Author Topic: Devosi GRII  (Read 32797 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 08, 2019, 06:06:21 AM
Reply #650
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0508

Rabu, 8 Mei 2019

Tetapi orang yang baru sembuh itu tidak tahu siapa orang itu. [Yohanes 5:13]

Tahun-tahun terasa pendek bagi orang yang bahagia dan sehat, tetapi 38 tahun mengidap penyakit tentu mengakibatkan rasa capek yang panjang dalam hidup orang malang yang tak berdaya itu. Karena itu, ketika Yesus menyembuhkannya dengan sepatah kata ketika ia sedang berbaring di pinggir kolam Betesda, dia dengan bahagia begitu tersadar atas perubahan yang terjadi atas dirinya. Demikian pula seorang berdosa yang telah berminggu-minggu atau berbulan-bulan lumpuh oleh keputusasaan, dan telah mendesah kelelahan ingin mendapatkan keselamatan, ia akan sangat menyadari perubahan yang terjadi atas dirinya ketika Tuhan Yesus mengucapkan firman kuasa-Nya, dan memberikan sukacita dan damai sejahtera untuk percaya. Kemalangan yang dihilangkan oleh kuasa-Nya sedemikian besar sehingga kita tidak mungkin tidak menyadarinya; hidup baru yang diberikan-Nya untuk terlalu luar biasa sehingga tidak mungkin kita miliki dan tetap terdiam saja; dan perubahan yang diakibatkannya begitu menakjubkan sehingga tidak mungkin tidak terasa. Namun demikian, orang yang malang itu tidak mengetahui siapa yang menyembuhkannya, tidak mengenal kekudusan pribadi-Nya, jabatan yang Ia miliki, ataupun tugas yang membawa Dia berdiam di antara manusia. Hati yang belum mengalami kuasa darah-Nya sering kali mengabaikan Yesus. Kita tidak boleh terlalu cepat menghakimi mereka yang kurang pengetahuan; melainkan di mana pun kita bisa melihat iman yang menyelamatkan jiwa, kita harus percaya bahwa keselamatan telah dianugerahkan. ROH KUDUS mempertobatkan seseorang jauh sebelum membuatnya bersifat ilahi, dan barangsiapa percaya apa yang ia kenal, akan segera mengenal lebih dekat apa yang ia percaya. Sekalipun demikian, ketidakpedulian adalah jahat; orang yang malang itu banyak ditanyai oleh orang-orang Farisi dan ia tidak begitu mampu menjawab mereka. Adalah baik bagi kita untuk dapat menjawab orang-orang yang menentang kita; tetapi tidak mungkin kita melakukannya tanpa mengenal Tuhan Yesus dengan jelas dan dengan pengertian yang benar. Namun demikian, kesembuhan atas ketidakpedulian orang ini segera datang mengikuti kesembuhan atas kelemahan tubuhnya, karena ia dikunjungi Tuhan di Bait Allah; dan segera sesudah pernyataan yang mulia itu, ternyata dia bersaksi bahwa "Yesuslah yang telah menyembuhkan dia.” [Yohanes 5:15] Tuhan, jika Engkau telah menyelamatkanku, tunjukkanlah diri-Mu kepadaku, supaya aku dapat menyatakan Engkau kepada anak-anak manusia.
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.



May 09, 2019, 06:11:50 AM
Reply #651
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0509

Kamis, 9 Mei 2019

Yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga. [Efesus 1:3]

