Author Topic: Kristen, Agama Tanpa Diskriminasi dan Pilih Kasih  (Read 1496 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 29, 2016, 04:26:40 PM
Reply #20
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6462
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Setujuuuu,
Krn semua orang akan melihat bhw Kristus ngga begitu.
....cuma penganutnya aja yg bgitu...
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
June 29, 2016, 07:03:31 PM
Reply #21
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 329
  • Gender: Male
  • Venite exultemus Domino, venite adoremus...
    • Kailasa Tour and Travel
  • Denominasi: Ut Omnes Unum Sint (Johannes 17:21)

anda "seolah-olah" mau bilang agama Islam mengajarkan kebencian, diskriminasi, dan sebagainya
kenyataannya sekarang begitu gak?
ketika ada diskriminasi terjadi apakah orang Islam diam saja dan mendukung hal itu? Kok saya lihat ngga ya
kenyataannya, iya...

coba cek di FB waktu ada aksi penggalangan bantuan untuk Ibu Saeni...

dari pengamatan saya, yg nyinyir ke aksi itu ternyata lulusan pesantren, bahkan ada ustad, yg pengetahuan mereka tentang kitab mereka lebih banyak...

sementara yg mendukung kebanyakan orang2 yg lifestyle-nya lebih bebas dan tidak terlalu taat pada agamanya... dan tentu saja orang2 Kristen, yg selalu diajarkan tentang kasih, kasih, dan kasih, mendukung aksi ini... di antara inisiator penggalangan dana untuk Ibu Saeni, ada orang Kristen di situ... coba cek FB atau Twitter-nya...

kemudian, MUI menghimbau umat Islam untuk memilih pemimpin Muslim, jangan memilih pemimpin non-Muslim... himbauan mereka ada dalilnya, dan itu langsung dari kitab suci mereka, Quran... bayangkan, sebegitu diskriminatifkah agama itu sampe untuk memilih pemimpin pemerintahan saja harus mengutamakan yg seagama???

kesimpulannya, jika orang Kristen mau jadi orang baik, maka dia harus kembali ke ajaran agamanya...
sebaliknya jika orang Islam mau jadi orang baik, maka dia harus meninggalkan ajaran agamanya...




dan agama Kristen adalah agama yg sesuai dgn psikologi manusia... bahwa kalau mau menolong, ya menolong saja... gak perlu lihat dia agamanya apa, gak perlu lihat apakah ada dalil yg melarang membantu seseorang...

ketika Ibu Theresa menolong orang2 kusta dan terlantar di Kolkata, apakah beliau masih sempat melihat-lihat yg ditolongnya ini orang Hindu, orang Kristen, atau orang Islam??? tidak... siapa yg nampak di depan matanya, itulah yg dia tolong...
« Last Edit: June 29, 2016, 07:09:09 PM by Lintas_Sumatera »
"Molo na holong rohamuna di Ahu, radotanmuna do angka patikku."
Johannes 14:15

KAILASA TOUR & TRAVEL
Tiket pesawat (domestik & internasional) - kereta api - voucher hotel - paket tour
June 30, 2016, 09:58:16 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Percaya saya bro
kalo Islam memang seperti yang anda jabarkan
semua daerah jajahan Islam itu pasti ngga akan ada bersisa jejak Kekristenan sedikit pun disana, smua dibantai sama mereka, buktinya seperti itu gak?

contoh paling gampang itu Hagia Sophia di Turki sekarang
itu dulunya gereja gede, konstantinopel jatuh, tapi itu gereja ngga diruntuhkan sekarang jadi masjid
dan kalo anda belajar sejarah anda akan banyak menemukan mereka sebenarnya tidak seperti yang anda bayangkan
kalo memang benar mereka seperti itu, dunia timur tengah sana sudah hancur lebur pada saat kejayaan mereka

lihat saja ISIS sekarang, kalo anda berpikir Islam yang sejati seperti ISIS itu? anda bisa bayangkan pada saat Islam menguasai Yerusalem, akankah masih ada gereja berdiri disana?

