Author Topic: ROH KUDUS biasanya turun kepada manusia yang berkarakter seperti apa?  (Read 1701 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 27, 2017, 07:31:30 PM
Reply #10
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 89
Berarti anda tidak mempercayai janji Yesus yang akan menyertai mereka sampai akhir zaman dan alam maut tidak akan menguasainya. Bisa dimaklumi dan Wajarlah jika ajaran ori-Nya juga kamu judge "telah diselewengkan.

Tuhan memberkati...
Apa hubungannya dengan Kekristenan dari constantin..?

mohon dijelaskan keterkaitannya dengan amanat agung Yesus Kristus ini :

Matius 28:18-20 (TB) 
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

????


May 27, 2017, 07:38:26 PM
Reply #11
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 89
Tolong dijadikan bahan penelitian kita. ROH KUDUS biasanya banyak turun kepada manusia yang berkarakter seperti apa ?

Tuhan memberkati kita...
ROH KUDUS dapat turun ke semua karakter manusia bahkan yang dipandang terhina dan terburuk oleh dunia sekalipun.

Klo menurut anda sendiri bagaimana?

Kalau menurut pemahaman saya sih,

karena ROH KUDUS asalnya dari Surga,

karena itu kalau mau mendapat pemahaman yang benar dari ROH KUDUS,

kita harus berusaha hidup "Kudus" (Pengertian Surgawi, karena asalnya dari Surga, bukan dari dunia).

Cut..

Kok lompat2 ya bro..

1. jadi pemahaman ROH KUDUS dulu atau ROH KUDUS dulu yang turun nih ?

2.Jadi bisa dikatakan manusia hidup kudus dahulu kemudian ROH KUDUS baru dapat turun ke manusia tersebut..?

SAYA TUNGGU JAWABANNYA?
May 27, 2017, 09:26:04 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 943
  • Denominasi: Protestan
1. jadi pemahaman ROH KUDUS dulu atau ROH KUDUS dulu yang turun nih ?
Gimana kalo bersamaan, bray? Mungkin aza, kan.

2. Jadi bisa dikatakan manusia hidup kudus dahulu kemudian ROH KUDUS baru dapat turun ke manusia tersebut..?
Bisa jadi, bray. Bisa pula sebaliknya dan mungkin pula dua-duanya.
Kan ga ada manusia yang bisa ngatur-ngatur cara kerja ROH KUDUS, bray.
May 27, 2017, 10:56:19 PM
Reply #13
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 89
Gimana kalo bersamaan, bray? Mungkin aza, kan.
Bisa jadi, bray. Bisa pula sebaliknya dan mungkin pula dua-duanya.
Kan ga ada manusia yang bisa ngatur-ngatur cara kerja ROH KUDUS, bray.
ini bro jawabannya.. saya gk mau berandai2..

Yohanes 14:26 (TB) 
tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

ROH KUDUS yang mengingatkan dan mengajar tentang semua yang YK ajarkan..

Makanya terungkaplah...

pada awal abad ke 4, Constantine mulai tertarik pada Kekristenan dan pada tahun 324 M, setelah ia menjadi kaisar atas seluruh wilayah ke-kaisaran Romawi, ia menjadikan Kristen sebagai agama yang sah di seluruh wilayah kekaisaran Romawi.

Karena Kristen dijadikan agama yang sah di seluruh kekaisaran Romawi, maka akibatnya banyak orang terpaksa masuk Kristen, padahal hati mereka tidak Kristen / tidak percaya kepada Yesus maupun Kitab Suci. Mereka ini lalu mulai membawa kekafiran mereka ke dalam gereja dan gereja yang kurang ketat dalam menjaga ajarannya, makin lama makin menyeleweng.

