Author Topic: Siapakah Bapa itu?  (Read 6139 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 08, 2017, 11:33:49 PM
Reply #110
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 984
  • Denominasi: Protestan
YHVH bukan Bapa dan Bapa bukan YHVH. :afro:

Yang sudah mencapai ini maka semuanya tidak lagi misteri. :D
Gue koreksi dikit ya, bray :

(19)...baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,

(19)...baptislah mereka dalam nama (Bapa dan Anak dan ROH KUDUS),

(19)...baptislah mereka dalam YHVH.
March 09, 2017, 12:25:33 AM
Reply #111
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Yoh. 6:63   Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Yoh. 10:30  Aku dan Bapa adalah satu.
March 09, 2017, 05:33:06 AM
Reply #112
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Owh, jadi anda tidak menganggap ayat tersebut ya?
Ehm, pantes..... anak gereja!  ;D


Kalau tidak bisa menjawab pertanyaan saya jujur sajalah,karena kamu tidak bisa menjawab apa tujuanmu mengutip ayat tsb ?

Salah kutip ya atau tidak paham Alkitab ?

Quote
Quote from: semper on March 08, 2017, 06:19:17 AM
Masalahnya kamu mengutip ayat yang tidak relevan bung dan tidak jelas apa tujuanmu mengutip ayat tsb ?
Tidak relevan dengan apa-mu..... dengan doktrinmu-kah?

Tujuan saya jelas untuk membongkar praktek sesat anda dalam penyampaian Injil.

Apanya yang sesat,buktikan dong jangan omong kosong doang.

Makanya jawab dong kamu mengutip ayat tsb utk menjawab atau menyanggah komentar saya yang mana ?

Mosok sembarangan ngutip tapi tidak jelas tujuannya mau menyanggah apa ?

Ngawur banget kamu !


Quote
Quote from: semper on March 08, 2017, 06:20:46 AM
Bapa itu Yehovah The Father karena ada 3 pribadi Allah yang esa.
Orang-orang Yahudi juga meyakini YHVH itu Bapa mereka.... lantas apa bedanya anda dengan mereka?
Yoh. 8:41   Kamu mengerjakan pekerjaan bapamu sendiri." Jawab mereka: "Kami tidak dilahirkan dari zinah. Bapa kami satu, yaitu Allah."

Bedanya Yahudi atau Yudaisme sama seperti agama sesatmu SSY tidak percaya Tritunggal makanya kalian semua akan masuk Neraka karena hanya didalam Yesus saja ada keselamatan.

Kalau tidak sadar juga,siap siaplah menghadapi penghakiman terakhir oleh dirinya Tuhan Yesus sendiri.

Quote
Quote from: semper on March 08, 2017, 06:23:24 AM
Mulai rancu jawabanmu !

Diatas kamu katakan bahwa yg berbicara dan didengar para murid adalah Bapa lalu sekarang mengatakan bahwa Dia tidak diketahui oleh siapapun ?????

Apakah semua penjelasan Yesus mengenai Bapa itu tidak untuk diketahui orang orang ?
Anda muter-muter karena anda telah disesatkan oleh doktrin Allah Tritunggal anda.
Anda tidak menangkap Firman-Nya; anda lebih senang menggunakan logika anda sendiri untuk menolak Firman Tuhan.

Apanya yg muter wong baru satu kali saya nyatakan,apa kamu mabok ?

Lho kalau Yesus memanggil Allah Bapa sebagai Bapa apakah itu tidak memperkenalkan bahwa memang ada pribadi Allah Bapa itu,mosok kamu menganggap Yesus berbohong ?

Tidak ada Allah selain TUHAN dan tidak ada TUHAN selain Allah makanya ada ribuan istilah Allah yg dipadankan dengan TUHAN didalam Alkitab.

Quote
Yesus itu bukan Manusia SETENGAH DEWA (MANUSIA-TUHAN)
Yesus itu FULL TUHAN (YHVH) yang menjadi Manusia (Roh dan Firman YHVH yang dibungkus daging).

Siapa bilang Yesus itu model dewa seperti dewamu yg bernama Charles Taze Russell sebab Dialah Anak Allah dan Firman yaitu TUHAN yang menciptakan alam semesta dan segala isinya.

Yoh.1 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.


Ingat ayat Yoh.1:1 diatas yang dimanipulasi terjemahannya oleh Menara Pengawalmu yang sesat itu ?


Quote
Aku dan Bapa adalah Esa (heis/satu)

Bapa yg penuh Kasih kepada manusia memerintahkan YHVH turun ke bumi menjadi Manusia untuk menyelamatkan orang yang percaya pada Berita Injil yang isinya tentang Bapa-Nya.

Siapa yang percaya pada Berita Injil dan dibaptis akan diselamatkan dan siapa yang tidak percaya ia tetap berada di bawah hukuman.


Keselamatan itu diberikan hanya karena KASIH KARUNIA Bapa yang Besar kepada kita; bukan oleh satu pekerjaan yang dilakukan kita.

Persoalannya anda tidak mampu percaya.

