Author Topic: KERJASAMA PEMBUATAN FILM DRAMA RELIGI BERTEMA TOLERANSI  (Read 3488 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 29, 2016, 10:46:09 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Salam Perkenalan,

Saya adalah seorang produser dan sutradara sebuah production house di Jakarta. Sudah membuat 3 film layar lebar dan telah tayang di bioskop secara nasional. saat ini saya akan membuat film ke-4 dengan tema yang lebih berani dan sedang hangat dibicarakan belakangan ini, yaitu tentang toleransi beragama. sebelumnya saya jelaskan, saya adalah seorang muslim.

film layar lebar ini secara garis besar menceritakan tentang dua kakak beradik anak dari keluarga muslim yang sangat taat beragama dipinggiran kota yogya. kakak beradik ini saling bertolak belakang karakternya. sang kakak lebih sederhana dan penurut dengan aturan - aturan yang dibuat oleh sang ayah, sementara sang adik lebih ingin tahu tentang dunia lebih luas, seorang petualang, lebih kritis, hingga akhirnya jatuh cinta dengan seorang pemuda dan memutuskan kabur mengikuti si pemuda karena tidak mendapatkan restu dari sang ayah. berharap hidup bahagia di jakarta bersama si pemuda, justru pahit yang didapat ketika mengetahui si pemuda telah beristri dan beranak satu. tak punya tempat tinggal dan terlunta - lunta, bahkan  sang adik  nyaris diperkosa, hingga pada titik nadir nya diselamatkan oleh seorang fratter.

beberapa tahun kemudian, sang kakak mencari jejak keberadaan sang adik melalui foto -foto kegiatan beberapa fratter  yang kerap kali melakukan aksi sosial dilingkungan miskin dan  lokalisasi. Hal ini dilakukannya karena sang ibu sakit keras dan selalu menyebut nama sang adik sejak kepergiannya dari rumah.  Jejak langkah sang kakak akhirnya tiba disebuah gereja katolik dan mendapati sang adik didalam gereja dengan mengenakan baju seorang biarawati. Kenapa sang adik bisa hingga yakin berpindah agama menjadi katolik ? akankan sang adik kembali ke kampung halamannya ?  akankah sang ayah dan sang ibu menerima anaknya yang telah berpindah agama ? bagaimana akhir dari kisah keluarga yang porak poranda ini ?

saat ini film dalam tahap riset penulisan skenario. maksud saya membuat topik ini adalah ingin mencari dukungan berupa kerjasama investasi dan sponsorship, atau beberapa donatur yang bisa membantu dalam proses pembuatan film ini hingga bisa tayang diseluruh bioskop indonesia serta bisa mengikuti beberapa festival film internasional. Jika biasanya film indonesia mengangkat tema tentang seorang Kristen yang pindah ke islam, makanya saya sangat tertantang untuk melakukan kebalikannya, bagaimana jika yang islam pindah agama ke Kristen ?

untuk lebih jelas dan proposal lengkap tentang judul film, sinopsis lengkap, nomor kontak,  dan konsep kerjasamanya bisa kirim email langsung ke saya di : dedysyah1978@gmail.com

saya berharap film ini bisa menjadi tontonan yang memberi inspirasi tentang arti toleransi beragama sesungguhnya di bumi indonesia ini. sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada kata - kata yang menyinggung pihak lain.

November 30, 2016, 08:18:11 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 621
  • percaya predestinasi tapi ga percaya siksaan kekal
  • Denominasi: Topik fav.: eskatologi, setanologi, creationism, conditional immortality
Takutnya nanti bapak kena demo pula?? Penistaan agama-kah ini? Sy bukan menakuti tapi memang situasi saat ini sedang panas soal penistaan agama Islam. Tapi sy jujur aja ga punya byk uang, uang sy pas2an dan hidup sy sangat-sangat sederhana (kalo ga bisa dikatakan pelit). Sy pikir ide ceritanya sangat menarik dan (kayaknya) belum pernah ada cerita yg seperti ini  :D sy doakan sukses ya.  :)
« Last Edit: November 30, 2016, 08:21:29 AM by acidking001 »
Kita tdk membunuh, mencuri tapi: bohong, sombong/serakah, program/film/lagu bajakan, manipulasi gaji/pajak, nyontek, langgar janji/lampu merah, malas, tunda/curi waktu, berkata kasar, canda/benci/iri/marah keterlaluan, abaikan Firman, ortu, org sakit, org miskin, gosip/fitnah, cabul. Jgn menghakimi.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)