Author Topic: Tafsiran Daniel pasal 2  (Read 7734 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 12, 2009, 11:24:39 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1995
  • Gender: Male
  • 1 Korintus 14:9-10
Maksud saya bro ..., kalau kita sudah menunjuk negara-negara tertentu, lalu kemudian ternyata terjadi perubahan yang berbeda atau sama sekali berbeda atas negara-negara yang kita tunjuk itu, apa jadinya tafsiran seperti itu?

Segala sesuatu ingin kupinta dengan iman kepada-Nya; tetapi kutahu hanya apa yang dikehendaki-Nyalah yang akan terjadi kepadaku. Sekarang tegaklah kepalaku, menghadapi segala sesuatu seturut kehendak-Nya.
February 13, 2009, 12:20:24 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1995
  • Gender: Male
  • 1 Korintus 14:9-10
Maaf nih bro, tapi saya benar-benar sulit menerima pengertian yang melebihi apa yang diberikan Alkitab; karena, pengertian seperti ini biasanya akan mengurangi tulisan atau menambahkan tulisan dalam Alkitab.  :char17:

Buktikan yuu .... k:  :D

Daniel 2:31-33
31  Ya raja, tuanku melihat suatu penglihatan, yakni sebuah patung yang amat besar! Patung ini tinggi, berkilau-kilauan luar biasa, tegak di hadapan tuanku, dan tampak mendahsyatkan.  32  Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga,  33  sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat.

Sekarang kita urutkan:

1. Kepala dari emas.
2. Dada dan lengan dari perak.
3. Perut dan pinggang dari tembaga.
4. Paha dari besi.
5. Kaki dari campuran besi dan tanah liat.

Perhatikan nomor 4 dan 5 yang dikatakan Alkitab di atas, dengan pernyataan "saksi" berikut ini:
......................, besi (paha dan sebagian kakinya), tanah liat (sebagian kakinya).

Pengelompokan dan tafsirannya adalah sebagai berikut :

1. ..................
2. ..................
3. ..................
4. Paha dan sebagian kaki dari besi, sebagian kaki dari tanah liat : kerajaan imperium Romawi, terdiri dari paha kanan dan kiri yang ditafsir ketika imperium Romawi terbelah menjadi dua, Bycentium dan Konstantinopel.
5. Sepuluh jari kaki yang juga terdiri dari sebagian besi dan sebagian tanah liat.

Sama atau beda? Wah .... bro terpaksa statusnya saya rubah dari "saksi" menjadi "tersangka" nih?!  :angry:

Kenapa harus dipas-paskan angka sepuluhnya seh? Supaya pas dengan tebak-tebakan mengenai 10 negara yang bro "tersangka" ungkapkan berikut ini ya?  :ashamed0002:
Mengenai 10 jari kaki, masih ada perbedaan tafsiran. Ada yang menafsirkan itu adalah 10 negara Eropa sebagai penggagas dari Uni Eropa dengan satu mata uang Euro, dimana Eropa masa lampau masih dibawah kekuasaan imperium Romawi (masih satu bagian dari kaki patung tersebut).
Namun ada pula yang menafsirkan bahwa 10 jari kaki tersebut adalah 10 Negara Besar di Akhir Zaman. Fenomena ini terlihat ..................

Kenapa bisa tidak sesuai dengan mimpi sang raja Nebukadnezar yang dikemukakan oleh Daniel ya bro? Hati-hati loh ...., nanti bro dikejar-kejar raja Nebukadnezar yang bawa parang mau penggal kepala bro, karena mengatakan yang tidak sesuai dengan mimpinya! Hehehehe ...  :cheesy:

GBUs bro :happy0025:
 

Segala sesuatu ingin kupinta dengan iman kepada-Nya; tetapi kutahu hanya apa yang dikehendaki-Nyalah yang akan terjadi kepadaku. Sekarang tegaklah kepalaku, menghadapi segala sesuatu seturut kehendak-Nya.
February 13, 2009, 12:40:52 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 734
  • Gender: Male
terima kasih bro... untuk tanggapannya

