Author Topic: Contoh buruk yg menular ? ataukah P (Perseverance of the Saints) dari TULIP ?  (Read 3859 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 12, 2017, 12:25:13 PM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Nah kan... sekarang iblis nambahin lagi variasi dari [sekali kudus tetap kudus] menjadi [sekali kudus tetep kudus namun rangking-nya MAKIN kudus].

1 Jan 2000, Calvin sekali kudus ---> 100% kudus
1 Jan 2005  menyebarkan ajaran-nya ---> makin kudus
1 Jan 2005  berderma ---> makin kudus
1 Feb 2005 mengotorisasi pembunuhan orang yang gak sependapat ama ajarannya ---> makin kudus
1 Mar 2005 - 1 Mar 2010 mengotorisasi pembunuhan puluhan orang yang gak sependapat ama ajarannya ---> makin kudus.

Ya gak heranlah, ajaran iblis yang menyesatkan kayak begitu ada pengikutnya.  ;D
 Membunuh itu BUKAN menjauhi kejahatan. Dengan demikian, adalah penyesatan menyatakan [diriku yg telah dipilih di tgl X bln Y thn Z makin lama makin kudus].
 Ya itu dah, pengikut iblis bisanya cuma ngoceh2 tanpa rasa malu diketika dijembrengin kalimat raja iblis sesembahan-nya sendiri.  :D

Kalau sudah dirasuki bapamu si Iblis itu memang pikiranmu penuh fitnah,tidak pernah Calvin membunuh orang sebab institusi yg menghukum  bukan pribadi Calvin.

Pikiranmu yg bejat mana mungkin paham doktrin Calvin yg alkitabiah !

Tidak becus mengkritik ajarannya lalu pikiran kotormu cari cari alasan konyol

Kritikanmu itu sudah sangat basi dan membosankan membacanya.
« Last Edit: May 12, 2017, 12:30:11 PM by alamak »
Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 01:49:14 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1792
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
ya, setelah meninggal akan masuk surga

Dengan keyakinanmu ini, maka semua yg beragama Kristen, apapun denominasinya, bagaimanapun cara dia hidup, pasti akan masuk Sorga  :ashamed0002:

Untuk itu saya hanya menyampaikan ini :

Know ye not that the unrighteous shall not inherit the kingdom of God? Be not deceived: neither fornicators, nor idolaters, nor adulterers, nor effeminate, nor abusers of themselves with mankind, Nor thieves, nor covetous, nor drunkards, nor revilers, nor extortioners, shall inherit the kingdom of God.

JBU



REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
May 12, 2017, 01:53:09 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1792
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
Kalau jatuh terus menerus pasti imannya palsu dan tidak akan selamat.

 :afro:

Berarti dari kehidupan sehari-hari, kita akan tau tentang kemurnian atau kepalsuan iman seseorang
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
May 12, 2017, 02:04:05 PM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Dengan keyakinanmu ini, maka semua yg beragama Kristen, apapun denominasinya, bagaimanapun cara dia hidup, pasti akan masuk Sorga  :ashamed0002:

Untuk itu saya hanya menyampaikan ini :

Know ye not that the unrighteous shall not inherit the kingdom of God? Be not deceived: neither fornicators, nor idolaters, nor adulterers, nor effeminate, nor abusers of themselves with mankind, Nor thieves, nor covetous, nor drunkards, nor revilers, nor extortioners, shall inherit the kingdom of God.

JBU
Lah...itu di depan sudah saya jelasin panjang lebar ke anda. Anda gak baca ya?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
May 12, 2017, 02:09:16 PM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1792
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
Kelihatannya kok tanggapan anda nggak pernah nyambung bro,

Coba ditanggapi secara nyambung supaya diskusinya menarik,

Ghitu lho

Coba kita runut, Saya nulis begini :

Quote from: wilefhas62
Predestinasi dan OSAS,  biarlah urusan Tuhan,

yg menjadi bagian kita adalah untuk tetap hidup taat kepada Tuhan sesuai keseluruhan FirmanNya.

demikian sekelumit pendapat saya
salam

Lalu kamu tanggapi begini :
Quote from: alamak 


Predestinasi dan OSAS adalah ajaran Alkitab mengenai Allah yang berdaulat,kalau menyanggah kedaulatan Allah janganlah mengaku Kristen.

