Author Topic: Ajaran "Kristen"vs ajaran alkitab  (Read 25968 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 01, 2017, 11:48:54 AM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
ya sama bro
anda juga bisa nulis sama aja
tapi kalo ngga ada buktinya ya bodong

yang saya copas itu ngga cuma omong doang btw
ini kan udah dari catatan sejarah
udah dari ensiklopedia yang netral
kesaksian dari Ireneus juga harusnya kita percaya karena itu murid Rasul Yohanes (kalo tak salah ingat)

kalo saya sih jelas sy percaya yang ada bukti sejarahnya daripada cuma omongan kosong belaka
opini tetap jadi opini bila ga ada bukti2 yang mendukungnya

dan kalo anda sudah membantah bukti2 yang ada dan hanya berpegang kepada opini belaka ya artinya emang anda sudah yakin diri anda pasti benar bro
ngapain diskusi kalo gitu

Sejarah itu juga omongan orang bro, sejarah pki di indo, versi pemerintah, pki bunuh jendral2
Versi prof Ben Andarson, pak harto yang melakukan.

Ane menyampaikan kesan ane setelah baca alkitab dan baca analisa para ahli,antara lain yang linknya sudah ane kasih. Kalau dikatakan opinion ya boleh, tapi opinion dari para ahli, tentu ane tambah dikit dengan opinion ane juga

Ane yakin penulisan sejarah juga penuh kepentingan politik dan sering tidak jujur.

Sejarah sering melayani kepentingan penguasa



« Last Edit: February 01, 2017, 11:51:07 AM by Ahmaddani »
February 01, 2017, 12:31:33 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9654
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
its ur choice bro
u re free to make opinion

hanya saja tujuannya itu apabila hasilnya cuma memecah belah atau meruntuhkan ya saran saya lebih baik ngga perlu dilakukan

toh mengikuti yang ada pun ngga ada efeknya apa2

itu aja dari saya
February 01, 2017, 12:38:07 PM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
its ur choice bro
u re free to make opinion

hanya saja tujuannya itu apabila hasilnya cuma memecah belah atau meruntuhkan ya saran saya lebih baik ngga perlu dilakukan

toh mengikuti yang ada pun ngga ada efeknya apa2

itu aja dari saya

Yup setiap orang bebas mengikuti apa yang dipercayainya. Demikian juga mengutarakan apa yang dipercayainya

Banyak tulisan2 semacam ane, effectnya apa juga tidak tahu, namun paling tidak mengutarakan apa yang kita anggap inline dengan alkitab adalah tugas setiap orang Kristen
February 01, 2017, 01:25:28 PM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1571
  • Denominasi: Gak tau dah...
Namun rupanya Paulus rindu ketemu mereka, kesan ane mereka itu dulunya hasil penginjilan Paulus
Biasalah, bekas orang yang dimenangkan dan pernah jadi anak didik,rindu untuk ketemu
Roma 15:25
Tetapi sekarang aku sedang dalam perjalanan ke Yerusalem untuk mengantarkan bantuan kepada orang-orang kudus.


Bro, ada tiga pertanyaan untuk Anda:
1. Dari penggalam surat Roma tersebut, setujukah Anda jika Paulus akan/sedang mengirimkan bantuan keuangan ke Yerusalem?
2. Jika Anda setuju, maka menurut Anda, apakah sebelumnya (sebelum mulai mengumpulkan sumbangan maksudnya) Paulus pernah ke Roma dalam rangka memberitakan Injil?

Quote
Tapi bahwa mereka datang dari roma, itu janggal dan tidak terdapat di versi kjv

15 And from thence, when the brethren heard of us, they came to meet us as far as Appii forum, and The three taverns: whom when Paul saw, he thanked God, and took courage.
Saya coba ambil beberapa terjemahan saja untuk baiknya, dengan melengkapi ayat 14.

KJV
14 Where we found brethren, and were desired to tarry with them seven days: and so we went toward Rome.
15 And from thence, when the brethren heard of us, they came to meet us as far as Appii forum, and The three taverns: whom when Paul saw, he thanked God, and took courage.


NIV
14 There we found some brothers who invited us to spend a week with them. And so we came to Rome.
15 The brothers there had heard that we were coming, and they travelled as far as the Forum of Appius and the Three Taverns to meet us. At the sight of these men Paul thanked God and was encouraged.


LAI TB
14 Di situ kami berjumpa dengan anggota-anggota jemaat, dan atas undangan mereka kami tinggal tujuh hari bersama-sama mereka. Sesudah itu kami berangkat ke Roma.
15 Saudara-saudara yang di sana telah mendengar tentang hal ihwal kami dan mereka datang menjumpai kami sampai ke Forum Apius dan Tres Taberne. Ketika Paulus melihat mereka, ia mengucap syukur kepada Allah lalu kuatlah hatinya.