Wah .... bro terpaksa statusnya saya rubah dari "saksi" menjadi "tersangka" nih?!  :angry:

Kenapa harus dipas-paskan angka sepuluhnya seh? Supaya pas dengan tebak-tebakan mengenai 10 negara yang bro "tersangka" ungkapkan berikut ini ya?   :ashamed0002:

Hati-hati loh ...., nanti bro dikejar-kejar raja Nebukadnezar yang bawa parang mau penggal kepala bro, karena mengatakan yang tidak sesuai dengan mimpinya! Hehehehe ...  :cheesy:

:D :D jangan-jangan bro Kasih yang mau bawa parang untuk penggal kepala saya... entar 'tersangka' mutilasi lho... :cheesy:
...becanda bro...

coba bro perhatikan ayat selanjutnya dalam Daniel 2:41-42

(41) Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
(42) Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.


makanya bro.. dibaca keseluruhan pasal ini...!!!  :mad0261:
jangan main 'hakim' dulu aja....  :tongue:
« Last Edit: February 13, 2009, 12:43:45 PM by jeff »
February 13, 2009, 12:58:28 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 734
  • Gender: Male
Maksud saya bro ..., kalau kita sudah menunjuk negara-negara tertentu, lalu kemudian ternyata terjadi perubahan yang berbeda atau sama sekali berbeda atas negara-negara yang kita tunjuk itu, apa jadinya tafsiran seperti itu?



ya... namanya tafsiran bro, kalo bukan itu yang dimaksud ya sudah tidak apa2, kecuali kalau saya katakan itu 'pasti' dan bukan tafsiran...

tinggal ngomong doang tidak setuju atau setuju... kalo setuju apa alasannya dan kalo tidak setuju juga apa alasannya...gitu aja kok repot :mad0261:

memang kaum a-millenial juga sudah yakin banget dengan tafsirannya, bahwa rapture tidak akan terjadi, atau sudah yakin kalau kerajaan 1000 tahun sudah terjadi di surga? :huh:
February 13, 2009, 01:17:21 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1995
  • Gender: Male
  • 1 Korintus 14:9-10
(41) Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
(42) Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.

Iya ..., tapi kan kaki sama jarinya tidak dipisah bro? Kedua ayat itu berbicara mengenai kerajaan yang sama.   :undecided:

Maksud saya bro ..., kalau kita sudah menunjuk negara-negara tertentu, lalu kemudian ternyata terjadi perubahan yang berbeda atau sama sekali berbeda atas negara-negara yang kita tunjuk itu, apa jadinya tafsiran seperti itu?

ya... namanya tafsiran bro, kalo bukan itu yang dimaksud ya sudah tidak apa2, kecuali kalau saya katakan itu 'pasti' dan bukan tafsiran...
Lebih mirip ngeramal deh bro ... . Nubuatan itu bukan ramalan, tetapi sesuatu yang pasti akan terjadi, jadi kita akan mengenalinya pada waktunya.  :char17:

tinggal ngomong doang tidak setuju atau setuju... kalo setuju apa alasannya dan kalo tidak setuju juga apa alasannya...gitu aja kok repot :mad0261:
Tdk setuju; alasannya:
1. Bersifat ramalan.
2. Keluar dari batasan informasi yang diberikan Tuhan.
3. Karena dibangun melalui institusi kerohanian Kristen, ramalanpun akan dengan mudah diterima sebagai suatu ajaran yang seolah-olah pasti akan terjadi seperti yang diramalkan. Hal ini menggiring Kristen muda kepada hal-hal yang mengabaikan peperangan yang sesungguhnya; disamping itu, akan menurunkan kredibilitas ajaran Kristen di mata awam (non Kristen).

