9)
2. Raja Sulaiman (1 Raja Raja 8:34)
3. Raja Daud (Zabur 25:11)
4. Nabi Yesaya  (Yesaya 55:7)
5. Daniel (Daniel 9:9)
6. Yohanes,
7. Yakobus
8. Petrus
9. dst...

mereka semua adalah orang orang Israel dan Jahudi, tapi mereka menaruh harapan mereka kepada Tuhan semesta alam. mereka percaya bahwa Allah adalah Allah yang berbelas kasihan dan mau mengampuni kesalahan orang orang yang mau bertobat.

Quote
hanya saja bangsa israel tidak menjadi bahwa SOSOK itu adalah Yesus. hanya sebagian kecil saja yang percaya.

dan sebagian kecil itu artinya adalah TIDAK SEMUA...  :D :D

Quote
ini wajar karena pada saat kemunculannya yang pertama kondisi bani israel masih belum terbebaskan dari belenggu penjajahan romawi, padahal nubuat ttg messiah semestinya membebaskan jerusalem, menegakkan hukum taurat dan keadilan, serta menjadi Hakim yang adil.

sangat bijaksana sekali jawabanmu teman, engkau tidak jauh dari kerajaan surga.
Sangat betul dan sekali lagi Sangat betul. oleh karena penolakan mereka kepada Yang Mahakudus, Penebus Israel, tidak ada lagi yang melindungi mereka, maka pada Tahun 70 Masehi, Jerusalem dan kota kotanya di hancurkan rata sampai ketanah.

Quote
dan memang itu hanya akan terjadi nanti di hari akhir menjelang kehancuran alam semesta. setelah membunuh anti kristus.

apakah brother tahu siapa Kristus itu???

Kristus itu adalah Jesus Putra Maria.
kalau kita menolak dan menganggap remeh Jesus Putra Maria, serta mengucapkan kata kata yang merendahkan beliau, maka kita sebenarnya anti padanya. itulah artinya Antikris.

salam
Allah SWT Memberkati.
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
July 02, 2016, 03:20:38 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
IMO, tidak ada satupun aliran kepercayaan yang logis.

Q : kenapa ?
A : karena berangkat awal-nya aja sudah tidak logis.

Q : apaan tuh ?
A : percaya thdp suatu hal yang bukan realita/corporeal.

"the only miracle is that people keep believing"

Nah ini menarik ni Oda, gue mau nih diskusi ini. Karena gw ngga setuju dg pernyataan oda bhw berangkat awalnya saja tidak logis. Kalau saya pribadi, kalau tidak logis, sy ngga mau percaya... saya pasti bakal jadi atheist. justru krn atheist itu yg ngga masuk akal makanya sy jd theist. :tongue: Bikin threat baru gih..
July 08, 2016, 12:30:16 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1001
  • Gender: Male
  • Digital age is a quantum leap for mankind.
  • Denominasi: Humanisme
ya itu tadi .... Islam lebih logis bagi saya karena memang Tuhan mesti punya Sifat dimana dia tidak bisa menanggalkan atau melepaskan KEMAHAAN Nya ...

"logis" karena kamu dari kecil udah islam
Only love can extinguish hatred, like water extinguishes fire.
July 13, 2016, 10:17:36 PM
Reply #45
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: Katolik
ah itukan ramalan anda
logiknya dari tulisan anda saja akan ada 6 kelompok
penganut tauhid murni berarti akan ada penganut tauhid tidak murni
penyembah iblis berarti akan ada penentang iblis
penganut kepercayaan tanpa nama berarti ada penganut kepercayaan dengan nama

 ;D ;D ;D

Kristen juga bnyk golongan bang, dan yg umum ada katholik, protestan, juga ortodoks, blm lsinnya, muslim pun begitu.

Itu tergantung keyakinan masing" bagi individu
July 13, 2016, 10:35:27 PM
Reply #46
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: Katolik
"logis" karena kamu dari kecil udah islam

Itu keyakinan masing-masing bang, kalau abang lahir dari kecil dimuslim / kristenpun abang secara tidak langsung telah mengikuti ajaran tsb, dan sejak dewasalah kita berfikir dan melihat dari sudut pandang masing" agama.

menurut kitab" masing" agama Kristen maupun islam,  keduanya mengajarkan kebenaran dan kebaikan didalam berkehidupan.

yang membedakannya hanya keyakinan tentang Tuhannya, bahkan muslim dan kristenpun hampir sama Tuhannya yaitu Allah, namun ada beberapa perbedaan ttg faham keTuhanan dalam agama masing".

yang jadi permasalahan ketika kita tidak percaya dengan adanya Tuhan, karena mustahil kita melihat matahari, langit, laut, gunung, dan isinya, kalau bukan Tuhan yg menciptakannya.

karena dengan tidak percanyanya kita dengan Tuhan, maka sama artinya kita siap dengan hari pembalasan nanti, karena tidak ada yg menyelamatkan kita dari hal tsb, dan juga sebagaimana kita terlalu Angkuh karena tidak percaya kepada penciptanya sendiri.

Logikanya ketika kita membuat sesuatu, contoh : misalnya abang membuat suatu lukisan, dan ketika lukisan itu  dipamerkan kepada ramai, ada yg menghina lukisan abang, saya rasa abang hanya merasakan 2 hal, maklum / marah.

sama halnya dengan tuhan, ketika kita sbg manusia sombong dengan angkuhnya menyatakan kalau dunia ini tanpa Tuhan, dan tuhan itu hanyalah sesuatu yg tidak penting.

Maka janji tuhan nanti yg akan terbukti, apakah agama itu ada atau tidak.

Terima Kasih. salam
July 14, 2016, 12:27:47 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
ngagolak nya dah kabuur...  ;D :cheesy:
July 14, 2016, 09:36:32 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Judul topik ini memang wah.

Tersirat di benakku, TS-nya bernafsu besar hendak menjelaskan atau mengajarkan apa atau siapa itu Tuhan. Dengan bermodalkan khotbah-khotbah yang dia dengar dari pengkhotbahnya, dia hendak 'meluruskan' pemahaman pihak lain mengenai Tuhan. Padahal, sampai kapanpun, dia tidak akan mampu mendefisikan Tuhan secara akurat, sebab, pada saat dia mampu mendefinisikan Tuhan maka Tuhan akan kehilangan Ketuhanan-Nya. Suatu hal yang mustahil jika Tuhan kehilangan Ketuhanan-Nya.

Sangat disayangkan, entah dia ngacir, atau dideportasi oleh admin, dia sudah tidak terdaftar sebagai partisipan forum. Semoga saja dia sudah menangkap intisari Kekristenan dari halaman diskusi yang sudah ada.  Pun kalau belum, semoga dia mau membaca-baca berbagai topik di forum ini yang dapat memberi pencerahan di logikanya.

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)