Author Topic: seputaran Sola Scriptura ---> pertanyaan bagi para pemberhala BUKU  (Read 26248 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 24, 2017, 11:40:53 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1074
  • BIBLE IS TRUTH
Well, kosakata [sola] itu sendiri kamu manipulasi dengan mengajukan statement "ada perbedaan antara kosakata [sola] VS [solo]"  kooook. Kenapa juga jadinya tidak berani mengajukan [solo fide]  dan [solo gracia] ?

Memang keduanya berbeda maknanya,istilah solo scriptura banyak di google kalau mau tahu apa bedanya !


Quote
Quote
Soal tradisi sudah saya kutip ayat ayat Alkitab secara tegas menentang tradisi manusia yang bertentangan dengan wahyu Tuhan,karena itu hanya ajaran manusia.
Adanya tradisi tidak perlu di acu acu ke sebuah catetan.

Tidak ada itu kalimat yang boro boro SECARA TEGAS, wong kalimatnya itu sendiri tidak ada, sama sekali NIHIL kooook.
Kalimat :
ayat ayat Alkitab secara tegas menentang tradisi manusia yang bertentangan dengan wahyu Tuhan ---> JELAS JELAS ini kalimat PENYESATAN.
Kalimat sirkular yang sengaja dibikin demi melancarkan penyesatan. 


Saya tidak bicara soal catetan hanya kamu yang bawa istilah itu.

Saya bicara apa kata Scriotura tentang tradisi manusia yang sudah menyimpang.


Quote
Quote
Kolose  2:22 semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia.
Nah itu. Si penulis kalimat [tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina laki2] sedang menuruti perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia !!

Itu hanya berlaku didalam konteks budaya setempat bukan universal.

Quote
Quote
Kalau anda ngotot menganggap tradisi manusia sudah pasti benar
Oh itu kalo ngototnya saya [KALAU menganggap ijo]. Kenyataannya ngotot saya bukan yang ijo. Dan iblis memang akan selalu berlagak buta dan gagu walopun sudah tau bahwa yang saya ngototin itu bukan yang ijo.

Buat pembaca yang bukan pemberhala buku ... yang saya ngototin adalah : [adanya suatu tradisi TIDAK PERLU di acu acu ke catetan].

Makanya camkan apa kata Alkitab yang menentang tradisi manusia yg sudah menyimpang itu.

Pandangan anda tidak valid dan tidak bermutu untuk mengkritik ajaran Alkitab.

Quote
Quote
itu memang omongan paganisme bukan Kristen karena tidak sesuai dengan apa yang dikatakan Scriptura.
Tidak ada catetan yang berbunyi [tradisi bla3x tidak sesuai dengan apa yang dikatakan oleh catetan ini sendiri] !!!!!!

Saya tidak pernah bicara soal catatan disini,kalau anda bicara catatan silahkan dipahami sendiri saja.

May 24, 2017, 11:45:08 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1074
  • BIBLE IS TRUTH
Dan seperti biasanya, iblis mendadak buta dan gagu diketika ada penjelasan yang benar terkait [orangnya yang error, bukan tradisinya yang error].

Buat yang BUKAN pemberhala catetan :
Yesus nggak sedang ngomel2/cerewet di perihal tradisinya itu sendiri, melainkan ke orang ybs.

Pemberhala catetan memanipulasi ayat dengan ngambil secara sepotong :
firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu

Kalimat sepotong tsb dimanipulasi menjadi :
KARENA orang ybs menjalankan tradisi yang SALAH
MAKA dengan demikian orang ybs itu menihilkan FT


Jadi ati ati.... jangan sampe mao masuk ke jebakan setan  :D

Alkitab jelas membedakan mana Firman Tuhan dan mana tradisi bikinan manusia,kalau tradisi salah pasti manusianya juga kebawa salah.

Kalau tidak paham bedanya sebaiknya duduk dipinggir saja.

