Author Topic: Pelajaran Tentang Jaminan - I - Pendahuluan  (Read 3891 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 27, 2008, 12:48:45 PM
  • ... less of me and more of YOU...
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2466
  • Gender: Female
PELAJARAN TENTANG JAMINAN
Yayasan Kalam Hidup


Daftar Isi:
1.   Pendahuluan
2.   Jaminan Keselamatan
3.   Jaminan Jawaban Doa
4.   Jaminan Kemenangan
5.   Jaminan Pengampunan
6.   Jaminan Bimbingan Tuhan






===================================================


































PENDAHULUAN

   Menjamin berarti “menyisihkan segala kesangsian”. Pelajaran Tentang Jaminan ini direncanakan dengan maksud untuk memberi anda jaminan yang didasarkan pada beberapa janji Allah yang dasar untuk orang Kristen. Jaminan-jaminan ini akan menjadi bagian dari hidup anda pada waktu anda menghafalkan, merenungkan, memahami dan menerapkan ayat-ayat yang diberikan dalam pelajaran ini. Melalui cara menghafalkan, merenungkan dan memahami Firman Tuhan, anda akan dapat memperoleh pengertian yang lebih baik mengenai janji-janji Allah.
   Mula-mula, hafalkanlah ayat yang diberikan pada permulaan tiap pelajaran. Usahakanlah menghafal judul, alamat maupun isi ayatnya. Cara terbaik untuk melakukan hal ini ialah mengutip judul dan alamat ayat pada permulaan isi ayat, contoh: “Jaminan Keselamatan, 1Yohanes 5:11,12 ‘...’ 1Yohanes 5:11,12.”
   Hafalkanlah satu anak kalimat sekaligus, katakanlah “Jaminan Keselamatan, 1Yohanes 5:11,12 ‘Dan inilah kesaksian itu...’”. kemudian mengulanginya beberapa kali sampai anda merasa telah menguasainya. Selanjutnya, ulangi apa yang baru saja dihafalkan sambil menambahkan anak kalimat berikutnya, “Jaminan Keselamatan, 1Yohanes 5:11,12, ‘Dan inilah kesaktian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita...’”. Ulangi kembali bagian penghafalan ini, sampai anda benar-benar menguasainya. Bila anda telah menguasainya, tambahkan lagi anak kalimat berikutnya. Ulangi cara ini sampai anda menghafalkan isi ayat tersebut secara keseluruhan.
   Salah satu bagian utama dalam penghafalan ayat ini adalah mengulangi kembali. Dengan mengulangi kembali anda akan dapat terus mengingat apa yang telah dihafalkan. Berusahalah selalu mengulangi kembali tiap ayat setiap hari. Anda dapat memanfaatkan waktu luang anda, bila anda mengantongi buku kecil “Mulai Berjalan dengan Kristus” , ke mana pun anda pergi.
   Buku kecil “Mulai Berjalan dengan Kristus” berisi ayat-ayat yang dipelajari dalam Pelajaran Tentang Jaminan.
   Tiap pelajaran dalam buku ini terdiri dari empat bagian:
•   Bagian Renungan dimaksudkan untuk menolong anda merenungkan apa yang dikatakan dan dimaksudkan oleh ayat itu.
•   Bagian Tanya Jawab dimaksudkan untuk mempertegas apa yang anda renungkan dengan jalan menghubungkan anak kalimat kunci dari ayat itu dengan ayat Firman Tuhan lainnya dalam Alkitab.
•   Bagian Menuliskan Kembali Ayat memberi anda kesempatan untuk memeriksa diri apakah anda benar-benar telah menghafalkan dengan sempurna ayat tersebut kata demi kata.
•   Bagian Penerapan akan menunjukkan kepada anda salah satu cara untuk menerapkan ayat yang baru saja dihafalkan dan dipelajari ke dalam kehidupan anda.
Menghafalkan, merenungkan, memahami dan menerapkan akan menolong anda “menyisihkan segala kesangsian” mengenai prinsip-prinsip yang dikemukakan dalam buku kecil Mulai Berjalan dengan Kristus.
all the best for Jesus Christ !!!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)