Author Topic: MESIAS atau Gereja Katolik di Matius 16:18?  (Read 7374 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 19, 2018, 07:39:36 AM
Reply #210
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3421
Ha ha ha ha ha
Petrus yang pertama? Kornelius?
Ente baca Alkitab nyang mana? Katanya sesuai Alkitab. Baca aja masih kagak jelas. Hadeh.

1. Pertama ke Bangsa lain? Ente baca perjanjian Lama, Ente baca cerita nabi Yunus.  Ente baca Keluaran, gimana Rahab bisa selamat. Ente baca Rut, buyut nya Yesus? Orang Moab. Juga banyak orang non-Israel lainnya.
Di Perjanjian Baru? Ya Yesus yang pertama lah.


Dijaman PL apakah yg diberitakan karya Salib Yesus di Niniwe,orang Moab ?

Level Anak SM lagi nih !


Quote
Quote
5  Waktu itu di Yerusalem diam orang-orang Yahudi yang saleh dari segala bangsa di bawah kolong langit
Ketemu Kornelius baru di pasal 10.
Sedangkan Saulus/Paulus udah beritakan Injil di pasal 9. Hadeh. Ente baca urut kagak sih. Ente tahu kan 2 duluan abis itu 9 baru 10???

Ente baca Alkitab aja masih ngaco. Udah mau tafsir. Udah gitu ngotot tafsir Ente yang paling benar.

Ente lihat nyang merah di atas? Ane setuju, Ente contohnya. Ngakunya hanya Alkitab. Hasilnya ya gitu, Tafsir bebas menurut nalar Ente. Yang luar biasa. Luar biasa ngaconya.

Ane yakin Ente kagak ngarti tu yang ane tulis.
Pasti Ente jawab dengan hal yang kagak nyambung.


Tolong ayatnya Paulus menginjili bangsa asing pada pasal 9 itu ?

December 19, 2018, 08:38:20 AM
Reply #211
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

Dijaman PL apakah yg diberitakan karya Salib Yesus di Niniwe,orang Moab ?

Level Anak SM lagi nih !



Injil?
1. ente persempit karya keselamatan di salib cuma di masa sesudah Yesus? atau cuma buat ente doank? sedangkan di Alkitab, PL sendiri banyak mencatat bangsa di luar Israel yang selamat. orang-orang di Niniwe, Rut dari Moab, Rahab dari Kanaan, dll. Ente yang atur ya keselamatan siapa yang terima? hebat banget.


Quote
Yunus 3:7  Lalu atas perintah raja dan para pembesarnya orang memaklumkan dan mengatakan di Niniwe demikian: "Manusia dan ternak, lembu sapi dan kambing domba tidak boleh makan apa-apa, tidak boleh makan rumput dan tidak boleh minum air.
8  Haruslah semuanya, manusia dan ternak, berselubung kain kabung dan berseru dengan keras kepada Allah serta haruslah masing-masing berbalik dari tingkah lakunya yang jahat dan dari kekerasan yang dilakukannya.
9  Siapa tahu, mungkin Allah akan berbalik dan menyesal serta berpaling dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, sehingga kita tidak binasa."
10  Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Iapun tidak jadi melakukannya.
Yunus 4:10  Lalu Allah berfirman: "Engkau sayang kepada pohon jarak itu, yang untuknya sedikitpun engkau tidak berjerih payah dan yang tidak engkau tumbuhkan, yang tumbuh dalam satu malam dan binasa dalam satu malam pula.
11  Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?"

Quote
Rut 1:4  Keduanya mengambil perempuan Moab: yang pertama bernama Orpa, yang kedua bernama Rut; dan mereka diam di situ kira-kira sepuluh tahun lamanya.
13  Lalu Boas mengambil Rut dan perempuan itu menjadi isterinya dan dihampirinyalah dia. Maka atas karunia TUHAN perempuan itu mengandung, lalu melahirkan seorang anak laki-laki.
17  Dan tetangga-tetangga perempuan memberi nama kepada anak itu, katanya: "Pada Naomi telah lahir seorang anak laki-laki"; lalu mereka menyebutkan namanya Obed. Dialah ayah Isai, ayah Daud.
Mat 1:1  Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
17  Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.
 

