Author Topic: seputaran Sola Scriptura ---> pertanyaan bagi para pemberhala BUKU  (Read 23310 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 27, 2017, 08:47:43 AM
Reply #1590
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10968
Jelas ente itu yang maksa Tuhan. Ente ditanyain Firman Tuhan mana yang di luar alkitab plonga plongo tapi ngotot pokoknya Tuhan harus berfirman selain alkitab.
wah... kayaknya daya pikir elo udah mentok sampe level situ ya ternyata...
haha... gw kira tadinya pura-pura bloon...
now, i would have to think that you re not pretending.. haha..

CONTOH Firman Tuhan yang di luar alkitab: "Kristus mengajarkan bahwa jumlah Firman Tuhan itu CUMA setebal 66 buku"

JELAS ora son?


Quote
di 2 Tes 2:15 itu yangmemberikan ajaran lisan adalah para rasul. Sekarang emangnya para rasul masih memberikan ajaran lisan?
Terus ajaran lisan yang dulu sudah diberikan oleh para rasul, emangnya masih ada yang belum tertulis? Masih terus disampaikan secara lisan?

Guoblok kok dipelihara. Kalau baca alkitab itu pake akal budi.
Jangan-jangan ente ini ngotot ngawinin pelacur karena ada di alkitab Allah memerintahkan nabi Hosea untuk mengawini pelacur.
lho... emangnya selain ajaran rasul yang dijilid, rasul juga ELO BUNGKAM ENGGA BOLEH ngasih ajaran Lisan??

emangnya di ayat situ ada tulisannya bahwa :"berpeganglah pada ajaran lisan yang nantinya akan dijilid tertulis, dan setelah dijilid maka semua lisan harus cuma yang tertulis doang"??

Situ kok hobinya ngarang-ngarang dan melampaui apa yang tertulis sih?
katanya SOLA??

hahahahaha.....

nah sekarang kalo akalbudimu ternyata mentok cuma segitu doang...
coba elo cari upgrade-an akal budi dulu...
supaya elo bisa keluar dari tempurung kacamata kuda yang dipasang oleh pendetongmu itu.

Jadi, kalo elo merasa bahwa akalbudi & wisdom nya tuhan itu SETARA dengan akalbudimu yang mentok ini, yaitu bahwa "kalo saya udah percaya sama manusia pengkanon, ya udah maka tuhan juga bakal nurut"..

sekarang, coba elo UPGRADE akalbudi-mu itu, dengan membuang asumsi stupid tentang "kesetaraan wisdom aleph & tuhan"...
coba elo eksplorasi kehampirpastian bahwa "wisdom tuhan JAUH MELAMPAUI wisdom manusia, apalagi cuma wisdom aleph".
maka, dengan put into account kehampirpastian tsb, tempurung elo bakal terbuka bahwa "pengkanon udah rembugan dan sepakat, itu kita terima, tapi terserah tuhan untuk mau atau enggak DIBATASI OLEH ALEPH yg pengecut ngumpet pinjem nama pengkanon untuk membungkam tuhan"

padahal waktu pengkanon rembugan dan sepakat, setahu gw ENGGA ADA MAKSUD orang-orang itu untuk MEMBATASI TUHAN cuma boleh berfirman setebal kertas-kertas yang mereka sepakati itu..
ELO aja yang dongok... mau-maunya dikadalin pendetong elo dan dijadiin TUMBAL DOSA yang dengan gagah berani tapi dogol malah MEMBUNGKAM TUHAN...

haha... persis gerombolan nasi bungkus...
disuruh kenceng teriak2 panas2an...
sampe-sampe terbirit2 lari ke luar negeri engga balik-balik...
jadi TUMBAL..
sementara yang mengkadali tetep bisa enak-enakan pelesir kemana-mana..
hahha....
October 27, 2017, 08:57:54 AM
Reply #1591
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
wah... kayaknya daya pikir elo udah mentok sampe level situ ya ternyata...
haha... gw kira tadinya pura-pura bloon...
now, i would have to think that you re not pretending.. haha..

CONTOH Firman Tuhan yang di luar alkitab: "Kristus mengajarkan bahwa jumlah Firman Tuhan itu CUMA setebal 66 buku"

JELAS ora son?
Heh, dogol!
Sudah berkali-kali ditanyain, kalau ente kasih contoh Firman Tuhan seperti itu, maka saya nanya, "Cadangdata itu manusia, bukan monyet" itu Firman Tuhan juga?
Sudah dijelasin berkali-kali udah dikasih contoh, elu beol harus cebok itu juga harus pake "Firman Tuhan". Bener-bener guoblok lu.

