Author Topic: Siapa  (Read 590 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 10, 2017, 06:23:27 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 538
Apakah yang dimaksud dengan Tuhan?

Siapa Tuhan itu?
June 11, 2017, 06:37:41 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10975
ya suka-suka yang percaya aja lah mbak...

lha wong Keberadaan atau Ketidakberadaan Tuhan itu sama-sama belum bisa dibuktikan kok..

makanya Tuhan cuma bisa di-yakin-i..

jadi ya terserah yang meyakini aja lah...
engga bisa dipaksakan bahwa "Tuhan versi saya" pasti lebih betul daripada "Tuhan versi dia" dan sebaliknya dan seterusnya..
lha wong cuma keyakinan...

kalo maksa keyakinan ke orang lain --> itu disebut SOK YAKIN... wkwk..
jadi keliatan bingung-nya...wkwk

kira-kira gitu kali ya
June 23, 2017, 05:59:04 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
ya suka-suka yang percaya aja lah mbak...

lha wong Keberadaan atau Ketidakberadaan Tuhan itu sama-sama belum bisa dibuktikan kok..

makanya Tuhan cuma bisa di-yakin-i..

jadi ya terserah yang meyakini aja lah...
engga bisa dipaksakan bahwa "Tuhan versi saya" pasti lebih betul daripada "Tuhan versi dia" dan sebaliknya dan seterusnya..
lha wong cuma keyakinan...

kalo maksa keyakinan ke orang lain --> itu disebut SOK YAKIN... wkwk..
jadi keliatan bingung-nya...wkwk

kira-kira gitu kali ya
Walau saya stju bhw sdh biasa org promo kecapnya no satu, dan pemaksaan itu g bener, tetapi hanya Tuhan yg di dalam bible yg menantang kita untuk mengujinya, memberi bukti akan keberadaannya melalui nubuatan.
Klaim yg sama blm prnh sy temukan dlm ajaran ttg Tuhan versi diluar alkitab.
June 28, 2017, 09:15:24 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
Apakah yang dimaksud dengan Tuhan?

Siapa Tuhan itu?

Tuhan adalah Pemimpin, Raja, Junjungan, Tuan, Pemilik dan Penguasa.

Siapa Tuhan itu? Yesus Kristus adalah Tuhan.
July 06, 2017, 09:24:04 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10975
Walau saya stju bhw sdh biasa org promo kecapnya no satu, dan pemaksaan itu g bener, tetapi hanya Tuhan yg di dalam bible yg menantang kita untuk mengujinya, memberi bukti akan keberadaannya melalui nubuatan.
Klaim yg sama blm prnh sy temukan dlm ajaran ttg Tuhan versi diluar alkitab.

silakan mas ito untuk meyakini demikian..
karena itu adalah keyakinan nya mas ito...

mungkin mbak rahayu punya definisi yang beda tentang tuhan yang beliau yakini..
ya mungkin bisa juga...
July 06, 2017, 09:39:34 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
silakan mas ito untuk meyakini demikian..
karena itu adalah keyakinan nya mas ito...

mungkin mbak rahayu punya definisi yang beda tentang tuhan yang beliau yakini..
ya mungkin bisa juga...
Tiap org memp keyakinan yg berbeda2. Pertanyaannya itu mengapa anda yakin, ya to?
Mknya sy blg krn hny Tuhan di dlm bible yg menantang manusia untuk menguji segala klaimNya. :) krn bisa diuji mk bisa dapat bukti.
July 06, 2017, 09:56:51 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10975
Tiap org memp keyakinan yg berbeda2. Pertanyaannya itu mengapa anda yakin, ya to?
iya..
dan kalau soal yakin atau percaya, tentu alasannya bakal sangat subjektif dan personal

Quote
Mknya sy blg krn hny Tuhan di dlm bible yg menantang manusia untuk menguji segala klaimNya. :)
mmm.... okay...
not a problem... it s what you choose to believe.

Quote
krn bisa diuji mk bisa dapat bukti.
well.. yang ini rada mixed up..

karena KEPERCAYAAN dan FAKTA itu dua hal yang beda

1. jika anda memutuskan untuk PERCAYA kepada sesuatu (whatever the reason is), engga perduli apakah FAKTA-nya mendukung atau ENGGA, anda silakan aja berhak untuk PERCAYA.

2. sebaliknya kalau itu FAKTA (baca: FAKTA OBJEKTIF), maka betapapun anda PERCAYA aatau ENGGA PERCAYA terhadap fakta itu.... selama secara OBJEKTIF dan UNIVERSAL dapat dibuktikan dengan metodologi yang valid, reprodusibel, dan measurable ---> maka FAKTA itu ya TETAP FAKTA..

nah.. terus terang..
soal tuhan ini memang belum ada yang bisa membuktikan secara OBJEKTIF dengan metodologi yang valid, reprodusibel, dan measurable tentang KEBERADAAN ataupun KETIADAAN Tuhan....

Apalagi malah lebih jauh ngomongin:
Tuhan itu yang BENER yang KAYAK GIMANA sih? (artinya Properties-nya dari sesuatu yang belum dapat disimpulkan keberadaan atau ketiadaanya)

gitu sih nurut saya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)