Quote
Yosua 6:25  Demikianlah Rahab, perempuan sundal itu dan keluarganya serta semua orang yang bersama-sama dengan dia dibiarkan hidup oleh Yosua. Maka diamlah perempuan itu di tengah-tengah orang Israel sampai sekarang, karena ia telah menyembunyikan orang suruhan yang disuruh Yosua mengintai Yerikho.
Mazmur 87:4  Aku menyebut Rahab dan Babel di antara orang-orang yang mengenal Aku, bahkan Filistea, Tirus dan Etiopia: "Ini dilahirkan di sana."
Ibrani 11:31  Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai-pengintai itu dengan baik.
Yakobus 2:25  Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?

masih ente anggap kagak ada kabar keselamatan sebelum Petrus? ngimpi.
December 19, 2018, 08:38:30 AM
Reply #212
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Quote
Tolong ayatnya Paulus menginjili bangsa asing pada pasal 9 itu ?

Ente punya Alkitab kan? kagak bisa baca sendiri? ane bantu deh

Quote
Kis. 9:15  Tetapi Firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
28  Dan Saulus tetap bersama-sama dengan mereka di Yerusalem, dan dengan keberanian mengajar dalam nama Tuhan.
29  Ia juga berbicara dan bersoal jawab dengan orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani, tetapi mereka itu berusaha membunuh dia.
30  Akan tetapi setelah hal itu diketahui oleh saudara-saudara anggota jemaat, mereka membawa dia ke Kaisarea dan dari situ membantu dia ke Tarsus.

Gal 2:7  Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang bersunat
Gal 2:8  --karena Ia yang telah memberikan kekuatan kepada Petrus untuk menjadi rasul bagi orang-orang bersunat, Ia juga yang telah memberikan kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak bersunat.

Masih bertahan dengan tafsir ente?
Tafsir ente sama tafsir bapa bapa gereja lebih terpercaya yang mana sih?
Ente bisa tolong jelasin gk ke ane apa itu TANAKH, LXX, Vulgata, Masoret teks, Peshitta?
Kalau kagak bisa gk usah pede tafsir ente yang paling bener
December 19, 2018, 10:49:59 AM
Reply #213
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote
@jamu jeblok.
Maksud @jamu, Petrus adalah kunci?
Bagaimana ceritanya?
Yang kubaca di Alkitab: kepada Petrus diberikan kunci Kerajaan Sorga, bukan Petrus menjadi kunci. Sementara dari tulisan @jamu yang merah itu, kutangkap, Petrus adalah kunci.

@jamu yang blo'on banget, namun nekat menuding orang lain.
Petrus adalah manusia tetapi misinya pertama membuka penginjilan kepada bangsa lain dan “pembukaan” penginjilan kepada bangsa lain itulah makna kunci untuk membuka.

Jadi tidak perlu mengkultuskan Petrus menjadi Paus pertama yang anti history itu !
Ooo... pembukan yang @jamu tulis di atas itu maksudnya pembukaan? Tadinya saya tangkap pembukan sebagai orang yang bertugas untuk menyatakan bukan.

Sekarang, kutangkap, menurut @jamu, pembukaan penginjilan kepada bangsa lain itulah makna kunci untuk membuka. Coba @jamu cermati lagi. Benarkah seperti itu fungsi kunci?
Kalo membaca Mat 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. Dari ayat tersebut sudah jelas bahwa fungsi kunci Kerajaan Sorga itu ialah mengikat atau melepas, bukan pembukaan.

Bisa @jamu tangkap bahwa @jamulah yang blo'on banget?

Quote
Selain yang @jamu tulis itu, di Injil pernah kubaca ayat yang berisikan bahwa masih banyak yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul, namun rasul belum sanggup menanggung. Menurut pendapatku, yang namanya harus dikatakan, berarti tidak boleh tidak dikatakan. Yang belum dikatakan itu semua belum dicatat di Injil. Rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman, diberi kompetensi mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus, apakah perintah itu sudah dicata di Injil, ataupun belum. Artinya, jika penerus rasul mengajarkan suatu ajaran, walaupun ajaran tersebut belum tercatat di Injil, itu harus diterima oleh pengikut Kristus, karena Yesus Kristus menyatakan menyertai rasul senantiasa sampai kepada akhir zaman.
Tuhan sudah melarang jangan menambahi Firmannya makanya kalau ada Gereja menambahi Firman dengan segala macam tradisi anti Alkitab jelas itu bukan warisan Rasuliah tetapi warisan rasul palsu.
Agar tulisanmu(Tuhan sudah melarang jangan menambahi Firmannya) itu dapat diterima, berikan dasar @jamu menulisnya. Kutipkan, di ayat mana larangan yang @jamu maksud itu. Kurangi kejeblokanmu @jamu.

