Author Topic: Masih adakah pengikut Yasha sekarang?  (Read 3394 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 16, 2016, 01:48:10 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12122
    • fossil coral cantik
Berdasrkan ayat Mat. 16:24-25, saya pesimis jika pengikut Yasha masih ada.
Karena vbn sendiri pesimis mengenai ada/tidaknya orang laen sbg pengikut Yasha, ya berarti vbn sendiri bukan pengikut Yasha.

Quote
Bagaimana menurut anda? :)
Menurut saya : Nggak ada  :char11:


Justru orang pinter yang membuat maksud Kebenaran-Nya menjadi ngawur.... sebab, tidak mungkin Nama Mesias yang atasnya tidak ada Nama lain yang diberikan kepada manusia, malah sudah pernah digunakan oleh manusia... "YESHUA atau YEHOSHUA"?? :)

Kis. 4:12   Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."


dari yg saya tangkep pada versi vbn :

di pov vbn kayak begini :
nama Yeshua ada digunakan sebagai nama oleh manusia
nama Yehoshua ada digunakan sebagai nama oleh manusia
dengan demikian "tidak ada nama lain" = tidak mungkin namanya Yeshua atopun Yehoshua.
Q : lalu apa ?
vbn : Yasha


ilustrasi :
tidak ada apel lain
1. yang berwarna seperti ini
2. yang semanis ini

secara versi vbn

pengetahuan yg vbn miliki :
ada apel yg berwarna merah, ada yg warna oranye, ada juga warna kuning

dengan demikian :
apel di model-B tidak mungkin berwarna merah atopun oranye atopun kuning.

konklusi :
apel di model-B berwarna ijo.

oda :
saya kenal orang yang namanya Yasha.
Dengan demikian, tidak mungkin namanya Yeshua atopun Yehoshua atopun Yasha.
Mungkin namanya Yuasa ? spt merek accu mengkali ?
« Last Edit: October 16, 2016, 01:50:40 PM by odading »
October 17, 2016, 09:58:50 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
nah ini keliatan anda penyesat paling jongkok dengan penjelasan sendiri :afro:
anda lebih prefer menyebut Yasha karena menurut anda alasan merah dibawah ini toh :

tapi dongoknya anda setuju dengan pernyataan demikian :
Yang setuju siapa yang dongok siapa ya? :)

jadi jelaslah kata Yasha sudah lama tersemat pada nama Yehoshua.
Jika nama Yehoshua (Yosua) sudah merefleksikan kata Yhvh dan Yasha, kenapa juga berubah menjadi "Yesus/Jesus"??? :)

Bukankah didalam Kitab Ibrani 4:8 sudah dituliskan kata Iēsous (Ἰησοῦς)? Kenapa tidak ditransliterasikan menjadi kata "Yesus/Jesus"??? malah menjadi Yosua.
Kalo Kata Yosua --anda katakan-- sudah mengandung kata Yhvh dan Yasha; kenapa juga transliterasinya menjadi berbeda??? :)

jika seharusnya nama mesias belum pernah dipakai oleh nama manusia lain, ngapain pula masih anda sebut sebut dengan Yasha ???
dasar anda memang penyesat dongok  :afro:
Panggilan atau sebutan "Yasha" bagi Sang Mesias adalah sesuai dengan karakter Pekerjaan Yhvh (TUHAN); Yaitu Menyelamatkan / Juruselamat.

Kis. 4:12   Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." :tongue:
« Last Edit: October 17, 2016, 10:09:32 AM by sizxbn »
October 17, 2016, 10:07:16 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Yang setuju siapa yang dongok siapa ya? :)
tuh yang bikin topik berjudul "Masih adakah pengikut Yasha sekarang?" dongok  :afro:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 17, 2016, 10:11:13 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
tuh yang bikin topik berjudul "Masih adakah pengikut Yasha sekarang?" dongok  :afro:
Yang dongok elu!! :2funny:
October 17, 2016, 10:21:37 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
repot memang kalo orang dongok bikin topik dongok tapi gak ngeh kalo dia dongok  :afro:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 18, 2016, 02:33:10 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
2424 [e] Iēsous / Ἰησοῦς / Joshua N-NMS (Ibr. 4:8)

2424 [e] Iēsous / Ἰησοῦς / Jesus N-NMS (Mat. 1:16)

2424 [e] Iēsou / Ἰησοῦ / Joshua N-GMS (Kis. 7:45)

2424 [e] Iēsou / Ἰησοῦ / Jesus N-GMS (Mat. 2:1)

2424 [e] Iēsoun / Ἰησοῦν / Jesus N-AMS (Mat. 1:21)

Transliterasi manakah yang benar??? :) :rolleye0014:
Orang yang suka ngebodoh-bodohin orang laen biasanya merasa dirinya pintar.... jadi, yang merasa dirinya pintar, JAWAB!! :D
October 18, 2016, 06:02:49 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
ada orang dongok bikin statement "pesimis pengikut ini
Berdasrkan ayat Mat. 16:24-25, saya pesimis jika pengikut Yasha masih ada.

tapi bilang sendiri bahwa yang ini itu salah.
yah hanya orang dongok yg begitu  :afro:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 18, 2016, 08:14:03 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
Woii.... jawab tuh pertanyaan di atas elu!!
October 18, 2016, 09:10:02 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Woii.... jawab tuh pertanyaan di atas elu!!
kagak penting.
sesuai topik aja udah bisa diclose.
khan anda sendiri bilang "pesimis masih ada", berarti anda sendiri bukan pengikutnya yah sudah  :D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 18, 2016, 10:44:40 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
kagak penting.
sesuai topik aja udah bisa diclose.
khan anda sendiri bilang "pesimis masih ada", berarti anda sendiri bukan pengikutnya yah sudah  :D
Kagak perlu apa kebingungan!?

Saya copy lagi pertanyaan saya...
2424 [e] Iēsous / Ἰησοῦς / Joshua N-NMS (Ibr. 4:8)

2424 [e] Iēsous / Ἰησοῦς / Jesus N-NMS (Mat. 1:16)

2424 [e] Iēsou / Ἰησοῦ / Joshua N-GMS (Kis. 7:45)

2424 [e] Iēsou / Ἰησοῦ / Jesus N-GMS (Mat. 2:1)

2424 [e] Iēsoun / Ἰησοῦν / Jesus N-AMS (Mat. 1:21)

Transliterasi manakah yang benar??? :) :rolleye0014:
Orang yang suka ngebodoh-bodohin orang laen biasanya merasa dirinya pintar.... jadi, yang merasa dirinya pintar, JAWAB!! :D
:D ;D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)