Author Topic: Jubah Kebenaran  (Read 1184 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 29, 2017, 09:08:53 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Arti dari nama Natanael adalah Allah sudah berikan. Waktu Yesus memandangnya, Ia berkata mengenai dia : " Saksikan, berikut seseorang Israel sejati, tak ada kepalsuan di dalamnya! " Natanael yaitu satu deskripsi kehidupan Kristen yang sudah alami pembaruan, sebab ciri khas dari anak–anak Allah yaitu murni/sejati, tak ada kepalsuan atau kemunafikan. Oleh karena itu tiap-tiap orang yang alami pengembangan mesti buang semua dusta serta berkata yang benar (Efesus 4 : 21-25). Bila masih tetap ada dusta, bermakna belum jadi anak-anak Allah tetapi anak-anak iblis, yang yaitu bapa pembohong. Serta diakhir jaman kita bakal hadapi beragam kepalsuan dengan timbulnya nabi–nabi palsu dengan pengajaran-pengajaran palsu. Mereka yaitu orang–orang Kristen yg tidak alami pengembangan serta punya kebiasaan berdusta.

Pengucapan Tuhan Yesus mengenai Natanael sebagai seseorang Israel sejati adalah kerinduan Tuhan bakal sidang mempelai perempuan-Nya, yang mempunyai jelas dari matahari, bln., serta bintang, yang bermakna sekalipun tak ada kegelapan atau kepalsuan sebab mempelai Tuhan yaitu jelas dunia.

Didalam Yesaya 62 : 1–5 disebutkan mengenai Sion serta Yerusalem, yang yaitu bayangan dari mempelai perempuan Tuhan, kalau kebenarannya bercahaya seperti sinar serta keselamatannya menyala seperti suluh, hingga bangsa-bangsa bakal lihat kebenarannya serta semuanya raja bakal lihat kemuliaannya, dan memperoleh nama baru dari Tuhan sendiri. Satu kehidupan yang alami kelahiran baru bakal menggunakan baju keselamatan serta jubah ikhwan kebenaran (pasal 61 : 10). Ini adalah baju dari mempelai perempuan Tuhan, seperti kain lenan halus yang berkilau-kilauan serta yang putih bersih (Wahyu 19 : 7-8), sama dengan baju dari Tuhan Yesus, yang menunggang kuda putih (ayat 14-15).

Pada kita sendiri tak ada kebenaran serta keselamatan tetapi dosa, yang gajinya yaitu maut. Baju keselamatan serta jubah kebenaran Tuhan berikanlah pada kita lewat kematian serta kebangkitan-Nya (Roma 5 : 8-10, 12-15). Serta karna Yesus sudah berkorban untuk keselamatan kebanyakan orang (1 Timotius 2 : 3-6), jadi kita yang sudah mendapatkan keselamatan janganlah cuma pikirkan keselamatan sendiri tetapi ikut menyelamatkan mereka yang masih tetap beberapa sangsi serta dicemarkan oleh sebagian hasrat dosa dengan jalan merampas mereka dari api neraka (Yudas : 22-23). Bisa diambil kesimpulan kalau keselamatan oleh korban Tuhan Yesus merebut kita dari api neraka.

Yohanes 17 : 17-19 menyampaikan, kalau Firman Tuhan yaitu kebenaran. Tak ada kebenaran yang kuat terkecuali dari Firman (Efesus 1 : 13-14 ; Kolose 1 : 3-6). Kenakan pakaian kebenaran bermakna kita ingin terima kebenaran Firman Tuhan. Tak ada dusta yang datang dari kebenaran (1 Yohanes 2 : 21) serta barangsiapa berbuat kebenaran yaitu benar, sama dengan Kristus yaitu benar (pasal 3 : 7). Oleh kemampuan Firman kita bakal dibenarkan.

Ada nasehat dalam 2 Tesalonika 3 : 13-15 agar kita yang sudah terima karena Firman tak bebrapa bosan berbuat baik pada mereka yang tidak ingin dengarkan Firman pengajaran. Jangan sampai kita menganggapnya sebagai musuh tetapi tegorlah dia sebagai saudara. Biarkanlah kebenaran Firman Tuhan yang nanti bakal merebut mereka dari kesesatan.

Langkah dari Mempelai Pria untuk menyelamatkan kita yaitu dengan sudah mengasihi jemaat serta sudah menyerahkan diri-Nya di kayu salib (Efesus 5 : 25, 23). Baju keselamatan Dia gunakan pada kita berbentuk pembelaan serta pemeliharaan (ayat 28-29). Pada ayat 26-27 ada jubah kebenaran yang Dia berikanlah pada kita, yakni dengan menguduskan, memandikan kita dengan air serta Firman lewat Pengajaran Mempelai Alkitabiah, agar kita jadi satu kehidupan yang kudus serta tak bercela dihadapan-Nya.

Karenanya ada baju keselamatan serta jubah kebenaran, kita akan tidak dimaksud " yang ditinggalkan suami " maupun " yang sunyi ", tetapi " yang bertemumi " serta " yang sudi kepada-Ku " (Yesaya 62 : 4) karna Kristus yaitu Suami untuk orang yang sudah alami kelahiran baru. Amin. szk
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)