Author Topic: Apakah Roh Jahat yang Memiliki Tugas Spesifik itu Ada?  (Read 702 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

June 30, 2017, 11:56:04 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 550
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Maaf para senior dan para hamba Tuhan di sini, izinkan sy bertanya:
"Apakah Roh Jahat yang Memiliki Tugas Spesifik itu Ada?"

Misalnya roh kebodohan, roh miskin, roh pelupa, roh sakit, roh ketakutan, roh kesialan, roh penghasut, roh gosip, roh ceplas ceplos, roh kemarahan, roh pemberontak, roh kemalasan, roh sombong, roh dendam, roh selingkuh, roh nafsu/porno.

Dari mana dari antara roh2 yg kusebutkan di atas yg benar2 ada? Atau semuanya masih diragukan atau bagaimana?

Terima kasih atas pencerahannya.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
July 01, 2017, 08:04:33 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3252
Maaf para senior dan para hamba Tuhan di sini, izinkan sy bertanya:
"Apakah Roh Jahat yang Memiliki Tugas Spesifik itu Ada?"

Misalnya roh kebodohan, roh miskin, roh pelupa, roh sakit, roh ketakutan, roh kesialan, roh penghasut, roh gosip, roh ceplas ceplos, roh kemarahan, roh pemberontak, roh kemalasan, roh sombong, roh dendam, roh selingkuh, roh nafsu/porno.

Dari mana dari antara roh2 yg kusebutkan di atas yg benar2 ada? Atau semuanya masih diragukan atau bagaimana?

Terima kasih atas pencerahannya.

Roh roh jahat adalah oknum sedangkan yang anda kutip diatas hanya kwalitas kemanusiaan bukan oknumnya.

July 03, 2017, 11:42:27 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9629
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
hehehe

pertanyaan ini pasti muncul karena ada orang2 yang berdoa demikian :)
terutama kharismatik kalo doain setan komplit banget biasanya

well,
sy pribadi ngga berpikir seperti itu

tp kalo emang ada orang yang lebih nyaman dengan cara berdoa demikian biarkanlah
July 04, 2017, 12:01:34 PM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6472
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Kayaknya sih nggak.
Misal roh kemacetan, dulu wkt zaman org naek kuda dan keledai, rasanya tidak ada kemacetan spt skrg ini.
Ngga mgkn dong roh ini inaktif 2 millenium dan baru mulai bekerja di abad 20.

Misalnya roh aids, kan dulu aids belum ada, masa sih ada roh jahat yg tidur selama ribuan tahun dari baru muncul belakangan.

Bukan 'tugas spesifik'.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
July 04, 2017, 03:34:17 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3252
Maaf para senior dan para hamba Tuhan di sini, izinkan sy bertanya:
"Apakah Roh Jahat yang Memiliki Tugas Spesifik itu Ada?"

Misalnya roh kebodohan, roh miskin, roh pelupa, roh sakit, roh ketakutan, roh kesialan, roh penghasut, roh gosip, roh ceplas ceplos, roh kemarahan, roh pemberontak, roh kemalasan, roh sombong, roh dendam, roh selingkuh, roh nafsu/porno.

Dari mana dari antara roh2 yg kusebutkan di atas yg benar2 ada? Atau semuanya masih diragukan atau bagaimana?

Terima kasih atas pencerahannya.

Jangan mempersalahkan roh jahat akan semua kelemahan manusia karena manusia itu sendiri juga memang memiliki nafsu duniawi dan ketidaktaatan kepada Firman Tuhan sehingga berdosa.

Setan juga bisa protes jika ada orang seolah memfitnah Setan sebagai biang keroknya semua kejahatan manusia,padahal manusia itu sendiri tanpa godaan Setan juga sudah didalam pengaruh dosa sejak lahirnya dan tidak bisa mengendalikan nafsu kejahatan didalam dirinya.


July 05, 2017, 12:33:42 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4772
  • Gender: Male
Maaf para senior dan para hamba Tuhan di sini, izinkan sy bertanya:
"Apakah Roh Jahat yang Memiliki Tugas Spesifik itu Ada?"

Misalnya roh kebodohan, roh miskin, roh pelupa, roh sakit, roh ketakutan, roh kesialan, roh penghasut, roh gosip, roh ceplas ceplos, roh kemarahan, roh pemberontak, roh kemalasan, roh sombong, roh dendam, roh selingkuh, roh nafsu/porno.

Dari mana dari antara roh2 yg kusebutkan di atas yg benar2 ada? Atau semuanya masih diragukan atau bagaimana?

Terima kasih atas pencerahannya.

Apa yang disebutkan diatas adalah hasil kerja roh-roh jahat.

Markus 9:25
Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kata-Nya: "Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!"

Namun tidak spesifik roh hanya kerjanya membuat bisu atau sakit atau selingkuh. Sebab roh jahat dapat menyebabkan berbagai ikatan bermacam-macam tergantung dimana ia lemah atau dapat diperdaya. Jika ia lemah dengan wanita, maka roh jahat akan mengoda sampai mengikatnya dalam dosa-dosa percabulan dan perselingkuhan. Jika ia penuh kemarahan terpendam misalkan, bisa jadi roh jahat akan membuatnya bisu. Ada juga orang yang takut mati dan roh jahat membuatnya ia jatuh sakit.

Kisah Rasul 19:12
"Bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat."

Roh yang membuat sakit disebut roh jahat bukan roh sakit. Jadi menamakan roh dengan melihat hasil kerjanya sebenarnya kurang tepat.

Jika dalam keperluan doa pelepasan, kita dapat menyebut secara spesifik roh jahat yang menyebabkan keterikatan apa. Namun juga dapat tanpa menyebut spesifik pekerjaannya atas seseorang, roh jahat juga dapat diusir di dalam Nama diatas segala nama, Tuhan Yesus Krisus.
« Last Edit: July 06, 2017, 09:02:27 PM by Krispus »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)