Author Topic: Contoh buruk yg menular ? ataukah P (Perseverance of the Saints) dari TULIP ?  (Read 3831 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 12, 2017, 10:57:01 PM
Reply #130
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12887
    • fossil coral cantik
Bener bener iblis itu terus aja ada.
Ibarat saya sekarang tereak2 disini, pabila Calvinist itu punya taring di NKRI - dijamin saya akan Calvinist otorisasi untuk dibakar. Dengan dalih "Kisah Musa di PL demikian koook" ---> "Allah sendiri yang nyuruh ngebakar si oda";D
May 13, 2017, 02:18:32 PM
Reply #131
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10975
:afro:
terus terang saya agak kaget  juga dgn pendapatmu ini,

secara sepintas alamak adalah penganut Predestinasi
namun berdasarkan postingan ini, kayaknya alamak bukan penganut OSAS yg bisanya menentang adanya indikator "buah" bagi org percaya.


sebenarnya alamak ini, posisinya dimana sih ;D

dimana pun selama si pendetongnya bilang bener
May 13, 2017, 10:55:57 PM
Reply #132
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Sebenernya sangat simple.
Ente bilang "kalau kamu masih hidup dalam dosa jangan2 kamu lom benar2 trima Kristus".
Berarti kalau mau yakin dirinya sudah terima Kristus maka harusnya sudah tidak hidup dalam dosa/berbuat baik.
Maka saya katakan pendapat ente adalah: "harus berbuat baik supaya selamat."

Simple logic bukan?
Kalaupun saya salah, silakan jelaskan maksud ente sebenernya. Apakah maksud ente orang untuk selamat kagak harus berbuat baik? berbuat baik cuma optional? atau gimana?

Nah ini malah mewek panjang lebar soal fitnah lah, plintir lah, logika gak nyampe dan macem-macem. Mewek panjang lebar tapi gak nerangin apa-apa.

Orang kayak ente dan cadang itu cuma modal omong gede doang. Ikut diskusi cuma mikir sekenanya lalu bermodalkan bacot berusaha keliatan menang pakai silat kata.
Kalimat: "kalau kamu masih hidup dalam dosa jangan2 kamu lom benar2 trima Kristus"
Simple logicnya: "kalau kamu benar2 sudah terima Kristus (sudah selamat), maka kamu tidak hidup dalam dosa"

Kalo mas eleph mer-rephrase kalimat biru sbg "harus berbuat baik supaya selamat."
Maka rephrase mas eleph itu tidak mengena dan cenderung strawman

Andai mau dipaksain atau dicocok2in dgn rephrase mas eleph yg penekanannya pada 'andil perbuatan baik dlm keselamatan' pun maka simple logicnya: "harus berbuat baik supaya TETAP selamat."
Jadi berbuat baik itu bukan untuk memperoleh selamat melainkan supaya TETAP selamat
Itu simple logicnya


« Last Edit: May 13, 2017, 11:13:19 PM by Seek d Truth »
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
May 15, 2017, 10:58:29 AM
Reply #133
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Kalimat: "kalau kamu masih hidup dalam dosa jangan2 kamu lom benar2 trima Kristus"
Simple logicnya: "kalau kamu benar2 sudah terima Kristus (sudah selamat), maka kamu tidak hidup dalam dosa"

Kalo mas eleph mer-rephrase kalimat biru sbg "harus berbuat baik supaya selamat."
Maka rephrase mas eleph itu tidak mengena dan cenderung strawman

Andai mau dipaksain atau dicocok2in dgn rephrase mas eleph yg penekanannya pada 'andil perbuatan baik dlm keselamatan' pun maka simple logicnya: "harus berbuat baik supaya TETAP selamat."
Jadi berbuat baik itu bukan untuk memperoleh selamat melainkan supaya TETAP selamat
Itu simple logicnya
Apa bener maksudnya si Henhen adalah "harus berbuat baik supaya TETAP selamat."?
Kalau begitu memang kontradiksi, bukan? Buat diri sendiri percaya OSAS, tapi buat orang lain keselamatan harus dipertahankan dengan perbuatan baik.

Kalau ente sendiri mengakui bahwa perbuatan baik itu untuk mempertahankan keselamatan?
Jadi nanti di sorga ente bisa berbangga diri karena ente selamat berkat usaha ente mempertahankan keselamatan melalui perbuatan baik?

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)