Sudah gitu ngulang lagi-ngulang lagi, bener-bener guoblok pangkat dua.
Quote
lho... emangnya selain ajaran rasul yang dijilid, rasul juga ELO BUNGKAM ENGGA BOLEH ngasih ajaran Lisan??

emangnya di ayat situ ada tulisannya bahwa :"berpeganglah pada ajaran lisan yang nantinya akan dijilid tertulis, dan setelah dijilid maka semua lisan harus cuma yang tertulis doang"??

Situ kok hobinya ngarang-ngarang dan melampaui apa yang tertulis sih?
katanya SOLA??

hahahahaha.....
Heh, guoblok!
Ente yang gak waras, nyuruh rasul yang sudah mati terus ngasih ajaran lisan.
Rasul-rasul SUDAH ngasih ajaran lisan. Ajaran mereka SUDAH dibukukan di alkitab. Ente sok-sokan ngotot masih ada ajaran lisan tapi disuruh kasih contoh aja plonga plongo bloon.
Quote
nah sekarang kalo akalbudimu ternyata mentok cuma segitu doang...
coba elo cari upgrade-an akal budi dulu...
supaya elo bisa keluar dari tempurung kacamata kuda yang dipasang oleh pendetongmu itu.

Jadi, kalo elo merasa bahwa akalbudi & wisdom nya tuhan itu SETARA dengan akalbudimu yang mentok ini, yaitu bahwa "kalo saya udah percaya sama manusia pengkanon, ya udah maka tuhan juga bakal nurut"..

sekarang, coba elo UPGRADE akalbudi-mu itu, dengan membuang asumsi stupid tentang "kesetaraan wisdom aleph & tuhan"...
coba elo eksplorasi kehampirpastian bahwa "wisdom tuhan JAUH MELAMPAUI wisdom manusia, apalagi cuma wisdom aleph".
maka, dengan put into account kehampirpastian tsb, tempurung elo bakal terbuka bahwa "pengkanon udah rembugan dan sepakat, itu kita terima, tapi terserah tuhan untuk mau atau enggak DIBATASI OLEH ALEPH yg pengecut ngumpet pinjem nama pengkanon untuk membungkam tuhan"

padahal waktu pengkanon rembugan dan sepakat, setahu gw ENGGA ADA MAKSUD orang-orang itu untuk MEMBATASI TUHAN cuma boleh berfirman setebal kertas-kertas yang mereka sepakati itu..
ELO aja yang dongok... mau-maunya dikadalin pendetong elo dan dijadiin TUMBAL DOSA yang dengan gagah berani tapi dogol malah MEMBUNGKAM TUHAN...

haha... persis gerombolan nasi bungkus...
disuruh kenceng teriak2 panas2an...
sampe-sampe terbirit2 lari ke luar negeri engga balik-balik...
jadi TUMBAL..
sementara yang mengkadali tetep bisa enak-enakan pelesir kemana-mana..
hahha....
Gak perlu ngarang segala macem, sudah jelas nyata yang guoblok dan gak mau pake akal budi itu elo!
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
October 27, 2017, 11:56:53 AM
Reply #1592
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10968
Heh, dogol!
Sudah berkali-kali ditanyain, kalau ente kasih contoh Firman Tuhan seperti itu, maka saya nanya, "Cadangdata itu manusia, bukan monyet" itu Firman Tuhan juga?
Sudah dijelasin berkali-kali udah dikasih contoh, elu beol harus cebok itu juga harus pake "Firman Tuhan". Bener-bener guoblok lu.
waah... maap ya mas...
ternyata masih belum nyampe...

gini ya.. di-jembrengin lagi yaaa...

elo kan bilang Firman Tuhan itu Ajaran Tuhan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Kristus/Tuhan / Iman Kristen..
iya kan?

nah gw nurut nih sama definisi modelmu itu..

jadi menurut definisi modelmu, "cebok beol" engga ada kaitannya dengan iman Kristen kan?

sedangkan kalo "jumlah kitab di alkitab", menurut elo ada kaitannya dgn iman Kristen elo gak?
atau menurut elo itu setara dengan "cebok beol"?
hahaha...

hence,
CONTOH Firman Tuhan yang di luar alkitab: "Kristus mengajarkan bahwa jumlah Firman Tuhan itu CUMA setebal 66 buku"
Nah, kalo elo ENGGA SETUJU,
kita ngikut cara elo: "silakan dijelaskan alasannya beserta dasarnya apa..."
hahahahahahahahahahahahahahahhaha......