Segala kebaikan pada masa lalu, sekarang, dan masa depan, Kristus limpahkan ke atas umat-Nya. Di zaman-zaman lampau yang misterius, Tuhan Yesus adalah pilihan Bapa-Nya yang pertama, dan dalam pemilihan-Nya kita mendapat suatu kepentingan, karena kita dipilih-Nya di dalam Dia sejak sebelum dunia dijadikan [Efesus 1:3]. Dia telah sejak segala kekekalan memiliki hak prerogatif sebagai Anak, sebagai Anak Bapa yang Tunggal dan Yang Dikasihi, dan Dia, sesuai dengan kekayaan kasih karunia-Nya, dan melalui pengadopsian dan kelahiran baru, telah mengangkat kita sebagai anak juga, sehingga kepada kita Ia telah memberikan “kuasa supaya menjadi anak-anak Allah.” [Yohanes 1:12] Perjanjian yang kekal, yang didasarkan atas ikatan legal dan yang dikonfirmasikan dengan sumpah, adalah milik kita, demi suatu penghiburan dan keamanan yang kokoh bagi kita. Dalam penentuan dari hikmat pemilihan yang kekal, dan ketetapan yang mahakuasa, mata Tuhan Yesus senantiasa tertuju kepada kita; dan kita dapat beroleh keyakinan bahwa di dalam segala perputaran takdir, tidak ada satu garis pun yang dapat melawan kepentingan orang-orang yang ditebus-Nya. Pertunangan agung Sang Penghulu Kemuliaan adalah milik kita, karena bagi kitalah Ia ditunangkan, karena pernikahan kudus itu segera akan dinyatakan kepada segenap alam semesta. Inkarnasi ajaib Allah surga, dengan seluruh perendahan diri dan kehinaan-Nya yang menakjubkan itu, adalah milik kita. Keringat darah, cambuk, salib, adalah milik kita selama-lamanya. Segala upah manis yang mengalir keluar dari ketaatan yang sempurna, penebusan yang genap, kebangkitan, kenaikan, maupun doa syafaat, semuanya milik kita oleh karena anugerah-Nya sendiri. Pada lempengan dada-Nya sendiri, Dia menuliskan nama-nama kita; dan di dalam permohonan-Nya yang otoritatif di hadapan takhta, Dia mengingat pribadi kita dan memohon bagi kita. Kekuasaan-Nya atas pemerintah-pemerintah dan kuasa-kuasa, dan keagungan-Nya yang mutlak di surga, Dia gunakan bagi kepentingan mereka yang percaya kepada-Nya. Dalam kedudukan-Nya yang tinggi maupun dalam keadaan-Nya waktu Ia direndahkan, Ia melayani kita. Dia yang memberikan diri-Nya bagi kita di kedalaman marabahaya dan maut, tidak menarik pemberian-Nya itu ketika kini Ia bertakhta di surga yang tertinggi.
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.



May 11, 2019, 07:41:28 AM
Reply #652
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0510

Jumat, 10 Mei 2019

Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati. [1 Korintus 15:20]

Seluruh sistem Kekristenan berdasarkan fakta bahwa “Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati.” Sebab, “jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.” [1 Korintus 15:17] Keilahian Kristus terbukti paling jelas melalui kebangkitan-Nya, karena “menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa.” [Roma 1:4] Lumrah jika kita meragukan keilahian-Nya kalau saja Ia tidak bangkit. Tidak hanya itu, kedaulatan Kristus tergantung dari kebangkitan-Nya, “Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.” [Roma 14:9] Demikian pula pembenaran kita, yaitu berkat istimewa dari perjanjian itu, berkaitan dengan kemenangan Kristus atas maut dan dunia orang mati, karena “Yesus telah diserahkan karena pelanggaran kita dan dibangkitkan karena pembenaran kita.” [Roma 4:25] Lebih daripada itu, kelahiran baru kita pun berhubungan dengan kebangkitan-Nya, karena kita “dilahirkan kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.” [1 Petrus 1:3] Dan sudah pasti kebangkitan terakhir kita berdasarkan hal ini, sebab, “Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.” [Roma 8:11] Kalau Kristus tidak bangkit, kita pun tidak bangkit; tetapi jika Ia bangkit, semua yang meninggal dalam Kristus tidak binasa, melainkan mereka, di dalam daging mereka, pasti akan melihat Allah. Jadi, benang perak kebangkitan itu melintasi semua berkat milik orang percaya, mulai dari kelahiran baru miliknya sampai kemuliaan kekal miliknya, dan mengikat semua itu menjadi satu. Kalau begitu, dia akan menilai betapa pentingnya fakta yang agung ini, dan betapa besar sukacitanya sebab tanpa ragu, sudah pasti bahwa “yang benar ialah Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati”!

