Author Topic: Cara menjadi pendeta  (Read 2728 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 25, 2017, 04:15:04 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Denominasi: Protestan
Bagaimana cara menjadi pendeta? haruskah kita sekolah kuliah dulu ? haruskah kita masuk kejurusan ini itu?

Singkat aja kak xD

God Bless
June 25, 2017, 06:20:49 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 790
  • Denominasi: Protestan
Bagaimana cara menjadi pendeta? haruskah kita sekolah kuliah dulu ? haruskah kita masuk kejurusan ini itu?
Ya langsung aza ditanyaken ke pendeta di gereja elo, bray.
Atau sila ditanyaken ke mbah gugel, tentang kependetaan dalam denom gereja elo.
June 25, 2017, 05:10:55 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Denominasi: Protestan
Ya langsung aza ditanyaken ke pendeta di gereja elo, bray.
Atau sila ditanyaken ke mbah gugel, tentang kependetaan dalam denom gereja elo.

ty viruss xDD God Blessss u
June 28, 2017, 11:20:15 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4615
  • Gender: Male
Bagaimana cara menjadi pendeta? haruskah kita sekolah kuliah dulu ? haruskah kita masuk kejurusan ini itu?

Singkat aja kak xD

God Bless

Pendeta adalah gelar yang diberikan sinode secara formal berlanaskan perundangan negara. Untuk mendapatkan gelar kependetaan, tiap sinode memiliki aturannya sendiri-sendiri. Dimana anda beribadah disana punya aturan berbeda dengan dimana saya beribadah.

Pengetahuan itu bagian penting untuk menjadi pendeta. Tidak harus melaui sekolah, ada sinode yang punya program pendidikan sendiri yang harus dilalui untuk menerima gelar kependetaan.

Btw, buat apa anda menanyakan bagaimana mendapatkan gelar kependetaan?
June 28, 2017, 07:35:54 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Denominasi: Protestan
Pendeta adalah gelar yang diberikan sinode secara formal berlanaskan perundangan negara. Untuk mendapatkan gelar kependetaan, tiap sinode memiliki aturannya sendiri-sendiri. Dimana anda beribadah disana punya aturan berbeda dengan dimana saya beribadah.

Pengetahuan itu bagian penting untuk menjadi pendeta. Tidak harus melaui sekolah, ada sinode yang punya program pendidikan sendiri yang harus dilalui untuk menerima gelar kependetaan.

Btw, buat apa anda menanyakan bagaimana mendapatkan gelar kependetaan?

maaf saudara, saya tidak bermaksud menanyakan cara mendapatkan gelar pendeta xD. Saya hanya merasa ingin untuk memberitakan Injil. Terimakasih banyak Saudara xD
June 28, 2017, 08:14:27 PM
Reply #5
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9696
  • ForumKristen.com
Saya hanya merasa ingin untuk memberitakan Injil. Terimakasih banyak Saudara xD
Semua orang Kristen bertugas memberitakan Injil, bukan cuma pendeta.
Jika Anda ingin belajar caranya, pelajarilah misiologi https://id.wikipedia.org/wiki/Misiologi
Cari sekolah yang mendalami bidang tersebut.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
June 30, 2017, 12:06:05 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4121
  • Gender: Female
  • Jesus Christ Luv Poppy So much ('.'*) - Wisdom
Puji Tuhan pendeta, biar nama Tuhan Yesus dipermuliakan.
sempurna :p
June 30, 2017, 01:50:21 PM
Reply #7
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 298
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Kayaknya bagusan sekolah teologia deh.. yg aku tau yah sekolah teologia itu membentuk mental dan kerohanian seseorang, bukan cuma meningkatkan ilmu keTuhanan dan Kekristenan. aku ada teman yg sekolah teologia. memang dasarnya sudah orang yg baik dan memang cocok sekali dia masuk sekolah teologia.

kalo di tempatku, harus ada pelayanan di gereja selama minimal delapan tahun melayani sebagai pemimpin rohani sebelum bisa dipertimbangkan untuk diberi jabatan/gelar/panggilan pendeta.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
July 01, 2017, 11:48:34 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
klo yg resmi sih biasanya musti ikut sekolah teologia dulu.yg jd masalah apakah klo pemimpin2 rohani di gereja yg ga pernah ngenyam pendidikan teologi itu juga 'qualified' sbg pendeta?secara pernah kejadian di gereja ane tuh ada tipe pemimpin rohani seperti itu & ujung2nya malah jadi sesat sendiri(pdhal sering khotbah di mimbar) & akhirnya malah pindah gereja krn ngerasa ga 'dibekingin' oleh gereja yg bersangkutan.
« Last Edit: July 01, 2017, 11:54:40 AM by jegan2000 »
July 05, 2017, 03:12:37 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 40
jadi pendeta tergantung gereja masing-masing proses tapi sebelum itu harus sekolah teologi dulu di seminary contohnya Sekolah Alkita Asia Tenggara, STT Jakarta
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)