Quote
Sudah gitu ngulang lagi-ngulang lagi, bener-bener guoblok pangkat dua.Heh, guoblok!
Ente yang gak waras, nyuruh rasul yang sudah mati terus ngasih ajaran lisan.
Rasul-rasul SUDAH ngasih ajaran lisan. Ajaran mereka SUDAH dibukukan di alkitab.
iya gol..
gw setuju bahwa "ajaran mereka SUDAH dibukukan di alkitab"..
tapi maksud hati elo sebenernya adalah mem-BABLASkan jadi "TIDAK ADA LAGI ajaran mereka yang BELUM dibukukan dalam jilidan alkitab yang didiskon jadi 66 kitab" itu kan?

beda banget lho maknanya..
gw setuju yg atas..
tapi yg bawah jelas i dont even dare to think kayak gitu... kurang ajar banget gw MEMBATASI Tuhan dan Rasul..

jadi jangan suka BOHONG ke para readers ya...
lagak elo nulis yg manis-manis, tapi sebenernya maksud elo BABLAS DOGOL artinya beda sama sekali..
haha... gitu kok ngaku pengikut yesus... dari hongkong??

lagian elo katanya SOLA?? kok malah melampaui apa yang tertulis?
artinya itu menambah-nambahi scriptura, alias ENGGA SOLA..

Udah sendirinya engga sola, ngaku-ngaku sola, nyalah2in orang lain yg engga sola, nyuruh2 orang lain suruh sola...
ini kalo bukan dogol.. gw engga tahu lagi namanya apa.. ahahahahaha.....

Quote
Ente sok-sokan ngotot masih ada ajaran lisan tapi disuruh kasih contoh aja plonga plongo bloon.Gak perlu ngarang segala macem, sudah jelas nyata yang guoblok dan gak mau pake akal budi itu elo!
wah... kayaknya akalbudi elo masih celeron nih ya?
sekarang udah i7 seri 8... celeron nya masukin kulkas dibikin rendang aja mas...
wkwkw
« Last Edit: October 27, 2017, 12:02:18 PM by cadangdata »
October 27, 2017, 01:51:15 PM
Reply #1593
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
waah... maap ya mas...
ternyata masih belum nyampe...

gini ya.. di-jembrengin lagi yaaa...

elo kan bilang Firman Tuhan itu Ajaran Tuhan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Kristus/Tuhan / Iman Kristen..
iya kan?

nah gw nurut nih sama definisi modelmu itu..

jadi menurut definisi modelmu, "cebok beol" engga ada kaitannya dengan iman Kristen kan?

sedangkan kalo "jumlah kitab di alkitab", menurut elo ada kaitannya dgn iman Kristen elo gak?
atau menurut elo itu setara dengan "cebok beol"?
hahaha...

hence,
CONTOH Firman Tuhan yang di luar alkitab: "Kristus mengajarkan bahwa jumlah Firman Tuhan itu CUMA setebal 66 buku"
Nah, kalo elo ENGGA SETUJU,
kita ngikut cara elo: "silakan dijelaskan alasannya beserta dasarnya apa..."
hahahahahahahahahahahahahahahhaha......
Wah, bener-bener bloon elo ini.
Saya kasih contoh beol harus cebok, itu supaya ente mau make otak (kalau lu memang punya). Jadi gak usah apa-apa nunggu 'ajaran Tuhan' baru elu mau ngerti. Akal budi itu dipake dari hal yang sederhana seperti beol, dan juga tentang Firman Tuhan.

Kalau ada orang meragukan kebenaran kalau elo ini beneran manusia bukan monyet, jangan nunggu 'ajaran Tuhan' yang bilang elo ini beneran manusia. Tapi buktikan dengan akal budi. Coba tes DNA kek. Kalau hasilnya bener ente manusia, ente bisa tunjukin ke orang-orang. Ente juga sih kelewatan dogolnya sampe banyak yang ngira ente ini beneran monyet. Monyet juga lebih pinter kali.