Kok nggak nyambung ghitu yah :char11:

Terus yg begini :

Quote from: wilefhas62
Emangnya Predestinasi itu urusan alamak?

jika ya

coba jelaskan dibagian mana kamu berurusan

Lalu kamu tanggapi begini

Quote from: alamak
Emangnya predestinasi itu bukan ajaran Tuhan ?

Kalau itu ajaran Tuhan kok kamu pertanyakan ?

Emangnya kamu Kristen atau bukan ?

Dengan diskusi ini, saya hanya bisa teriak :

"ALAMAAAKKKK "
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
May 12, 2017, 02:22:36 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Kelihatannya kok tanggapan anda nggak pernah nyambung bro,

Coba ditanggapi secara nyambung supaya diskusinya menarik,

Ghitu lho

Coba kita runut, Saya nulis begini :

Lalu kamu tanggapi begini :
Kok nggak nyambung ghitu yah :char11:

Terus yg begini :

Lalu kamu tanggapi begini

Dengan diskusi ini, saya hanya bisa teriak :

"ALAMAAAKKKK "

Anda mengatakan predestinasi dan OSAS hanya urusan Tuhan sedangkan itu Adalah kebenaran Tuhan yang harus dipahami dengan benar oleh manusia agar jangan menkultuskan usaha manusia dan memutlakkan freewill nya melawan kedaulatan Tuhan yang mutlak didalam keselamatan.

Terlalu sering kesalahan dilakukan oleh oleh Kristen mengenai pemahaman hal tersebut sehingga menurut saya itulah sebabnya manusia harus berurusan dengan ajaran tersebut dengan benar.

Itulah kaitannya komentar saya.

Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 02:24:47 PM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
:afro:

Berarti dari kehidupan sehari-hari, kita akan tau tentang kemurnian atau kepalsuan iman seseorang

Alkitab sudah berkata :

Matius 7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Matius 7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Matius 12:33   Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal.

Lukas 6:44   Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.


Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 02:43:07 PM
Reply #127
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
wuih... selaen hobi bikin mampus orang yang nggak sependapat ama ajarannya, ternyata mulutnya juga nggak beda sama orang yang bukan orang kudus !


The hireling DOGS of the Pope cease not to bark, in order to prevent the pure Gospel of Christ from being heard
https://archive.org/stream/lettersofjohncal02calv/lettersofjohncal02calv_djvu.txt

Wow... kereeen. Emang mantep ajaran orang kudus, mao ngomongin orang dengan cara nganjing2in pun ya tetep aja kudus di pov Allah.  ;D



Laen Servetus, laen pula ceritanya yang terjadi pada Gruet

Subjected to torture, Gruet admitted his guilt, and as well on the ground of his impious and blasphemous productions, as of a letter written to a private individual, in which he exhorted the Duke of Savoy to turn his arms against Geneva, he was condemned to death.

It appeared, according to the letter of Calvin to Viret, of which a fragment is here reproduced, that this sentence was not unanimous, and that Gruet reckoned up to this time, in the councils of the republic, friends or accomplices who were desirous of saving him. This did not prevent his execution on the 26th July 1547, and the example threw terror into the ranks of the party of the Libertins.

https://archive.org/stream/lettersofjohncal02calv/lettersofjohncal02calv_djvu.txt


The anti-Trinitarian campaigner Servetus was burned at Geneva in 1553, and this is often seen as a blot on Calvin’s reputation. But weigh these facts:

1.The belief that denial of the Trinity and/or Incarnation should be viewed as a capital crime in a Christian state was part of Calvin’s and Geneva’s medieval inheritance; Calvin did not invent it.