memang kaum a-millenial juga sudah yakin banget dengan tafsirannya, bahwa rapture tidak akan terjadi, atau sudah yakin kalau kerajaan 1000 tahun sudah terjadi di surga? :huh:
Setidaknya kami tidak meramalkan, tetapi bereksegesis dengan ayat-ayat yang ada.  :)



Segala sesuatu ingin kupinta dengan iman kepada-Nya; tetapi kutahu hanya apa yang dikehendaki-Nyalah yang akan terjadi kepadaku. Sekarang tegaklah kepalaku, menghadapi segala sesuatu seturut kehendak-Nya.
February 14, 2009, 12:19:15 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 734
  • Gender: Male
Quote
Iya ..., tapi kan kaki sama jarinya tidak dipisah bro? Kedua ayat itu berbicara mengenai kerajaan yang sama.

penyebutan jari-jari kaki bukan hanya kebetulan ditulis dalam ayat ini bro... kenapa tidak disebut dengkul, betis, tumit, atau telapak kaki? kenapa ada dua bagian yang disebut dari kakinya? yaitu kaki itu sendiri dan jari-jarinya?
menurut kami itu ada maksud tersembunyi yg jika dengan cermat kita membacanya, dan menghubungkan dengan binatang yang dilihat oleh Daniel dan Wahyu, yang masing-masing memiliki 10 tanduk, kemudian dikatakan lagi binatang tersebut akan muncul lagi, maka akan terlihat secara 'tersembunyi' makna dari jari-jari kaki tersebut. silahkan lihat di http://forumkristen.com/index.php?topic=6158.0

Quote
Setidaknya kami tidak meramalkan, tetapi bereksegesis dengan ayat-ayat yang ada.

seperti juga dengan kami, tidak meramalkan...tetapi merupakan bagian dari interpretasi Alkitab secara literal-historikal-grammatikal terhadap ayat-ayat dalam Daniel dan Wahyu.

Quote
Tdk setuju; alasannya:
1. Bersifat ramalan.
2. Keluar dari batasan informasi yang diberikan Tuhan.
3. Karena dibangun melalui institusi kerohanian Kristen, ramalanpun akan dengan mudah diterima sebagai suatu ajaran yang seolah-olah pasti akan terjadi seperti yang diramalkan. Hal ini menggiring Kristen muda kepada hal-hal yang mengabaikan peperangan yang sesungguhnya; disamping itu, akan menurunkan kredibilitas ajaran Kristen di mata awam (non Kristen).

ok, terima kasih bro tidak setuju... tidak masalah...
jangankan diluar Kristen, dalam ajaran Kristen, bahkan dalam gereja sekalipun banyak yang saling pro dan kontra.. hal itu sudah biasa.

tetapi bagi kami, hal ini bukan ramalan, tetapi pendekatan terhadap tanda-tanda yang sangat mungkin terjadi dan bagian dari interpretasi Alkitab secara literal-grammatikal-historikal-verbal-plenary terhadap ayat-ayat dalam Daniel dan Wahyu.

Hal ini justru sebagai 'peringatan' dan bukan phobi , bagi orang-orang percaya supaya tidak terlena dengan arus dunia dan melihat bahwa keadaan sekarang sebenarnya semakin berlawanan dengan iman Kristen yang murni.

gencarnya propaganda New Age Movement dan agama Zaman Baru, men'sekuler'nya ajaran Kristen atau Kekristenan 'esoterik', men'sekuler'nya okultisme dalam berbagai media hiburan, terbentuknya negara Amerika Serikat, negara Israel, Uni Eropa dengan mata uang Euro, terkumpulnya negara-negara besar yang dimulai dari G-6, runtuhnya kerajaan2 dan negara2 yang berdaulat, bekerjanya 'kedurhakaan' secara rahasia dalam organisasi 'terselubung', globalisasi diberbagai bidang kehidupan manusia, runtuhnya peradaban masa silam, semakin canggihnya senjata pemusnah massal (bom nuklir, hidrogen, kimia, biologi), kehancuran moral manusia, akan diterapkannya pemakaian biochip '666' pada dahi dan tangan kanan, dan berbagai hal-hal dan kejadian mengejutkan yang belum pernah terjadi sebelumnya
, sangat memperingatkan kami, bahwa kerajaan 'antikristus' seutuhnya akan terbentuk di dunia yang kami sebut dalam masa kesusahan besar, sebelum kedatangan Tuhan Yesus kedua kalinya ke dunia untuk membentuk pemerintahan 1000 tahun.