Nah ente sudah sangat jelas dijelasin latar belakang sola scriptura, silakan dicerna pake akal budi, jangan nanya-nanya mana ajaran Tuhan lagi...
Quote
iya gol..
gw setuju bahwa "ajaran mereka SUDAH dibukukan di alkitab"..
tapi maksud hati elo sebenernya adalah mem-BABLASkan jadi "TIDAK ADA LAGI ajaran mereka yang BELUM dibukukan dalam jilidan alkitab yang didiskon jadi 66 kitab" itu kan?

beda banget lho maknanya..
gw setuju yg atas..
tapi yg bawah jelas i dont even dare to think kayak gitu... kurang ajar banget gw MEMBATASI Tuhan dan Rasul..

jadi jangan suka BOHONG ke para readers ya...
lagak elo nulis yg manis-manis, tapi sebenernya maksud elo BABLAS DOGOL artinya beda sama sekali..
haha... gitu kok ngaku pengikut yesus... dari hongkong??

lagian elo katanya SOLA?? kok malah melampaui apa yang tertulis?
artinya itu menambah-nambahi scriptura, alias ENGGA SOLA..

Udah sendirinya engga sola, ngaku-ngaku sola, nyalah2in orang lain yg engga sola, nyuruh2 orang lain suruh sola...
ini kalo bukan dogol.. gw engga tahu lagi namanya apa.. ahahahahaha.....
Sudah dijelasin berkali-kali, kalau ada FT lain di luar alkitab, silakan beberkan. Ente berulangkali ngotot ada FT lain tapi gak bisa beberin. Dogol bukan? Cuma modal nuduh orang lain membatasi Tuhan.

Pendapat sola scripturist itu adalah tidak ada wahyu baru lagi. Karena sudah disampaikan oleh rasul dan sekarang rasul sudah tidak ada. Kalau ente berpendapat lain, silakan, tapi kasih alesan yang jelas dan apa yang ente anggap Firman Tuhan di luar alkitab. Jangan cuma plonga plongo doang.
Quote
wah... kayaknya akalbudi elo masih celeron nih ya?
sekarang udah i7 seri 8... celeron nya masukin kulkas dibikin rendang aja mas...
wkwkw
Ceile, girang banget bisa pamer sok ngerti tentang computer processor. Pake akal budi lo buat mikir dong, bukan cuma buat ngapalin computer processor doang.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
October 27, 2017, 02:02:03 PM
Reply #1594
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10968
Wah, bener-bener bloon elo ini.
Saya kasih contoh beol harus cebok, itu supaya ente mau make otak (kalau lu memang punya). Jadi gak usah apa-apa nunggu 'ajaran Tuhan' baru elu mau ngerti. Akal budi itu dipake dari hal yang sederhana seperti beol, dan juga tentang Firman Tuhan.
cieee... omongan elo kayak manis banget ya..
tapi kalo ada orang menghormati ibunya yesus lebih hormat daripada menghormati ibumu sendiri...
elo meracau pakai segala macem istilah "ajaran manusia" lah.. "gak ada ayatnya" lah..
ehhh... sekarang giliran ajaran pendetongnya engga ada ayatnya, malah SOK MENONJOLKAN "ajaran manusia"...

hahaha.... kok mau aja sih elo dikadalin pendetong elo... di suruh jadi TUMBAL DOBEL STANDARD gitu..


Quote
Kalau ada orang meragukan kebenaran kalau elo ini beneran manusia bukan monyet, jangan nunggu 'ajaran Tuhan' yang bilang elo ini beneran manusia. Tapi buktikan dengan akal budi. Coba tes DNA kek. Kalau hasilnya bener ente manusia, ente bisa tunjukin ke orang-orang. Ente juga sih kelewatan dogolnya sampe banyak yang ngira ente ini beneran monyet. Monyet juga lebih pinter kali.
ciee.... paling entar kalo elo disuruh Tes DNA dan dibandingin dengan DNA LEMPUNG..
entar paling elo bersilat lidah doang: karena saya kan SOLA, dan udah self-sufficient, maka walaupun DNA saya dan DNA lempung engga mirip, tetep saya POKOKNYA PERCAYA bahwa saya sepupunya vas kembang...
karena "ada ayatnya"... hahaha.... alias: "akalbudi buang kelaut..." hahahahaha....

gitu kok gayamu sok-sok pamer "akalbudi"... itu mah "okoldogol" kali mas.. wkwkw....