tapi saya ngga akan mendiskusikan hal ini lebih lanjut
saya cuma bisa menyarankan kepada anda hati2 dengan apa yang anda percaya

salam
June 30, 2016, 10:17:50 AM
Reply #23
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 329
  • Gender: Male
  • Venite exultemus Domino, venite adoremus...
    • Kailasa Tour and Travel
  • Denominasi: Ut Omnes Unum Sint (Johannes 17:21)

contoh paling gampang itu Hagia Sophia di Turki sekarang
itu dulunya gereja gede, konstantinopel jatuh, tapi itu gereja ngga diruntuhkan sekarang jadi masjid
nah, kenapa mereka harus menjadikan bangunan gereja itu menjadi masjid??? jika umat Kristen, bahkan takhta Patriark Konstantinopel, masih ada di sana, kenapa harus diubah menjadi masjid???

di zaman ini, mengubah paksa tempat ibadah seperti itu bertentangan dgn HAM... makanya, dulu waktu di kesultanan Mughal berkuasa di India, mereka menghancurkan kuil Hindu di Ayodhya dan mendirikan Masjid Babri di sana... sekarang, ketika umat Hindu ingin meraih kembali haknya, yaitu mengembalikan kuil Hindu di sana, malah diprotes karena bertentangan dgn HAM...

dan coba bandingkan, apakah orang Kristen melakukan hal yg sama??? tidak pernah kan???
bahkan jika betul orang2 Kristen di USA diskriminatif, seperti yg pernah om ceritakan, pernahkah mereka mengubah masjid atau tempat ibadah lain, menjadi gereja???

kalo memang benar mereka seperti itu, dunia timur tengah sana sudah hancur lebur pada saat kejayaan mereka
pada saat sekarang pun, negara2 Arab itu termasuk ke negara2 dgn pelanggaran HAM paling tinggi... orang seperti kita di Saudi gak bisa beribadah dan mendirikan gereja, bahkan membawa Alkitab pun gak boleh... apalagi menyebarkan Injil (padahal itu perintah Yesus sebelum Ia naik ke surga)... orang Islam yg menjadi Kristen akan dihukum mati (dan lagi2 itu ada dalilnya)...
"Molo na holong rohamuna di Ahu, radotanmuna do angka patikku."
Johannes 14:15

KAILASA TOUR & TRAVEL
Tiket pesawat (domestik & internasional) - kereta api - voucher hotel - paket tour
June 30, 2016, 10:27:47 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
nah, kenapa mereka harus menjadikan bangunan gereja itu menjadi masjid??? jika umat Kristen, bahkan takhta Patriark Konstantinopel, masih ada di sana, kenapa harus diubah menjadi masjid???

ya ela brooo
udah bagus diubah ngga diruntuhkan

lah kalo mau ikut filosofi anda mestinya gereja itu dirubuhkan toh?
benar gak?
kok ngga dirubuhkan?

di zaman ini, mengubah paksa tempat ibadah seperti itu bertentangan dgn HAM... makanya, dulu waktu di kesultanan Mughal berkuasa di India, mereka menghancurkan kuil Hindu di Ayodhya dan mendirikan Masjid Babri di sana... sekarang, ketika umat Hindu ingin meraih kembali haknya, yaitu mengembalikan kuil Hindu di sana, malah diprotes karena bertentangan dgn HAM...

dan coba bandingkan, apakah orang Kristen melakukan hal yg sama??? tidak pernah kan???