May 25, 2017, 09:00:33 AM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Ngejelasin Sola scriptura ke orang gak percaya Kristus itu susah, apalagi kepada orang gak percaya Kristus yang tujuannya cuma ngeyel dan meng-iblis-iblis-kan orang lain kayak odading ini.
Yang Kristen kayak Henhen aja keliatannya gak ngerti.

-----

Sola scriptura itu tidak bisa dipisahkan dari 5 sola yang lahir saat reformasi.
Kelima sola itu merupakan semangat untuk kembali kepada iman mula-mula karena gereja pada saat itu sudah menyimpang.

Menyimpang ini dalam arti keseluruhan sistemnya, bukan tradisi A benar, tradisi B salah.

Kalau balik ke zaman awal Kekristenan, setelah Yesus mati dan bangkit, rasul-rasul mengabarkan Injil itu adalah mengabarkan Yesus Kristus yang mati dan bangkit untuk menebus manusia dari dosa.
Orang yang mendengar injil ini dan percaya, dia menjadi jemaat Kristus. Inilah pengertian jemaat Kristus yang mula-mula, yaitu sola fide, sola gratia, solus Christus, soli deo gloria.

Menjadi jemaat Kristus itu bukan soal tata cara ibadah, ritual sakramen yang baku, doktrin Devosi Maria, doktrin purgatori segala macem.
Setelah jemaat berkembang seiring waktu, pengajaran rasul tentang Yesus-pun berkembang. Termasuk pengajaran praktis tentang kehidupan berjemaat. Tapi seiring waktu pula, gereja lupa iman mula-mula yaitu hal utama dalam Kekristenan.

Gereja malah fokus kepada aturan-aturan dimana pejabat-pejabat gereja mengklaim dirinya sebagai yang berwenang sebagai wakil Kristus atau penerus rasul.

Makanya reformasi bergulir dengan semangat kembali kepada iman yang mula-mula.
Termasuk juga di dalamnya adalah Sola Scriptura, yaitu semangat kembali kepada hanya alkitab, karena saat itu sudah banyak tradisi yang menyimpang, makanya reformasi memutuskan untuk memakai hanya alkitab yang memang sudah pasti adalah ajaran dari rasul-rasul.

Demikianlah penjelasan singkat tentang sola scriptura.

----

Orang non Kristen memang akan sulit mengerti karena kebanyakan konsep keagamaan itu adalah sekumpulan aturan-aturan yang dianggap benar dan harus dijalankan.
Mereka mencari-cari mana yang benar dan baik lalu mencoba menjalankan dan menjauhi yang salah dan jahat. Jadi hidup berdasarkan pengetahuan yang baik dan yang jahat.

Sedangkan Kekristenan itu berawal dari kesadaran akan keberdosaan diri dan sadar bahwa diri sendiri tidak dapat menolong diri sendiri lalu beriman kepada Yesus, satu-satunya pengharapan kepada HIDUP.

 
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
May 25, 2017, 12:06:44 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925

Si penipu mulai mengaco lagi diforum ini mengatakan Kitab Suci wahyu Allah hanya catetan ?????

Memang Iblis masih bekerja sampai sekarang menggunakan manusia macam beginian yang hatinya sudah penuh dengan kegelapan rohani.

May 25, 2017, 12:43:04 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1571
  • Denominasi: Gak tau dah...
Saya masih belon jelas sewaktu siip bilang "sistem-nya yang menjadi problem di pov Luther". Sistem yang berupa apa yah siip ?
A. Kepemimpinan (kepausan) yang infallible
B. Indulgences
C. Abused Indulgences (by selling the Indulgences)

A, B, C itu produknya, Pak oda. Yang ngeluarin produk itu organisasi. Dikeluarkannya melalui sistem.

Pada awal 'pemberontakan' Om Luther, sistem itu yang ditentang. Om Luther kayaknya tidak ada niat untuk menggantikan organisasinya.