Menurut penangkapanku, rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman memperoleh kompetensi mengajarkan segala sesuatu yang pada masa ragawi Yesus bersama rasul belum dikatakan Yesus Kristus (Mat 28:20 dan Yoh 16:12).
Ada hal yang ingin @jamu komentari, atau bantah, atau protes dari tangkapan @Sotardugur Parreva itu?
Namun, agar terjadi interaksi yang bermartabat, jika @jamu hendak mengomentari, membantah, atau memprotes, kemukakan landasan pikirmu, dong. Sedikitnya, berikan kalo diminta.
Jika @jamu hanya menulis hal yang kontra, tanpa memberi landasan pikir meski sudah diminta, kupikir, karakter seperti itu tidak pantas masuk ruang diskusi. Karakter begitu itu cocok di blog sendiri, sama seperti khotbah hoax. Kalo di ruang diskusi, saling bertanya dan menjawab. Dengan mekanisme tanya jawab begitu, akan terperoleh intisari hal yang didiskusikan.
Bisa @jamu tangkap?

Salam damai.
« Last Edit: December 19, 2018, 07:09:06 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
December 19, 2018, 06:00:45 PM
Reply #214
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Secara tidak langsung dia tidak mempercayai janji Yesus yang akan menyertai mereka sampai akhir zaman....
Jadi bisa dimaklumilah kalo reply"nya ngalor ngidul...wong Janji Yesus aja dia tidak percaya kok....

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
December 20, 2018, 06:43:21 AM
Reply #215
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3421
Secara tidak langsung dia tidak mempercayai janji Yesus yang akan menyertai mereka sampai akhir zaman....
Jadi bisa dimaklumilah kalo reply"nya ngalor ngidul...wong Janji Yesus aja dia tidak percaya kok....

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...

Jadi karena Yesus menyertai artinya Alkitab tidak diperlukan lagi,cukup pakai tradisi manusiakah ?

December 20, 2018, 06:45:03 AM
Reply #216
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3421
Injil?
1. ente persempit karya keselamatan di salib cuma di masa sesudah Yesus? atau cuma buat ente doank? sedangkan di Alkitab, PL sendiri banyak mencatat bangsa di luar Israel yang selamat. orang-orang di Niniwe, Rut dari Moab, Rahab dari Kanaan, dll. Ente yang atur ya keselamatan siapa yang terima? hebat banget.


masih ente anggap kagak ada kabar keselamatan sebelum Petrus? ngimpi.


Anak sekolah minggu memang otaknya masih sangat  terbatas tidak bisa membedakan berita keselamatan di PL dan PB !

December 20, 2018, 06:46:02 AM
Reply #217
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3421
Ente punya Alkitab kan? kagak bisa baca sendiri? ane bantu deh

Masih bertahan dengan tafsir ente?
Tafsir ente sama tafsir bapa bapa gereja lebih terpercaya yang mana sih?
Ente bisa tolong jelasin gk ke ane apa itu TANAKH, LXX, Vulgata, Masoret teks, Peshitta?
Kalau kagak bisa gk usah pede tafsir ente yang paling bener


Ha ..ha. ha. kemakan komentar sendiri yang tidak bisa dibuktikan !

Masih belum meningkat dari kwalitas anak Sekolah Minggu !

December 20, 2018, 06:53:50 AM
Reply #218
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3421
Petrus adalah manusia tetapi misinya pertama membuka penginjilan kepada bangsa lain dan “pembukaan” penginjilan kepada bangsa lain itulah makna kunci untuk membuka.

Jadi tidak perlu mengkultuskan Petrus menjadi Paus pertama yang anti history itu !Ooo... pembukan yang @jamu tulis di atas itu maksudnya pembukaan? Tadinya saya tangkap pembukan sebagai orang yang bertugas untuk menyatakan bukan.

Sekarang, kutangkap, menurut @jamu, pembukaan penginjilan kepada bangsa lain itulah makna kunci untuk membuka. Coba @jamu cermati lagi. Benarkah seperti itu fungsi kunci?
Kalo membaca Mat 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. Dari ayat tersebut sudah jelas bahwa fungsi kunci Kerajaan Sorga itu ialah mengikat atau melepas, bukan pembukaan.