« Last Edit: February 14, 2009, 12:29:23 PM by jeff »
February 14, 2009, 08:00:35 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1995
  • Gender: Male
  • 1 Korintus 14:9-10
Lupakan masalah setuju atau tidak setuju, lupakan a millenium atau pre millenium. Sekarang kita coba gali kebenarannya dengan pikiran yang terbuka. Dalam hal ini, kita akan membatasi hanya menguak bagian kaki dari patung dalam mimpi Nebukadnezar yang digambarkan oleh Daniel itu.

Bro jeff dan pandangan yang bro anut menyajikannya dengan sebuah ramalan, dan saya akan menyajikannya dengan pengungkapan sejarah bangsa-bangsa.

Daniel 2:41-43       
41  Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.  42  Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.  43  Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.

Melalui sejarah, kita tahu bahwa gambaran tersebut telah degenapi melalui kehadiran Antiokus IV Epifanes, Antiokus IV Epifanes adalah ikon dan yang terbesar dari pengikut-pengikut Alexander Agung. Setelah Alexander Agung wafat, ahli-ahli warisnya, dinasti Seleukus dari Utara (Siria), dan dinasti Ptolemeus dari Selatan (Mesir), telah mencoba untuk membentuk perjanjian melalui perkawinan yang berbau politik: Raja Mesir mengawinkan anaknya perempuan (Berenice) dengan Raja Siria. Untuk menikah dengan Berenice, maka Raja Siria berpisah dengan isterinya sendiri. Tetapi tujuan mereka (yaitu agar terbentuk satu kesatuan politik yang sama-sama kuat) tidak tercapai. Tidak lama setelah itu, Raja Siria kehilangan kuasanya, dan setelah kematian Raja Mesir, Raja Siria mendamaikan dirinya dengan isterinya yang pertama. Tetapi perempuan ini masih menyimpan dendam, dan oleh sebab itu ia meracuni suaminya dan membunuh anak yang lahir dari perkawinan Berenice dan suaminya. Juga Berenice dibunuhnya beserta semua pembantunya yang berasal dari Mesir.
Semuanya ini belum bisa kita temui dalam Daniel 2, tetapi Daniel 11 secara nyata mengacu kepada peristiwa-peristiwa ini. Ternyata mereka tidak berhasil membentuk satu kesatuan politik yang utuh melalui pernikahan, mereka bagaikan kaki besi yang bercampur tanah (rapuh).

Demikianlah nubuatan Daniel ini telah digenapi, kecuali bagi mereka yang benar-benar tidak tahu sejarah, dan hanya berpegang pada ramalan nun jauh di mata dengan pusat 1000 tahun literal-nya. Bagaimana detil yang saya uraikan di atas bisa luput dari pandangan Anda yang katanya:
........... interpretasi Alkitab secara literal-historikal-grammatikal terhadap ayat-ayat ...............