Itu sebabnya Om Siip berkali-kali kasih tahu, memahami sola scriptura jangan dipisah dengan peristiwa-peristiwa masa lampau.
May 25, 2017, 12:54:43 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 975
  • Denominasi: Protestan
Si penipu mulai mengaco lagi diforum ini mengatakan Kitab Suci wahyu Allah hanya catetan ?????

Memang Iblis masih bekerja sampai sekarang menggunakan manusia macam beginian yang hatinya sudah penuh dengan kegelapan rohani.
Lho, memang cuma "catetan" (tulisan) kan?
May 25, 2017, 01:22:51 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Lho, memang cuma "catetan" (tulisan) kan?

Apa bedanya dengan catetan manusia yang lainnya,apakah identik maknanya atau sama saja kualitasnya  ?

Apakah wahyu Tuhan yang dicatat sama saja kualitasnya dengan notulen rapat manusia ?

May 25, 2017, 01:56:02 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12964
    • fossil coral cantik
Sola Scriptura banyak dukungan ajarannya di Alkitab
Pake otak dikit lah kalo ngomong.

Diketika terbaca kalimat "it is written" :
1. tidak sertamerta artinya semua kalimat2 lainnya yang ada = berdasarkan "it is written" !!
2. "it is written" OCCASIONAL !!

Quote
berbeda dengan komentar anda itu yang tidak ada dasar Alkitabnya.
iblis SS emang udah ngeracunin otakmu. SS itu ILLOGICAL, sirkular dan menyesatkan !

Berikut tulisan dari iblis :
Sola Scriptura banyak dukungan ajarannya di Alkitab

iblis lagi ngajarin orang2 spt oranye.
YET, ajaran oranye itu sendiri tidak terbaca di catetan yang ada.

Quote
Itu kan menurut pandangan anda yg paganisme tetapi tidak ada orang Kristen yang setuju
Oh PASTI ada. Dan orang Kristen yang setuju itu adl orang yang nggak sedang dislubungin iblis, sementara dilain sisi - orang Kristen yang nggak setuju bhw ayat tsb occasional itu adl orang yang sedang dislubungin iblis.

Quote
jadi simpan  sajalah sendiri opini anda itu untuk anda sendiri.
Nah... kalimat ini adalah salah satu contoh yang keluar dari orang yg lagi dislubungin iblis  :D.

Quote
Semua isi Alkitab adalah wahyu Tuhan yang diinspirasikan oleh ROH KUDUS.
iblis Calvinist ya begitu. Kosakata [semua] slalu dibikin dalam pengertian setiap kata, setiap kalimat.
PADAHAL, kosakata [semua] TIDAK didalam pengertian setiap kata, setiap kalimat ! Melainkan [as a whole] !

Quote
Silahkan anda tanya sendiri di lapak Kristen !
Tidak perlu ditanya, adalah sudah kepastian bahwa kalimat “TUHAN berfirman kepadaku: Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu” = OCCASIONAL.

Iblis Calvinist mengajarkan penyesatannya bhw ayat tsb "abadi" AGAR nanti dirinya sendiri bisa menggunakan ayat tsb secara sbb : "yang gue ngomong ini sesungguhnya Allah sendirilah yang menaruh perkataanNya kedalam mulut gue".

Quote
Semua gereja Kristen yg sejati mengaku Alkitab adalah firman Allah bukan sekedar catatan manusia belaka.
Ya. Dan kosakata [Alkitab] didalam pengertian [as a whole] ! Bukan per tiap kata, per tiap kalimat !!

Quote
Dimana ayatnya Iblis yang berkata demikian ?
hahaha... nah itu. Dirimu sendiri sbg orang yg lagi dislubungin iblis juga bingung sendiri.

iblis mengajarkan orang2 :
Sola Scriptura banyak dukungan ajarannya di Alkitab

Yet, ajaran iblis yg berupa oranye itu sendiri TIDAK ADA di Alkitab !
Akibatnya dirimu yg lagi dislubungin iblis bingung sendiri dengan mengajukan pertanyaan "dimana ayatnya itu iblis mengajarkan spt oranye ?"