Kunci membuka penginjilan artinya membuka dengan berita Injil karena semua berita Injil akan mengikat manusia apakah dia menerima dan selamat atau menolak dan binasa.

Yang mengikat itu berita Injil bukan tradisi palsu manusia yang banyak beredar itu !

Kunci = Fungsinya untuk membuka Penginjilan kepada bangsa asing

Terikat = Keselamatan melalui berita Injil

Tradisi manusia yg ngibul : buang ke tong sampah


Quote
Quote from: jamu on December 19, 2018, 07:31:31 AM
Quote
Selain yang @jamu tulis itu, di Injil pernah kubaca ayat yang berisikan bahwa masih banyak yang harus dikatakan Yesus Kristus kepada rasul, namun rasul belum sanggup menanggung. Menurut pendapatku, yang namanya harus dikatakan, berarti tidak boleh tidak dikatakan. Yang belum dikatakan itu semua belum dicatat di Injil. Rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman, diberi kompetensi mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus, apakah perintah itu sudah dicata di Injil, ataupun belum. Artinya, jika penerus rasul mengajarkan suatu ajaran, walaupun ajaran tersebut belum tercatat di Injil, itu harus diterima oleh pengikut Kristus, karena Yesus Kristus menyatakan menyertai rasul senantiasa sampai kepada akhir zaman.
Tuhan sudah melarang jangan menambahi Firmannya makanya kalau ada Gereja menambahi Firman dengan segala macam tradisi anti Alkitab jelas itu bukan warisan Rasuliah tetapi warisan rasul palsu.
Agar tulisanmu(Tuhan sudah melarang jangan menambahi Firmannya) itu dapat diterima, berikan dasar @jamu menulisnya. Kutipkan, di ayat mana larangan yang @jamu maksud itu. Kurangi kejeblokanmu @jamu.

Menurut penangkapanku, rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman memperoleh kompetensi mengajarkan segala sesuatu yang pada masa ragawi Yesus bersama rasul belum dikatakan Yesus Kristus (Mat 28:20 dan Yoh 16:12).
Ada hal yang ingin @jamu komentari, atau bantah, atau protes dari tangkapan @Sotardugur Parreva itu?
Namun, agar terjadi interaksi yang bermartabat, jika @jamu hendak mengomentari, membantah, atau memprotes, kemukakan landasan pikirmu, dong. Sedikitnya, berikan kalo diminta.
Jika @jamu hanya menulis hal yang kontra, tanpa memberi landasan pikir meski sudah diminta, kupikir, karakter seperti itu tidak pantas masuk ruang diskusi. Karakter begitu itu cocok di blog sendiri, sama seperti khotbah hoax. Kalo di ruang diskusi, saling bertanya dan menjawab. Dengan mekanisme tanya jawab begitu, akan terperoleh intisari hal yang didiskusikan.
Bisa @jamu tangkap?

Bagaimana dikatakan menyertai sampai akhir jaman kalau wahyu bertambah terus dengan segala macam ajaran yang dianggap infallible yang isinya ternyata anti ajaran Rasul ?

Hanya orang bloon sepertimu yang percaya !

December 20, 2018, 07:54:40 AM
Reply #219
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

Anak sekolah minggu memang otaknya masih sangat  terbatas tidak bisa membedakan berita keselamatan di PL dan PB !


EH PANJUL, ENTE MINTA AYAT UDAH ANE KASIH.
BEDA YA KESELAMATAN DI PL DAN PB?

ENTE YANG BILANG

Petruslah pembukan kunci Kerajaan Surga bagi bangsa bangsa lain saat menginjili Kornelius lalu diteruskan oleh Paulus sampai matinya.
PEMBUKA BERARTI YANG PERTAMA KALI. ANE JELASIN, DI PL UDAH KEBUKA ITU SURGA. ENTE SEMBARANGAN AJA BUKA TUTUP SURGA SEMAU ENTE. ENTE MABOK?


Ha ..ha. ha. kemakan komentar sendiri yang tidak bisa dibuktikan !

Masih belum meningkat dari kwalitas anak Sekolah Minggu !


BUKTIKAN APA? ANE UDAH KASIH AYAT AYATNYA. KENAPA BEDA AMA ALKITAB ENTE? ATAU KAGAK KEBACA? KEHALANGAN AMA NALAR DAN AKAL BUDI ENTE?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)