Author Topic: HYPER GRACE  (Read 2157 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 03, 2017, 09:11:04 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Setuju

Pilihan anda itulah ajaran Hyper Grace tetapi Alkitab mengatakan ada pengakuan dosa dan Yesus mengajarkan doa yang meminta pengampunan dosa.

Kekekalan keselamatan tidak bergantung kepada usaha manusianya tetapi kepada kesetiaan Allah yang memelihara iman manusia.

Jadi pemahaman anda kurang Alkitabiah,karena sama dengan ajaran Hyper Grace.

Kalau ngaku sudah beriman tetapi tidak taat kepada ajaran Alkitab agar bertobat dari dosa dosa maka imannya pastilah palsu.

Hati nurani manusia yang beriman tidak mungkin tidak sadar kalau dia berdosa karena ada ROH KUDUS yang selalu memperingatkannya.

Yoh.16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman


Iman palsu tidak pernah menerima keselamatan sehingga tidak relevan membicarakan masalah keselamatan disini.

Anda telah mengabaikan pertanyaan saya :

Apakah anda tidak percaya bahwa keselamatan bersifat kekal tidak mungkin berubah lagi ?

Hyper Grace hanya berbicara soal bagaimana dosa diampuni tetapi mengapa anda selalu mengkaitkannya dengan keselamatan ???

Tolong ditanggapi pertanyaan saya bro,jangan diabaikan karena itu diskusi tidak sehat.
Ok, ternyata ente masih kagak ngerti.
Ya udah, gpp.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 03, 2017, 11:34:05 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9650
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
just a quick insight :

OSAS beda dengan hypergrace

hypergrace itu biasanya adalah pandangan yang salah dari orang non OSAS terhadap orang2 yang menganut OSAS

demikian sebaliknya

Mengatakan keselamatan harus dipelihara/diperoleh melalui perbuatan adalah pandangan yang salah dari orang OSAS terhadap orang2 yang menganut non-OSAS

------

dan ini khusus untuk oknum OSAS-pasti-benar-Aleph saja :
dia maksa pokoknya orang non OSAS itu mengatakan harus pakai perbuatan supaya selamat (gimanapun penjelasannya)
dan dia ga segan2 memelintir pendapat orang dan bahkan menghalalkan segala cara supaya pikirannya ini terpenuhi

istilah kerennya strawman lah

;D ;D

ciao
July 03, 2017, 11:42:40 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699
Ok, ternyata ente masih kagak ngerti.
Ya udah, gpp.
Bro aleph...
Kenapa gak dijawab aja tuh pertanyaan sdr. Jamu...

ganjalan apakah sehingga seperti berat hati untuk menjawabnya?
July 03, 2017, 12:31:57 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
just a quick insight :

OSAS beda dengan hypergrace

hypergrace itu biasanya adalah pandangan yang salah dari orang non OSAS terhadap orang2 yang menganut OSAS

demikian sebaliknya

Mengatakan keselamatan harus dipelihara/diperoleh melalui perbuatan adalah pandangan yang salah dari orang OSAS terhadap orang2 yang menganut non-OSAS

------

dan ini khusus untuk oknum OSAS-pasti-benar-Aleph saja :
dia maksa pokoknya orang non OSAS itu mengatakan harus pakai perbuatan supaya selamat (gimanapun penjelasannya)
dan dia ga segan2 memelintir pendapat orang dan bahkan menghalalkan segala cara supaya pikirannya ini terpenuhi

istilah kerennya strawman lah

;D ;D

ciao
Kalau ente percaya non-OSAS, berarti percaya keselamatan bisa hilang.
Terus hilangnya karena apa?

Kalau ente jawab karena perbuatan, berarti keselamatan tergantung perbuatan, bukan?

Logika simple kok.

Herannya ente ngamuk-ngamuk kalau dibilang percaya keselamatan tergantung perbuatan. Bukannya ngejelasin logikanya malah mewek-mewek mlintir lah, strawman lah....
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 03, 2017, 12:33:10 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Bro aleph...
Kenapa gak dijawab aja tuh pertanyaan sdr. Jamu...

ganjalan apakah sehingga seperti berat hati untuk menjawabnya?
coba anda aja yang jawab.
Saya rasa saya sudah cukup mengemukakan poin saya, tapi si jamu kurang mengerti dan malah melebar kemana-mana.

Saya undur aja dari diskusi soal ini.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 03, 2017, 01:04:31 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699
coba anda aja yang jawab.
Saya rasa saya sudah cukup mengemukakan poin saya, tapi si jamu kurang mengerti dan malah melebar kemana-mana.

Saya undur aja dari diskusi soal ini.
berat ya ?
July 03, 2017, 07:19:56 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3452
Ok, ternyata ente masih kagak ngerti.
Ya udah, gpp.

Apanya yang nggak ngerti bro ?

Bisa dijelaskan ?

July 03, 2017, 07:21:58 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3452
Kalau ente percaya non-OSAS, berarti percaya keselamatan bisa hilang.
Terus hilangnya karena apa?

Kalau ente jawab karena perbuatan, berarti keselamatan tergantung perbuatan, bukan?

Logika simple kok.

Herannya ente ngamuk-ngamuk kalau dibilang percaya keselamatan tergantung perbuatan. Bukannya ngejelasin logikanya malah mewek-mewek mlintir lah, strawman lah....

Saya dari awal sudah bilang bahwa keselamatan itu adalah sepenuhnya pekerjaan Tuhan dan tidak mungkin hilang oleh perbuatan manusia.

Apakah masih belum jelas pandangan saya ?

Jadi masalahnya apa ?

July 04, 2017, 07:58:35 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Saya dari awal sudah bilang bahwa keselamatan itu adalah sepenuhnya pekerjaan Tuhan dan tidak mungkin hilang oleh perbuatan manusia.

Apakah masih belum jelas pandangan saya ?

Jadi masalahnya apa ?
Kalau hubungan keselamatan dengan pengakuan dosa apa mas?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 04, 2017, 09:56:11 AM
Reply #29
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6474
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Di satu sisi, ada mreka yg mengajarkan:
Kl kamu buat dosa maka kamu wajib dengan mulut keluar suara minta ampun,
Kl kamu ngga berdoa dg mulut keluar suara utk minta ampun maka dosamu tetap ada.
Ngga cukup kl kamu hanya dengan hati bertobat lalu berbalik dari jalan yg salah; kamu tetap harus buka mulut keluar suara minta ampun.
Intinya, dosa diampuni hanya jika ada prosesi doa minta ampun.

Di sisi lain, ada mreka yg mngajarkan kalo kamu buka mulut keluar suara utk minta ampun, maka kamu kurang beriman, kurang mengerti kasih karunia, kurang memahami karya Kristus.
Jd kalo kamu buat salah, langsung saja hatimu berbalik fokus kpd Allah, nggak usah kamu buka mulut keluar suara utk doa minta ampun.
Kalo sampai kamu buka mulut keluar suara minta ampun, maka kamu keliru memaknai kasih Tuhan.
Dg kata lain, kamu ngga akan bahagia jika kamu sampai buka mulut keluar suara minta ampun.
Buka mulut keluar suara minta ampun adalah perbuatan yg salah krn sudah pasti motifnya salah.

--------

Para masbro dan para mbaksis,
Itu dua-duanya hyper dan overdosis.
Saking hyper dan overdose, mreka mengikat tangan orang dan membatasi kemerdekaan orang.
« Last Edit: July 04, 2017, 09:59:44 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)