Author Topic: eksisnya kaum Eseni diantara orang2 yg hidup di era Yesus, hoax ato bukan ?  (Read 2490 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 13, 2018, 02:27:42 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 803
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
kbiasaan Oda :p
kalo udah ngga bisa jwab kabur :p :p :p
anggap sajalah dia bilang tanggal paskah di PL itu salah
jadi ngga perlu lagi diperpanjang

Klo di-baca2,
Keknya oda itu mengagumi Alkitab
Nggak ada Kitab seberes Alkitab
Ntah knapa ia ragu jadi Kristen

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 13, 2018, 06:53:15 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12122
    • fossil coral cantik
jadi sekali lagi nih :
WALAUPUN ada 2 hari paskah di jaman Yesus, yang bener itu yang tertulis di PL ato tidak?
Yang bener ya yang tertulis di PL. Namun kan pertanyaannya bukan yang perihal tgl di PL, melainkan dari kisah yang terdapat antara Mat-Mar-Luk versus Yoh, hen. So... yang menjadi tanda-tanya adalah :

Di saat Yesus mengadakan Perjamuan Terakhir bersama murid2Nya ---> ini juga disaat yg bersamaan dimana seluruh Israel juga sedang mengadakan Perjamuan Paskah ato kagak ?

Quote
ato kamu mau bilang nggak tahu, mungkin ngga ada yang bener ;D ;D ;D
jadi kesimpulannya PL itu belum tentu bener sodara sodaraaaaaaaaaa
Kok jadi ke PL.

Quote
coba ulangi lagi jawab yang baik ngga usah panjang2
Sudah saya jawab, bahwa disini nggak sedang nanyain [tanggal makan-nya orang2 Israel di malam mereka keluar dari Mesir (PL)] itu bener ato kagak, hen.

Melainkan yang ditanyain itu yang oranye.

Saya sependapat dengan masukan siip :
Soal 'makan paskah',
Itu Tuhan bukan sdg merayakan paskah Yahudi mlainkan 'makan paskah' bsama murid-muridNya.
Berdasarkan bold, maka jawabannya : [Perjamuan Terakhir Yesus BUKAN Perjamuan Paskah Yahudi].

Jadi...
WALAUPUN ada 2 hari paskah di jaman Yesus, yang bener itu yang tertulis di PL ato tidak?
Jadi pertanyaan-mu diatas ya gak ada hubungannya donk hen.

Kan pertanyaan di perihal [yang bener itu yang mana] adalah antara :
A. Saat Yesus makan2 bersama murid2Nya = saat orang2 Israel makan domba Paskah
B. Saat Yesus makan2 bersama murid2Nya = sebelum orang2 Israel makan domba Paskah.

Tapi ini sudah OOT, karena dgn adanya masukan2 dari pak sarpag - pertanyaan dari thread ini sudah terjawab, yakni : [kaum Eseni eksis diantara orang2 yg hidup di era Yesus] bukan hoax.  :D
July 16, 2018, 07:34:05 AM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9062
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Yang bener ya yang tertulis di PL. Namun kan pertanyaannya bukan yang perihal tgl di PL, melainkan dari kisah yang terdapat antara Mat-Mar-Luk versus Yoh, hen. So... yang menjadi tanda-tanya adalah :

Di saat Yesus mengadakan Perjamuan Terakhir bersama murid2Nya ---> ini juga disaat yg bersamaan dimana seluruh Israel juga sedang mengadakan Perjamuan Paskah ato kagak ?

kamu sudah menjawab pertanyaan kamu sendiri ;D

kalo kamu sudah tau yang bener yang tertulis adalah yang di PL

maka Yesus pasti mengikuti yang di PL

Yesus itu yahudi asli
taat hukum taurat bahkan sampai mati dikatakan gak pernah melanggar hukum taurat
ketika Dia melakukan sesuatu yang diluar itu, pasti karena Dia TIDAK BISA/TIDAK POSSIBLE untuk melakukan hal itu secara manusia

paskah misalnya
mana bisa Dia rayakan sesuai harinya karena memang pas hari paskah itu Dia harus mati disalib
makanya Dia rayakan sebelumnya, karena Dia rindu merayakannya bersama murid2Nya
ini sudah menjawab pertanyaan kamu yang orange dari sejak kapan tau, cuma kamunya kekeuh aja sama pendapat kamu yang ngaco itu

bukan karena disaat itu ada 2 hari paskah (dari kaum eseni ato dari kaum apalah itu, patokannya tetep yang ditulis di taurat),
ato Dia ingin mengubah tanggal paskah (or such thing like that)

elu aja gak ngerti makanya bilang ga ada hubungannya
sy semakin kesini semakin melihat kalo logika kamu itu sebenarnya banyak ngaconya ;D ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)