Author Topic: Injil  (Read 492 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2016, 11:33:19 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Denominasi: Kharismatik
Inti dari INJIL

Salah satu tugas utama kami sebagai seorang nasrani adalah memberitakan Injil, taukah anda, apakah Injil itu ? mengapa kami harus memberitakan Injil ?
Sebelum saya menyampaikan apa itu Injil, saya ingin mengajak saudara sekalian untuk rendah hati dan membuka pikiran, saya tidak ingin berdebat, karna tugas saya adalah memberitakan apa yang harus diberitakan.

Lepaskan kacamata kita untuk melihat kebenaran secara jernih, jangan melihat dari sudut pandang agama apapun, karna Firman Allah berkata: Carilah Aku, maka kamu akan hidup. Ya, kita harus mencari Dia dengan sungguh-sungguh dan dengan kerendahan hati sebab waktu penghakiman telah dekat dan ini adalah kesempatan yang diberikan kepada kita untuk bertobat dari segala kejahatan dan kesalahan.

Untuk menjelaskan apa itu Injil, kita harus kembali kepada sumbernya yaitu Alkitab, mengapa Alkitab ? Alkitab berisi Firman Allah yang ditulis oleh nabi dan rasul Allah dengan ilham dari ROH KUDUS, ketika membacanya saudara dapat menilai sendiri apakah benar Alkitab itu ilham dari Allah atau bukan. Alkitab sendiri adalah buku yang paling banyak dicetak dan paling banyak diterjemahan dalam sejarah umat manusia. Alkitab ada untuk kita, umat manusia, latar belakang dari Injil ada dalam Alkitab khususnya di kitab kejadian, yang memuat asal muasal kehidupan dan penciptaan. Kita diciptakan untuk memelihara kehidupan di Bumi, beranak cucu dan beribadah kepada Dia yang telah menciptakan kita. Awal mula kita adalah kesempurnaan, tidak ada sakit penyakit, penuaan dan kematian. Suatu ketika Allah memberikan perintah kepada manusia sempurna pertama, yaitu Adam dan Hawa, agar mereka tidak memakan Buah dari Pohon Pengetahuan yang jahat dan baik, karna jika mereka memakannya mereka akan mati. Muncullah Iblis dibumi, Iblis adalah Malaikat yang memberontak kepada Allah, Ia menghasut manusia pertama untuk ikut memberontak kepada Allah. Dengan tipu daya Iblis mereka memakan buah pengetahuan yang jahat dan baik, itulah Dosa yang pertama dan utama yang dilakukan manusia pertama yang berakibat pada keturunannya yaitu kita semua umat manusia. Kita mewarisi akibat dari dosa yang dilakukan Adam dan Hawa, sakit penyakit, penuaan dan kematian.

Namun Allah tetap memberikan jalan keluar atas dosa hilangnya kesempurnaan manusia dan kematian, Kesalahan yang dilakukan manusia sempurna yang berakibat pada kematian, harus dibayar dengan Kebenaran manusia sempurna dengan memberikan nyawa sempurnanya, karna  Allah itu adil. Ia menjanjikan penebusan dosa tersebut melalui Yesus Kristus, Ia mengutus Yesus ke bumi untuk melakukan pendamaian dosa bagi orang yang percaya kepada-Nya. Yesus sendiri adalah Firman Allah. Ia adalah Firman Allah yang turun ke bumi menjadi manusia dan disebut sebagai Anak Allah sewaktu di bumi. Selama ribuan tahun sebelum Yesus turun, janji Allah tentang penebusan ini telah diberitakan pada bangsa pilihan-Nya generasi demi generasi melalui nabi-nabi Allah dan janji itu juga tertulis di Alkitab. Yesus berinkarnasi jadi manusia sempurna dan membentuk janin dari ROH KUDUS melalui rahim Maria tanpa melalui proses persetubuhan dan Ia masih perawan selama mengandung bayi Yesus. Selama di bumi Yesus melakukan kehendak Allah, Ia memberitakan kebenaran, kerajaan Allah, kehendak Allah atas manusia, bagaimana manusia harus hidup dan apa yang harus dilakukan untuk selamat dari penghakiman. Ia berkata dengan lantang  dalam kitab Injil :

Yohanes  14
14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yohanes  17
17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Tugas terakhir-Nya dan paling utama adalah menebus dosa kematian manusia sempurna dengan nyawa tak berdosa manusia sempurna melalui pengorbanan hidup sempurna-Nya dipaku di salib dalam keadaan tidak berdosa sampai mati.

Yohanes  6
6:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.

Ini dibuktikan dengan bangkitnya Yesus pada hari ketiga, Ia bangkit dan menampakkan diri-Nya pada murid-murid-Nya berjumlah lebih dari 500 orang. Ia dibangkitkan dan menyakinkan pada murid-Nya bahwa Ia telah membuktikan bahwa perkataan-Nya benar adanya. Orang yang percaya akan menerima hidup yang kekal. 40 Hari setelah kebangkitannya Ia kembali ke Bapa di Sorga.

