Author Topic: Pilihan untuk Hidup Sehat dengan cara Sederhana dan Praktis..  (Read 5936 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 11, 2017, 08:14:37 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2806
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Sabtu, 11/03/2017


Seri Kesehatan,-- "Minuman Panas dan Dingin"


Kita suka dengan minuman yang panas atau yang dingin?
Bacalah buku E.G. White, Counsel on Diet & Food hlm. 104-105, di sana dikatakan bahwa:

Minuman panas tidak diperlukan kecuali sebagai obat. Perut itu sangat mudah terluka karena banyaknya makanan dan minuman yang panas.

Janganlah memakan makanan yang sangat panas, atau sangat dingin. Jikalau makanan itu dingin tenaga inti perut digunakan untuk memanaskannya sebelum pencernaan dimulai. Minuman dingin sangat berbahaya dengan alasan yang sama, sementara minuman panas melemahkan.

Banyak orang membuat kesalahan dengan meminum air dingin sewaktu makan. Janganlah makanan itu dikuras ke bawah dengan cairan. Dengan meminum air waktu makan hal itu mengurangi aliran air liur. Lebih dingin airnya, lebih besar bahayanya kepada perut.

Air es atau air jeruk es kalau diminum waktu makan, akan menghalangi pencernaan sampai perut itu menghasilkan cukup kehangatan ke dalam perut supaya pencernaan dapat dimulai. Kunyahlah makanan itu pelan-pelan, dan biarkan air liur bercampur dengan makanan.


Lebih banyak cairan dimasukkan ke dalam perut waktu makan, lebih sulit makanan itu dicerna, karena cairan itu harus diserap lebih dahulu.

 Ternyata jika kita mempelajari fisiologi pencernaan manusia, maka kita bisa mengetahui bagaimana cara makan dan minum yang tepat, bukan hanya apa yang kita makan dan minum.

Alkitab pun banyak mengajarkan BAGAIMANA seharusnya kita hidup selama, bukan hanya berisi janji-janji Allah, tetapi juga “…memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus… bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” (2 Timotius 3:15-16)

Sama seperti pentingnya mempelajari fisiologi pencernaan, maka kitapun harus mempelajari Alkitab untuk mengetahui dengan benar apa yang harus kita lakukan untuk kita bisa bertemu pencipta dan penebus kita muka dengan muka.


God bless

« Last Edit: March 11, 2017, 08:18:29 AM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
March 12, 2017, 02:28:58 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2806
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Seri Kesehatan – Salah satu Obat yang Memulihkan

Ada seorang penjaga kubur yang dipanggil untuk menemui seorang wanita kaya di dalam mobil dimana wanita ini sudah divonis oleh dokter bahwa masa hidupnya tidak akan lama lagi.

Dan akhirnya penjaga kubur ini menemui wanita lemah dan berwajah sedih yang berusaha tersenyum kepada penjaga kuburan tersebut sambil berkata, “Saya Ny. Steven yang selama ini mengirim uang dua minggu sekali kepada Anda untuk membeli seikat bunga dan menaruhnya di atas makam anak saya. Saya datang untuk berterima kasih kepada orang yang telah membantu saya di sisa hidup saya ini.“

Tapi tahukah Anda apa jawaban dari penjaga ini?
“Oh, jadi nyonya yang selalu mengirim uang itu? Nyonya, sebelumnya saya minta maaf kepada Anda. Uang yang nyonya kirimkan itu memang selalu saya belikan bunga, tetapi saya tidak pernah menaruh di atas makam anak Anda.“ Jawab pria itu.

“Apa, maaf?“ Tanya wanita itu dengan gusar.

“Ya, Nyonya. Menurut saya, orang mati tidak akan melihat keindahan bunga tersebut, jadi saya berikan kepada mereka yang ada di rumah sakit, orang miskin yang saya jumpai, atau mereka yang sedang bersedih. Karena keindahan bunga-bunga itu bermanfaat untuk orang-orang yang masih hidup.” Jawab pria tersebut.

Tiga bulan kemudian, seorang wanita cantik turun dari mobilnya dan berjalan dengan anggun ke arah pos penjaga kuburan.

“Selamat pagi, apakah anda masih ingat saya? Saya Ny.Steven dan saya datang untuk berterima kasih atas nasehat yang anda berikan beberapa bulan yang lalu. Anda benar bahwa memperhatikan dan membahagiakan mereka yang masih hidup jauh lebih berguna… ketika saya secara langsung mengantarkan bunga-bunga itu ke rumah sakit atau panti jompo, bunga-bunga itu tidak hanya membuat mereka bahagia, tetapi saya juga turut bahagia.

Sampai saat ini dokter tidak tahu mengapa saya bisa sembuh, tetapi saya benar-benar yakin bahwa sukacita dan pengharapan adalah obat yang memulihkan saya!“

continue 1/2
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
March 12, 2017, 02:33:08 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2806
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
lanjutan 2/2

Tak heran dikatakan di dalam buku “Hidup yang Terbaik”
“Salah satu penghalang yang pasti bagi pemulihan kesehatan orang sakit ialah terpusatnya perhatian pada diri mereka sendiri. Banyak penderita merasa bahwa setiap orang harus mencurahkan simpati dan menolong mereka, padahal apa yang mereka perlukan ialah supaya perhatian mereka dialihkan dari dirinya, untuk memikirkan dan mempedulikan orang lain…”

“Sementara kita melayangkan doa bagi orang-orang yang bersedih ini, kita harus mendorong mereka untuk mencoba menolong orang lain yang lebih membutuhkan dari mereka. Kegelapan akan terusir dari hati mereka sendiri sementara mereka mencoba menolong orang lain. Sementara kita berusaha menghibur orang lain dengan penghiburan yang diberikan kepada kita, berkat itu kembali lagi kepada kita.”

Dan Alkitabpun berkata, “supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri! Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera...” (Yesaya 58:7-8)

Salam damai sejahtera, kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin.
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
April 20, 2018, 09:41:58 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
    • gclub royal
  • Denominasi: ASDASDADS
Yang saya pahami sekarang adalah bahwa jika kita berolahraga di semua tahap, tubuh kita akan menjadi kuat.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)