Author Topic: Apakah makna Yoh. 14:6 bagi anda yang percaya pada Yesus?  (Read 767 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 02, 2017, 09:23:11 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan

Yoh. 14:6   Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
September 02, 2017, 09:28:40 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699

Yoh. 14:6   Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

maknanya sudah fix.
September 03, 2017, 02:26:41 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 792
  • Denominasi: Protestan
Tanya : Apakah makna Yoh 14:6 bagi Anda yang percaya pada Yesus?

Jawab : Bagi gue, maknanya dijelaskan di Yoh 14:7-14, bray.
September 03, 2017, 03:43:05 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
Jika Yesus adalah jalan, apakah kaliam juga mau menjadi jalan?

Jika kalian mau menjadi jalan, kenapa kalian masih juga menghambat jalan orang?
September 03, 2017, 03:49:13 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 699
Jika Yesus adalah jalan, apakah kaliam juga mau menjadi jalan?

Jika kalian mau menjadi jalan, kenapa kalian masih juga menghambat jalan orang?
apa itu maknanya menurutmu?
September 05, 2017, 01:53:46 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
apa itu maknanya menurutmu?
Maknanya untuk saya cuma buat introspeksi diri saja... :)
September 05, 2017, 03:37:49 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 792
  • Denominasi: Protestan
Maknanya untuk saya cuma buat introspeksi diri saja... :)
Ini sangat menarik, bray.

Jika Yesus adalah jalan,
Mungkin sepertinya kelihatan sedang introspeksi diri

apakah kalian juga mau menjadi jalan?
Jika kalian mau menjadi jalan, kenapa kalian masih juga menghambat jalan orang?
Masih introspeksi dirikah? Atau elo sedang mengintrospeksi diri orang lain, bray?
September 05, 2017, 09:15:22 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12122
    • fossil coral cantik
Apakah makna Yoh. 14:6 bagi anda yang percaya pada Yesus?


Yoh. 14:6   Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kalo menurut saya sbg orang yg nggak percaya Yesus kalimat ungu itu informasi, yang dimana mao itu orang ybs tau info ungu kek - org ybs gak tau info ungu kek, gak ada ngaruhnya thdp nyampe/kagaknya orang ybs kepada Bapa.

salah satu contoh misal :
Kalimat ungu utk pertama kalinya berbunyi/terdengar/diketahui orang pada tgl 1 Jan 2000.
Otomatis disini artinya kan di span waktu sebelum 1 Jan 2000 nggak ada satupun orang tau info ungu.
Nah posibilitas orang yang idup di pra 1 Jan 2000 sampai/datang kepada Bapa tetep ada, walopun orang ybs nggak tau info ungu.



Sementara kalimat sbb ini :
Akulah jalan dan kebenaran dan hidup

Kalo versi pengertian saya jadinya kayak sbb :
Akulah ATURAN

 :char11:
« Last Edit: September 05, 2017, 09:17:52 AM by odading »
September 06, 2017, 12:45:37 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
Apakah makna Yoh. 14:6 bagi anda yang percaya pada Yesus?
 Kalo menurut saya sbg orang yg nggak percaya Yesus kalimat ungu itu informasi, yang dimana mao itu orang ybs tau info ungu kek - org ybs gak tau info ungu kek, gak ada ngaruhnya thdp nyampe/kagaknya orang ybs kepada Bapa.

salah satu contoh misal :
Kalimat ungu utk pertama kalinya berbunyi/terdengar/diketahui orang pada tgl 1 Jan 2000.
Otomatis disini artinya kan di span waktu sebelum 1 Jan 2000 nggak ada satupun orang tau info ungu.
Nah posibilitas orang yang idup di pra 1 Jan 2000 sampai/datang kepada Bapa tetep ada, walopun orang ybs nggak tau info ungu.



Sementara kalimat sbb ini :
Akulah jalan dan kebenaran dan hidup

Kalo versi pengertian saya jadinya kayak sbb :
Akulah ATURAN

 :char11:
Sebenernya sih pertanyaan topik buat orang yang percaya kepada Yesus, tapi ya bermasalah juga kalo tanggapan orang yg tidak percaya Yesus seperti itu.
Karena, orang yang sampe kepada Bapa sebelum info ungu itu ada, harus berdasarkan Kitab Taurat. Artinya, orang2 yg idup tanpa Taurat di sebelum info ungu tidak juga bisa sampe kepada Bapa.... :)

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)