Author Topic: Masih adakah pengikut Yasha sekarang?  (Read 3382 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 14, 2016, 01:57:15 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12224
  • tidak menyimpan kepahitan
Berdasrkan ayat Mat. 16:24-25, saya pesimis jika pengikut Yasha masih ada.

16:24   Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.


Bagaimana menurut anda? :)
October 14, 2016, 05:29:16 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Berdasrkan ayat Mat. 16:24-25, saya pesimis jika pengikut Yasha masih ada.

16:24   Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.


Bagaimana menurut anda? :)
karena anda pesimis pengikut Yasha masih ada, yah berarti anda sendiri bukan pengikut Yasha, so simple.
 :azn:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 14, 2016, 09:57:55 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9062
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Ayatnya jelas2 bilang Yesus
eh seenaknya dirubah jadi Yasha

coba bikin Alkitab terjemahan sendiri aja dulu bro
jgn maunya nyomot trus rubah seenaknya
setidaknya hargailah orang2 yang sudah berusaha menterjemahkannya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
October 14, 2016, 10:27:02 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Denominasi: Kharismatik
Ayatnya jelas2 bilang Yesus
eh seenaknya dirubah jadi Yasha

coba bikin Alkitab terjemahan sendiri aja dulu bro
jgn maunya nyomot trus rubah seenaknya
setidaknya hargailah orang2 yang sudah berusaha menterjemahkannya

memang penyesatan akan muncul, tetapi celakalah orang yang melakukannya :)
October 14, 2016, 08:03:43 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12224
  • tidak menyimpan kepahitan
Ayatnya jelas2 bilang Yesus
eh seenaknya dirubah jadi Yasha

coba bikin Alkitab terjemahan sendiri aja dulu bro
jgn maunya nyomot trus rubah seenaknya
setidaknya hargailah orang2 yang sudah berusaha menterjemahkannya

Coba anda perhatikan ayat aslinya (Yunani) yang tertulis.... jangan hanya ngikutin pelafalan transliterasinya saja.

Dalam penjelasannya, tulisan 2424 Iēsoús, merupakan transliteration dari kata Ibrani 3091 sebagai "Yehoshua" / Jehoshua, (yang kemudian digunakan untuk menyebut "Joshua") yang berarti "Yahweh menyelamatkan".

Padahal dalam penjelasan Strong's 3091 mengatakan bahwa kata Yehoshua berasal dari kata bentukan Yhvh dan Yasha dengan pengertian kata 3467 Yasha sendiri adalah kata kerja: "Save" ----> "Savior" :)
« Last Edit: October 15, 2016, 06:45:53 AM by sizxbn »
October 15, 2016, 10:11:52 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Coba anda perhatikan ayat aslinya (Yunani) yang tertulis.... jangan hanya ngikutin pelafalan transliterasinya saja.

Dalam penjelasannya, tulisan 2424 Iēsoús, merupakan transliteration dari kata Ibrani 3091 sebagai "Yehoshua" / Jehoshua, (yang kemudian digunakan untuk menyebut "Joshua") yang berarti "Yahweh menyelamatkan".

Padahal dalam penjelasan Strong's 3091 mengatakan bahwa kata Yehoshua berasal dari kata bentukan Yhvh dan Yasha dengan pengertian kata 3467 Yasha sendiri adalah kata kerja: "Save" ----> "Savior" :)

membuktikan sendiri bahwa menyebut Yesus sungguhlah tidak salah sama sekali, malah pas sebut Allah Penyelamat.
lha kalo sebut Penyelamat doank yah artinya dikorupsi dikit tuh.
penyesat memang kalo gak melebihkan yah mengurangkan  :afro:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 15, 2016, 10:14:36 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

Ayatnya jelas2 bilang Yesus
eh seenaknya dirubah jadi Yasha

coba bikin Alkitab terjemahan sendiri aja dulu bro
jgn maunya nyomot trus rubah seenaknya
setidaknya hargailah orang2 yang sudah berusaha menterjemahkannya


:)

Makhlumilah ybs tidak pernah belajar bahasa Ibrani secara benar. YASHA tenses-nya adalah perfect, bin'yan-nya Qal.
Kalau seorang Yahudi, atau seorang yang paham bahasa Ibrani, tentu tidak akan menggunakan tenses "perfect."
Ya nama YESHUA atau YEHOSHUA memang mengandung kata "YASHA" tetapi ketika menjadi nama, tenses-nya berubah. Dankalau dilihat susunan Nikud-nya Bin'yan-nya juga beda.

Itu pengawuran tingkat dewa dari seorang yg buta sama sekali ttg bahasa Ibrani (tapi sok tahu).

Mempelajari Alkitab bahasa asli bukan sekedar utak-utik kata, tetapi harus paham betul Bin'yan dan tenses-nya. Bin'yan untuk kasus normal ada 7 macam, blom lagi yang irregular. It takes years to understand it.