astaga broooo
coba belajar perang Salib
baca bagaimana kelakuan mereka, terutama pada waktu pasukan Salib berhasil menduduki Yerusalem

bahkan jika betul orang2 Kristen di USA diskriminatif, seperti yg pernah om ceritakan, pernahkah mereka mengubah masjid atau tempat ibadah lain, menjadi gereja???
pada saat sekarang pun, negara2 Arab itu termasuk ke negara2 dgn pelanggaran HAM paling tinggi... orang seperti kita di Saudi gak bisa beribadah dan mendirikan gereja, bahkan membawa Alkitab pun gak boleh... apalagi menyebarkan Injil (padahal itu perintah Yesus sebelum Ia naik ke surga)... orang Islam yg menjadi Kristen akan dihukum mati (dan lagi2 itu ada dalilnya)...

anda bilang kan aslinya Islam begitu?
aslinya Islam itu ada di abad 7 kalau anda mau tahu, itu abad dimana Islam berkuasa, jaya2nya
ketika di masa itu kalo emang aslinya Islam seperti yang anda percaya, ya sudah hancur semua bangunan Kristen di daerah jajahan mereka, orang Kristen satupun ngga bakalan dibiarkan hidup oleh mereka

nyatanya begitu gak?
why anda masih mempertahankan pendapat diatas kenyataan?
June 30, 2016, 10:52:55 AM
Reply #25
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 329
  • Gender: Male
  • Venite exultemus Domino, venite adoremus...
    • Kailasa Tour and Travel
  • Denominasi: Ut Omnes Unum Sint (Johannes 17:21)
ya ela brooo
udah bagus diubah ngga diruntuhkan

lah kalo mau ikut filosofi anda mestinya gereja itu dirubuhkan toh?
benar gak?
kok ngga dirubuhkan?
bagi saya, merubuhkan atau mengubahnya jadi tempat ibadah agama lain, sama saja...
keduanya membuat gereja kehilangan fungsinya sebagai tempat umat Tuhan bersekutu dan menyembah-Nya...

anda bilang kan aslinya Islam begitu?
aslinya Islam itu ada di abad 7 kalau anda mau tahu, itu abad dimana Islam berkuasa, jaya2nya
ketika di masa itu kalo emang aslinya Islam seperti yang anda percaya, ya sudah hancur semua bangunan Kristen di daerah jajahan mereka, orang Kristen satupun ngga bakalan dibiarkan hidup oleh mereka

nyatanya begitu gak?
why anda masih mempertahankan pendapat diatas kenyataan?
orang Kristen mungkin pada masa dahulu dibarkan hidup, tapi mereka mengalami pembedaan... dan pembedaan itu ada dalilnya... apa contohnya??? non-Muslim "dipalak" pungutan jizyah... kemudian ya perlakuan seperti yg saya sebutkan, bahwa kalau mau menolong harus utamakan menolong orang Islam, memilih pemimpin harus yg Islam, bahkan memilih warung tempat makan pun harus yg pemiliknya beragama Islam... dan itu semua dibenarkan oleh ajaran agama...

sekali lagi, ketika mereka melakukan diskriminasi kepada kita, itu karena ada dalilnya...
"Molo na holong rohamuna di Ahu, radotanmuna do angka patikku."
Johannes 14:15

KAILASA TOUR & TRAVEL
Tiket pesawat (domestik & internasional) - kereta api - voucher hotel - paket tour
June 30, 2016, 11:13:53 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
bagi saya, merubuhkan atau mengubahnya jadi tempat ibadah agama lain, sama saja...
keduanya membuat gereja kehilangan fungsinya sebagai tempat umat Tuhan bersekutu dan menyembah-Nya...

ya sudah
clear toh mereka itu ngga seperti yang anda bayangkan selalu merusak dan sebagainya

orang Kristen mungkin pada masa dahulu dibarkan hidup, tapi mereka mengalami pembedaan... dan pembedaan itu ada dalilnya... apa contohnya??? non-Muslim "dipalak" pungutan jizyah... kemudian ya perlakuan seperti yg saya sebutkan, bahwa kalau mau menolong harus utamakan menolong orang Islam, memilih pemimpin harus yg Islam, bahkan memilih warung tempat makan pun harus yg pemiliknya beragama Islam... dan itu semua dibenarkan oleh ajaran agama...