        “Janji tergenapi,
        Pekerjaan penebusan selesai,
        Keadilan diperdamaikan dengan belas kasih,
        Karena Allah telah membangkitkan Anak-Nya.”

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.



May 11, 2019, 07:42:15 AM
Reply #653
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0511

Sabtu, 11 Mei 2019

Aku menyertai kamu senantiasa. — Matius 28:20

Adalah baik bahwa ada Seorang yang selalu sama, dan selalu menyertai kita. Adalah baik bahwa ada satu batu karang yang kokoh di tengah-tengah ombak laut kehidupan. O jiwaku, jangan berikan kasih sayangmu kepada harta karun yang berkarat, rusak oleh ngengat, dan membusuk, namun tetapkanlah hatimu kepada Dia yang tinggal selamanya setia kepadamu. Jangan mendirikan rumahmu di atas dunia penuh tipu yang seperti pasir hisap, namun bangunlah pengharapanmu di atas batu karang itu, yang di tengah-tengah turunnya hujan dan gemuruh banjir, tetap berdiri teguh tak tergoyahkan [Matius 7:24-27]. Jiwaku, aku memerintahkan engkau, taruhlah harta karunmu di satu-satunya almari yang aman; simpanlah permata-permatamu di tempat engkau tidak bisa kehilangan. Letakkan segala milikmu di dalam Kristus; berikan segala kasih sayangmu kepada pribadi-Nya, segala harapanmu dalam jasa-Nya, segala kepercayaanmu dalam darah-Nya yang mujarab, segala sukacitamu dalam kehadiran-Nya, dengan begitu engkau dapat menertawakan kerugian dan menantang kehancuran. Ingatlah bahwa segala bunga di taman dunia ini lenyap bergiliran, dan akan tiba harinya di saat tidak ada yang tersisa selain bumi yang gelap dan dingin. Hitamnya maut akan segera memadamkan lilinmu. Oh! betapa manisnya memiliki cahaya matahari ketika lilin padam! Banjir gelap harus segera mengalir di antara engkau dan segala kepunyaanmu; maka suntingkan hatimu kepada Dia yang tidak akan pernah meninggalkan engkau; percayakan dirimu kepada Dia yang akan pergi bersama engkau melewati aliran arus kematian yang gelap dan bergelora, dan yang menuntun engkau dengan selamat sampai ke pantai surgawi, dan memberikan engkau tempat bersama-sama dengan Dia di surga sepanjang masa [Efesus 2:6]. Pergilah, anak tertindas yang sedih, dan ceritakan segala rahasiamu kepada Sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara [Amsal 18:24]. Percayakan segala kekhawatiranmu kepada Dia yang tidak pernah dapat diambil dari engkau, yang tidak akan pernah meninggalkan engkau, dan yang tidak akan membiarkan engkau meninggalkan-Nya, yaitu “Yesus Kristus yang tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.” [Ibrani 13:8] “Ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa,” perkataan itu cukup untuk jiwaku hidup, biarpun orang meninggalkan aku.
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.





May 12, 2019, 01:19:14 PM
Reply #654
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0512

Minggu, 12 Mei 2019

Dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. [Yohanes 14:21]

