Author Topic: Pertanyaan buat Calvinist mengenai Filipi 1:29  (Read 3843 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 13, 2017, 03:40:37 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
Alkitab adalah Firman Tuhan.
Apa yang Rasul katakan = Firman Tuhan.

So... Tuhan berfirman kepada the Philippians :
Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,

Katakan saja jumlah member Gereja Filipi itu 100 orang.
So, kosakata [kamu] terdiri dari 100 orang.

Pertanyaan :
Apakah kalimat ayat tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?
August 26, 2017, 10:31:13 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
Tidak ada jawaban dari para Calvinist... tapi pertanyaan masih tetep diajukan.

So.... sundul akh  :D
August 26, 2017, 02:54:26 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699
Tidak ada jawaban dari para Calvinist... tapi pertanyaan masih tetep diajukan.

So.... sundul akh  :D
bro oda..
apakah ini artinya pertanyaan ini juga sudah terbuka untuk yang bukan calvinist..?

haha.. :D
August 27, 2017, 08:15:37 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
bro oda..
apakah ini artinya pertanyaan ini juga sudah terbuka untuk yang bukan calvinist..?
Boleh boleh aja kok refor pabila selain aliran Calvinist/SolaScripturist/Reformed pingin kasih pendapat . Cuma mungkin pertanyaannya jadinya nggak masuk, karena kan kayaknya selain aliran ungu - aliran lainnya tidak memandang bahwa semua isi Alkitab tiap jengkal kata katanya itu Firman Tuhan.  :D

August 27, 2017, 08:46:47 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699
Boleh boleh aja kok refor pabila selain aliran Calvinist/SolaScripturist/Reformed pingin kasih pendapat .
ok berarti open minded..


Cuma mungkin pertanyaannya jadinya nggak masuk, karena kan kayaknya selain aliran ungu - aliran lainnya tidak memandang bahwa semua isi Alkitab tiap jengkal kata katanya itu Firman Tuhan.  :D
bagaimana tidak masuknya?

kemudian pertanyaan seperti apa seharusnya supaya masuk?

btw oda mau berada di pov mana?
biar oda juga bisa masuk sekalian dipertanyaan itu mengingat idealnya suatu diskusi sama sama bisa masuk.
August 27, 2017, 09:05:41 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
bagaimana tidak masuknya?
Dengan ajuan yg spt sbb :

Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

versi saya, NON-Calvinist :
1. pov saya sbg pembaca di frame waktu saat ini : ayat diatas BUKAN Firman Tuhan.
2. pov saya sbg pembaca di frame waktu saat ini thdp para pembaca/pendengar kalimat di surat tsb di jaman tsb ..... yakni para jemaat di Filipi saat itu : kalimat tsb BUKAN Firman Tuhan.
3. Dengan demikian :  Bible does contain the Word of God, but NOT every word of it is



Quote
kemudian pertanyaan seperti apa seharusnya supaya masuk?
Tidak ada pertanyaan pabila ketiga point versi saya diatas sama sama disependapati  :happy0062:

Quote
btw oda mau berada di pov mana?
Versi pendapat saya ya spt ketiga point diatas.

Sementara di pihak lain :
Lutheranism teaches that the Bible does not merely contain the Word of God, but every word of it is, because of verbal inspiration, the word of God


Quote
biar oda juga bisa masuk sekalian dipertanyaan itu mengingat idealnya suatu diskusi sama sama bisa masuk.
so... situasi thread ini spt sbb :

oh begitu.... ungu yah.
oke... sekarang kita berangkat dengan patokan ungu thdp ayat terkait.

Diketika para jemaat Filipi membaca/mendengar bunyi kalimat tsb - di pov mereka kalimat2 tsb adalah Firman Tuhan. So, Tuhan berfirman kepada para jemaat Filipi : Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,

Katakan saja jumlah member Gereja Filipi itu 100 orang.
So, kosakata [kamu] terdiri dari 100 orang ---> Tuhan memberi tahu bahwa kepada ke 100 orang tsb dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.

Pertanyaan :
Apakah Firman Tuhan kepada 100 jemaat Filipi tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?

