Author Topic: Ajaran "Kristen"vs ajaran alkitab  (Read 17956 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 31, 2017, 08:54:45 AM
Reply #40
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6335
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Nggak gitu bro Ahmad.

Petrus dan Paulus sama2 dihormati sbg pendiri gereja di Roma.
Mreka sama2 martir di Roma.

Namun krn Petrus adalah bilangan 12, maka tradisi mnempatkan dia sbg uskup pertama Roma.
Ini gelar kehormatan.

Org zaman dulu ngga itung2an siapa yg ptama mrintis, smua mbayar dg nyawa.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 31, 2017, 08:58:12 AM
Reply #41
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6335
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tradisi Petrus sbg first bishop of Rome dterima seluruh gereja sampai masa awal millenium pertama krn respek pd Petrus.

Kita yg blakangan aja mpermasalahkan soal ini, mostly krn semangat anti katolik.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 31, 2017, 09:07:40 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Nggak gitu bro Ahmad.

Petrus dan Paulus sama2 dihormati sbg pendiri gereja di Roma.
Mreka sama2 martir di Roma.

Namun krn Petrus adalah bilangan 12, maka tradisi mnempatkan dia sbg uskup pertama Roma.
Ini gelar kehormatan.

Org zaman dulu ngga itung2an siapa yg ptama mrintis, smua mbayar dg nyawa.

Ane dulu pernah baca artikel yang membahas apakah peter pernah di roma, dari pembahasan itu di analisa panjang lebar ternyata tidak.

Jadi cerita tradisi itu belum tentu betul bro
January 31, 2017, 09:38:09 AM
Reply #43
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6335
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Buset dah Ahmad,
Ckckckckck

Kamu ini maunya apa toh.

Kl kamu cari2, artikel yg bilang Tuhan Yesus nggak mati lalu kabur ke India juga ada.

Jika smua gereja sampai millenium pertama menerima tradisi ini, knapa kita yg hidup di zaman ini meragukannya?
Mreka lebih dekat dg saat kjadian.

Okelah kamu ngga mau terima itu jabatan paus,
Kamu tdk mau mngakui otoritas gereja katolik roma jg nggak apa.
Saya pun tidak krn saya protestan.

Tp ngga smua ajaran gereja katolik pasti kita tolak kan,
Masa soal Petrus di roma pun mau kita ragukan demi...
« Last Edit: January 31, 2017, 09:40:21 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 31, 2017, 10:21:22 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Ahmad

kalo mau tau tentang Katolik ya cari sumber Katolik yang Valid
situs resmi Vatican misalnya
jangan percaya situs abal2, apalagi situs Protestan

ada yang bilang kubur Yesus di Jepang juga apa kamu percaya coba?
mereka itu banyak sekali dibenci orang dan orang2 itu bikin berita2 bohong tentang Katolik yang terus berputar2 di web sampai sekarang

kamu harus merenungkan ini :
semakin kamu dewasa rohani, kamu itu harusnya ngga benci/menyebarkan kebencian terhadap golongan tertentu, mereka itu juga sesama kamu yang harus kamu kasihi, walaupun kamu ngga setuju sama mereka, lah wong musuh aja harus kita kasihi apalagi saudara seiman

jangan mudah terpancing sama kotbah atau berita2 yang memunculkan kebencian terhadap golongan tertentu
hukum kasih itu udah yang terutama, siapa yang ada didalamnya NGGA AKAN tersesat, yang ada diluar kasih justru itulah berpotensi jadi ANTIKRISTUS

so lihat dulu tujuannya, pelajari, apakah itu menentang kita? (dalam memberitakan injil)
kalo nggak ya itu teman kita
gak peduli seberapa ngga setujunya dengan mereka, smua ajaran itu baik pada masanya dan ada banyak yang bisa kita pelajari disitu

dan saya kasih tau 1 hal :
SEMUA PRINSIP yang ada dalam gereja Katolik itu smuanya ada dalam gereja Protestan, minimal dipakai, hanya dalam bentuk yang berbeda saja
so ngga usah repot2 kamu nyalah2in doktrin mereka, jangan2 kamu juga pakai prinsip doktrin itu sendiri
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 31, 2017, 10:32:02 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Buset dah Ahmad,
Ckckckckck

Kamu ini maunya apa toh.

Kl kamu cari2, artikel yg bilang Tuhan Yesus nggak mati lalu kabur ke India juga ada.

Jika smua gereja sampai millenium pertama menerima tradisi ini, knapa kita yg hidup di zaman ini meragukannya?
Mreka lebih dekat dg saat kjadian.

Okelah kamu ngga mau terima itu jabatan paus,
Kamu tdk mau mngakui otoritas gereja katolik roma jg nggak apa.
Saya pun tidak krn saya protestan.