Tuhan Yesus memberi wahyu khusus tentang diri-Nya kepada umat-Nya. Andaikata Kitab Suci tidak menyatakan ini, ada banyak anak Allah yang dapat memberi saksi tentang kebenaran itu dari pengalaman mereka sendiri. Mereka telah mendapat penyataan Tuhan dan Juruselamat mereka Yesus Kristus dengan cara yang khas, lebih daripada yang bisa didapatkan dari pembacaan atau pendengaran belaka. Dalam biografi orang suci yang agung, engkau akan menemukan banyak peristiwa di mana Yesus berkenan melalui cara yang sangat spesial berbicara kepada jiwa mereka, dan mengungkapkan keajaiban pribadi-Nya; ya, bahkan jiwa mereka tenggelam dalam kebahagiaan sampai-sampai mereka mengira diri mereka berada di surga, walaupun mereka tidak di surga, tetapi mereka berada di ambang pintunya—sebab ketika Yesus menyatakan diri-Nya kepada umat-Nya, itulah surga di atas bumi; itulah firdaus dalam wujud embrio; itulah kebahagiaan. Penyataan utama Kristus melaksanakan suatu pengaruh suci pada hati orang percaya. Salah satu pengaruhnya adalah kerendahan hati. Jika seorang berkata, “Aku pernah memiliki pemberitaan rohani begini begitu, betapa hebat diriku,” sebenarnya dia belum pernah memiliki suatu persekutuan dengan Yesus sama sekali; sebab “Ia melihat orang yang hina, dan mengenal orang yang sombong dari jauh.” [Mazmur 138:6] Dia tidak harus datang ke dekat mereka untuk mengenal mereka, dan tidak akan pernah memberi mereka suatu kunjungan cinta kasih. Efek lainnya adalah kebahagiaan; sebab dalam kehadiran Allah ada sukacita selama-lamanya. Berikutnya pasti kesucian. Seorang yang tanpa kesucian tidak pernah mengalami penyataan ini. Beberapa orang mengaku memiliki banyak; tapi kita tidak boleh percaya siapa pun kecuali kita lihat bahwa perbuatannya seimbang dengan perkataannya. “Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan.” [Galatia 6:7] Dia tidak akan memberi nikmat-Nya kepada orang fasik; sebab Allah tidak menolak orang yang saleh, dan Ia tidak memegang tangan orang yang berbuat jahat [Ayub 8:20]. Jadi akan ada tiga efek dari keakraban dengan Yesus—kerendahan hati, kebahagiaan, dan kesucian. Kiranya Allah memberikannya kepadamu, hai orang Kristen!
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.




May 13, 2019, 07:06:53 AM
Reply #655
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0513

Senin, 13 Mei 2019

Sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai. [Mazmur 30:5]

Hai orang Kristen! Jika engkau dalam malam ujian, pikirkan akan hari esok; teguhkanlah hatimu dengan pemikiran tentang datangnya Tuhanmu. Sabarlah, karena

        "Lihat! Dia datang turun dengan awan-awan."

Sabarlah! Sang Petani menanti sampai saat Ia menuai panen. Sabarlah; karena engkau tahu siapa yang berkata, "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya." [Wahyu 22:12] Jika engkau tidak pernah semerana ini, ingatlah

        "Paling-paling beberapa putaran matahari lagi,
        dan engkau akan mendarat di pantai Kanaan yang indah."

Kepalamu mungkin sedang dimahkotai berbagai masalah berduri, tetapi tidak lama kemudian mahkota berbintang akan dikenakan; tanganmu mungkin sedang penuh dengan kekhawatiran—tetapi tidak lama kemudian tanganmu akan mengusap senar-senar kecapi surgawi. Pakaianmu mungkin sedang kotor oleh debu; nanti pada akhirnya menjadi putih. Tunggu sebentar saja. Ah! betapa menjijikkan masalah dan ujian kita ketika kita melihatnya ke belakang! Kalau kita melihat masalah dan ujian dari sini, keliatannya besar sekali; tetapi ketika kita tiba di surga kita akan

        "Dengan sukacita yang besar mengenang,
        jerih lelah perjalanan kita."

Ujian-ujian kita saat itu akan tampak sebagai penderitaan ringan dan sebentar saja. Mari kita maju terus dengan berani; jika malam menjadi tidak begitu gelap, pagi itu pun datanglah, yaitu hal yang tidak mungkin dapat dikatakan oleh mereka yang terkurung dalam gelapnya neraka. Jadi apakah engkau mengetahui apa artinya hidup pada masa depan—hidup pada pengharapan—membuat surga datang lebih awal? Berbahagialah orang percaya yang memiliki pengharapan yang begitu pasti, begitu menghibur. Mungkin sekarang segalanya gelap, tapi akan segera menjadi terang; mungkin sekarang segalanya ujian, tetapi segalanya akan segera bahagia. Apa masalahnya "sepanjang malam ada tangisan," jika "menjelang pagi terdengar sorak-sorai?"
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.