:)
salam.
« Last Edit: August 27, 2017, 09:08:18 PM by odading »
August 27, 2017, 09:44:22 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699
Dengan ajuan yg spt sbb :

Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

versi saya, NON-Calvinist :
1. pov saya sbg pembaca di frame waktu saat ini : ayat diatas BUKAN Firman Tuhan.
2. pov saya sbg pembaca di frame waktu saat ini thdp para pembaca/pendengar kalimat di surat tsb di jaman tsb ..... yakni para jemaat di Filipi saat itu : kalimat tsb BUKAN Firman Tuhan.
3. Dengan demikian :  Bible does contain the Word of God, but NOT every word of it is

ok silahkan kamu jawab..
Pertanyaan :
Apakah Firman Tuhan kepada 100 jemaat Filipi tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?


Tidak ada pertanyaan pabila ketiga point versi saya diatas sama sama disependapati  :happy0062:
 Versi pendapat saya ya spt ketiga point diatas.

Sementara di pihak lain :
Lutheranism teaches that the Bible does not merely contain the Word of God, but every word of it is, because of verbal inspiration, the word of God

jelas dasar memandangnya sudah berbeda..

lalu pertanyaan itu timbul hingga didiskusikan untuk menggali dari sudut pandang masing2 ?


so... situasi thread ini spt sbb :

oh begitu.... ungu yah.
oke... sekarang kita berangkat dengan patokan ungu thdp ayat terkait.

Diketika para jemaat Filipi membaca/mendengar bunyi kalimat tsb - di pov mereka kalimat2 tsb adalah Firman Tuhan. So, Tuhan berfirman kepada para jemaat Filipi : Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,

Katakan saja jumlah member Gereja Filipi itu 100 orang.
So, kosakata [kamu] terdiri dari 100 orang ---> Tuhan memberi tahu bahwa kepada ke 100 orang tsb dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.

Pertanyaan :
Apakah Firman Tuhan kepada 100 jemaat Filipi tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?

:)
salam.
bagaimana kamu bisa ke ungu kamu kan ada di kuning?

lagian pertanyaan kamu gk ada hubungannya dengan ayat itu oda.. terkait konteks dari ayat itu.
August 27, 2017, 11:39:13 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
ok silahkan kamu jawab..
Pertanyaan :
Apakah Firman Tuhan kepada 100 jemaat Filipi tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?
Tidak perlu dijawab, karena pengajuan pertanyaan seperti diatas sudah duluan nggak masuk berangkat dgn patokan versi saya, refor. Perhatikan kalimat bold.

Dan tentunya pihak Calvinist/SolaScripturist/Reformed tidak membalikan pertanyaan tsb ke saya serta menantikan jawabannya dari saya, karena justru saya lah yang mengajukan pertanyaan-nya berangkat dgn patokan versi para ungu.

Quote
jelas dasar memandangnya sudah berbeda..
Ya betul.

Quote
lalu pertanyaan itu timbul hingga didiskusikan untuk menggali dari sudut pandang masing2 ?
Oh nggak. Saya nggak berminat menggali sudut pandang saya.  :D

Quote
bagaimana kamu bisa ke ungu kamu kan ada di kuning?
Itu BUKAN saya yang ke ungu.
Ungu adalah menurut para ungu.

Quote
lagian pertanyaan kamu gk ada hubungannya dengan ayat itu oda
Pertanyaan saya adalah :
Apakah Firman Tuhan kepada 100 jemaat Filipi tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?

So... pertanyaan diatas ya JELAS ada hubungannya laaah. Wong yang ditanyakan apakah Firman Tuhan TSB indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?

Quote
terkait konteks dari ayat itu
Disini nggak lagi ngomongin perihal kontakkontek, refor.

Tuhan berfirman kepada kamu :
kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia


So, para jemaat Filipi kata Tuhan telah Dia karuniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.

Sekarang tak ajukan model lain, yakni secara statement duluan :
setelah mendengar info dari Tuhan bahwa semua para jemaat Filipi telah Dia karuniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

so....

KARENA
semua para jemaat Filipi telah Dia karuniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

MAKA
semua para jemaat Filipi tsb masuk sorga.