2. Anti-Trinitarian heretics were burned in other places beside Geneva in Calvin’s time, and indeed later–two in England, for instance, as late as 1612.

3. The Roman Inquisition had already set a price on Servetus’ head.

4.The decision to burn Servetus as a heretic was taken not only by Calvin personally but by Geneva’s Little Council of twenty-five, acting on unanimous advice from the pastors of several neighboring Reformed churches whom they had consulted.

5.Calvin, whose role in Servetus’ trial had been that of expert witness managing the prosecution, wanted Servetus not to die but to recant, and spent hours with him during and after the trial seeking to change his views.

6.When Servetus was sentenced to be burned alive, Calvin asked for beheading as a less painful alternative, but his request was denied.

7.The chief Reformers outside Geneva, including Bucer and the gentle Melanchthon, fully approved the execution.

https://blogs.thegospelcoalition.org/justintaylor/2007/06/22/calvin-and-servetus/

Jelas bahwa penghukuman Servetus adalah dialam tradisi yang memang sedang berlaku demikian dijaman itu dan merupakan keputusan resmi dari suatu Institusi yang menjalankan tradisi pada waktu itu sebagaimana hukuman rajam sampai mati dijaman Israel kuno,termasuk keputusan  Gereja Roma Katolik yang luput dieksekusi karena Servetus keburu melarikan diri dan juga keputusan banyak pihak selain Calvin sendiri walau dia sudah berusaha merubah keyakinan Servetus agar tidak dihukum.

Tiba tiba si oda dijaman sekarang hanya karena kedengkian yang membabi buta mempersalahkan kematian Servetus hanya kepada dirinya Calvin ????

Malah Musa yang membunuh orang Mesir dengan tangannya dan inisiatifnya sendiri mulutmu bungkam seribu bahasa ???

Kalau otakmu sudah buntu tidak becus mengkritik ajaran Calvin janganlah mencari cari alasan konyol hanya untuk memfitnah dengan tipuan tipuan setan karena orang tidak sebodohmu mau percaya semua komentarmu.
« Last Edit: May 12, 2017, 02:50:10 PM by alamak »
Ecclesia Semper Reformanda Est
May 12, 2017, 03:08:08 PM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1792
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
Alkitab sudah berkata :

Matius 7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Matius 7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Matius 12:33   Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal.

Lukas 6:44   Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.


 :afro:
terus terang saya agak kaget  juga dgn pendapatmu ini,

secara sepintas alamak adalah penganut Predestinasi
namun berdasarkan postingan ini, kayaknya alamak bukan penganut OSAS yg bisanya menentang adanya indikator "buah" bagi org percaya.


sebenarnya alamak ini, posisinya dimana sih ;D
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
May 12, 2017, 10:48:54 PM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
https://blogs.thegospelcoalition.org/justintaylor/2007/06/22/calvin-and-servetus/
Kalo ngopas ya mbok dari sumber yang bukan dari para penyembah iblismu itu sendiri lah. Ngopas dari situs penyembah iblis itu sendiri, ya jelas segala macem pembelaan di halalkan demi penyesatan iblis  ;D.

Baca itu kronologi sejarahnya.
Geneva nggak akan jebrat-jebret ngebunuhin orang selama tidak ada otorisasi dari Calvin.

Point-nya bukan perihal sikon saat itu.
Sikon dan jaman di saat itu gak pas dijadiin excuse pembenaran dari penyesatan.
Calvin gak idup di jaman PL.
Laen cerita kalo di jaman dia idup, setiap orang di saat itu sependapat dgn pekerjaan iblismu tsb. Lah wong ini ada sejarahnya kok bahwa : MANY prominent Protestant leaders of the day approved of the execution  https://en.wikipedia.org/wiki/Sebastian_Castellio

Dan udah ketauan, penyesatan model iblismu itu dengan cara apapun dilakukan ---> kosakata [many] di sesatkan dengan pernyataan bahwa sikon realitanya itu adalah [setiap... semua... ]. Saat itu ada 500 orang, ya 500 500 nya approved the execution. Sementara padahal KEBENARAN yang ada, kosakata [many] itu didalam arti [banyak.... tidak semua].

