Author Topic: masa depan suram?  (Read 673 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 31, 2017, 02:00:58 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
saya sedang dilanda kekuatiran berlebih dimana klo saya nerusin profesi saya yg skrng maka masa depan saya akan suram.klo ngeliat kondisi perusahaan tempat saya bekerja juga sepertinya sudah tak ada peluang lagi untuk berkembang & jadi lebih maju(bos cuma memeras tenaga karyawannya tapi ga mikirin 'well being' dari karyawannya,dianggapnya asal gaji  karyawan dibayar maka semua beres,pdhal hidup ini kan ga cuma soal uang semata).belakangan suka jadi stres ga karuan gara2 kerjaan ini.FYI saya saat ini membantu kakak saya yg merintis usaha sendiri(joinan sama temennya).saya sendiri cuma lulusan SMK & kuliah pun gagal di tengah jalan(jadi ga punya gelar apa2).

apa yg harus saya lakukan ya??klo bertahan disini malah saya suka merasa klo rasa damai sejahtera dalam diri saya dirampas perlahan-lahan gitu ditambah saya kurang suka dgn pribadi teman kakak saya(yg menurut saya sombong dan arogan).tiap ada masalah saya selalu bawaannya pengen jelek2in teman kakak saya itu.tolong bantu saya dalam doa agar bisa kuat menjalani semua ini.terkadang saya merasa sedih kenapa saya musti kerja sama orang seperti teman kakak saya itu.saya belum berani diskusikan masalah ini dgn mereka krn mereka orangnya juga cepat naik darah gitu.saya sudah berusaha keras mentolerir kesombongan teman kakak saya itu namun hati saya masih aja ga rela buat mengampuninya(malah alam bawah sadar saya kadang berharap supaya teman kakak saya itu cepet mati krn kena musibah). 

saya memang mendapat upah dari pekerjaan itu(walopun nominalnya ga telalu bisa dibanggakan juga) namun apalah artinya jika saya tidak bahagia menjalaninya??lama2 saya ngerasa kayak orang sakit jiwa.orang lain bilang kerjaan saya enak banget compared to kerjaannya orang2 lain di luar sana namun saya sendiri malah merasa sebaliknya.
« Last Edit: May 31, 2017, 02:28:37 PM by jegan2000 »
May 31, 2017, 02:46:59 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
gk ada masa depan suram sebelum kita terlambat untuk bangkit dalam usaha sendiri semoga kamu kelak akan sukses
Cara Mengatasi dan Menghilangkan Rasa Gelisah
June 13, 2017, 10:38:55 PM
Reply #2
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 68
  • Gender: Male
  • terpujilah nama tuhan
  • Denominasi: kirsten GBT
yah namanya hidup di luar munking saya coba nyaranin jangan dianggap serius jika mau coba hilangin  rasanya stess coba datang dan cari tau hal/ org yang buat anda merasa tidak nyaman itu ajak dia ngbrol atau berbincang sedikit rasa kesal tanpa alasan logika yang jelas itu namanya salah. kita percaya tuhan ngapain stress
June 14, 2017, 08:26:59 AM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 313
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
saya sedang dilanda kekuatiran berlebih dimana klo saya nerusin profesi saya yg skrng maka masa depan saya akan suram.klo ngeliat kondisi perusahaan tempat saya bekerja juga sepertinya sudah tak ada peluang lagi untuk berkembang & jadi lebih maju(bos cuma memeras tenaga karyawannya tapi ga mikirin 'well being' dari karyawannya,dianggapnya asal gaji  karyawan dibayar maka semua beres,pdhal hidup ini kan ga cuma soal uang semata).belakangan suka jadi stres ga karuan gara2 kerjaan ini.FYI saya saat ini membantu kakak saya yg merintis usaha sendiri(joinan sama temennya).saya sendiri cuma lulusan SMK & kuliah pun gagal di tengah jalan(jadi ga punya gelar apa2).

apa yg harus saya lakukan ya??klo bertahan disini malah saya suka merasa klo rasa damai sejahtera dalam diri saya dirampas perlahan-lahan gitu ditambah saya kurang suka dgn pribadi teman kakak saya(yg menurut saya sombong dan arogan).tiap ada masalah saya selalu bawaannya pengen jelek2in teman kakak saya itu.tolong bantu saya dalam doa agar bisa kuat menjalani semua ini.terkadang saya merasa sedih kenapa saya musti kerja sama orang seperti teman kakak saya itu.saya belum berani diskusikan masalah ini dgn mereka krn mereka orangnya juga cepat naik darah gitu.saya sudah berusaha keras mentolerir kesombongan teman kakak saya itu namun hati saya masih aja ga rela buat mengampuninya(malah alam bawah sadar saya kadang berharap supaya teman kakak saya itu cepet mati krn kena musibah). 

saya memang mendapat upah dari pekerjaan itu(walopun nominalnya ga telalu bisa dibanggakan juga) namun apalah artinya jika saya tidak bahagia menjalaninya??lama2 saya ngerasa kayak orang sakit jiwa.orang lain bilang kerjaan saya enak banget compared to kerjaannya orang2 lain di luar sana namun saya sendiri malah merasa sebaliknya.