sekali lagi, ketika mereka melakukan diskriminasi kepada kita, itu karena ada dalilnya...

yo wis toh
mereka membiarkan orang Kristen hidup artinya pandangan anda tentang Islam ngga bisa hidup sama orang yang diluar agama mereka ya sudah jelas salah

lagipula
pembedaan ya wajar broooooo
jaman itu jaman peranggggg
ketika suatu negara dijajah mereka diberikan hak yang berbeda yo dimana2 juga gituuuu

emangnya Kristen kagakkkkk?
June 30, 2016, 11:40:08 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bro Lintas

ini postingan penutup saya di thread ini
smoga dengan ini saya berhasil menyampaikan pemikiran saya

Anda bilang Kristen agama yang ngga diskriminatif, penuh kasih, dan bla bla lainnya
nyatanya ngga selalu demikian, sejarah berkali2 mencatatnya, sampai sekarang pun masih ada output yang kurang baik dari hal ini, begitu ngga diskriminatifnya Kristen sampai2 agama ini yang pertama kali mengesahkan pernikahan sejenis (LGBT) ----> ini fakta yang ngga bisa diingkari oleh umat Kristen sendiri

Anda bilang Islam adalah agama yang diskriminatif, penuh kebencian, dan bla bla lainnya
nyatanya pun ngga selalu demikian, Kristen masih ada di Indonesia sampai sekarang itu pun juga udah bukti nyata, beberapa peninggalan sejarah Kristen yang ada di daerah jajahan Islam itu juga membuktikan mungkin Islam ngga seperti yang anda pikir

point saya begini bro Lintas
kita, orang Kristen, yang gembar gembor ajarannya penuh kasih dan bla bla bla itu pun dunia belum bisa lihat sampai sekarang
disaat seperti itu, orang Kristen malah melabeli agama lain dengan label yang ngga baik, seolah emang begitu apa adanya

kita ngga usah pusing sama orang lain / agama lain / kepercayaan lain dulu
lebih baik kita pikir why selama ini Kekristenan gagal menjadi seperti Yesus, itu saja kita belum bisa menunjukkan aslinya Kristen gitu loh
lha aslinya diri sendiri aja belum bisa keluar tapi sudah bisa menunjuk2 aslinya orang lain itu namanya absurd

fokuslah kesitu dulu, ngapain pusing2in orang lain, iya kalo bener, kalo salah kan kita dalam ranah memfitnah loh..... contoh nyatanya saat ini anda lihat saja di medsos, ketika ada orang/golongan yang bertindak diskriminatif/menyebarkan kebencian atas nama Islam, pasti ada aja (dan bahkan banyak) umat Islam lainnya yang mengcounter hal tersebut..... Adakah lalu kita labeli lagi dengan : ya itu yang mengcounter adalah Islam yang ngga taat.... bisa repot akibatnya kalo salah bro.....

lagipula kalo emang Islam itu benar seperti yang anda katakan
toh kita harus mengasihi musuh kita
mengasihi itu pastinya bukan dengan cara melabeli kepercayaan yang mereka anut seolah2 kita lebih ngerti daripada mereka sendiri, padahal data dan fakta yang ada belum sepenuhnya mengarah kesana

so saya ngga melihat ada manfaatnya anda ngomong Kristen begini begitu, kalo jadi mayoritas kita pasti ngga diskriminatif dan sebagainya, toh faktanya di dunia ngga begitu pula.... klaim2 seperti itu akan sangat mudah dicounter oleh siapapun juga

lakukan saja apa yang bisa kita lakukan, dan buktikan, saat ini dunia rasanya udah ngga bisa lagi pake omongan
dan jauh lebih aman tinggal didalam kasih, jauh lebih aman kita mengasihi musuh daripada menyebarkan berita buruk mengenai musuh, itu juga kalo beneran musuh itu seperti yang kita bayangkan