===============

..........menghubungkan dengan binatang yang dilihat oleh Daniel dan Wahyu, yang masing-masing memiliki 10 tanduk, kemudian dikatakan lagi binatang tersebut akan muncul lagi, maka akan terlihat secara 'tersembunyi'
10 tanduk kenapa dibatasi dengan ramalan yang menunjuk negara-negara tertentu (yang bro tolak sebagai kegiatan meramal)? Kenapa bro tidak melihatnya sebagai angka figuratip? Kita bisa melihat dari ciri utama dari tulisan mengenai hal-hal ini, yaitu penuh dengan simbolisme, lalu kenapa harus diartikan secara literal? Setelah secara jelas gambaran pembinasa keji yang dipaparkan oleh Tuhan Yesus digenapi melalui Anthiokus IV Epifanes, dan peneguhan kembali nubuatan tentang hancurnya Yerusalem (Israel) oleh Tuhan digenapi oleh Titus, maka kita sudah masuk dalam zaman akhir, di mana antikris akan beraksi di segala bidang dan dengan tidak terbatas pada teritorial negara tertentu. Pembantaian Nazi, martir di Rusia, di china, India, Indonesia, Afrika, dan seluruh tempat lainnya, apakah itu luput dari pandangan bro? Semua yang juga telah dialami oleh para rasul, mereka digergaji, dicabik-cabik sampai tidak ada kulit lagi, digoreng, digergaji, dan lain-lain; bagaimana bisa bro jeff menunjuk bahwa kesusahan besar itu baru akan ada di masa nun jauh di mata?:
..........., sangat memperingatkan kami, bahwa kerajaan 'antikristus' seutuhnya akan terbentuk di dunia yang kami sebut dalam masa kesusahan besar, ............

Semua ini terus berlangsung di sekitar kita sampai dengan jumlah dimana jumlah umat pilihan Tuhan telah genap.

==============

............sebelum kedatangan Tuhan Yesus kedua kalinya ke dunia untuk membentuk pemerintahan 1000 tahun.
Untuk membuktikan hal di atas, tunjukan bahwa Alkitab mengajarkan bahwa kedatangan kedua Tuhan kita itu untuk membentuk kerajaan 1000 tahun harafiah!

==============

..............
Hal ini justru sebagai 'peringatan' dan bukan phobi , bagi orang-orang percaya supaya tidak terlena dengan arus dunia dan melihat bahwa keadaan sekarang sebenarnya semakin berlawanan dengan iman Kristen yang murni.
Tuhan Yesus bilang:"Berjaga-jagalah!".

................. sangat memperingatkan kami, bahwa kerajaan 'antikristus' seutuhnya akan terbentuk di dunia ................
Setelah berakhirnya era Perjanjian Lama, Perjanjian Baru meberikan penjelasan mengenai kerajaan yang kita perangi, yaitu:
Ef. 6:12   
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Jadi jelaslah mereka tidak terbatas pada negara-negara tertentu saja!


Demikian bro
GBUs
« Last Edit: February 14, 2009, 08:41:39 PM by Kasih »
Segala sesuatu ingin kupinta dengan iman kepada-Nya; tetapi kutahu hanya apa yang dikehendaki-Nyalah yang akan terjadi kepadaku. Sekarang tegaklah kepalaku, menghadapi segala sesuatu seturut kehendak-Nya.
February 15, 2009, 11:37:13 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 578
  • Gender: Male
Daniel 2:41-43       
41  Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.  42  Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.  43  Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.

Melalui sejarah, kita tahu bahwa gambaran tersebut telah degenapi melalui kehadiran Antiokus IV Epifanes, Antiokus IV Epifanes adalah ikon dan yang terbesar dari pengikut-pengikut Alexander Agung. Setelah Alexander Agung wafat, ahli-ahli warisnya, dinasti Seleukus dari Utara (Siria), dan dinasti Ptolemeus dari Selatan (Mesir), telah mencoba untuk membentuk perjanjian melalui perkawinan yang berbau politik: Raja Mesir mengawinkan anaknya perempuan (Berenice) dengan Raja Siria. Untuk menikah dengan Berenice, maka Raja Siria berpisah dengan isterinya sendiri. Tetapi tujuan mereka (yaitu agar terbentuk satu kesatuan politik yang sama-sama kuat) tidak tercapai. Tidak lama setelah itu, Raja Siria kehilangan kuasanya, dan setelah kematian Raja Mesir, Raja Siria mendamaikan dirinya dengan isterinya yang pertama. Tetapi perempuan ini masih menyimpan dendam, dan oleh sebab itu ia meracuni suaminya dan membunuh anak yang lahir dari perkawinan Berenice dan suaminya. Juga Berenice dibunuhnya beserta semua pembantunya yang berasal dari Mesir.
Semuanya ini belum bisa kita temui dalam Daniel 2, tetapi Daniel 11 secara nyata mengacu kepada peristiwa-peristiwa ini. Ternyata mereka tidak berhasil membentuk satu kesatuan politik yang utuh melalui pernikahan, mereka bagaikan kaki besi yang bercampur tanah (rapuh).