Quote
Nah ente sudah sangat jelas dijelasin latar belakang sola scriptura, silakan dicerna pake akal budi, jangan nanya-nanya mana ajaran Tuhan lagi...Sudah dijelasin berkali-kali, kalau ada FT lain di luar alkitab, silakan beberkan. Ente berulangkali ngotot ada FT lain tapi gak bisa beberin. Dogol bukan? Cuma modal nuduh orang lain membatasi Tuhan.
lho... katanya elo SOLA...
masak "segala sesuatu yang berkaitan dengan Kristus" kok elo ENGGA CERNA PAKE AYAT ??
mosok "segala sesuatu yang berkaitan dgn Kristus" malah elo suruh CERNA PAKE AKAL BUDI??
elo ini sebenernya SOLA SCRIPTURA atau SOLA PLINTATPLINTUT sih?

kalo cebok beol, boleh lah kita cerna pake akal budi..
kalo "yang berhubungan dengan iman Kristen"????  elo sendiri kan yg ngetik katanya "harus berdasarkan buku 66kitab yang harus dimaknai sebagai firman yang hidup dan kehendak tuhan"???

kok sekarang elo yang SOLA ini, malah bilang bahwa HARUS DITAMBAH-TAMBAH-i dengan AJARAN MANUSIA yg PASTI BERASAL DARI AKALBUDI MANUSIA???
elo sebenernya SOLA apa sih? SOLAPLINTUT??

hahaha......


Quote
Pendapat sola scripturist itu adalah tidak ada wahyu baru lagi. Karena sudah disampaikan oleh rasul dan sekarang rasul sudah tidak ada. Kalau ente berpendapat lain, silakan, tapi kasih alesan yang jelas dan apa yang ente anggap Firman Tuhan di luar alkitab. Jangan cuma plonga plongo doang.Ceile, girang banget bisa pamer sok ngerti tentang computer processor. Pake akal budi lo buat mikir dong, bukan cuma buat ngapalin computer processor doang.
sekali lagi yaa...

kalo ada orang yang bilang:
wahai aleph... saya dibisiki Wahyu Tuhan yang mengatakan "semua Firman-Ku CUMA setebal 66 kitab"

elo percaya gak dengan omongan orang itu?
October 27, 2017, 02:52:04 PM
Reply #1595
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
cieee... omongan elo kayak manis banget ya..
tapi kalo ada orang menghormati ibunya yesus lebih hormat daripada menghormati ibumu sendiri...
elo meracau pakai segala macem istilah "ajaran manusia" lah.. "gak ada ayatnya" lah..
ehhh... sekarang giliran ajaran pendetongnya engga ada ayatnya, malah SOK MENONJOLKAN "ajaran manusia"...

hahaha.... kok mau aja sih elo dikadalin pendetong elo... di suruh jadi TUMBAL DOBEL STANDARD gitu..
Orang guoblok seperti ente itu gak bisa diskusi dengan baik. Gelagepan gak bisa jawab langsung nyerocos ngawur tentang hal-hal yang gak ada hubungan. Senjatanya cuma nuduh ngawur sembarangan.
Dasar dongok.
Quote
ciee.... paling entar kalo elo disuruh Tes DNA dan dibandingin dengan DNA LEMPUNG..
entar paling elo bersilat lidah doang: karena saya kan SOLA, dan udah self-sufficient, maka walaupun DNA saya dan DNA lempung engga mirip, tetep saya POKOKNYA PERCAYA bahwa saya sepupunya vas kembang...
karena "ada ayatnya"... hahaha.... alias: "akalbudi buang kelaut..." hahahahaha....

gitu kok gayamu sok-sok pamer "akalbudi"... itu mah "okoldogol" kali mas.. wkwkw....
Jelas ente yang guoblok kok. Bukankah ente juga sudah mengakui ente gak pernah pake akalbudi.
Quote
lho... katanya elo SOLA...
masak "segala sesuatu yang berkaitan dengan Kristus" kok elo ENGGA CERNA PAKE AYAT ??
mosok "segala sesuatu yang berkaitan dgn Kristus" malah elo suruh CERNA PAKE AKAL BUDI??
elo ini sebenernya SOLA SCRIPTURA atau SOLA PLINTATPLINTUT sih?

kalo cebok beol, boleh lah kita cerna pake akal budi..
kalo "yang berhubungan dengan iman Kristen"????  elo sendiri kan yg ngetik katanya "harus berdasarkan buku 66kitab yang harus dimaknai sebagai firman yang hidup dan kehendak tuhan"???

kok sekarang elo yang SOLA ini, malah bilang bahwa HARUS DITAMBAH-TAMBAH-i dengan AJARAN MANUSIA yg PASTI BERASAL DARI AKALBUDI MANUSIA???
elo sebenernya SOLA apa sih? SOLAPLINTUT??

hahaha......
Ente kembali menunjukkan kegoblokan ente. Sudah beratus halaman dijelasin soal Sola scriptura, bisanya cuma pake kata 'sola' terus nyerocos ngawur.