Itu sekilas sejarah bagaimana Injil itu ada, Injil adalah kabar baik, kabar baik yang harus disampaikan kepada seluruh umat manusia. Pemberitaan Injil sangat penting karna menyangkut keselamatan umat manusia. Semoga apa yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik. Silakan baca Injil yang lebih lengkap di kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Terima kasih atas perhatiannya

Shalom Aleichem

Disciple of Jesus Christ
« Last Edit: September 28, 2016, 05:25:36 AM by Joshua Eliyahu »
September 26, 2016, 02:49:03 AM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
Quote from: Joshua Eliyahu
Inti dari INJIL

......................
Lepaskan kacamata kita untuk melihat kebenaran secara jernih, jangan melihat dari sudut pandang agama apapun, karna firman Allah, Carilah Aku maka kamu akan hidup. Ya, kita harus mencari Dia dengan sungguh-sungguh dan dengan kerendahan hati. Waktu penghakiman telah dekat dan ini adalah kesempatan yang diberikan kepada kita untuk bertobat dari segala kejahatan dan kesalahan.
...........
Disciple of Jesus Christ

Jika demikian..Injil datang dari kalangan Yahudi/Israil, Kenapa dari umat Israil/Yahudi dimana Injil awal2 dinyatakan tidak ada yang melirik...

Berbeda dengan yang lain dimana kaum pembawa mendukung semua (i.e Quran = arab, ect )
September 26, 2016, 08:34:31 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Jika demikian..Injil datang dari kalangan Yahudi/Israil, Kenapa dari umat Israil/Yahudi dimana Injil awal2 dinyatakan tidak ada yang melirik...

Berbeda dengan yang lain dimana kaum pembawa mendukung semua (i.e Quran = arab, ect )
gak ada yang melirik pasti kata pengajarmu yah  ;D
coba jujur saja anda baca, 12 rasul itu yahudi apa arab ??  ;D
terus 70 utusan Yesus pertama kali itu yahudi apa arab ??  ;D
terus golongan bersunat yg terima injil itu yahudi apa arab ??  ;D

buka mata buka telinga buka hati....jgn buka benci  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 26, 2016, 08:38:08 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Denominasi: Kharismatik
Jika demikian..Injil datang dari kalangan Yahudi/Israil, Kenapa dari umat Israil/Yahudi dimana Injil awal2 dinyatakan tidak ada yang melirik...

Berbeda dengan yang lain dimana kaum pembawa mendukung semua (i.e Quran = arab, ect )

siapa bilang tidak ada yang melirik ? baca dulu injil, jangan berprasangka buruk dulu dari kata orang, coba baca sendiri, kan sama-sama manusia bisa menilai mana yang benar dan yang salah tapi doa dulu sebelum baca, minta petunjuk yang lurus dari Allah.
September 26, 2016, 09:54:59 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Kalo menurut nalar sehat, kisah yang dikisahkan oleh empat orang berbeda mengenai hal yang sama (Yesus Kristus, misalnya) harus lebih dapat diterima daripada kisah (Nabi Isa) yang dikisahkan oleh seorang diri tanpa ada saksi.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
September 26, 2016, 10:55:54 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2520
  • Gender: Male
Jika demikian..Injil datang dari kalangan Yahudi/Israil, Kenapa dari umat Israil/Yahudi dimana Injil awal2 dinyatakan tidak ada yang melirik...

Injil adalah Kabar Keselamatan. (kalo gak salah :) )

dimasa awal injil bukanlah buku, injil baru ditulis setelah kenaikan kristus.

Injil dilirik oleh bangsa Israel pada jamannya, silahkan dibaca di kitab injil yang terdiri dari kitab matius, markus, lukas, yohanes. diluar 4 kitab itu bukanlah injil :)


tambahan:

Yesus adalah Mesias yang diutus oleh TUHAN, Allah Israel untuk datang membawa kabar keselamatan (Injil) dari TUHAN, Allah Israel

Yesus tidak melakukan semuanya itu dengan cara manusiawi melainkan dengan cara surgawi melalui mujizat - mujizatNya.

jika ajaran Yesus berasal dari manusia maka untuk memuluskan ajaranNya, Ia akan menerima pengangkatan orang - orang Israel dimana Ia menjadi raja atas mereka dan membebaskan mereka dari bangsa romawi.

karna ajarannya bukan berasal dari manusia maka ia menolaknya dan mengakibatkan keadaan menjadi terbalik, karna mereka berpikir secara duniawi maka mereka akan menolak hal - hal yang surgawi.

untuk memahaminya silahkan baca yohanes 17:1-selesai :)

Berbeda dengan yang lain dimana kaum pembawa mendukung semua (i.e Quran = arab, ect )

saya ambil contoh quran.