smoga bisa dipahami dengan baik, demi kemuliaan Tuhan semata
God Bless
July 01, 2016, 08:36:00 AM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 329
  • Gender: Male
  • Venite exultemus Domino, venite adoremus...
    • Kailasa Tour and Travel
  • Denominasi: Ut Omnes Unum Sint (Johannes 17:21)


lakukan saja apa yang bisa kita lakukan, dan buktikan, saat ini dunia rasanya udah ngga bisa lagi pake omongan
dan jauh lebih aman tinggal didalam kasih, jauh lebih aman kita mengasihi musuh daripada menyebarkan berita buruk mengenai musuh, itu juga kalo beneran musuh itu seperti yang kita bayangkan

smoga bisa dipahami dengan baik, demi kemuliaan Tuhan semata
God Bless
nah di situ poin utamanya... bahwa tinggal di dalam kasih, mengasihi musuh, hanya ada pada ajaran Kristen...

maka, untuk mengamalkan itu, jadilah Kristen, karena hanya Kristen-lah yg mengajarkan itu...

Islam??? Islam bahkan menghalalkan darah ditumpahkan pada golongan "harbi"...
dan itu ada dalilnya...

dan dari kacamata kita yg punya akal, namanya pembedaan, mengutamakan golongan tertentu untuk ditolong, dijadikan pemimpin, dijadikan penyembelih binatang (dan itu semua ADA DALILNYA), gak masuk akal dan itu diskriminatif...
"Molo na holong rohamuna di Ahu, radotanmuna do angka patikku."
Johannes 14:15

KAILASA TOUR & TRAVEL
Tiket pesawat (domestik & internasional) - kereta api - voucher hotel - paket tour
July 17, 2016, 03:12:13 PM
Reply #29
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 329
  • Gender: Male
  • Venite exultemus Domino, venite adoremus...
    • Kailasa Tour and Travel
  • Denominasi: Ut Omnes Unum Sint (Johannes 17:21)
Memang ada bedanya sih...
Kl agama mreka penuh peperangan, penumpasan dan pembunuhan dlm mdirikan agamanya.

Kl kita nih skalipun kita tau bhw yg di luar kita adalah orang-orang berdosa, dunia, cemar, tidak kudus, gelap dan sejenisnya, tp kita terbentur dg teladan Kristus yg tidak pernah menindas orang berdosa dan teladan rasuli yg menyerahkan nyawa dg sukarela.
dan bagi saya, teladan Kristus yg tidak pernah menindas orang lain, itu SANGAT SESUAI dengan HATI NURANI...

coba setelah om menyiksa orang lain, melakukan kekerasan fisik, atau membentak orang lain... apa yg om rasakan??? damai??? bahagia???
gak ada kan om???
yg ada adalah amarah, dan setelah itu hanya ada penyesalan... apalagi jika kemudian ditangkap polisi dan dipenjara...

bahkan jika kita sering marah dan mengamuk, menurut banyak dokter, akan memicu penyakit seperti hipertensi, darah tinggi, dan sebagainya...

tetapi jika kita memaafkan, mengampuni, dan mau berbagi, setelah melakukan itu ada kedamaian, kebahagiaan... artinya perilaku2 seperti ini sangat sesuai dengan hati nurani kita...

sehingga saya dengan berani menyatakan bahwa Kristen adalah agama yg sangat sesuai dgn hati nurani... dan juga sesuai dgn psikologi manusia...

bandingkan dgn di agama lain... misalnya ada seseorang yg berprestasi, berintegritas, bersih, tidak korup, cepat tanggap... tapi dia tidak bisa memilih orang itu jadi gubernur karena tidak seagama dan agamanya melarang itu...
"Molo na holong rohamuna di Ahu, radotanmuna do angka patikku."
Johannes 14:15

KAILASA TOUR & TRAVEL
Tiket pesawat (domestik & internasional) - kereta api - voucher hotel - paket tour
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)