Memang orang dogol seperti ente ini gak bisa sedikitpun mencerna pakai akal budi.
Quote

sekali lagi yaa...

kalo ada orang yang bilang:
wahai aleph... saya dibisiki Wahyu Tuhan yang mengatakan "semua Firman-Ku CUMA setebal 66 kitab"

elo percaya gak dengan omongan orang itu?
Ya kagak percaya dong.
Sudah dijelasin panjang lebar sola scriptura bukan berasal dari orang tiba-tiba ngaku dibisikin.
Kok tiba-tiba ente bisa ngarang seperti itu. Jelas ente itu dogolnya keliwatan.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
October 27, 2017, 03:18:32 PM
Reply #1596
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10968
Orang guoblok seperti ente itu gak bisa diskusi dengan baik. Gelagepan gak bisa jawab langsung nyerocos ngawur tentang hal-hal yang gak ada hubungan. Senjatanya cuma nuduh ngawur sembarangan.
Dasar dongok.Jelas ente yang guoblok kok. Bukankah ente juga sudah mengakui ente gak pernah pake akalbudi.
ah masa...
bisa dilihat di history post gw lho...
ada semua...

justru karena gw bersyukur atas karunia eksklusif tuhan itu, maka gw mengutilisasi karunia itu, yang HASILNYA adalah MENOLAK KONSEP SOLASCRIPTURA MODELMU yang Dasar asumsi-nya aja engga konsisten dengan konsepnya itu sendiri...

yang Dasar konsepnya ketika divalidasi pake konsep itu sendiri, ternyata KONTRADIKTIF...wkwkw

alias... banyolan belaka.. hahaha...

Quote
Ente kembali menunjukkan kegoblokan ente. Sudah beratus halaman dijelasin soal Sola scriptura, bisanya cuma pake kata 'sola' terus nyerocos ngawur.
itu kan SolaScriptura VERSIMU...

yang cuma hasil TRADISI MANUSIA belaka.. (sori ya jamu.. gw pinjem istilah elo.. wkwk)

kalo elo memang MAMPU MENJELASKAN SOLASCRIPTURA versi INFALLIBLE... tunjukin dong gimana "sola Scriptura versi Tuhan" itu yg gimana??

jangan cuma ngomong "yang benar"-yang benar doang....
itu cuma BENAR MODELMU doang kan??? yang asalnya dari benar model pendetongmu kan??

haha... mau amat sih elo disuruh jadi laughing stock alias tumbal nya pendetong mu... wkwk...
emang elo kebagian berapa dari palakan 10% nya?
kalo elo belum dibagiin... minta dong... rugi amat elo engga dapet apa-apa mas...
cuma diboongin doang "ini disuruh alkitab" lho...
wkwk..

Quote
Memang orang dogol seperti ente ini gak bisa sedikitpun mencerna pakai akal budi.Ya kagak percaya dong.
Sudah dijelasin panjang lebar sola scriptura bukan berasal dari orang tiba-tiba ngaku dibisikin.
Kok tiba-tiba ente bisa ngarang seperti itu. Jelas ente itu dogolnya keliwatan.
jadi menurut elo AJARAN yg menyebutkan "Wahyu Tuhan CUMA SETEBAL 66 buku" itu BOHONG atau gimana sih?

masa jawab yang tegas gitu aja kok engga berani jujur?
yakin elo pengikut yesus nih?
seriously mas... i am starting to doubt whether you are actually devil in disguise as an angel of light, seperti yang sudah DI-FIRMANKAN oleh TUHAN itu?

wkwkwk
« Last Edit: October 27, 2017, 03:20:45 PM by cadangdata »
October 27, 2017, 03:45:30 PM
Reply #1597
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
ah masa...
bisa dilihat di history post gw lho...
ada semua...

justru karena gw bersyukur atas karunia eksklusif tuhan itu, maka gw mengutilisasi karunia itu, yang HASILNYA adalah MENOLAK KONSEP SOLASCRIPTURA MODELMU yang Dasar asumsi-nya aja engga konsisten dengan konsepnya itu sendiri...

yang Dasar konsepnya ketika divalidasi pake konsep itu sendiri, ternyata KONTRADIKTIF...wkwkw
alias... banyolan belaka.. hahaha...
Jelas elu yang guoblok, tiba-tiba bawa soal Maria gak ada hubungannya. Kalau ngeliat history post elu tambah jelas lagi kegoblokannya.