adakah anda tahu sejarah muhamad dari ia lahir sampai meninggal?

dalam awal pemberitaannya adakah ia diterima oleh kaum quraish? setau saya ia tidak diterima dan diasingkan :) kemudian melakukan hal-hal yang dianggap benar untuk mencapai tujuannya

untuk memuluskan imannya yang "dianggap" berasal dari malaikat jibril maka ia harus menjadi raja dan setelah menjadi raja, ia berhasil menyebarkan imannya, sampai kepada anda (jika anda seorang muslim), bagi siapa yang tidak menerima disaat itu, anda sudah tau ganjarannya.

kaum pembawanya membukukan itu dalam sebuah kitab yaitu quran dan bagi barang siapa tidak menerima atau yang melakukan hal yang tidak pantas terhadap kitab itu akan dihukum seberat - beratnya yaitu "MATI".


jadi melalui 2 hal singkat diatas, kiranya anda bisa tahu arti injil dan bisa tahu arti injil berasal dari mana dan untuk apa.

dan juga kiranya anda bisa tahu yang mana ajaran yang berasal dari manusia dan yang mana ajaran yang beasal dari Allah.
----------------

Ijinkan saya nyanyi :

I - N - J - I - L

itu kitab bagiku

aku berdiri atas firmannya

I - N - J - I - L

:)

Salam
« Last Edit: September 26, 2016, 11:10:38 PM by L.O.T »
Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka.
September 27, 2016, 05:47:11 AM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
Quote from: cipluk
gak ada yang melirik pasti kata pengajarmu yah  ;D
coba jujur saja anda baca, 12 rasul itu yahudi apa arab ??  ;D
terus 70 utusan Yesus pertama kali itu yahudi apa arab ??  ;D
terus golongan bersunat yg terima injil itu yahudi apa arab ??  ;D

buka mata buka telinga buka hati....jgn buka benci  ;D

Tetapi tetap saja persentasenya tidak sebanding dengan Swiss, Canada, Itala dll.

lebih baik urain dari saudara L.O.T yang saya kutib dibawah ini


Quote from: L.O.T
untuk memuluskan imannya yang "dianggap" berasal dari malaikat jibril maka ia harus menjadi raja dan setelah menjadi raja, ia berhasil menyebarkan imannya, sampai kepada anda (jika anda seorang muslim), bagi siapa yang tidak menerima disaat itu, anda sudah tau ganjarannya...........


Masalah nya, Muhamad SAW tidak lah seorang Raja, Penyebarannya di mulai pada saat Ke Khalifahan. Dan itu selaras dengan penyebaran Kristen pada Jaman Kekaisaran Romawi dan Binzantin dengan sama2 mempergunakan kekuasaan dalam penyebaran.

Kenyataannya, persentase pelirik di Negara asal 9i.e Israel itu sedikit atau sama dengan tidak ada. Mau pakai bukti..? ya ayo ! sebutkan disini 4 gereja mula2 didunia, ada gak yang denominasi Israel..?

Sepak terjang Negara2 Demokrasi yang notabene di kuasai oleh Kristian judaism dalam menghancurkan  ideologi2 yang dianggap salah bisa dibilang kelas Yahud. Lihat bagaimana negara2 demokrasi menghancurkan Nazisme, fasisme,Komunisme di sebahagian tempat. Namun sekarang fakta menunjukkan Negara2 ber dasarkan Judeo Kristen melempem saat berhadapan dengan Ideologi berbasis Syariah/Islam. yang dibuktikan berkembang pesatnya Islam dinegara2 Demokrasi. Ini membuktikan bahwa ideologi syariah/Islam lebih terdepan dibanding JudeoKRisten. Dan JudeoKRisten sendiri lumpuh total. Bahkan sekarang malah Negara2 pro Demokrasi yang dasarnya Judeo Kristen mulai menghancurkan ke KRistenan itu sendiri.

Intinya, Injil tidak dilirik di tempat sumbernya.
« Last Edit: September 27, 2016, 06:02:50 AM by Aswandiar »
September 27, 2016, 08:24:23 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Tetapi tetap saja persentasenya tidak sebanding dengan Swiss, Canada, Itala dll.
hahahaha sekarang bicara soal prosentase.....padahal murid2 Yesus yg awal awal adalah Yahudi
dasar selalu saja takiyah  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 27, 2016, 09:00:59 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Penyebaran dengan menggunakan tombak dan pedang bukan benar-benar agama yang patut dianut.

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
September 27, 2016, 09:37:12 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Penyebaran dengan menggunakan tombak dan pedang bukan benar-benar agama yang patut dianut.
kalo pake tombak itu lempar lembing dan kalo pake pedang itu wushu atau bisa anggar, itu olahraga bukan agama  :D

*avatarmu lagi nginang yah ?
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)