Kalo aku jadi bang jegan mungkin aku akan keluar. soalnya dulu udah pernah sih kejadian, kerja di suasana yg menurut aku tegang, mencekam (bagi aku ya, bagi mereka mungkin tidak). Aku merasa gak enak, gak nyaman. akhirnya setelah tiga bulan pun aku keluar. aku bahagia setelah keluar. setelah keluar sempat nganggur selama setahun tapi aku coba cari2 'proyek2 sampingan' sambil menunggu kerjaan baru. puji Tuhan dapat juga. pas nganggur selama setahun itu omongan yg paling gak mengenakkan itu adalah 'kerja apa sekarang?' 'atau kerja di mana?'

Semoga abang sukses dan bahagia yah. Gbu.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
June 15, 2017, 08:02:28 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1373
saya sedang dilanda kekuatiran berlebih dimana klo saya nerusin profesi saya yg skrng maka masa depan saya akan suram.klo ngeliat kondisi perusahaan tempat saya bekerja juga sepertinya sudah tak ada peluang lagi untuk berkembang & jadi lebih maju(bos cuma memeras tenaga karyawannya tapi ga mikirin 'well being' dari karyawannya,dianggapnya asal gaji  karyawan dibayar maka semua beres,pdhal hidup ini kan ga cuma soal uang semata).belakangan suka jadi stres ga karuan gara2 kerjaan ini.FYI saya saat ini membantu kakak saya yg merintis usaha sendiri(joinan sama temennya).saya sendiri cuma lulusan SMK & kuliah pun gagal di tengah jalan(jadi ga punya gelar apa2).

apa yg harus saya lakukan ya??klo bertahan disini malah saya suka merasa klo rasa damai sejahtera dalam diri saya dirampas perlahan-lahan gitu ditambah saya kurang suka dgn pribadi teman kakak saya(yg menurut saya sombong dan arogan).tiap ada masalah saya selalu bawaannya pengen jelek2in teman kakak saya itu.tolong bantu saya dalam doa agar bisa kuat menjalani semua ini.terkadang saya merasa sedih kenapa saya musti kerja sama orang seperti teman kakak saya itu.saya belum berani diskusikan masalah ini dgn mereka krn mereka orangnya juga cepat naik darah gitu.saya sudah berusaha keras mentolerir kesombongan teman kakak saya itu namun hati saya masih aja ga rela buat mengampuninya(malah alam bawah sadar saya kadang berharap supaya teman kakak saya itu cepet mati krn kena musibah). 

saya memang mendapat upah dari pekerjaan itu(walopun nominalnya ga telalu bisa dibanggakan juga) namun apalah artinya jika saya tidak bahagia menjalaninya??lama2 saya ngerasa kayak orang sakit jiwa.orang lain bilang kerjaan saya enak banget compared to kerjaannya orang2 lain di luar sana namun saya sendiri malah merasa sebaliknya.
Bro, berdoa aja, minta apa yang bro inginkan, percaya dan biarkan Tuhan yang bekerja.

Tuhan memberkati...
June 25, 2017, 04:01:57 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Denominasi: Protestan
saya sedang dilanda kekuatiran berlebih dimana klo saya nerusin profesi saya yg skrng maka masa depan saya akan suram.klo ngeliat kondisi perusahaan tempat saya bekerja juga sepertinya sudah tak ada peluang lagi untuk berkembang & jadi lebih maju(bos cuma memeras tenaga karyawannya tapi ga mikirin 'well being' dari karyawannya,dianggapnya asal gaji  karyawan dibayar maka semua beres,pdhal hidup ini kan ga cuma soal uang semata).belakangan suka jadi stres ga karuan gara2 kerjaan ini.FYI saya saat ini membantu kakak saya yg merintis usaha sendiri(joinan sama temennya).saya sendiri cuma lulusan SMK & kuliah pun gagal di tengah jalan(jadi ga punya gelar apa2).