Tp ngga smua ajaran gereja katolik pasti kita tolak kan,
Masa soal Petrus di roma pun mau kita ragukan demi...

Artikel ini pembahasan dari alkitab, bukan sekedar dongeng bray.

Misal kalau Petrus di Roma sejak tahun 35, kenapa waktu Paul di tahan di Roma, sekitar tahun 60 orang yahudi belum dengar tentang Yesus dll

Ini kajian mencocokan sejarah yahidi dan alkitab.

Misal waktu paul dibawa ke roma itu jaman gubernur siapa? Itu kan ada dalam kisah rasul, gub x, lalu dilihat di sejarah yahudi gub x memerintah tahun brapa
January 31, 2017, 10:39:21 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Ahmad

kalo mau tau tentang Katolik ya cari sumber Katolik yang Valid
situs resmi Vatican misalnya
jangan percaya situs abal2, apalagi situs Protestan

ada yang bilang kubur Yesus di Jepang juga apa kamu percaya coba?
mereka itu banyak sekali dibenci orang dan orang2 itu bikin berita2 bohong tentang Katolik yang terus berputar2 di web sampai sekarang

kamu harus merenungkan ini :
semakin kamu dewasa rohani, kamu itu harusnya ngga benci/menyebarkan kebencian terhadap golongan tertentu, mereka itu juga sesama kamu yang harus kamu kasihi, walaupun kamu ngga setuju sama mereka, lah wong musuh aja harus kita kasihi apalagi saudara seiman

jangan mudah terpancing sama kotbah atau berita2 yang memunculkan kebencian terhadap golongan tertentu
hukum kasih itu udah yang terutama, siapa yang ada didalamnya NGGA AKAN tersesat, yang ada diluar kasih justru itulah berpotensi jadi ANTIKRISTUS

so lihat dulu tujuannya, pelajari, apakah itu menentang kita? (dalam memberitakan injil)
kalo nggak ya itu teman kita
gak peduli seberapa ngga setujunya dengan mereka, smua ajaran itu baik pada masanya dan ada banyak yang bisa kita pelajari disitu

dan saya kasih tau 1 hal :
SEMUA PRINSIP yang ada dalam gereja Katolik itu smuanya ada dalam gereja Protestan, minimal dipakai, hanya dalam bentuk yang berbeda saja
so ngga usah repot2 kamu nyalah2in doktrin mereka, jangan2 kamu juga pakai prinsip doktrin itu sendiri

Ane tidak bertujuan membenci, sebaliknya kalau ane baca artikel yang menurut ane masuk akal, ane percaya dan kalau bisa ane sampaikan untuk dibahas dengan jujur

Ane juga baca dari situs resmi katolik, misal lumen gentium,lalu kalau menurut ane kok kelihatannya tidak inline dengan bible, ane coba utarakan untuk dibahas sama2

Ini bukan kebencian, ini memang merupakan kewajiban setiap anak Tuhan untuk mendalami setiap ajaran yang mengatas namakan Kristen

Ini salah sati link yang ane baca

https://www.vision.org/visionmedia/religion-and-spirituality-peter-in-rome/5820.aspx
« Last Edit: January 31, 2017, 10:48:57 AM by Ahmaddani »
January 31, 2017, 11:15:52 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Ane tidak bertujuan membenci, sebaliknya kalau ane baca artikel yang menurut ane masuk akal, ane percaya dan kalau bisa ane sampaikan untuk dibahas dengan jujur

Ane juga baca dari situs resmi katolik, misal lumen gentium,lalu kalau menurut ane kok kelihatannya tidak inline dengan bible, ane coba utarakan untuk dibahas sama2

Ini bukan kebencian, ini memang merupakan kewajiban setiap anak Tuhan untuk mendalami setiap ajaran yang mengatas namakan Kristen


repot bro kalo patokan anda masuk akal
dimana2 penyesatan itu adalah fakta + kebohongan sehingga nampaknya masuk akal
kalau mau aman lebih baik baca dari sumber yang terpercaya

kewajiban kita itu adalah mendalami Tuhan
bukannya repot sama dasar yang telah diletakkan oleh orang lain

lihat Paulus
dia ngga mau membangun diatas dasar yang telah diletakkan oleh orang lain
tapi tiap2 orang, skali lagi TIAP2 ORANG harus menyadari dia bangun diatas dasar Kristus
artinya ya org tersebutlah yang emg harus membangun gerejanya sendiri, jgn cross gereja
saling tegor dalam kasih boleh, bukan maen salah2an doktrin, sama aja kalo mau dicari smua gereja ada aja salahnya

gereja Katolik jelas mereka udah punya dasarnya sendiri dan mereka sudah bertahan ribuan tahun