May 14, 2019, 07:05:35 AM
Reply #656
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0514

Selasa, 14 Mei 2019

Yang akan menerima janji-janji Allah bersama-sama dengan Kristus. [Roma 8:17]

Seluruh alam semesta yang tak terbatas milik Bapa-Nya adalah milik Kristus menurut ketentuan [1]. Sebagai "yang berhak menerima segala yang ada," [Ibrani 1:2] Kristus adalah satu-satunya pemilik segala ciptaan Allah, dan Dia telah mengizinkan kita mengklaim seluruhnya sebagai milik kita, berdasarkan hak yang kita dapatkan dari perjanjian penerimaan janji-janji itu bersama-sama dengan Kristus yang sudah disahkan oleh Tuhan dengan umat pilihan-Nya. Jalan emas Firdaus, gerbang mutiara, sungai kehidupan, kebahagiaan ilahi, dan kemuliaan yang tak terungkapkan, semuanya, oleh Tuhan kita yang terpuji, diserahkan kepada kita menjadi milik kita selama-lamanya. Semua yang Ia miliki Ia bagikan kepada umat-Nya. Mahkota kerajaan Ia kenakan di kepala Jemaat-Nya, hak-hak Kerajaan ditentukan-Nya [Lukas 22:29], dan anak-anak Jemaat itu disebut imamat yang rajani, bangsa yang terpilih [1 Petrus 2:9], raja-raja dan imam-imam [Wahyu 5:10]. Ia melepaskan mahkota-Nya sendiri agar kita mendapatkan upacara penganugerahan mahkota kemuliaan; Dia tidak akan duduk di atas takhta-Nya sampai Ia telah mendapatkan tempat untuk semua orang yang menang melalui darah-Nya. Mahkotai kepala, maka seluruh tubuh berbagian dalam kemuliaan. Lihatlah ini upah dari setiap pemenang Kristen! Tahkta, mahkota, tongkat kerajaan, istana, harta karun, jubah, warisan milik Kristus, semuanya adalah milikmu. Jauh lebih mulia dari iri hati, egois, dan ketamakan, yang tidak mengizinkan orang lain mendapat apapun dari keuntungannya, Kristus menganggap kebahagiaan-Nya menjadi lengkap karena umat-Nya mendapat bagian. "Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku." [Yohanes 17:22] "Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh." [Yohanes 15:11] Senyum Bapa-Nya lebih manis bagi-Nya sebab umat-Nya mendapat bagian. Kehormatan kerajaan-Nya lebih menyukakan, sebab umat-Nya bersama-sama dengan Dia dalam kemuliaan. Kemenangan-kemenangan-Nya menjadi lebih berharga bagi Dia, karena kemenangan-kemenangan itu telah mengajarkan umat-Nya untuk menang. Dia berbahagia di takhta-Nya, sebab di takhta-Nya ada tempat untuk umat-Nya. Dia bersukacita atas jubah kerajaan-Nya, sebab pinggiran jubah-Nya tertebar di atas umat-Nya. Dia lebih senang lagi dalam kebahagiaan-Nya, sebab umat-Nya Ia panggil untuk masuk ke dalam kebahagiaan-Nya [Matius 25:21].
____________________
[1] prescriptive right, hak yang diperoleh berdasarkan penggunaan yang lama atau berjalannya waktu. Atau, berdasarkan kepemilikan asli.

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.
 





