Author Topic: Contoh buruk yg menular ? ataukah P (Perseverance of the Saints) dari TULIP ?  (Read 3862 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 11, 2017, 06:37:19 PM
Reply #110
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
May 11, 2017, 07:50:36 PM
Reply #111
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1792
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
May 12, 2017, 05:56:51 AM
Reply #112
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Emangnya Predestinasi itu urusan alamak?

jika ya

coba jelaskan dibagian mana kamu berurusan

Emangnya predestinasi itu bukan ajaran Tuhan ?

Kalau itu ajaran Tuhan kok kamu pertanyakan ?

Emangnya kamu Kristen atau bukan ?

Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 05:57:47 AM
Reply #113
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
JIka jatuh terus apakah akan tetap selamat?

Kalau jatuh terus menerus pasti imannya palsu dan tidak akan selamat.

Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 06:04:22 AM
Reply #114
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Inti Ajaran Yesus : Cinta Kasih dan Kerendahan Hati.

Itu saja tidak cukup karena semua tindakan tanpa landasan kebenaran Allah hanya sia sia saja sebab Yesus sendiri berkata :

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
 
Dan benar atau tidaknya harus mengacu kepada Alkitab.

Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 06:09:11 AM
Reply #115
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Nah itu.

Calvin :
Diriku kudus di pov Allah.
Sekali kudus tetep kudus di pov Allah - karena diriku adalah orang yang Allah pilih SBJ.
Diriku mao berbuat kayak apapun (berderma kek, membunuh kek, memperkosa kek, whatever) diriku tetep kudus di pov Allah selamanya.

Itulah bedanya orang yang sudah selamat karena hidupnya "baru" semakin lama semakin kudus dihadapan Allah.

Kudus itu berarti menjauhi kejahatan bukan model kekudusanmu yang penuh kejahatan Nyah !

Kalau manusia durhaka sepertimu sudah pastilah kerjanya membunuh,memperkosa dan melakukan semua kejahatan manusia karena memang sudah menjadi pengikut si Iblis.

Hanya kejahatan saja yang ada diotakmu !

Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 08:24:01 AM
Reply #116
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
Emangnya predestinasi itu bukan ajaran Tuhan ?
belum tentu ah...

itu kan cuma tafsiran mas alamak dan pendetong-pendetong anda aja, yang bisa-bisa-nya merumuskan suatu AJARAN MANUSIA bernama Predestinasi, dengan mencomot-comot beberapa nomor alkitab di sana sini...

Quote
Kalau itu ajaran Tuhan kok kamu pertanyakan ?
itu ajaran manusia yang mengaku-aku berasal dari tuhan kok...

jadi yang dipertanyakan itu MANUSIA-nya yang SOK-NGAKU-NGAKU udah MAMPU PAHAM PIKIRAN TUHAN..

Kok situ ngotot banget bahwa Ajaran Manusia itu adalah ajaran TUhan?
memang Manusia mana sih yang setara TUhan?

coba tunjukin..

Quote
Emangnya kamu Kristen atau bukan ?
emangnya kamu Kristen?
coba tunjukkin bukti sertifikat kepemilikan Kristen-nya disini?
atau situ cuma NGAKU-NGAKU Kristen?
May 12, 2017, 08:34:22 AM
Reply #117
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
May 12, 2017, 11:16:43 AM
Reply #118
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Itulah bedanya orang yang sudah selamat karena hidupnya "baru" semakin lama semakin kudus dihadapan Allah.
Nah kan... sekarang iblis nambahin lagi variasi dari [sekali kudus tetap kudus] menjadi [sekali kudus tetep kudus namun rangking-nya MAKIN kudus].

1 Jan 2000, Calvin sekali kudus ---> 100% kudus
1 Jan 2005  menyebarkan ajaran-nya ---> makin kudus
1 Jan 2005  berderma ---> makin kudus
1 Feb 2005 mengotorisasi pembunuhan orang yang gak sependapat ama ajarannya ---> makin kudus
1 Mar 2005 - 1 Mar 2010 mengotorisasi pembunuhan puluhan orang yang gak sependapat ama ajarannya ---> makin kudus.

Ya gak heranlah, ajaran iblis yang menyesatkan kayak begitu ada pengikutnya.  ;D

Quote
Kudus itu berarti menjauhi kejahatan bukan model kekudusanmu yang penuh kejahatan Nyah !
Membunuh itu BUKAN menjauhi kejahatan. Dengan demikian, adalah penyesatan menyatakan [diriku yg telah dipilih di tgl X bln Y thn Z makin lama makin kudus].

Quote
Hanya kejahatan saja yang ada diotakmu !
Ya itu dah, pengikut iblis bisanya cuma ngoceh2 tanpa rasa malu diketika dijembrengin kalimat raja iblis sesembahan-nya sendiri.  :D


May 12, 2017, 11:42:01 AM
Reply #119
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
wuih... selaen hobi bikin mampus orang yang nggak sependapat ama ajarannya, ternyata mulutnya juga nggak beda sama orang yang bukan orang kudus !


The hireling DOGS of the Pope cease not to bark, in order to prevent the pure Gospel of Christ from being heard
https://archive.org/stream/lettersofjohncal02calv/lettersofjohncal02calv_djvu.txt

Wow... kereeen. Emang mantep ajaran orang kudus, mao ngomongin orang dengan cara nganjing2in pun ya tetep aja kudus di pov Allah.  ;D



Laen Servetus, laen pula ceritanya yang terjadi pada Gruet

Subjected to torture, Gruet admitted his guilt, and as well on the ground of his impious and blasphemous productions, as of a letter written to a private individual, in which he exhorted the Duke of Savoy to turn his arms against Geneva, he was condemned to death.

It appeared, according to the letter of Calvin to Viret, of which a fragment is here reproduced, that this sentence was not unanimous, and that Gruet reckoned up to this time, in the councils of the republic, friends or accomplices who were desirous of saving him. This did not prevent his execution on the 26th July 1547, and the example threw terror into the ranks of the party of the Libertins.

https://archive.org/stream/lettersofjohncal02calv/lettersofjohncal02calv_djvu.txt
« Last Edit: May 12, 2017, 11:57:18 AM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)