Ini salah sati link yang ane baca

https://www.vision.org/visionmedia/religion-and-spirituality-peter-in-rome/5820.aspx


dari link itu kalo anda baca dengan baik ya ngga ada kesimpulan apa2 benernya
dia bilang ngga ada bukti
Katolik bilang ya buktinya makam Petrus yg sekarang ada di Vatican
ngga usahla pusing2 hal ginian

ini dari link yang anda baca juga :

trinitas dipertanyakan :
https://www.vision.org/vision-videos-bible-questions-who-is-god-4899
anda percaya trinitas? seharusnya protestan mainstream percaya trinitas

web yang anda baca itu web opini dalam arti dia mempertanyakan bukti tapi juga ngga menyediakan bukti
smua bebas beropini

saran saya kalo anda bener2 mau pelajari ajaran Katolik, cari web resmi seperti :

katolisitas.org
http://www.vatican.va/archive/hist_councils/ii_vatican_council/index.htm

kalo mau baca2 ajaran mereka jgn cari sumber lain
jangan pake web abal2

soal setuju ngga setuju ingat apa yang ada dalam Firman Tuhan :
"jangan membangun diatas dasar yang telah dibangun oleh orang lain"
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 31, 2017, 11:24:10 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Ane kasih contoh kurang lebih model analisa para ahli, ini contoh saja untuk tahu gambarannya dengan keterbatasan ane tentu contoh ini tidak sempurna

Dari catholic encyclopedia ane copy sbb

The List of Popes

Help support New Advent and get the full contents of this website as an instant download. Includes the Catholic Encyclopedia, Church Fathers, Summa, Bible and more — all for only $19.99...

See also POPE, PAPAL ELECTIONS, ELECTION OF THE POPE.

St. Peter (32-67)
St. Linus (67-76)
St. Anacletus (Cletus) (76-88)
St. Clement I (88-97)
St. Evaristus (97-105)

Dibilang peter di roma sebagai pope  pertama tahun 32 -67

Kita bandingkan dengan potongan artikel was peter ever in rome

It is generally recognized that the New Testament is silent on Peter’s general whereabouts following his arrest and intended execution by King Agrippa in the early 40s C.E. (Acts 12). Peter briefly reappears in Jerusalem several years later (approximately 49 C.E.) for a conference of the apostles and other church leaders, as Luke records in Acts 15. Thereafter the New Testament record says nothing about Peter’s location except for one comment in his own epistles: in 1 Peter 5:13, he passes on salutations from church members in Babylon.

Tahun 40an peter di tahan di yerusalem, tahun 49 konsili di yerusalem

Jarak yerusalem dan rome kan ribuan kilo meter,

Keungkinan besarnya pusatbkekristenan waktu itu masih di yerusalem bukan roma

Kalau betul peter ketuanya mestinya di yerusalem

Segini dulu, sekedar gambaran saja, open untuk didiskusikan

Yang saya ingin jelaskan para ahli ini menggunakan methode ilmiah dalam analisa ini

Misal

Ferdinand C. Baur of Tübingen, applying a Hegelian model to his study of early Christianity, suggested that

Baur pakai model hegelian dalam analisanya, jadi bukan sekedar dongeng
January 31, 2017, 12:00:28 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9061
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
tahun 49 sampe ke tahun 67 itu kan lama bro.... ada banyak hal bisa terjadi disana....

jarak Yerusalem-Roma emang jauh tapi ngga sampe makan waktu bertahun2 kalo lewat laut, Paulus pun bisa kesono dalam waktu yang cukup singkat dari Yerusalem kok

mereka tahu seperti ini biasanya sumbernya dari tradisi lisan dan saat itu abad2 awal 100% orang Kristen setuju akan hal itu
mana bisa kita yang hidup ribuan tahun setelahnya mengkonfirmasi hal ini? syusyah bro

lagian apa sih efeknya?
apa gunanya hal ini?
biasanya yang begini2 itu semangatnya "anti Katolik" aja
kalo emang bener Petrus ngga ke Roma so what? apakah itu akan mengubah pandangan kita kepada Kekristenan?

asal bro tahu saja, orang2 yang mempermasalahkan hal ini adalah orang2 yang mempermasalahkan claim Katolik bahwa "Petrus adalah pemegang kunci kerajaan sorga"
kalo bro ngga mempermasalahkan hal itu ya ngga ada gunanya
itu kan tafsiran juga sifatnya, Protestan pun punya tafsiran tersendiri mengenai hal ini
so ngapain dibentur2kan?
bangunlah diri sendiri baik2
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)