Author Topic: adakah orang yg mengalami Tuhan tapi pelit?  (Read 1523 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 07, 2017, 08:16:54 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 550
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
apakah mungkin seseorang yg mengalami Tuhan setiap harinya misalnya kuat dalam bermeditasi/saat teduh dan memuji Tuhan bahkan sampai mengucap bahasa lidah dan sampai khusyuk tapi dalam kehidupan sehari-hari enggan untuk membantu sesamanya atau berat dalam mendonasikan uang untuk pelayanan gereja atau untuk kebaikan orang lain?
« Last Edit: September 07, 2017, 08:24:12 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
September 07, 2017, 08:43:58 AM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Denominasi: protestan
apakah mungkin seseorang yg mengalami Tuhan setiap harinya misalnya kuat dalam bermeditasi/saat teduh dan memuji Tuhan bahkan sampai mengucap bahasa lidah dan sampai khusyuk tapi dalam kehidupan sehari-hari enggan untuk membantu sesamanya atau berat dalam mendonasikan uang untuk pelayanan gereja atau untuk kebaikan orang lain?

Yang saya temui banyak jga sperti itu
Tapi menurut saya kalau HPDT (hubungan pribadi dgn Tuhan)  itu bagus maka HPDS (Hubungan pribadi dgn sesama)  jga akan bagus.
September 07, 2017, 08:58:51 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9606
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Tapi menurut saya kalau HPDT (hubungan pribadi dgn Tuhan)  itu bagus maka HPDS (Hubungan pribadi dgn sesama)  jga akan bagus.

agree
September 07, 2017, 09:47:44 AM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Blom tentuuuu.

Ada orang-orang yg suka tamasya rohani,
Senang mnikmati hadirat Tuhan, senang berada di awan-awan, mlakukan pujian penyembahan, semua itu dg tujuan utk dirinya sendiri, yaitu agar dia mrasa damai dan tenteram.

Kayak orang pergi ke happy hour club.
Tuhan tentu tidak akan menolak kedatangan orang-orang demikian.

Namun ketika ia harus hidup di real life, ia mhindari kondisi padang gurun.
Dia mau surga dunia tp ngga mau padang gurun.

Pd saat datang ke awan-awan, ia berpikir: 'Saya mau menikmati Tuhan (untuk diri saya sendiri)',
Namun paradigmanya belum bergeser dari 'dirinya sendiri' menuju 'saya mau naik ke hadirat Tuhan agar bisa jadi saksi utk dunia'.

-----ini beranjak dari pengalaman pribadi saya hingga saat ini-----
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 07, 2017, 10:03:05 AM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Denominasi: protestan
Blom tentuuuu.

Ada orang-orang yg suka tamasya rohani,
Senang mnikmati hadirat Tuhan, senang berada di awan-awan, mlakukan pujian penyembahan, semua itu dg tujuan utk dirinya sendiri, yaitu agar dia mrasa damai dan tenteram.

Kayak orang pergi ke happy hour club.
Tuhan tentu tidak akan menolak kedatangan orang-orang demikian.

Namun ketika ia harus hidup di real life, ia mhindari kondisi padang gurun.
Dia mau surga dunia tp ngga mau padang gurun.

Pd saat datang ke awan-awan, ia berpikir: 'Saya mau menikmati Tuhan (untuk diri saya sendiri)',
Namun paradigmanya belum bergeser dari 'dirinya sendiri' menuju 'saya mau naik ke hadirat Tuhan agar bisa jadi saksi utk dunia'.