Alkitab berkata :

Kisah Para Rasul 4:12  Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Jadi kalau tidak beriman kepada Yesus maka siap siap sajalah masuk Neraka,tidak ada alternatip lain.

Baca Yoh.1:2 diatas bahwa Anak Allah atau juga Firman itu bersama-sama dengan Allah (Bapa) makanya logikamu sudah ngawur tidak bisa membedakan ayat tsb sedang membicarakan kedua pribadi dari Allah Tritunggal.

Bersama sama itu apakah hanya satu pribadi atau dua bung ?

Coba logikanya dipakai supaya jangan kelihatan sekali bodohnya.

Sampai sekarang kemunafikanmu sangat nyata dengan tidak mau menjawab pertanyaan saya sbb :

Bagaimana pertanyaan saya soal SSY diganti menjadi SSK  itu ?

Kok pengecut banget kabur melulu pura pura tidak tahu pertanyaan saya tsb ?
« Last Edit: March 09, 2017, 06:23:00 AM by semper »
March 09, 2017, 05:43:16 AM
Reply #113
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Pernah-kah Bapa di-beritakan di dalam Gereja? :)

Matius 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Matius 5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

Berjibun ayatnya  bagaimana Tuhan Yesus memperkenalkan Allah Bapa itu,tetapi sayangnya Bapamu hanyalah si Charles Taze Russell penipu itu.


March 09, 2017, 05:51:33 AM
Reply #114
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
TUHAN mengatakan:

Yoh. 17:25   Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;

Konteks di atas telah membuktikan bahwa Bapa yang diberitakan oleh Yesus tidak dikenal oleh dunia.... Hal itu sekaligus membantah keyakinan orang yang meyakini bahwa Bapa yang dimaksud oleh Yesus dalam pemberitaan Injil-Nya adalah TUHAN (YHVH).

Bagaimana dengan anda? :)

Sudah pastilah bangsa Yahudi atau Yudaisme sama seperti gereja sesatmu bikinan penyesat Charles Taze Russell yg tidak percaya Tritunggal mana mungkin bisa mengenal Allah Bapa dan Anak Allah itu secara benar ?

Kok masih ditanya lagi ?

Tetapi para Rasul sangat mengenai Allah Bapa terbukti dari ayat ayat sbb :

I Yohanes  4
4:14 Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia.

I Petrus  1
1:2 yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

Yakobus  1
1:17 Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Ibrani  1
1:5 Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah Ia katakan: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini?" dan "Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku?"

Memang hanya orang bodoh saja yang tidak percaya ada Allah Bapa dan Anak Allah itu,tetapi sok tahu isi Alkitab padahal yg ada dibenaknya hanya ajaran sesat si dewa penipu  Charles Taze Russell itu.
« Last Edit: March 09, 2017, 06:25:28 AM by semper »
March 09, 2017, 05:57:50 AM
Reply #115
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
YHVH bukan Bapa dan Bapa bukan YHVH. :afro:

Yang sudah mencapai ini maka semuanya tidak lagi misteri. :D

Bukan soal misteri tetapi soal ajaran sesat dewamu si Charles Taze Russell yang tidak percaya ada Allah Bapa dan Anak Allah serta Allah ROH KUDUS yang berjibun ajarannya didalam Alkitab,persis Yudaisme bangsa Yahudi sampai sekarang.

Mana mungkin ketiga pribadi itu bukan Allah dan TUHAN sebab mereka melakukan hal hal yang hanya bisa dilakukan oleh substansi keallahan saja ?



March 09, 2017, 06:05:39 AM
Reply #116
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Yoh. 6:63   Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Yoh. 10:30  Aku dan Bapa adalah satu.

Matius  19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Roma  6:5 Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.

Yohanes  17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.


Apakah ayat ayat diatas istilah "menjadi satu" berarti hanya ada satu pribadi tunggal atau banyak pribadi yang menjadi satu secara rohani ?

I Korintus  12:13 Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.

Baca ayat diatas dan camkan baik baik bahwa menjadi satu itu sama sekali tidak berarti hanya ada satu pribadi dan tidak merubah manusia menjadi Allah secara substansial,tetapi hanya menjadi satu didalam pengertian secara rohani karena orang percaya adalah Bait ROH KUDUS.

Paham ?

March 09, 2017, 06:08:17 AM
Reply #117
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925

Kok sampai sekarang mengelak terus tidak menjawab pertanyaan saya yang ini :

Bagaimana pertanyaan saya soal SSY diganti menjadi SSK  itu ?

Masih kabur terus yah ?

March 09, 2017, 06:11:59 AM
Reply #118
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Anda muter-muter karena anda telah disesatkan oleh doktrin Allah Tritunggal anda.

Makanya tolong dibuktikan bahwa Anak Allah atau Firman atau Yesus dan ROH KUDUS itu bukan Allah ?

March 09, 2017, 06:28:35 AM
Reply #119
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Apakah Allah Tritunggal itu Bapa yang dimaksud oleh Yesus?

TUHAN (YHVH) Berfirman:
Yes. 44:6   Beginilah Firman Tuhan, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

Yes. 45:21   Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)