Sok validasi segala, tapi pakenya argumen bloon.
Elu kan bisanya cuma nuduh mau jadi Tuhan, nuduh bilang mau membungkam Tuhan. Sudah berkali-kali dijelasin masih aja bloon.
Comot ayat 2 Tes 2:15 tapi mengartikan secara ngawur, sudah dijelasin secara gamblang cuma bisa ngeles.
Ngotot bilang pokoknya ada Firman lain di luar alkitab tapi disuruh sebutin cuma bisa plonga plongo.
Suruh pake akal budi untuk mengerti latar belakang SS, tetep aja guoblog nanya terus ayatnya mana.

Quote
itu kan SolaScriptura VERSIMU...

yang cuma hasil TRADISI MANUSIA belaka.. (sori ya jamu.. gw pinjem istilah elo.. wkwk)

kalo elo memang MAMPU MENJELASKAN SOLASCRIPTURA versi INFALLIBLE... tunjukin dong gimana "sola Scriptura versi Tuhan" itu yg gimana??

jangan cuma ngomong "yang benar"-yang benar doang....
itu cuma BENAR MODELMU doang kan??? yang asalnya dari benar model pendetongmu kan??

haha... mau amat sih elo disuruh jadi laughing stock alias tumbal nya pendetong mu... wkwk...
emang elo kebagian berapa dari palakan 10% nya?
kalo elo belum dibagiin... minta dong... rugi amat elo engga dapet apa-apa mas...
cuma diboongin doang "ini disuruh alkitab" lho...
wkwk..
jadi menurut elo AJARAN yg menyebutkan "Wahyu Tuhan CUMA SETEBAL 66 buku" itu BOHONG atau gimana sih?

masa jawab yang tegas gitu aja kok engga berani jujur?
yakin elo pengikut yesus nih?
seriously mas... i am starting to doubt whether you are actually devil in disguise as an angel of light, seperti yang sudah DI-FIRMANKAN oleh TUHAN itu?

wkwkwk
Yang jadi badut itu jelas ente, pake minta Sola scriptura versi Tuhan segala. Udah jelas ini pertanyaan guoblok yang mengada-ada.

Sekali lagi, sola scriptura itu sudah dijelaskan dengan sangat jelas dan gamblang. Latar belakangnya gimana, penerapannya gimana. Ente boleh aja gak setuju, tapi kemukakan dengan argumen yang benar.

Sejauh ini argumen ente dan si badut Ding itu tolool semua.
 
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
October 27, 2017, 04:22:27 PM
Reply #1598
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10968
Jelas elu yang guoblok, tiba-tiba bawa soal Maria gak ada hubungannya. Kalau ngeliat history post elu tambah jelas lagi kegoblokannya.
haha.... jelas kan dobel standar nya elo kan?
wkwk..

Quote
Sok validasi segala, tapi pakenya argumen bloon.
Elu kan bisanya cuma nuduh mau jadi Tuhan, nuduh bilang mau membungkam Tuhan. Sudah berkali-kali dijelasin masih aja bloon.
Comot ayat 2 Tes 2:15 tapi mengartikan secara ngawur, sudah dijelasin secara gamblang cuma bisa ngeles.
lho...lho...lho...
emang elo siapa kok elo merasa KOMPETEN untuk bilang: "interpretasi-nya NGAWUR"...
emang elo pengen jadi paus ya? mupeng infallible yaaaa....


Quote
Ngotot bilang pokoknya ada Firman lain di luar alkitab tapi disuruh sebutin cuma bisa plonga plongo.
Suruh pake akal budi untuk mengerti latar belakang SS, tetep aja guoblog nanya terus ayatnya mana.
Yang jadi badut itu jelas ente, pake minta Sola scriptura versi Tuhan segala. Udah jelas ini pertanyaan guoblok yang mengada-ada.
hahaha..
ya kalo engga ada ya tinggal ngaku aja toh mas...
bahwa SolaScriptura Modelmu itu hanyalah TRADISI MANUSIA belaka..

makanya karena TRADISI MANUSIA BELAKA...
ENGGA PERLU LAH elo pake TRADISI MANUSIAMU itu untuk NYALAH-NYALAHIN interpretasi ayatnya kelompok lain...