Di bawah ini adalah Bin'yan yang paling basic. Seorang pembaca naskah Ibrani, setidaknya harus paham betul formulasi ini:




Kalau pengen dibilang ngerti naskah bahasa asli, musti sekolah, biar gak ngawur.
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
October 15, 2016, 01:20:39 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12224
  • tidak menyimpan kepahitan
membuktikan sendiri bahwa menyebut Yesus sungguhlah tidak salah sama sekali, malah pas sebut Allah Penyelamat.
lha kalo sebut Penyelamat doank yah artinya dikorupsi dikit tuh.
penyesat memang kalo gak melebihkan yah mengurangkan  :afro:
Elu mah payah... logika lu udah bener-bener macet!
Sudah dijelasin begitu jelas masih juga gak bisa nangkep.:2funny:
October 16, 2016, 09:20:26 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12224
  • tidak menyimpan kepahitan
:)

Makhlumilah ybs tidak pernah belajar bahasa Ibrani secara benar. YASHA tenses-nya adalah perfect, bin'yan-nya Qal.
Kalau seorang Yahudi, atau seorang yang paham bahasa Ibrani, tentu tidak akan menggunakan tenses "perfect."
Ya nama YESHUA atau YEHOSHUA memang mengandung kata "YASHA" tetapi ketika menjadi nama, tenses-nya berubah. Dankalau dilihat susunan Nikud-nya Bin'yan-nya juga beda.

Itu pengawuran tingkat dewa dari seorang yg buta sama sekali ttg bahasa Ibrani (tapi sok tahu).

Mempelajari Alkitab bahasa asli bukan sekedar utak-utik kata, tetapi harus paham betul Bin'yan dan tenses-nya. Bin'yan untuk kasus normal ada 7 macam, blom lagi yang irregular. It takes years to understand it.

Di bawah ini adalah Bin'yan yang paling basic. Seorang pembaca naskah Ibrani, setidaknya harus paham betul formulasi ini:




Kalau pengen dibilang ngerti naskah bahasa asli, musti sekolah, biar gak ngawur.


Justru orang pinter yang membuat maksud Kebenaran-Nya menjadi ngawur.... sebab, tidak mungkin Nama Mesias yang atasnya tidak ada Nama lain yang diberikan kepada manusia, malah sudah pernah digunakan oleh manusia... "YESHUA atau YEHOSHUA"?? :)

Kis. 4:12   Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Artinya, ketika orang-orang "PINTER" (seperti anda) berusaha mencari-cari susunan arti Nama-Nya untuk memuliakan-Nya (Mesias), eh ternyata malah menghilangkan maksud arti dari ayat di atas... ini sangat fatal.

Dan satu lagi, ternyata orang-orang yang suka utak-utik kata itu sendiri adalah orang-orang pinter yang belajar bahasa Ibran dan merasa sudah menguasai bahasa Ibranii. :D
October 16, 2016, 12:25:47 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Elu mah payah... logika lu udah bener-bener macet!
Sudah dijelasin begitu jelas masih juga gak bisa nangkep.:2funny:

nah ini keliatan anda penyesat paling jongkok dengan penjelasan sendiri :afro:
anda lebih prefer menyebut Yasha karena menurut anda alasan merah dibawah ini toh :

Justru orang pinter yang membuat maksud Kebenaran-Nya menjadi ngawur.... sebab, tidak mungkin Nama Mesias yang atasnya tidak ada Nama lain yang diberikan kepada manusia, malah sudah pernah digunakan oleh manusia... "YESHUA atau YEHOSHUA"?? :)

Kis. 4:12   Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Artinya, ketika orang-orang "PINTER" (seperti anda) berusaha mencari-cari susunan arti Nama-Nya untuk memuliakan-Nya (Mesias), eh ternyata malah menghilangkan maksud arti dari ayat di atas... ini sangat fatal.

Dan satu lagi, ternyata orang-orang yang suka utak-utik kata itu sendiri adalah orang-orang pinter yang belajar bahasa Ibran dan merasa sudah menguasai bahasa Ibranii. :D


tapi dongoknya anda setuju dengan pernyataan demikian :

Coba anda perhatikan ayat aslinya (Yunani) yang tertulis.... jangan hanya ngikutin pelafalan transliterasinya saja.

Dalam penjelasannya, tulisan 2424 Iēsoús, merupakan transliteration dari kata Ibrani 3091 sebagai "Yehoshua" / Jehoshua, (yang kemudian digunakan untuk menyebut "Joshua") yang berarti "Yahweh menyelamatkan".

Padahal dalam penjelasan Strong's 3091 mengatakan bahwa kata Yehoshua berasal dari kata bentukan Yhvh dan Yasha dengan pengertian kata 3467 Yasha sendiri adalah kata kerja: "Save" ----> "Savior" :)

jadi jelaslah kata Yasha sudah lama tersemat pada nama Yehoshua.
jika seharusnya nama mesias belum pernah dipakai oleh nama manusia lain, ngapain pula masih anda sebut sebut dengan Yasha ???
dasar anda memang penyesat dongok  :afro:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)