Contoh-contoh penyelewengan:
1. Doa untuk orang mati dan membuat tanda salib 300 M
2. Pemujaan terhadap malaikat dan orang suci 375 M
3. Penggunaan patung-patung 375 M
4. Permulaan pemuliaan Maria (istilah 'bunda Allah') 431 M
5. Doktrin tentang api pencucian 593 M
6. Penggunaan bahasa Latin dalam doa / kebaktian 600 M
7. Doa ditujukan kepada Maria, malaikat dan orang-orang suci 600 M
8. Gelar 'Paus' 607 M
9. Mencium kaki Paus 709 M
10. Penyembahan terhadap salib, patung dan relics 786 M
11. Penyembahan terhadap Santo Yusuf 890 M
12. Kanonisasi orang-orang suci yang mati 995 M
13. Hamba Tuhan tidak boleh menikah 1079 M
14. Doa Rosario 1090 M
15. Transubstantiation (doktrin tentang perjamuan kudus) 1215 M
16. Alkitab dilarang untuk orang awam 1229 M
17. Cawan Perjamuan Kudus dilarang untuk orang awam 1414 M
18. Api Pencucian ditetapkan sebagai dogma 1439 M
19. Doktrin tentang 7 sakramen diteguhkan 1439 M
20. Salam Maria 1508 M
21. Tradisi disetingkatkan dengan Alkitab 1545 M
22. Apocrypha dimasukkan ke dalam Kitab Suci 1546 M
23. Doktrin bahwa Maria lahir / dikandung dan hidup tanpa dosa 1854 M
24. Paus tidak bisa salah kata-katanya 1870 M
25. Kenaikan Maria ke surga 1950 M
26. Maria dinyatakan sebagai ibu gereja 1965 M

Catatan:
Ini hanya sekitar 60 % dari penyelewengan-penyelewengan yang ditulis-kan oleh Loraine Boettner dalam bukunya 'Roman Catholicism', pp 7-9.
May 28, 2017, 01:07:55 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Gimana kalo bersamaan, bray? Mungkin aza, kan.
Bisa jadi, bray. Bisa pula sebaliknya dan mungkin pula dua-duanya.
Kan ga ada manusia yang bisa ngatur-ngatur cara kerja ROH KUDUS, bray.
Yang bisa diatur sesuai selera kita bukan ROH KUDUS Bray....Tapi
 SOTO KUDUS Bray.... ;D ;D ;D :cheesy: :cheesy: :cheesy: :cheesy:
May 28, 2017, 05:50:56 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
Berarti anda tidak mempercayai janji Yesus yang akan menyertai mereka sampai akhir zaman dan alam maut tidak akan menguasainya. Bisa dimaklumi dan Wajarlah jika ajaran ori-Nya juga kamu judge "telah diselewengkan.

Tuhan memberkati...

Bagaimana mungkin Yesus menyertai mereka yang kerjanya menambahi wahyu Allah dengan segala macam ajaran yang menyimpang dari Alkitab ?

Hanya yang taat kepada Kitab Suci saja ada penyertaan RK.

May 28, 2017, 09:49:59 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 943
  • Denominasi: Protestan
ini bro jawabannya.. saya gk mau berandai2..

Yohanes 14:26 (TB) 
tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

ROH KUDUS yang mengingatkan dan mengajar tentang semua yang YK ajarkan..
Baik, ini penafsiran gue atas Yoh 14:26 SAJA,

1. ROH KUDUS diutus HANYA kepada MURID.
Dalam kasus Yoh 14:26, HANYA ada 11 murid karena YI sudah meninggalkan mereka. Dan karena 11 murid ini adalah murid pilihan YK yang notabene adalah para rasul, di POV gue, ada hal-hal spesial yang YK janjikan kepada mereka.

2. Dialah yang AKAN mengajarkan segala sesuatu kepadamu
Masih ada (banyak) hal-hal yang AKAN diajarkan kepada para MURID setelah YK "meninggalkan" mereka. Bisa jadi itu adalah hal-hal yang belum pernah YK ajarkan sebelumnya. Jadi RK akan mengajarkan hal-hal yang sudah diajarkan dan yang belum diajarkan oleh YK.

3. Dialah yang AKAN mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu
Elo sendiri tahu kalo YK tidak pernah menuliskan segala sesuatu yang pernah diajarkan-Nya kepada para murid. Semuanya dalam bentuk lisan dan praktik. Nah, Sang Penghibur inilah yang akan mengingatkan mereka akan hal-hal tersebut.
« Last Edit: May 28, 2017, 09:55:00 AM by viruskasih »
May 28, 2017, 11:45:38 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 842
  • Denominasi: Kharismatik
Baik, ini penafsiran gue atas Yoh 14:26 SAJA,

1. ROH KUDUS diutus HANYA kepada MURID.
Dalam kasus Yoh 14:26, HANYA ada 11 murid karena YI sudah meninggalkan mereka. Dan karena 11 murid ini adalah murid pilihan YK yang notabene adalah para rasul, di POV gue, ada hal-hal spesial yang YK janjikan kepada mereka.