Knp gw minta versi Tuhan?
ya karena kalo kita alhamdulilah berhasil memvalidasi bahwa SolaScriptura modelmu itu MEMANG BENERAN AJARAN TUHAN, maka kita bisa sepakat bahwa "SS modelmu" itu LAYAK dan PANTAS untuk dipakai "mengkoreksi kekeliruan" orang lain..

as simple as that..

tinggal elo buktiin aja kok susah banget pake puluhan pages plintar plintir kanan kiri gak jelas..
hahaha...

Quote
Sekali lagi, sola scriptura itu sudah dijelaskan dengan sangat jelas dan gamblang. Latar belakangnya gimana, penerapannya gimana. Ente boleh aja gak setuju, tapi kemukakan dengan argumen yang benar.
lho... saya sih bisa menerima penjelasan SOLASCRIPTURA VERSIMU itu...
kalo elo MERASA bahwa VERSIMU itu BENERAN AJARAN TUHAN, ya silakan aja elo pake sendiri....

nah..
selama elo BELUM MAMPU MEMBUKTIKAN bahwa VERSIMU itu adalah BENERAN AJARAN TUHAN...
maka.. elo TIDAK BERHAK mengklaim "pengertian solascriptura YANG BENAR"...

BENAR-nya siapa?
embahmu??? wkwkwkw... hahahahaha....

artinya lagi...
VERSIMU itu ENGGAK LAYAK dipakai untuk "SOK MENGKOREKSI KEKELIRUAN" orang lain..
lha wong VERSIMU itu sendiri aja BELUM MAMPU ELO VALIDASI bahwa "ENGGA KELIRU" kok...

artinya... semua "penjelasan gamblang"-mu itu adalah Horsesh*t semuaaaaaa....
ngerti ora son?

jangan sampe kayak orang buta sok tahu yg "mengkoreksi kekeliruan" orang buta satunya tentang "salah lihat warna"..
hahahaha...

Quote
Sejauh ini argumen ente dan si badut Ding itu tolool semua.
emang kalo ENGGA NYAMPE jangan dipaksain mas...
kasian nanti ngebul..

masih inget ceritanya galileo di exkomunikasi oleh roma khatolik, karena dianggap tollol karena mencari-cari "kebenaran lain" padahal di alkitab sudah "jelas dan gamblang" bahwa bumi adalah pusat alam semesta, buktinya Adam&Hawa diciptakan di bumi....

ahahahahahahahaha.....
« Last Edit: October 27, 2017, 04:37:43 PM by cadangdata »
November 09, 2017, 07:15:01 PM
Reply #1599
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12879
    • fossil coral cantik
Jadi jika tidak ada landasan Alkitab nya, untuk apa berdiskusi, Bro?
Saya bisa sesukanya saja bicara bahwa ini diajarkan oleh para rasul, atau itu tradisi sejak dulu, tanpa bisa mempelajari apapun.

Bila saya bilang bahwa "kalau beribadah harus membawa kemenyan, karena itu tradisi tak tertulis", misalnya.
Apakah Bro langsung mengikuti dengan membawa kemenyan?
Sebelum menjawab pertanyaannya, perlu diketahui dulu

A. ["siapa" diri observer] di pov orang yang mendengar statement ungu...

observer :
hai para anggota gereja, kalau beribadah harus bawa kemenyan

Rasul :
hai para anggota gereja yang cowo, kalau berdoa jangan bertudung
hai para anggota gereja yang cewe, kalau berdoa harus bertudung


So... pabila diri observer di pov orang yg mendengar statement ungu tsb adalah seorang yang dia "tua"kan, maka kemungkinan besar orang ybs ini langsung nurutin statement ungu, yakni mbawa kemenyan saat beribadah.



atau



B. apa latar belakang argumen-nya sehingga keluar statement ungu.


seperti Rasul mengajukan argumen2nya di 1 Kor 11:3-16 sehingga kenapa oranye, so... taroh kata observer mengajukan argumen2nya sehingga kenapa ungu dan argumen2mu keterima - maka kenapa tidak untuk nurutin statement ungu ?


Jadi jika tidak ada landasan Alkitab nya, untuk apa berdiskusi, Bro?
Nah... kalo gitu mohon tunjukan landasan Alkitabnya pada argumen Rasul di 1 Kor 11:3-16 tsb  :D

:)
salam.
« Last Edit: November 09, 2017, 07:19:46 PM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)