Author Topic: Ajaran "Kristen"vs ajaran alkitab  (Read 18807 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

January 31, 2017, 01:08:58 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
tahun 49 sampe ke tahun 67 itu kan lama bro.... ada banyak hal bisa terjadi disana....

jarak Yerusalem-Roma emang jauh tapi ngga sampe makan waktu bertahun2 kalo lewat laut, Paulus pun bisa kesono dalam waktu yang cukup singkat dari Yerusalem kok

mereka tahu seperti ini biasanya sumbernya dari tradisi lisan dan saat itu abad2 awal 100% orang Kristen setuju akan hal itu
mana bisa kita yang hidup ribuan tahun setelahnya mengkonfirmasi hal ini? syusyah bro

lagian apa sih efeknya?
apa gunanya hal ini?
biasanya yang begini2 itu semangatnya "anti Katolik" aja
kalo emang bener Petrus ngga ke Roma so what? apakah itu akan mengubah pandangan kita kepada Kekristenan?

asal bro tahu saja, orang2 yang mempermasalahkan hal ini adalah orang2 yang mempermasalahkan claim Katolik bahwa "Petrus adalah pemegang kunci kerajaan sorga"
kalo bro ngga mempermasalahkan hal itu ya ngga ada gunanya
itu kan tafsiran juga sifatnya, Protestan pun punya tafsiran tersendiri mengenai hal ini
so ngapain dibentur2kan?
bangunlah diri sendiri baik2

Apakah tujuan bro bilang tahun 49 sampai 67 lama?
Apa ingin bilang waktu itulah peter di roma?

Menurut katolik dia diroma sejak tahun 32

Ane rasa sih ini tidak bisa dipercaya, karena tahun 49 konsili masih dinYerusalem, lazimnya konsili kan dinpusat

Tahun 60 ketika paul di roma, dari kisah 28 kesan ane, Kekristenan belum disana

Roma bilang paul ingin ke roma, ane rasa ini terjadi setelah kisah 28, singat ane paul disana 2tahun

Dalam surat itu tidak menyebut peter, padahal meberi salam pada  tua2 roma dan menyebut namanya, kesan ane setelah tahun 62 pun peter tidak disana

Dengan demikian ane yakin peter tidak disana dan ane simpulkan cerita tradisi peter pimpin roma mulai 32-67, tidak benar

Jadi iman kita jangan didasarkan ada cerita yang tidak benar
January 31, 2017, 01:16:17 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9112
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
maksudnya timelinenya masih masuk bro

32 di Roma
49 konsili di Yerusalem ya masih masuk
tahun 60 Paulus sampe ke Roma kan dalam perjalanannya disambut oleh saudara2 seiman bro, ditulis jelas kok dalam Kisah 28, mereka tafsirkan itu salah satu buah pelayanan Petrus
dari tahun 49 sampe 67 dia masih punya waktu untuk ke Roma dan meninggal disana

jujur katalah
masih masuk
tradisi yang anda cari kalo murni itu dari Katolik ya ngga bakalan bertentangan dengan Alkitab dong bro, apalagi ini masih abad2 awal

Alkitab itu kan mereka juga yang bikin dan mereka juga yang kasih predikat "inerrant" artinya ngga ada salahnya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 31, 2017, 01:57:11 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
maksudnya timelinenya masih masuk bro

32 di Roma
49 konsili di Yerusalem ya masih masuk
tahun 60 Paulus sampe ke Roma kan dalam perjalanannya disambut oleh saudara2 seiman bro, ditulis jelas kok dalam Kisah 28, mereka tafsirkan itu salah satu buah pelayanan Petrus
dari tahun 49 sampe 67 dia masih punya waktu untuk ke Roma dan meninggal disana

jujur katalah
masih masuk
tradisi yang anda cari kalo murni itu dari Katolik ya ngga bakalan bertentangan dengan Alkitab dong bro, apalagi ini masih abad2 awal

Alkitab itu kan mereka juga yang bikin dan mereka juga yang kasih predikat "inerrant" artinya ngga ada salahnya

Memang daerah diluar roma paul disambut orang Kristen namundi roma sendiri, kesan ane tidak jadi kesan ane di roma belum ada orang Kristen

Karena ditempat lain orang Kristen memberi tumpangan ke paul di roma dia harus sewa rumah


21 And they said unto him, We neither received letters out of Judaea concerning thee, neither any of the brethren that came shewed or spake any harm of thee.

22 But we desire to hear of thee what thou thinkest: for as concerning this sect, we know that every where it is spoken against.

23 And when they had appointed him a day, there came many to him into his lodging; to whom he expounded and testified the kingdom of God, persuading them concerning Jesus, both out of the law of Moses, and out of the prophets, from morning till evening.