2. Dialah yang AKAN mengajarkan segala sesuatu kepadamu
Masih ada (banyak) hal-hal yang AKAN diajarkan kepada para MURID setelah YK "meninggalkan" mereka. Bisa jadi itu adalah hal-hal yang belum pernah YK ajarkan sebelumnya. Jadi RK akan mengajarkan hal-hal yang sudah diajarkan dan yang belum diajarkan oleh YK.

3. Dialah yang AKAN mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu
Elo sendiri tahu kalo YK tidak pernah menuliskan segala sesuatu yang pernah diajarkan-Nya kepada para murid. Semuanya dalam bentuk lisan dan praktik. Nah, Sang Penghibur inilah yang akan mengingatkan mereka akan hal-hal tersebut.

ROH KUDUS itu waktu turun kepada semua orang percaya, berarti bukan hanya rasul

Kisah rasul 2

Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.
2:2   Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;
2:3   dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.
2:4   Maka penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
May 28, 2017, 12:31:44 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 943
  • Denominasi: Protestan
ROH KUDUS itu waktu turun kepada semua orang percaya, berarti bukan hanya rasul
Gue ga bilang HANYA kepada para Rasul, bray. Gue bilang HANYA kepada MURID.

Tapi mengingat janji ini pertama kali diucapkan YK kepada 11 Murid, yang notabene adalah juga para rasul, gue yakin ada hal-hal yang spesial (semacam bonus gitu lah) yang YK akan berikan setelahnya, terutama pas Hari Pentakosta.

(6) Ketika turun bunyi itu, berkerumunlah orang banyak. Mereka bingung karena mereka masing-masing mendengar rasul-rasul itu berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri.

Tafsir gue atas ayat di atasa adalah pada saat Hari Pentakosta semua murid mendapat kepenuhan ROH KUDUS dan berbahasa lidah (Glossolalia) tapi para Rasul mendapatkan lebih, bahasa lidah dan kemampuan berbahasa asing (Glossolalia dan Xenolalia).

Dan ini menurut gue lagi, ini erat kaitannya dengan Amanat Agung karena tugas memuridkan ada di pundak para rasul.

Gitu loh.
May 28, 2017, 01:21:04 PM
Reply #19
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 89
Baik, ini penafsiran gue atas Yoh 14:26 SAJA,

1. ROH KUDUS diutus HANYA kepada MURID.
Dalam kasus Yoh 14:26, HANYA ada 11 murid karena YI sudah meninggalkan mereka. Dan karena 11 murid ini adalah murid pilihan YK yang notabene adalah para rasul, di POV gue, ada hal-hal spesial yang YK janjikan kepada mereka.

2. Dialah yang AKAN mengajarkan segala sesuatu kepadamu
Masih ada (banyak) hal-hal yang AKAN diajarkan kepada para MURID setelah YK "meninggalkan" mereka. Bisa jadi itu adalah hal-hal yang belum pernah YK ajarkan sebelumnya. Jadi RK akan mengajarkan hal-hal yang sudah diajarkan dan yang belum diajarkan oleh YK.

3. Dialah yang AKAN mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu
Elo sendiri tahu kalo YK tidak pernah menuliskan segala sesuatu yang pernah diajarkan-Nya kepada para murid. Semuanya dalam bentuk lisan dan praktik. Nah, Sang Penghibur inilah yang akan mengingatkan mereka akan hal-hal tersebut.
Nah jadi apakah perkataan YK yg tertulis di Yoh 14:16 itu berlaku dan tertuju juga untuk anda bahkan segala bangsa ?
Jawab ya atau tidak..

Untuk yang merah saya tidak setuju.
Sebab Bapa,Anak dan ROH KUDUS adalah satu.
Mengajarkan dan mengingatkan adalah kombinasi yang tidak memungkinkan adanya pertentangan.



« Last Edit: May 28, 2017, 01:28:57 PM by Reformasi_Eight »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)