ada penafsiran menarik dari Matthew Henry
Quote
The legs and feet of iron signified the Roman monarchy. Some make this to signify the latter part of the Grecian monarchy, the two empires of Syria and Egypt, the former governed by the family of the Seleucidae, from Seleucus, the latter by that of the Lagidae, from Ptolemaeus Lagus; these they make the two legs and feet of this image: Grotius, and Junius, and Broughton, go this way. But it has been the more received opinion that it is the Roman monarchy that is here intended, because it was in the time of that monarchy, and when it was at its height, that the kingdom of Christ was set up in the world by the preaching of the everlasting gospel. The Roman kingdom was strong as iron (v. 40), witness the prevalency of that kingdom against all that contended with it for many ages. That kingdom broke in pieces the Grecian empire and afterwards quite destroyed the nation of the Jews. Towards the latter end of the Roman monarchy it grew very weak, and branched into ten kingdoms, which were as the toes of these feet. Some of these were weak as clay, others strong as iron, v. 42. Endeavours were used to unite and cement them for the strengthening of the empire, but in vain: They shall not cleave one to another, v. 43. This empire divided the government for a long time between the senate and the people, the nobles and the commons, but they did not entirely coalesce. There were civil wars between Marius and Sylla, Caesar and Pompey, whose parties were as iron and clay. Some refer this to the declining times of that empire, when, for the strengthening of the empire against the irruptions of the barbarous nations, the branches of the royal family intermarried; but the politics had not the desired effect, when the day of the fall of that empire came.

Yesus is my saviour
February 16, 2009, 12:11:15 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1995
  • Gender: Male
  • 1 Korintus 14:9-10
Satu lagi tafsiran yang baik disajikan oleh bayi_imut di atas. Ada kesamaan diantara kita, yaitu sama-sama menunjukan sumber yang bertanggung jawab atas tafsir Daniel 2:41-43, di mana mereka tidak menafsirkan/meramalkan sesuatu yang tidak dijelaskan oleh Alkitab, tetapi melihat penggenapannya dari bukti sejarah yang ada.

Dalam hal ini, saya lebih berpegang dengan apa yang saya miliki bro ..., mengingat detil yang dipenuhi oleh Alexander Agung dengan para pengikutnya, terutama kalau bro membaca Daniel 11 dan mengaitkannya dengan sejarah Alexander Agung dengan para pengikutnya itu.

GBUs
Segala sesuatu ingin kupinta dengan iman kepada-Nya; tetapi kutahu hanya apa yang dikehendaki-Nyalah yang akan terjadi kepadaku. Sekarang tegaklah kepalaku, menghadapi segala sesuatu seturut kehendak-Nya.
February 16, 2009, 06:23:45 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 734
  • Gender: Male
Lupakan masalah setuju atau tidak setuju, lupakan a millenium atau pre millenium. Sekarang kita coba gali kebenarannya dengan pikiran yang terbuka. Dalam hal ini, kita akan membatasi hanya menguak bagian kaki dari patung dalam mimpi Nebukadnezar yang digambarkan oleh Daniel itu

ini bukan masalah a-mil dan pre-mill lagi, ini masalah dasar pandangan teologia yg udah mempengaruhi semua pandangan terhadap Alkitab. jadi sampe bonyok pun ga bakal bisa ketemu bro... kecuali kalo bro mau 'mengalah' :afro: dan menjadi penganut pre-milenial, meskipun belum dispensasional, jadi perbedaan kita ga terlalu banyak.