Ayat 2 ini kesan ane orang yahudi hannya dengar2 saja bahwa aliran ini ditentang orang yahudi di mana2

Mereka ingin dengar pandangan paul

Kesan ane peter atau rasul lain belum pernah nginjil di kota itu

Seandainya benar peter disana sejak tahun 32, berarti penginjilan sudah jalan 28 tahun mestinya mereka sudah tahu lebih detil tentang Kekristenan

Surat peter pada sidang roma pasal 15:20

Romans 15:20King James Version (KJV)

20 Yea, so have I strived to preach the gospel, not where Christ was named, lest I should build upon another man's foundation:

King James Version (KJV)

Waktu paul nulis urat pada sidang di roma, dia bilang ingin ke roma,
Diayat diatas paul bilang tidak ingin kotbab ditempat sudah dibangun orang lain

Kesan ane yang pertama membangun sidang roma ya paul, bukan peter tahun 32


January 31, 2017, 02:12:30 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9112
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ya tak mengapa,

lagian sm aja mau yang bangun siapa juga

anda mau beropini kayak gimanapun juga ya silahkan bro, jamin ngga akan ketemu buktinya, sama kayak web yang anda baca itu, opini doang bisanya, ngga pernah sampe bisa menunjukkan bukti

dan apa sih fungsi opini anda tersebut? apakah bertujuan untuk "menggoyahkan" dasar yang telah dipercaya oleh gereja lain? kalo emang demikian artinya niat anda ngga baik bro

yang jelas dari timeline yang diberikan oleh Alkitab dan tradisi yang ada, apa yang dipercaya oleh gereja Katolik itu masih masuk akal, dalam artian bisa aja memang terjadi demikian
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 31, 2017, 02:17:54 PM
Reply #54
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6338
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Saya kasihan sama Rasul Petrus dan Bunda Maria.

Gara2 ketidaksukaan (jika tdk mau pakai kata kebencian) thd magisterium Gereja Katolik Roma abad 16,
Maka peran Petrus dan Maria brusaha direndahkan, disusutkan dan dikecilkan.
Kadang ketika membahas kedua pahlawan ini kok bahasanya tidak sopan, spt berusaha didiskreditkan.

Pdhl Petrus dan Maria sudah wafat jauuuuuuh sblm gereja katolik roma abad 16.
Knp kl sebal sama gereja katolik roma kok mreka berdua kena getahnya...
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 31, 2017, 02:24:41 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
ya tak mengapa,

lagian sm aja mau yang bangun siapa juga

anda mau beropini kayak gimanapun juga ya silahkan bro, jamin ngga akan ketemu buktinya, sama kayak web yang anda baca itu, opini doang bisanya, ngga pernah sampe bisa menunjukkan bukti

dan apa sih fungsi opini anda tersebut? apakah bertujuan untuk "menggoyahkan" dasar yang telah dipercaya oleh gereja lain? kalo emang demikian artinya niat anda ngga baik bro

yang jelas dari timeline yang diberikan oleh Alkitab dan tradisi yang ada, apa yang dipercaya oleh gereja Katolik itu masih masuk akal, dalam artian bisa aja memang terjadi demikian

Ane tidak memaksakan apa yang ane percaya bro. Ini sekedar memberi pandangan supaya kalau ada kekeliruan bisa saling koreksi, bukankah itu salah satu tujuan berdiskusi
January 31, 2017, 02:27:49 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Saya kasihan sama Rasul Petrus dan Bunda Maria.

Gara2 ketidaksukaan (jika tdk mau pakai kata kebencian) thd magisterium Gereja Katolik Roma abad 16,
Maka peran Petrus dan Maria brusaha direndahkan, disusutkan dan dikecilkan.
Kadang ketika membahas kedua pahlawan ini kok bahasanya tidak sopan, spt berusaha didiskreditkan.

Pdhl Petrus dan Maria sudah wafat jauuuuuuh sblm gereja katolik roma abad 16.
Knp kl sebal sama gereja katolik roma kok mreka berdua kena getahnya...

Ane sih tidak ingin menyusutkan atau membesarkan.