LAI TL
14 Di situlah kami berjumpa dengan saudara-saudara, yang menjemput kami singgah tujuh hari lamanya beserta dengan mereka itu; kemudian pergilah kami ke Rum.
15 Setelah saudara-saudara yang di sana mendengar hal ihwal kami, maka datanglah mereka itu sampai ke pekan Apius dan Kedai Tiga berjumpa dengan kami. Tatkala Paulus terpandang mereka itu, lalu mengucapkan syukur kepada Allah sambil menetapkan hatinya.


Dan Anda lihat sendiri, tidak ada perbedaan. Semua terjemahan menunjukkan persamaan makna, yaitu saudara.

3. Maka menurut Anda, menunjukkan golongan manakah kata 'saudara' tersebut?
February 01, 2017, 01:48:53 PM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Roma 15:25
Tetapi sekarang aku sedang dalam perjalanan ke Yerusalem untuk mengantarkan bantuan kepada orang-orang kudus.


Bro, ada tiga pertanyaan untuk Anda:
1. Dari penggalam surat Roma tersebut, setujukah Anda jika Paulus akan/sedang mengirimkan bantuan keuangan ke Yerusalem?
2. Jika Anda setuju, maka menurut Anda, apakah sebelumnya (sebelum mulai mengumpulkan sumbangan maksudnya) Paulus pernah ke Roma dalam rangka memberitakan Injil?
Saya coba ambil beberapa terjemahan saja untuk baiknya, dengan melengkapi ayat 14.

KJV
14 Where we found brethren, and were desired to tarry with them seven days: and so we went toward Rome.
15 And from thence, when the brethren heard of us, they came to meet us as far as Appii forum, and The three taverns: whom when Paul saw, he thanked God, and took courage.


NIV
14 There we found some brothers who invited us to spend a week with them. And so we came to Rome.
15 The brothers there had heard that we were coming, and they travelled as far as the Forum of Appius and the Three Taverns to meet us. At the sight of these men Paul thanked God and was encouraged.


LAI TB
14 Di situ kami berjumpa dengan anggota-anggota jemaat, dan atas undangan mereka kami tinggal tujuh hari bersama-sama mereka. Sesudah itu kami berangkat ke Roma.
15 Saudara-saudara yang di sana telah mendengar tentang hal ihwal kami dan mereka datang menjumpai kami sampai ke Forum Apius dan Tres Taberne. Ketika Paulus melihat mereka, ia mengucap syukur kepada Allah lalu kuatlah hatinya.


LAI TL
14 Di situlah kami berjumpa dengan saudara-saudara, yang menjemput kami singgah tujuh hari lamanya beserta dengan mereka itu; kemudian pergilah kami ke Rum.
15 Setelah saudara-saudara yang di sana mendengar hal ihwal kami, maka datanglah mereka itu sampai ke pekan Apius dan Kedai Tiga berjumpa dengan kami. Tatkala Paulus terpandang mereka itu, lalu mengucapkan syukur kepada Allah sambil menetapkan hatinya.


Dan Anda lihat sendiri, tidak ada perbedaan. Semua terjemahan menunjukkan persamaan makna, yaitu saudara.

3. Maka menurut Anda, menunjukkan golongan manakah kata 'saudara' tersebut?

1 bahwa paulus dalam prjalanan ke yerusalem, apa hubungannya dangan pernah tidaknya dia ke roma

2, yang dimaksud saudara ya orang Kristen

Yang dimaksud disana menurit ane bukan roma.

Karena

1. Dalam kisah 28, respon orang yahudi terkesan mereka dengar sekte ini direntang dimana mana, tapi mereka ingin pencerahan dari paul, kesan ane mereka belum paham, hanya dengar kabar burung saja. Kalau peter sudah disana 28 tahun, menginjili orang yahudi/peter kan rasul bagi yahudi, ane rasa mereka sudah tahu agak detil tentang Kekristenan

2 dimana mana dalam cerita ini dalam perjalanan kalau ada kelompok Kristen selalu disambut bahkan diberi tumpangan walaupun statusnya tahanan. Tidak diceritakan sambutan dan tumpangan di roma. Mungkin mas bilang status tahanan tidak boleh diberi tumpangan. Nyatanya ditulis dia diberi tumpangan juga dalam status tahanan

3. Orang yang menyambut sampai appii f iti bukan dari roma, karena jarak yang 70km,belum ada mobil, terlalu jauh, toh paulus dalam perjalanan ke roma

4. Surat roma isinya membangun iman sd roma, padahal dia bilang tidak ingin membangun di fondasi orang lain/tidak mau curi domba