soalnya sebelum kita disini berdiskusi, tokoh2 dari masing2 kubu ini udah 'berdebat' banyak sampai ga ketemu juga kesimpulannya. masing-masing mempertahankan pandangan masing-masing.. :mad0261: tapi ada segelintir kubu covenantalis yg akhirnya beralih menganut paham pre-milenialisme seperti kubu Dr. Jeffrey Khoo.

tapi ga apa2, meskipun capek ladeni u.. saya akan me-reply setiap postinganmu

nanti juga kalau ada kesempatan saya share disini apa yg diperdebatan mereka..

...dan saya akan menyajikannya dengan pengungkapan sejarah bangsa-bangsa.

Daniel 2:41-43 ....

Melalui sejarah, ...

itu sudah terjadi, tapi tolong lengkapi sejarah dengan angka 10 pada jari kaki yg juga terdapat pada 10 tanduk...
dan yang belum terjadi adalah yg akan muncul lagi.

...di mana antikris akan beraksi di segala bidang dan dengan tidak terbatas pada teritorial negara tertentu. Pembantaian Nazi, martir di Rusia, di china, India, Indonesia, Afrika, dan seluruh tempat lainnya, apakah itu luput dari pandangan bro? Semua yang juga telah dialami oleh para rasul, mereka digergaji, dicabik-cabik sampai tidak ada kulit lagi, digoreng, digergaji, dan lain-lain; bagaimana bisa bro jeff menunjuk bahwa kesusahan besar itu baru akan ada di masa nun jauh di mata?:

walahh.. ini adalah sesuai perkataan Yesus bahwa dunia membenci Kristen dan akan ada yang dibunuh.. dan tiap hari bisa terjadi... bisa ga sih membedakan?
kecuali pembantaian Nazi (itu bukan Kekristenan, itu adalah intrik politik 'Yahudi', kapan2 saya jelaskan)

..........., sangat memperingatkan kami, bahwa kerajaan 'antikristus' seutuhnya akan terbentuk di dunia yang kami sebut dalam masa kesusahan besar, ............
Semua ini terus berlangsung di sekitar kita sampai dengan jumlah dimana jumlah umat pilihan Tuhan telah genap.

ini yang belum berlangsung bro..., nanti dalam 7 tahun masa kesusahan besar... ketika 'antikristus' menyatakan diri.

Untuk membuktikan hal di atas, tunjukan bahwa Alkitab mengajarkan bahwa kedatangan kedua Tuhan kita itu untuk membentuk kerajaan 1000 tahun harafiah!

aduhhhh... ini lagi.... nanti deh saya akan bahas di thread yang anda sudah buat mengenai kerajaan 1000 tahun.

Tuhan Yesus bilang:"Berjaga-jagalah!".

setuju... dan mengetahui apa yang akan terjadi..

Setelah berakhirnya era Perjanjian Lama, Perjanjian Baru meberikan penjelasan mengenai kerajaan yang kita perangi, yaitu:
Ef. 6:12
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

ini dalam peperangan rohani sehari-hari bro... yang akan dinyatakan dalam dunia yang kelihatan tidak perlu diperangi, Tuhan akan menyingkirkan sendiri gerejaNya yg sempurna ke 'padang gurun' ketika 7 cawan murka Allah ditumpahkan ke atas bumi dalam masa kekuasaan antikristus dan masa kesusahan besar.

Jadi jelaslah mereka tidak terbatas pada negara-negara tertentu saja!

inilah yg disebut asas 'pembuktian terbalik' terhadap nubuatan Firman Tuhan mengenai 'binatang yang akan muncul lagi'

demikian bro..
GBU
« Last Edit: February 16, 2009, 06:27:16 PM by jeff »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)