Pas apa adanya saja seperti yang dikatakan alkitab

Kalau nilanya 5  kita katakan 5 tidak perlu dikecilkan jadi 3 atau dibesarkan jadi 7
January 31, 2017, 02:38:43 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9112
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
disini memang kita sifatnya diskusi
pandangan bro itu bisa aja benar
namun pandangan gereja Katolik dalam hal ini juga bisa aja benar

itu kan kesimpulannya kalau mau jujur

apakah kalau kita bandingkan dengan Alkitab (satu2nya sumber yang kita percayai) apa yang dikatakan mereka itu pasti salah? kan nggak juga

----

lagian gini loh, kekeliruan apa yang bro mau cari coba?

itu tradisi mereka
itu klaim mereka
itu penafsiran mereka
itu dasar gereja mereka yang mereka percayai ribuan tahun

andaikata nih bro benar skalipun lalu gimana? mereka harus meruntuhkan gereja mereka gitu? Atau mereka harus bertobat? result apa yang bro harapkan? supaya orang Katolik pindah ke Protestan?
dilain pihak, benar salahnya hal ini SAMA SEKALI nggak berpengaruh terhadap Protestan kan?
ngapain dibahas kalau begitu? Ngapain dicari2 kekeliruannya? wong efeknya aja udah ngga ada
makanya biasanya orang yang ngebahas ginian terlalu dalam dan ngga mau mendengarkan penjelasan dari aslinya niatnya itu ngga baik

hal2 ginian lebih baik percaya aja dari sumber aslinya

ini sama aja dengan orang2 yang ngebahas kalo bahasa roh itu sesat
sudah pasti tujuannya itu menyerang gereja2 protestan yang memang mempunyai dasar bahasa roh

diskusi itu saling membangun, bukannya meruntuhkan apa yang telah dibangun oleh orang lain

iniloh konteksnya jangan membangun diatas dasar yang telah diletakkan oleh orang lain
smua itu harus saling mendukung
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 31, 2017, 02:57:03 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
disini memang kita sifatnya diskusi
pandangan bro itu bisa aja benar
namun pandangan gereja Katolik dalam hal ini juga bisa aja benar

itu kan kesimpulannya kalau mau jujur

apakah kalau kita bandingkan dengan Alkitab (satu2nya sumber yang kita percayai) apa yang dikatakan mereka itu pasti salah? kan nggak juga

----

lagian gini loh, kekeliruan apa yang bro mau cari coba?

itu tradisi mereka
itu klaim mereka
itu penafsiran mereka
itu dasar gereja mereka yang mereka percayai ribuan tahun

andaikata nih bro benar skalipun lalu gimana? mereka harus meruntuhkan gereja mereka gitu? Atau mereka harus bertobat? result apa yang bro harapkan? supaya orang Katolik pindah ke Protestan?
dilain pihak, benar salahnya hal ini SAMA SEKALI nggak berpengaruh terhadap Protestan kan?
ngapain dibahas kalau begitu? Ngapain dicari2 kekeliruannya? wong efeknya aja udah ngga ada
makanya biasanya orang yang ngebahas ginian terlalu dalam dan ngga mau mendengarkan penjelasan dari aslinya niatnya itu ngga baik

hal2 ginian lebih baik percaya aja dari sumber aslinya

ini sama aja dengan orang2 yang ngebahas kalo bahasa roh itu sesat
sudah pasti tujuannya itu menyerang gereja2 protestan yang memang mempunyai dasar bahasa roh

diskusi itu saling membangun, bukannya meruntuhkan apa yang telah dibangun oleh orang lain

iniloh konteksnya jangan membangun diatas dasar yang telah diletakkan oleh orang lain
smua itu harus saling mendukung

   
 
Waspada   :   4 (TB:4)   
Mat. 16:12   Ketika itu barulah mereka mengerti bahwa bukan maksud-Nya supaya mereka waspada terhadap ragi roti, melainkan terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki.


Rm. 16:17   Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!


Dari ayat ini ane berpendapat kalau kita tahu ada ajaran yang sepengetahuan kita tidak inline dengan alkitab, ya kita harus alert other demi kasih
January 31, 2017, 03:50:38 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9112
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
waspada itu bener
kepada yang bertentangan dengan kita
makanya siapapun yang tidak menentang kita itulah teman kita
kan seperti itu

apakah soal claim bahwa Petrus adalah pendiri gereja di Roma itu tidak inline dengan Alkitab?
apakah gereja Katolik menentang kita? saya bilang sih kagak

tapi ya
yang paling penting dari semuanya itu adalah kita sendiri tinggal dalam kasih

1 Yohanes 2
10. Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan.

so hati2 kalo ada ajaran atau kotbah yang isinya "nyuruh" (baik tersirat ato tersurat" untuk benci ato suudzon kepada doktrin gereja lain
apalagi kalo mempersoalkan sesuatu yang hasilnya bisa "meruntuhkan" gereja yang telah dibangun oleh orang lain
hindari itu

kita ini disuruh mengasihi sesama, bahkan musuh pun harus dikasihi
apalagi saudara seiman

paling aman adalah tetap tinggal dalam kasih
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)