May 15, 2019, 07:11:30 AM
Reply #657
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0515

Rabu, 15 Mei 2019

Setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa. [Kisah Para Rasul 13:39]

Seorang yang percaya dalam Kristus menerima pembebasan pada saat ini. Iman tidak menghasilkan buah ini nanti, tapi sekarang. Sejauh mana pembebasan adalah buah iman, pembebasan diberikan pada saat jiwa mendekat kepada Kristus dan menerima-Nya sebagai segala-galanya. Apakah mereka yang berdiri di hadapan takhta Allah pada saat ini juga dibebaskan?—maka demikianlah kita, sama benar dan pastinya dibebaskan seperti mereka yang memakai baju putih dan menyanyikan pujian diiringi harpa surgawi. [Wahyu 7:9] Penyamun yang tersalib di sisi Yesus dibebaskan ketika dia mengalihkan mata imannya kepada Yesus [Lukas 23:39-43]; dan Paulus, dalam masa tuanya, setelah pelayanannya bertahun-tahun, tidak lebih dibebaskan daripada sang penyamun tanpa pelayanan sama sekali. Hari ini kita dikaruniakan di dalam Dia yang dikasihi-Nya, hari ini diampuni atas segala dosa, hari ini dibenarkan di pengadilan Allah. Oh! pikiran yang menggugah jiwa! Ada tandan-tandan di kebun anggur Eskol yang tidak bisa kita petik sebelum kita mencapai surga [Bilangan 13:24]; tetapi ada juga cabang yang merambat di tembok. Ini tidak seperti hasil negeri itu, yang tidak bisa dimakan sebelum kita telah menyeberangi sungai Yordan [Yosua 5:11]; tetapi ini adalah bagian dari manna yang turun di padang belantara, yaitu bagian dari makanan sehari-hari yang Allah sediakan dalam perjalanan kita ke sana ke mari [Yosua 5:12]. Kita sekarang, sekarang pun telah diampuni; sekarang pun dosa kita sudah dilupakan; sekarang pun kita telah diterima di hadapan Allah, seakan kita tidak pernah bersalah. "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Yesus Kristus." [Roma 8:1] Tidak ada dosa di dalam Buku Allah, sekarang pun, yang didakwakan kepada salah seorang umat-Nya. Siapa yang berani menuduh mereka atas satu hal apapun? Tidak ada setitik debu, atau noda, atau kerutan, atau apapun juga yang tersisa pada orang percaya mana pun dalam hal pembenaran di hadapan Hakim seluruh bumi. Biarlah hak kita saat ini menyadarkan kita akan tugas kita sekarang, dan sekarang, selagi masih hidup, marilah kita bekerja dan dipekerjakan untuk Tuhan Yesus kita yang tersayang.
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.


May 16, 2019, 06:33:08 AM
Reply #658
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0516

Kamis, 16 Mei 2019

Yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. [1 Timotius 6:17]

Tuhan kita Yesus selalu memberi, dan sekali pun tidak pernah Dia menarik tangan-Nya. Selama ada perangkat anugerah yang belum terisi penuh, minyak Allah tidak akan berhenti tertuang. Dia seperti matahari yang selalu bersinar; Dialah mana yang selalu turun di sekitar perkemahan; Dialah batu karang di padang gurun, yang selalu menyemburkan air dari sisinya yang dipukul [Keluaran 17:6]; hujan anugerah-Nya selalu tercurah; sungai berkat-Nya selalu mengalir, dan sumur kasih-Nya terus-menerus meluap. Sebagaimana Sang Raja tidak bisa mati, anugerah-Nya tidak pernah berhenti. Setiap hari kita memetik buah-Nya, dan setiap hari ranting-Nya merunduk ke tangan kita dengan rahmat yang baru. Ada tujuh hari pesta dalam setiap minggu-Nya, dan ada begitu banyak perjamuan yang diadakan dalam tahun-tahun-Nya. Siapa yang pernah kembali dari pintu-Nya tanpa diberkati? Siapa yang pernah bangkit berdiri dari meja-Nya dengan tidak puas, atau dari pelukan-Nya tanpa berbahagia? Rahmat-Nya baru setiap pagi dan segar setiap malam [Ratapan 3:22-23]. Siapa yang bisa menghitung kebaikan-Nya, atau mengingat semua berkat-Nya? Setiap butir pasir yang terjatuh dari jam pasir masih terlalu lambat mengikuti bermacam-macam kemurahan-Nya. Sayap jam-jam kita dilapisi oleh perak kebaikan-Nya, dan oleh emas kasih sayang-Nya. Sungai waktu membawa kemurahan-Nya turun dari gunung kekekalan. Bintang-bintang yang tak terhitung hanyalah merupakan pembawa panji-panji berkat-Nya yang lebih tak terhitung lagi. Siapakah yang menghitung debu berkat yang Dia berikan kepada Yakub, dan siapakah yang dapat membilang bondongan-bondongan Israel? [Bilangan 23:10] Bagaimanakah jiwaku bisa meninggikan Dia yang setiap hari memenuhi kita sarat dengan berkat, dan yang memahkotai kita dengan kasih dan kebaikan-Nya? O, biarlah pujianku bisa mengalir tanpa henti seperti berkat-Nya! O lidah celaka, bagaimana mungkin engkau terdiam? Bangunlah, kumohon, kalau tidak engkau bukan lagi kemuliaanku, melainkan nodaku. "Bangunlah, hai gambus dan kecapi, aku mau membangunkan fajar." [Mazmur 108:3]
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.