Quote
Jangan jangan anda lah Iblisnya itu !
Oh bukaaaan. Iblisnya itu ya yang ngajarin ke orang2 seperti oranye.
Sadarlah ! dirimu itu lagi dislubungin iblis !  :tongue:
 
Quote
Alkitab sendiri sudah mengatakan tidak boleh ada penambahan wahyu Allah !
Katakan itu ke penulis yang ngajarin "perempuan berdoa tidak bertudung menghina laki2".

Quote
Hanya pikiran Iblis yang sering memanipulasi firman Allah.
Betul ! Dan kamu sendiri gak ngeh bahwa dirimu lagi dislubungin iblis.  ;D
« Last Edit: May 25, 2017, 02:01:23 PM by odading »
May 25, 2017, 02:17:16 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12964
    • fossil coral cantik
Bisa saja sekarang ada budaya tertentu tetapi jangan disamakan otoritasnya dengan Firman Tuhan
Ya. Salah satunya budaya tsb di jaman sekarang adalah ada kelompok yang memberhalakan Alkitab.  :happy0062:

Quote
Quote
DULU, bahkan di frame waktu Luther hidup - nggak ada itu dia memberhalakan buku catetan
Kalau bicara pakai bukti dong jangan asbun
hahaha... mudah sekali. Tinggal dibalik aja kalimatnya :
DULU, di frame waktu Luther hidup - dia memberhalakan buku catetan.

respond :
Ya betul, terbukti tradisi/budaya [memberhalakan Alkitab] sampe sekarang masih berlangsung.

Quote
Kalau cara baptisan berbeda memang wajar karena tidak dijelaskan secara rinci di Alkitab
Nah itu. Tradisi BUATAN manusia.

Quote
Itulah budaya masa itu tetapi sekarang itu tidak berlaku di Indonesia.
Ya. Jadi nggak usahlah kepo ngurusin budaya/tradisi orang di jaman sekarang yang berasal dari masa lalu. Pake acara sok2an tereak "tidak Alkitabiah !".
 
Quote
Kalau soal budaya harus dipahami secara kontekstual
Katakan itu ke orang yang tereak2 [tradisi DM tidak Alkitabiah].

cuplis :
tradisi DM tidak Alkitabiah !

respond :
kalo tradisi harus dipahami secara kontekstual.
jangan kepo dengan ngacu-ngacu-in ke Alkitab.
May 25, 2017, 02:38:11 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12964
    • fossil coral cantik
Memang keduanya berbeda maknanya,istilah solo scriptura banyak di google kalau mau tahu apa bedanya !
Nope. Apabila ada sola dan ada pula solo, maka jelaskan ke saya apa itu solo fide dan solo gracia.

Quote
Saya bicara apa kata Scriptura tentang tradisi manusia yang sudah menyimpang.
Jangan seperti kaset rusak mengulang-ngulang terus kalimatmu sendiri donk.

Saya sudah paparkan BAHWA berdasarkan ayat terkait :
yang menyimpang itu BUKAN perihal tradisinya.
melainkan yang menyimpang itu adalah orang ybs.

Quote
kalau tradisi salah pasti manusianya juga kebawa salah.


firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu

Mengajukan ayat diatas lalu mengajarkan secara sbb :
"tuh... ayat tsb nunjukin bahwa saat itu tradisinya salah, makanya pelaku tradisi tsb ya jadi salah. Si pelaku tradisi yang salah tsb jadinya menihilkan FT"

Ajaran ungu adalah PENYESATAN !

Quote
Pandangan anda tidak valid dan tidak bermutu untuk mengkritik ajaran Alkitab.
Sakit jiwa. Yang saya kritik itu adalah ajaran iblis dimana iblis memanipulasi pengertian dari yang terbaca di Alkitab !! Dirimu tidak akan mengerti selama dislubungin iblis. Akibatnya yang keluar dari mulutmu ya seperti kalimat di quote atas.
« Last Edit: May 25, 2017, 02:41:45 PM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)