Kopasan link di thread ini bukan utk Calvinist, tapi bagi pembaca laen (atopun newbie Calvinist) yang kebetulan mendarat di thread ini. Adalah percuma ngejembrengin ke pembaca yang lagi dikuasai-in iblis, karena dia gak akan bisa ngeliat atopun nggak akan mao ngliat kesesatannya itu sendiri.

Quote
termasuk keputusan  Gereja Roma Katolik yang luput dieksekusi karena Servetus keburu melarikan diri dan juga keputusan banyak pihak selain Calvin sendiri walau dia sudah berusaha merubah keyakinan Servetus agar tidak dihukum.
Bold itu an excuse !

7 tahun sebelumnya, sewaktu terjadi korespondensi antara Servetus dan Calvin dimana Calvin sendiri ngasih tulisan2nya di "The Institutes" ke Servetus untuk di baca dan Servetus ngritik "The Institutes" nya Calvin adalah puncak kebencian Calvin thdp Servetus.

1531
Servetus nyerang Trinitas-nya Katolik lewat "De Trinitatis Erroribus".
Belon ada hubungan antara Servetus dengan Calvin.
Namun lingkungan gereja termasuk Calvin tau, bahwa De Trinitatis Erroribus nya menyebabkan Servetus sbg musuh RC.

Q : Apa Calvin perduli dengan De Trinitatis Erroribus nya Servetus tsb ?
A : Nggak. Calvin benci RC. Musuh RC adalah "temen"nya.


1536
Calvin menerbitkan "The Institutes"

1546
Servetus berkenalan dgn Calvin dan terjadi korespondensi.
However, lewat korespondensi ini Calvin tau bahwa Servetus nggak sepemahaman dengan dia. Hal ini bikin Calvin naek darah. Calvin nyuratin temen-nya Farrel : Servetus has just sent me a long volume of his ravings. If I consent he will come here, but I will not give my word; for if he comes here, if my authority is worth anything, I will never permit him to depart alive . Di taon ini, Calvin belon punya taring di Geneva.

1553
Servetus ngeluarin "Christianismi Restitutio" yang juga tentang anti Trinitas, namun bukunya ini juga sarat dengan anti predestinasi. Calvin makin naek darah. Dia lalu ngasih "The Institutes"nya ke Servetus utk dibaca. Respond yang ada, bukunya tsb Servetus balikin + kritikan. Disini puncak kebencian Calvin ke Servetus. 7 tahun kemudian, setelah surat Calvin buat Farrel tsb, impian Calvin ngebunuh Servetus terwujud.... Servetus mati dibakar.

Quote
Malah Musa yang membunuh orang Mesir dengan tangannya dan inisiatifnya sendiri
Nah itu. Keliatan kok, ajaran setan dengan tipu-daya nya mengajukan PL demi membenarkan ajaran raja iblismu sendiri.

However, many other contemporary scholars were outraged both publicly and privately over the execution of Servetus. The synods of Zurich and Schaffhausen were far from enthusiastic, and Castellio took an especially hard line regarding the whole affair. He became enraged over what he saw as a blatant murder committed by Calvin https://en.wikipedia.org/wiki/Sebastian_Castellio

Orang yang udah dikuasai iblis gelap mata, sehingga nggak nyadar bahwa kalimat "Malah Musa yang membunuh orang Mesir dengan tangannya dan inisiatifnya sendiri" itu muslihat licik. Kelompok yang oposisi dengan Calvin terkait pembunuhan Servetus itu JELAS TAU kisah Musa dan JELAS TAU bahwa kisah tsb tidak bisa dijadikan excuse... apalagi dijadikan excuse terkait kebencian pribadi.
« Last Edit: May 12, 2017, 10:54:32 PM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)