May 17, 2019, 05:56:39 AM
Reply #659
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 26163
  • Gender: Male
  • 1 kor 9 : 16
http://www.bibleforandroid.com/renunganpagi/0517

Jumat, 17 Mei 2019

Hidup sama seperti Kristus telah hidup. [1 Yohanes 2:6]

Mengapakah orang Kristen harus meniru Yesus? Untuk kebaikan mereka sendiri. Jika mereka ingin berada dalam keadaan jiwa yang sehat—jika mereka ingin lepas dari sakit dosa, dan menikmati tenaga dari anugerah yang bertumbuh, hendaklah Yesus menjadi teladan mereka. Demi kebahagiaan mereka sendiri, jika ingin minum anggur tersuling di bawah rindangan; jika mereka ingin menikmati persekutuan kudus dan bahagia bersama Yesus; jika mereka ingin diangkat di atas kesusahan dan kekhawatiran dunia ini, biarlah mereka hidup sama seperti Kristus telah hidup. Tidak ada yang bisa lebih membantu engkau berjalan ke surga dengan kecepatan penuh selain mengenakan gambar Yesus di hatimu untuk mengarahkan segala tindakannya. Ketika dengan kekuatan ROH KUDUS engkau dimampukan untuk berjalan bersama Yesus mengikuti langkah kaki-Nya, barulah engkau menjadi paling berbahagia, dan paling dikenal sebagai anak-anak Allah. Mengikuti dari jauh seperti Petrus tidak mudah dan tidak aman [Matius 26:58]. Selanjutnya, demi agama, berusahalah untuk menjadi seperti Yesus. Ah, agama yang malang, engkau telah ditembaki oleh musuh-musuh yang kejam, tetapi luka dari musuh-musuhmu tidak sampai setengah bahayanya dari yang disebabkan kawan-kawanmu. Siapa yang melukai engkau oleh tangan yang menyebut diri kesalehan? Profesor yang memakai pisau kemunafikan. Orang yang dengan berpura-pura masuk ke dalam kawanan, yaitu si serigala berbulu domba, lebih menyusahkan kawanan domba itu daripada singa yang di luar. Tidak ada senjata yang lebih mematikan daripada sebuah ciuman Yudas. Pengajar agama yang tidak konsisten lebih melukai Injil daripada kritikus pencemooh atau orang-orang bejat. Tetapi, terutama demi Kristus, tirulah teladan-Nya. Hai orang Kristen, apakah engkau mencintai Juruselamatmu? Apakah nama-Nya berharga bagimu? Apakah pekerjaan-Nya dekat di hatimu? Apakah engkau ingin melihat kerajaan-kerajaan dunia menjadi milik-Nya? Apakah engkau menginginkan Dia dipermuliakan? Apakah engkau rindu jiwa-jiwa dimenangkan untuk-Nya? Jika ya, tirulah Yesus; jadilah "surat Kristus, yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang." [2 Korintus 3:2]
____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).
Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)