Segini dulu mas
February 01, 2017, 05:36:00 PM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1571
  • Denominasi: Gak tau dah...
1 bahwa paulus dalam prjalanan ke yerusalem, apa hubungannya dangan pernah tidaknya dia ke roma
Nyerah ...
 :tuzki70:
February 01, 2017, 05:37:55 PM
Reply #76
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6474
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
February 01, 2017, 06:11:03 PM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Nyerah ...
 :tuzki70:

Terimakasih buat partisipasinya, kalau ada respon ane yang kurang berkenan ane minta maaf
February 01, 2017, 09:05:36 PM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Nimbrung, ya?
...
1. Dalam kisah 28, respon orang yahudi terkesan mereka dengar sekte ini direntang dimana mana, tapi mereka ingin pencerahan dari paul, kesan ane mereka belum paham, hanya dengar kabar burung saja. Kalau peter sudah disana 28 tahun, menginjili orang yahudi/peter kan rasul bagi yahudi, ane rasa mereka sudah tahu agak detil tentang Kekristenan
2 dimana mana dalam cerita ini dalam perjalanan kalau ada kelompok Kristen selalu disambut bahkan diberi tumpangan walaupun statusnya tahanan. Tidak diceritakan sambutan dan tumpangan di roma. Mungkin mas bilang status tahanan tidak boleh diberi tumpangan. Nyatanya ditulis dia diberi tumpangan juga dalam status tahanan
3. Orang yang menyambut sampai appii f iti bukan dari roma, karena jarak yang 70km,belum ada mobil, terlalu jauh, toh paulus dalam perjalanan ke roma
4. Surat roma isinya membangun iman sd roma, padahal dia bilang tidak ingin membangun di fondasi orang lain/tidak mau curi domba
Segini dulu mas
https://www.google.com/search?q=perjalanan+Paulus&client=firefox-b&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0ahUKEwi8iOXq7O7RAhUHPI8KHYocBjAQ7AkILw&biw=1366&bih=657#imgrc=PgNilSxBGHRpoM%3A

Berdasar KPR 28:13 Dari situ kami menyusur pantai, lalu sampai ke Regium. Sehari kemudian bertiuplah angin selatan dan pada hari kedua sampailah kami di Putioli, lalu membandingkan ke peta, tempat-tempat itu tampak kira-kira pada pojok sepertiga kiri atas.
KPR 28:14 Di situ kami berjumpa dengan anggota-anggota jemaat, dan atas undangan mereka kami tinggal tujuh hari bersama-sama mereka. Sesudah itu kami berangkat ke Roma.

Menurut pendapatku, anggota-anggota jemaat yang dimaksud pada ayat 14 itu adalah bukan karya Paulus. Paulus tiba di sana, sudah ada anggota-anggota jemaat. Maka, kukira, anggota-anggota jemaat itu adalah hasil pengkristenan oleh rasul yang bukan Paulus.

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
February 01, 2017, 11:14:55 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Nimbrung, ya?https://www.google.com/search?q=perjalanan+Paulus&client=firefox-b&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0ahUKEwi8iOXq7O7RAhUHPI8KHYocBjAQ7AkILw&biw=1366&bih=657#imgrc=PgNilSxBGHRpoM%3A

Berdasar KPR 28:13 Dari situ kami menyusur pantai, lalu sampai ke Regium. Sehari kemudian bertiuplah angin selatan dan pada hari kedua sampailah kami di Putioli, lalu membandingkan ke peta, tempat-tempat itu tampak kira-kira pada pojok sepertiga kiri atas.
KPR 28:14 Di situ kami berjumpa dengan anggota-anggota jemaat, dan atas undangan mereka kami tinggal tujuh hari bersama-sama mereka. Sesudah itu kami berangkat ke Roma.

Menurut pendapatku, anggota-anggota jemaat yang dimaksud pada ayat 14 itu adalah bukan karya Paulus. Paulus tiba di sana, sudah ada anggota-anggota jemaat. Maka, kukira, anggota-anggota jemaat itu adalah hasil pengkristenan oleh rasul yang bukan Paulus.

Salam olahraga.

Yup, orang Kristen diluar kota roma rupanya bukan dari penginjilan paul
Yang sedang ane ingin tahu adakah orang Kristen di kota roma waktu paulus pertama hadir disana pada tahun 60?


Kesannya tidak, padahal menurut katolik, patrus plmplnan di sana sejak tahun 32

Inilah yang perlu dicermati bersama.

Siapa tahu cerita tradisi itu tidak inline dengan bible
« Last Edit: February 02, 2017, 03:02:55 AM by Ahmaddani »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)