-----ini beranjak dari pengalaman pribadi saya hingga saat ini-----

Iya bener.  Tapi Tuhan pun ingin kita itu mengasihi sesama. Sama seperti Yesus yg tidak pilih kasih untuk berbuat baik kpd semua. Saya bukan mau debat :) tapii alangkah baiknya jika HPDT kita bagus HPDS kita juga baik.  Itu yg sesunggunya berkenan bagi org percaya sbg pengikut Kristus :)
September 07, 2017, 10:59:06 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9606
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
awalnya ya smua begitu...
karena pada dasarnya manusia itu egois... :)

lama2 ROH KUDUS yang ada dalam diri orang tersebut akan memproses orang itu supaya jadi terang
buat apa terang kalo ada di bawah gantang kan

kalo ada orang yang merasa emang harusnya begitu seumur hidupnya... saya meragukan apakah dia benar2 mengalami Tuhan....
sebab apa yang didapat dari Tuhan udah pasti ngga egois
berkat Tuhan itu ngga pernah buat diri sendiri, pasti ada bagian untuk orang lain

(ini om Siip lagi satir ga sih?) wkwkwkw
September 07, 2017, 11:28:11 AM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Denominasi: protestan
awalnya ya smua begitu...
karena pada dasarnya manusia itu egois... :)

lama2 ROH KUDUS yang ada dalam diri orang tersebut akan memproses orang itu supaya jadi terang
buat apa terang kalo ada di bawah gantang kan

kalo ada orang yang merasa emang harusnya begitu seumur hidupnya... saya meragukan apakah dia benar2 mengalami Tuhan....
sebab apa yang didapat dari Tuhan udah pasti ngga egois
berkat Tuhan itu ngga pernah buat diri sendiri, pasti ada bagian untuk orang lain

(ini om Siip lagi satir ga sih?) wkwkwkw

Yes i agree :)
September 11, 2017, 04:53:11 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
apakah mungkin seseorang yg mengalami Tuhan setiap harinya misalnya kuat dalam bermeditasi/saat teduh dan memuji Tuhan bahkan sampai mengucap bahasa lidah dan sampai khusyuk tapi dalam kehidupan sehari-hari enggan untuk membantu sesamanya atau berat dalam mendonasikan uang untuk pelayanan gereja atau untuk kebaikan orang lain?
Orang dengan gaya hidup seperti itu adalah orang ber-AGAMA; bukan orang beriman.
September 12, 2017, 11:34:22 PM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 188
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
apakah mungkin seseorang yg mengalami Tuhan setiap harinya misalnya kuat dalam bermeditasi/saat teduh dan memuji Tuhan bahkan sampai mengucap bahasa lidah dan sampai khusyuk tapi dalam kehidupan sehari-hari enggan untuk membantu sesamanya atau berat dalam mendonasikan uang untuk pelayanan gereja atau untuk kebaikan orang lain?

Kalau ditanya apakah mungkin, menurut saya mungkin2 aja yah.. (Karna cinta uang, ego atau salah tafsir)
Nah seperti yang dipost henhen, ROH KUDUS yang akan memproses dirinya.. Karena hatinya masih tertuju di uang.. Seiring perjalanan kehidupan rohaninya biasanya orang akan diubahkan (karena hatinya bukan lagi ke mamon tapi Tuhan)

Matius 6:24 (TB)  Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

Gbu
September 13, 2017, 09:58:00 AM
Reply #9
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
awalnya ya smua begitu...
karena pada dasarnya manusia itu egois... :)

lama2 ROH KUDUS yang ada dalam diri orang tersebut akan memproses orang itu supaya jadi terang
buat apa terang kalo ada di bawah gantang kan

kalo ada orang yang merasa emang harusnya begitu seumur hidupnya... saya meragukan apakah dia benar2 mengalami Tuhan....
sebab apa yang didapat dari Tuhan udah pasti ngga egois
berkat Tuhan itu ngga pernah buat diri sendiri, pasti ada bagian untuk orang lain

(ini om Siip lagi satir ga sih?) wkwkwkw

wkwkwkkwk...

Ada benih yg ditabur, kmudian benih itu bertunas dan bertumbuh.
Tumbuhan itu mnunjukkan tanda-tanda kehidupan, perubahan dan perkembangan, tp kmudian akhirnya mati.
Eeeehhh tnyata dia tumbuh bersama-sama semak-semak duri dan dihimpit sampai mati.

Semak-semak duri itu adalah tipu daya kekayaan, kekuatiran dan kenikmatan hidup.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)