apa yg harus saya lakukan ya??klo bertahan disini malah saya suka merasa klo rasa damai sejahtera dalam diri saya dirampas perlahan-lahan gitu ditambah saya kurang suka dgn pribadi teman kakak saya(yg menurut saya sombong dan arogan).tiap ada masalah saya selalu bawaannya pengen jelek2in teman kakak saya itu.tolong bantu saya dalam doa agar bisa kuat menjalani semua ini.terkadang saya merasa sedih kenapa saya musti kerja sama orang seperti teman kakak saya itu.saya belum berani diskusikan masalah ini dgn mereka krn mereka orangnya juga cepat naik darah gitu.saya sudah berusaha keras mentolerir kesombongan teman kakak saya itu namun hati saya masih aja ga rela buat mengampuninya(malah alam bawah sadar saya kadang berharap supaya teman kakak saya itu cepet mati krn kena musibah). 

saya memang mendapat upah dari pekerjaan itu(walopun nominalnya ga telalu bisa dibanggakan juga) namun apalah artinya jika saya tidak bahagia menjalaninya??lama2 saya ngerasa kayak orang sakit jiwa.orang lain bilang kerjaan saya enak banget compared to kerjaannya orang2 lain di luar sana namun saya sendiri malah merasa sebaliknya.

Jangan takut, sebab Tuhan tidak memberikan roh ketakutan melainkan roh kekuatan. Percaya saja sama Tuhan, maka tuhan akan memberikan hidup yang lebih baik dan juga jangan khawatir untuk masa depan yang suram. Karena Tuhan sudah menyediakan rencana yang luar biasa

God Bless
August 24, 2018, 11:03:20 AM
Reply #6
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 68
  • Gender: Male
  • terpujilah nama tuhan
  • Denominasi: kirsten GBT
saya sedang dilanda kekuatiran berlebih dimana klo saya nerusin profesi saya yg skrng maka masa depan saya akan suram.klo ngeliat kondisi perusahaan tempat saya bekerja juga sepertinya sudah tak ada peluang lagi untuk berkembang & jadi lebih maju(bos cuma memeras tenaga karyawannya tapi ga mikirin 'well being' dari karyawannya,dianggapnya asal gaji  karyawan dibayar maka semua beres,pdhal hidup ini kan ga cuma soal uang semata).belakangan suka jadi stres ga karuan gara2 kerjaan ini.FYI saya saat ini membantu kakak saya yg merintis usaha sendiri(joinan sama temennya).saya sendiri cuma lulusan SMK & kuliah pun gagal di tengah jalan(jadi ga punya gelar apa2).

apa yg harus saya lakukan ya??klo bertahan disini malah saya suka merasa klo rasa damai sejahtera dalam diri saya dirampas perlahan-lahan gitu ditambah saya kurang suka dgn pribadi teman kakak saya(yg menurut saya sombong dan arogan).tiap ada masalah saya selalu bawaannya pengen jelek2in teman kakak saya itu.tolong bantu saya dalam doa agar bisa kuat menjalani semua ini.terkadang saya merasa sedih kenapa saya musti kerja sama orang seperti teman kakak saya itu.saya belum berani diskusikan masalah ini dgn mereka krn mereka orangnya juga cepat naik darah gitu.saya sudah berusaha keras mentolerir kesombongan teman kakak saya itu namun hati saya masih aja ga rela buat mengampuninya(malah alam bawah sadar saya kadang berharap supaya teman kakak saya itu cepet mati krn kena musibah). 

saya memang mendapat upah dari pekerjaan itu(walopun nominalnya ga telalu bisa dibanggakan juga) namun apalah artinya jika saya tidak bahagia menjalaninya??lama2 saya ngerasa kayak orang sakit jiwa.orang lain bilang kerjaan saya enak banget compared to kerjaannya orang2 lain di luar sana namun saya sendiri malah merasa sebaliknya.

Ya kalau menurut saya untuk skala pekerjaan memerlukan kesabaran , ya bukannya gk bersyukur sih tapi saya juga merasa stress juga dengan kerjaan yang saya jalani. Ymoga-moga smoga bermanfaat yang kita lakukan sekarang. Saya cuma bisa brrdoa sekarang karena pikiran saya sedang tidak enak sekarang. Smoga tuhan memberkati kita amen
August 25, 2018, 08:10:00 PM
Reply #7
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Untuk masalah2 hidup yg pelik cobalah sering2 berpuasa 21 hari spt Daniel. Tdk berat kok cuma pantang makan yg enak2 serta daging dan minuman beralkohol, jadi makan sayuran yg sederhana bro.

Banyak orang susah cuma bisa makan nasi aking bro.
Rohaniwan2 filsafat timur malah ada yg makan sekali sehari saja.

Umat seberang puasanya lebih berat /30 hari, kalo gak kuat spt umat seberang boleh minum, soalnya tanpa puasa .......................maaf cuma kumul2.
« Last Edit: August 26, 2018, 05:15:16 PM by Ashes to Ashes »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)