Author Topic: Dilema,Tolong aku!!  (Read 1406 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 04, 2017, 04:38:22 PM
Reply #10
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
  • Gender: Female
  • Yesus Dihati
Oala, masih semuda @Claraagatha, sudah harus menghadapi dilema. Tapi itu bagus lhoh.

Saranku,
1. Jangan membohongi orang tuamu;
2. Jika tiba waktu pergi ke MII (Majelis Ilmu Islam),  terus terang pada orang tua bila memang tidak akan pergi;
3. Tanyakan orang tuamu ketika waktu-waktu senggang mengenai agama yang mereka yakini;

Ngomong-ngomong, bagaimana caranya sehingga @Claraagatha pingin ke Gereja? Maksudku, apa faktor pemicunya? Mungkin karena @Claraagatha tertarik pada pemuda aktivis Gereja? Atau, ada faktor lain?

Salam olahraga.

1. Jika tidak berbohong aku tidak bisa mengenali Yesus
2. Ortuku orang yg keras. Jadi harus diturutin
3.  Selalu malah saya selalu didik sebegitu rupa

Ngerasa nyaman waktu digereja. Ya walaupun gemeteran dikit.  Dan ingin mngenali tuhan Yesus lebih dekat
Clara,
May 10, 2017, 09:18:46 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
  • Denominasi: Protestan
...
Ngerasa nyaman waktu digereja. Ya walaupun gemeteran dikit.  Dan ingin mngenali tuhan Yesus lebih dekat
Sis, informasi tentang Yesus Kristus ada dalam kitab suci elo.
Namun memang hanya sebatas nabi. Tidak lebih.

Apakah elo sudah mempelajari keselurahan tentang Isa Almasih yang ada di kitab suci elo?
« Last Edit: May 23, 2017, 06:39:35 PM by viruskasih »
May 10, 2017, 11:16:19 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 550
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
hai salam kenal clara agatha hehe.
bagus sekali semoga sis benar2 mengenal bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. Siapa yg mau percaya kepadaNya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yg kekal (Yohanes 3:16).

Ak jg punya teman (perempuan) muslim yg masuk Kristen. Ak gak tau gimana ceritanya Tuhan bekerja dalam hatinya. Dia memilih pindah ke Kekristenan. Tapi ya senang lah mendengar dia masuk Kristen.

Boleh diceritakan pengalamanmu?
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
May 10, 2017, 12:21:23 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
1. Jika tidak berbohong aku tidak bisa mengenali Yesus
2. Ortuku orang yg keras. Jadi harus diturutin
3.  Selalu malah saya selalu didik sebegitu rupa

Ngerasa nyaman waktu digereja. Ya walaupun gemeteran dikit.  Dan ingin mngenali tuhan Yesus lebih dekat

"mengenal" Tuhan Yesus gak perlu ke gereja,
Alkitab online banyak bertebaran... tinggal click. Kecuali ortu mu juga melarang utk browsing.

Walaupun [ ? ] buat saya kenapa Anda bisa merasa 'nyaman' di gereja... adalah lebih baik tidak ke gereja dulu sebelum ada kesepahaman dengan ortu. (kesepahaman dalam arti: ortu setuju, atau ortu tdk setuju... tapi Anda setuju melawan ketidaksetujuan ortu)

===

Salam,
May 12, 2017, 06:26:12 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Syalom

Aku muslim.. Dilema banget.. Tolong aku bikin pilihan.
Pergi ke majlis ilmu islam, atau ke gereja dagn menipu ortu untuk ke majlis padahal ke gereja. Bantu aku bikin keputusan yang benr..

Mohon bantuannya, soalnya aku dilema.. Ngak tega nipu  tapi kepengen banget ke gereja

Keselamatan itu hanya ada didalam Yesus,jangan dengarkan omongan si Oda yang tidak bertuhan itu !

Segeralah ke gereja dan belajar Firman Tuhan yang benar agar anda selamat.

Akan banyak pergumulan nantinya tetapi Allah akan menyertai dan memberikan kekuatan kalau anda sudah beriman.

Ecclesia Semper Reformanda Est
May 13, 2017, 01:02:13 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
1. Jika tidak berbohong aku tidak bisa mengenali Yesus
2. Ortuku orang yg keras. Jadi harus diturutin
3.  Selalu malah saya selalu didik sebegitu rupa

Ngerasa nyaman waktu digereja. Ya walaupun gemeteran dikit.  Dan ingin mngenali tuhan Yesus lebih dekat
Sister Clara, pelajari dulu ajaran Yesus tentang Memikul Salib dan Menyangkal Diri sambil berdoa memohon Tuhan Yesus sendiri yang memberi Pengertian dan Kekuatan untuk Sister.

Semoga Tuhan Yesus selalu memberkati Sister Clara...
May 23, 2017, 06:36:52 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1818
  • ??????????????????????????????????????????????????
1. Jika tidak berbohong aku tidak bisa mengenali Yesus
2. Ortuku orang yg keras. Jadi harus diturutin
3.  Selalu malah saya selalu didik sebegitu rupa

Ngerasa nyaman waktu digereja. Ya walaupun gemeteran dikit.  Dan ingin mngenali tuhan Yesus lebih dekat
Coba bawa obrol sama Tuhan Yesus. Dia Allah yg hidup dan doa itu 2 arah. Tuhan Yesus pasti menunjukan jalannya
SOS.... need help from God.
May 23, 2017, 08:31:21 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 550
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
ooh aku tau. begini aja. coba usahakan mendapatkan kakak rohani aja yg baik. tapi tentu lah kakak rohani yg gendernya sama hehe. dengan kakak rohani kmu gak perlu segan tanya ini itu. dan coba akrabkan diri dengan hamba Tuhan jg. dan terlebih penting membaca Alkitab, yg pertama harus dibaca adalah kitab Yohanes.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
June 18, 2017, 12:34:39 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Syalom

Aku muslim.. Dilema banget.. Tolong aku bikin pilihan.
Pergi ke majlis ilmu islam, atau ke gereja dagn menipu ortu untuk ke majlis padahal ke gereja. Bantu aku bikin keputusan yang benr..

Mohon bantuannya, soalnya aku dilema.. Ngak tega nipu  tapi kepengen banget ke gereja

Saran saya .. lebih baik anda diam-diam ke gereja dan mempelajari Firman Tuhan, tidak perlu anda memberitahukan keluarga anda atau siapapun, jadi anda tidak membohongi siapapun. Kiranya Tuhan Yesus mengutus Roh -Nya, untuk menolong anda.

JBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)