Bener ato salah statement diatas ?
August 27, 2017, 11:56:55 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699
Tidak perlu dijawab, karena pengajuan pertanyaan seperti diatas sudah duluan nggak masuk berangkat dgn patokan versi saya, refor. Perhatikan kalimat bold.
itu pertanyaan timbul dari kamu lho oda (pov kuning)

Dan tentunya pihak Calvinist/SolaScripturist/Reformed tidak membalikan pertanyaan tsb ke saya serta menantikan jawabannya dari saya, karena justru saya lah yang mengajukan pertanyaan-nya berangkat dgn patokan versi para ungu.

kamu berada di pov kuning
dan pertanyaan itu dari kamu (pov kuning)


Ya betul.
 Oh nggak. Saya nggak berminat menggali sudut pandang saya.  :D
tidak mungkin..
pertanyaan kamu sudah berangkat dari sudut kamu duluan (pov kuning)

Itu BUKAN saya yang ke ungu.
Ungu adalah menurut para ungu.
pertanyaan bukan dari ungu oda..

Pertanyaan saya adalah :
Apakah Firman Tuhan kepada 100 jemaat Filipi tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?

nah itu dari kamu (pov kuning)


So... pertanyaan diatas ya JELAS ada hubungannya laaah. Wong yang ditanyakan apakah Firman Tuhan TSB indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?

apa coba hubungannya?


Disini nggak lagi ngomongin perihal kontakkontek, refor.
impossible menggali satu petikan di Alkitab.


Tuhan berfirman kepada kamu :
kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia


So, para jemaat Filipi kata Tuhan telah Dia karuniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.

Sekarang tak ajukan model lain, yakni secara statement duluan :
setelah mendengar info dari Tuhan bahwa semua para jemaat Filipi telah Dia karuniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

so....

KARENA
semua para jemaat Filipi telah Dia karuniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

MAKA
semua para jemaat Filipi tsb masuk sorga.

Bener ato salah statement diatas ?
pertanyaanmu tidak nyambung dengan konteks ayat itu.
oya lupa.. kamu tidak lihat konteks...ckck..

kira2 begitu oda.. hehe.. :D
« Last Edit: August 28, 2017, 12:01:47 AM by Reformation »
August 28, 2017, 12:30:47 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
itu pertanyaan timbul dari kamu lho oda (pov kuning)
kamu berada di pov kuning
dan pertanyaan itu dari kamu (pov kuning)
oranye refor, bukan kuning  :D

itu pertanyaan saya timbul bukan dari pov oranye.
kan udah saya tulis "perhatikan kalimat bold" :happy0062:.

Quote
Apakah Firman Tuhan kepada 100 jemaat Filipi tsb indirectly menyatakan bahwa ke 100 100 nya akan masuk sorga ?

Impossible pertanyaan diatas nongol berangkat dari pov oranye saya.
Wong kalimat bold itu sendiri sudah tidak bisa ditaruh di pertanyaan tsb.
Berpatokan oranye lalu diajukan pertanyaan diatas diajukan - maka respondnya langsung berupa :
WTH ??!!. Itu BUKAN Firman Tuhan !! Itu perkataan manusia, menurut pemikiran si manusia ybs.

Menurut manusia yang bicara tsb, para jemaat Filipi dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.

Quote
pertanyaan kamu sudah berangkat dari sudut kamu duluan (pov kuning)
Silahkan dibaca lagi itu WTH ??!! saya diatas  :D

Quote
pertanyaan bukan dari ungu oda..
Sebentar. Dirimu ini Calvinist/SolaScripturist/Reformed ato bukan ? Kalo bukan, ya atuh jangan kenakan kacamata dirimu sendiri lalu dirimu mewakili para Calvinist/SolaScripturist/Reformed tsb donk.  :D

Quote
Lutheranism teaches that the Bible does not merely contain the Word of God, but every word of it is, because of verbal inspiration, the word of God

Quote
apa coba hubungannya?
Firman Tuhan :
kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

Quote
impossible menggali satu petikan di Alkitab.
Tuhan berFirman ke diri refor :
kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia

Saya tanya ke pihak Calvinist/SolaScripturist :
itu tuh si refor yang Tuhan bilang Dia karuniakan ke refor bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia ....

oleh karena si refor Dia karuniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia ....  ini artinya si refor udah selamat ato belon ?


« Last Edit: August 28, 2017, 12:32:59 AM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)