Author Topic: seputar Excellent Servant Camp  (Read 2449 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 19, 2017, 01:12:46 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Saya mendapat sumber mengenai kegiatan ESC ini,

http://krispen-media.blogspot.co.id/2009/08/seputar-kita-testimoni-peserta.html

sepertinya koq luar biasa sekali.

Saya sendiri pernah ikut dan bagi saya programnya biasa saja, malah bisa berpotensi negatif.

Apakah kesaksian-kesaksian semacam diatas itu memang benar adanya?
Apakah di forum ini ada yang pernah ikutan ESC dan mengalami perubahan yang luar biasa drastis yang terasa sampai sekarang?

Thanks masukannya.
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
June 19, 2017, 11:36:17 AM
Reply #1
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9688
  • ForumKristen.com
Saya sendiri pernah ikut dan bagi saya programnya biasa saja, malah bisa berpotensi negatif.
Berpotensi negatifnya seperti apa?
Mungkin Anda bisa berbagi pengalaman di sini.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
June 19, 2017, 07:23:17 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1700
programnya bagus buat orang2 yg emang mau jadi hamba,tapi klo buat tipe orang2 yg pengen 'be the boss' sih memang sebaiknya jangan buang2 waktu dengan program ini(bisa dipastikan ga cocok & malah bikin egonya terluka),ntar lulus dari program ini bukannya jadi berkat tapi malah jadi batu sandungan buat sesama.
« Last Edit: June 19, 2017, 07:25:28 PM by jegan2000 »
June 19, 2017, 07:56:16 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Berpotensi negatifnya seperti apa?
Mungkin Anda bisa berbagi pengalaman di sini.

Salam
Apakah sikap bossy para komandan layak (atau bahkan bisa) diterapkan dalam dunia kerja yang sesungguhnya, dimana tanpa memberi tahu kesalahan, melainkan dengan diam-diam mengakumulasikan kesalahan, seorang atasan bisa ujung-ujungnya malah mengintimidasi bawahan?

Menurut opini saya, bawahan akan terus diusahakan menjadi bawahan karena kesalahan mereka selalu dicari-cari. Sebaliknya para atasan akan mati-matian mempertahankan status quo dengan cara mengintimidasi bawahannya, sekalipun dengan alasan bahwa pemimpin rohani 'memegang payung otoritas' untuk melindungi bawahannya dari 'serangan si jahat'.

Itu baru satu contoh saja.
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
June 19, 2017, 08:04:22 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
programnya bagus buat orang2 yg emang mau jadi hamba,tapi klo buat tipe orang2 yg pengen 'be the boss' sih memang sebaiknya jangan buang2 waktu dengan program ini(bisa dipastikan ga cocok & malah bikin egonya terluka),ntar lulus dari program ini bukannya jadi berkat tapi malah jadi batu sandungan buat sesama.
Justru biasanya yang pengen jadi boss akan berpura-pura menjadi hamba, kemudian setelah lulus 'jadi hamba' dia akan menjadi 'pemimpin para hamba' di dunia nyata, atau dalam pelayanan di gereja masing-masing, dan memperlakukan bawahannya persis seperti para komandan dalam program tersebut memperlakukan para pesertanya.
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
June 19, 2017, 08:44:23 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11829
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Justru biasanya yang pengen jadi boss akan berpura-pura menjadi hamba, kemudian setelah lulus 'jadi hamba' dia akan menjadi 'pemimpin para hamba' di dunia nyata, atau dalam pelayanan di gereja masing-masing, dan memperlakukan bawahannya persis seperti para komandan dalam program tersebut memperlakukan para pesertanya.
Programnya kayak gimana sih, kok bisa ambil kesimpulan seperti itu?
Kalau baca kesaksian dari link di atas sih gak ada yg salah...
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
June 19, 2017, 09:36:48 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1700
makanya kan dari namanya aja excellent servant camp,dari situ udah tersirat bahwa pesertanya diharapkan jadi servant alias hamba.klo ikut program ini ya buang jauh2 pikiran ataupun keinginan buat jadi bos supaya ga ngerasa pahit sendiri.klo ga sudi jadi servant ya ngga perlu ikut program ini(sesederhana itu).jangan asal ikut program aja tapi klo bisa pelajari juga seluk beluknya sebelum ikut program itu sendiri.
« Last Edit: June 19, 2017, 09:47:36 PM by jegan2000 »
June 19, 2017, 10:09:13 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1700
Apakah sikap bossy para komandan layak (atau bahkan bisa) diterapkan dalam dunia kerja yang sesungguhnya, dimana tanpa memberi tahu kesalahan, melainkan dengan diam-diam mengakumulasikan kesalahan, seorang atasan bisa ujung-ujungnya malah mengintimidasi bawahan?

menurut ane sih materi pada program ESC ini lebih cocok diterapkan pada dunia pelayanan gerejawi,klo buat diterapkan di dunia kerja malah saya ga anjurkan(karena motivasinya aja udah berlawanan,yg satu melayani Tuhan & yg satu cari uang).
June 20, 2017, 12:58:01 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1133
Apakah Tuhan mau kita melayani hanya di Gereja saja ?

Tuhan memberkati...
June 20, 2017, 04:03:04 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4121
  • Gender: Female
  • Jesus Christ Luv Poppy So much ('.'*) - Wisdom
Ikut Esc gitu aja sih, mending motivasi ikutannya menghasilkan banyak kawan senasib sepenanggungan di kehidupan nyata, tambah experience tambah kawan  :D :D :D :D :D :D
sempurna :p
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)