Author Topic: Siapakah Bapa itu?  (Read 6140 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 06, 2017, 04:54:09 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Jangan main pukul rata menyamakan istilah bahasa Ibrani dengan Yunani mas !

Didalam PL jelas istilah TUHAN itu ditujukan kepada ketiga pribadi Allah yang jamak itu.

Didalam Injil Yesus adalah Allah dan Tuhan istilah tidak ada bedanya dengan Bapa sebagai Allah dan Tuhan juga,karena mereka 3 pribadi yang Esa,memilik satu substansi keilahian.

Baca lagi dan camkan penjelasan saya sebelumnya.
Allah (ELOHIM) yang jamak itu tidak harus 3 kan?
Bisa saja hanya 2 :)

Argumen anda mengenai tidak ada yg mendengar suara Allah Bapa sudah runtuh kan ?
Gak juga tuh..... baca jawaban saya.

Lagi pula apakah kamu mau mengatakan bahwa Firman Tuhan di Yoh. 5:37 itu RUNTUH? :rolleye0014:
March 06, 2017, 05:02:29 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Allah (ELOHIM) yang jamak itu tidak harus 3 kan?
Bisa saja hanya 2 :)
Gak juga tuh..... baca jawaban saya.

Mulai ngeyel lagi,diatas kan sudah saya buktikan bahwa bahasa Ibrani untuk jamak yg berpasangan tidak pakai kata ELOHIM,karena lebih dari 2 orang.

Sudah pasti Trinitas ada 3 pribadi sesuai kepercayaan Kristen yang bukan bidat.

Kamu mulai berputar putar komentarnya.


Quote
Quote from: semper on March 06, 2017, 04:13:23 PM
Argumen anda mengenai tidak ada yg mendengar suara Allah Bapa sudah runtuh kan ?
Gak juga tuh..... baca jawaban saya.
Lagi pula apakah kamu mau mengatakan bahwa Firman Tuhan di Yoh. 5:37 itu RUNTUH?

Argumen anda yang mengutip ayat tsb seolah olah tidak ada orang yg pernah mendengar suara Tuhan memang sudah hancur lebur berkeping keping.

Sampai sekarang anda tidak menjawab pertanyaanku :

Setuju kalau denominasi SSY diganti menjadi SSK ?

Kok bisu ?

March 06, 2017, 05:04:39 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Allah (ELOHIM) yang jamak itu tidak harus 3 kan?
Bisa saja hanya 2 :)
Gak juga tuh..... baca jawaban saya.

Lagi pula apakah kamu mau mengatakan bahwa Firman Tuhan di Yoh. 5:37 itu RUNTUH? :rolleye0014:

Diskusi itu yg fair,tolong ditanggapi dong setuju apa tidak pertanyaanku sbb :

Anda setuju atau tidak kalau denominasi SSY diganti menjadi SSK ?

March 06, 2017, 05:12:24 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Yoh. 5:37   Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Buat apa kamu mengutip ayat tsb seolah olah ingin menyatakan tidak ada orang yg pernah mendengar dan melihat Allah Bapa ?

Padahal opini tsb hanya omong kosong belaka ?



« Last Edit: March 06, 2017, 05:14:42 PM by semper »
March 06, 2017, 05:21:18 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Allah (Bapa) itu "SESUATU" yang tidak diketahui/dikenal oleh siapapun kecuali oleh TUHAN sendiri.
Sedang TUHAN, Suara-Nya dapat terdengar dan Rupa-Nya pun dapat terlihat.

1.Benarkah menurut anda TUHAN Allah tidak pernah dilihat manusia ?

2.Benarkah menurut anda tidak ada yg pernah mendengar suara Allah Bapa ?

3.Benarkah menurut anda tidak ada orang yg tahu mengenai Allah Bapa ?

« Last Edit: March 06, 2017, 05:40:11 PM by semper »
March 06, 2017, 05:24:04 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
TUHAN adalah Kuasa Allah (Bapa) yang tidak kelihatan.

Mana ayat pendukungnya ?

"TUHAN" disini pakai istilah apa ?

"Kuasa" disini pakai istilah apa ?

« Last Edit: March 06, 2017, 05:42:42 PM by semper »
March 06, 2017, 05:27:01 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13152
    • fossil coral cantik
Oda.... yang ngomong gitu Gabriel dan Iblis... mereka mana tahu Allah (Bapa) yang ada di dalam berita Injil?
Wow. Malaikat Gabriel TIDAK TAU. Manusia vbn TAU.  :afro:

Jangan lupa vbn, sikon-nya itu sudah two fold.
1. Gabriel menyatakan
2. Ada pihak yg mengkonfirmasi perkataan Gabriel tsb benar dimana selanjutnya ditulis oleh ybs di suratnya.
3. Surat disusun oleh pihak lain menjad Alkitab.

So, dengan adanya pernyataan dari vbn bhw
Gabriel tidak tau bhw [Yesus itu BUKAN Anak The Most High]

Dengan demikian vbn secara gak langsung menyatakan :
1. Pihak yg menulis surat tidak tau bahwa pernyataan Gabriel tsb salah.
2. Pihak yg menyusun Alkitab tidak tau bahwa ungu.

Ujug ujug di jaman sekarang ada vbn yang TAU bahwa pernyataan Gabriel tsb salah, dikarenakan menurut vbn Gabriel TIDAK TAU hal tsb. Dimana selanjutnya menurut vbn yang bener itu adalah : Yesus itu Anak dari "SESUATU" yang tidak diketahui/dikenal oleh siapapun - BUKAN Anak The Most High.  vbn menyebut oranye berupa [Allah (Bapa)].

Quote
Lagipula Yesus sendiri bilang:
Mat. 11:27   Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.
Well, saya rasa vbn kurang memperhatikan keseluruhan kalimatnya. Ayat diatas menyatakan sbb :

tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa

SELAIN
1. Anak
2. DAN orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya
March 06, 2017, 05:56:17 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Jadi mengapa Rasul menulis terdengar suara dari Sorga kalau menurut anda tidak ada orang yg pernah mendengarnya ?

Nalarnya kemana ?
Bukan menurut saya bos.... itu menurut TUHAN. :)
March 06, 2017, 11:09:35 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Mulai ngeyel lagi,diatas kan sudah saya buktikan bahwa bahasa Ibrani untuk jamak yg berpasangan tidak pakai kata ELOHIM,karena lebih dari 2 orang.

Sudah pasti Trinitas ada 3 pribadi sesuai kepercayaan Kristen yang bukan bidat.

Kamu mulai berputar putar komentarnya.
Buktikan apaan?
Yang ngeyel itu kamu mempertahankan doktrin Tritunggal  :char11:

Kata yang bersifat DUAL dalam tata-bahasa Ibrani itu jelas digunakan untuk sesuatu yg SAMA. Seperti telingan, mata, tangan dsb.... bukan untuk alasan kamu membuktikan bahwa kata Echad untuk sesuatu yang lebih dari dua.

Kata echad digunakan untuk sesuatu yang lebih dari satu yang mana keduanya berbeda.

Argumen anda yang mengutip ayat tsb seolah olah tidak ada orang yg pernah mendengar suara Tuhan memang sudah hancur lebur berkeping keping.
Apanya yang hancur?
Bisanya cuma proclaim doang. :char11:
March 06, 2017, 11:11:54 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Buat apa kamu mengutip ayat tsb seolah olah ingin menyatakan tidak ada orang yg pernah mendengar dan melihat Allah Bapa ?

Padahal opini tsb hanya omong kosong belaka ?
Apakah ada orang yang pernah melihat Bapa? :coolsmiley:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)