Author Topic: Mohon Dibantu Pencerahannya Sisbro, Apakah Sola Scriptura itu Alkitabiah?  (Read 9748 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 06, 2018, 08:17:03 PM
Reply #380
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Buset, gua tanya lu tanya balik. Jawab dulu cong. lu tahu darimana?

Karena berdoa tidak menurut ajaran Yesus pasti itu berhala atau bidat !

December 06, 2018, 08:19:15 PM
Reply #381
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

Alkitab Firman Tuhan otoritas kebenaran yang tertinggi diluar dirinya Tuhan



Eh Cong lu ngarti artinya norma normans non normata kagak?

Kalau hanya soal nama tempat bisa saja salah terjemahan krn kemiripan tetapi itu sama sekali tidak penting secara doktrinal
Buset, kagak penting? ya jelas beda lah. Bandung ama Jakarta beda. Gadara ama Gerasa beda.
Unta dan Lubang Jarum. Calvin bilang Unta itu Tali Tambang, Chrysostom pernah bilang ada pandangan lubang jarum itu gerbang kota. Ya Jelas beda arti teologisnya lah cong. Inilah akibat kurang baca

Orang Kristen harus memahami Alkitab dengan baik karena dia diajar oleh ROH KUDUS didalam kedewasaan imannya kalau dia memang petobat sejati.

Orang Kristen terpanggil untuk menyatakan kebenaran Tuhan didalam Mandat Agung penginjilan sehingga ia harus mengetahui mana yang benar dan mana yg salah karena kebenaran Tuhan tidak bisa dikompromikan.


Kalau mau contoh silahkan kamu beri statement maka saya akan nilai apakah itu alkitabiah atau tidak berdasarkan ayat Alkitab.

Hanya dengan menguji melalui Alkitab ajaran gereja bisa dinilai benar atau sesat.
Buset buset, tobat dah gw. kagak pernah ngarti ya lu. Ada sekitar 2,6 Miliar orang Kristen di Bumi ini. Dan enggak semuanya sepaham ama elu. Yang gk sepaham kemana? Neraka? Cong cong.
December 06, 2018, 08:20:32 PM
Reply #382
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Komentarmu ngaco !


Bilang aja kalau cuma baca satu, gk usah malu. Kata Alkitab gk boleh berbohong.

Karena berdoa tidak menurut ajaran Yesus pasti itu berhala atau bidat !


Yesus cuma ajarin Doa Bapa Kami. Lu pasti pernah berdoa selain DBK kan? Lu sesat donk?
December 06, 2018, 08:25:11 PM
Reply #383
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Eh Cong lu ngarti artinya norma normans non normata kagak?

Pokoknya Alkitab Firman Tuhan adalah kebenaran yang absolut tidak bisa dikompromikan.

Quote
Quote from: jamu on December 06, 2018, 08:11:39 PM
Kalau hanya soal nama tempat bisa saja salah terjemahan krn kemiripan tetapi itu sama sekali tidak penting secara doktrinal
Buset, kagak penting? ya jelas beda lah. Bandung ama Jakarta beda. Gadara ama Gerasa beda.
Unta dan Lubang Jarum. Calvin bilang Unta itu Tali Tambang, Chrysostom pernah bilang ada pandangan lubang jarum itu gerbang kota. Ya Jelas beda arti teologisnya lah cong. Inilah akibat kurang baca

Naskah asli tidak salah,terjemahan bisa salah.

Quote
Quote from: jamu on December 06, 2018, 08:11:39 PM
Orang Kristen harus memahami Alkitab dengan baik karena dia diajar oleh ROH KUDUS didalam kedewasaan imannya kalau dia memang petobat sejati.
Orang Kristen terpanggil untuk menyatakan kebenaran Tuhan didalam Mandat Agung penginjilan sehingga ia harus mengetahui mana yang benar dan mana yg salah karena kebenaran Tuhan tidak bisa dikompromikan.

Kalau mau contoh silahkan kamu beri statement maka saya akan nilai apakah itu alkitabiah atau tidak berdasarkan ayat Alkitab.

Hanya dengan menguji melalui Alkitab ajaran gereja bisa dinilai benar atau sesat.
Buset buset, tobat dah gw. kagak pernah ngarti ya lu. Ada sekitar 2,6 Miliar orang Kristen di Bumi ini. Dan enggak semuanya sepaham ama elu. Yang gk sepaham kemana? Neraka? Cong cong.

Memang hanya ada 2 golongan manusia didunia ini :

1.Yang beriman kepada Yesus

2.Yang tidak percaya Yesus
December 06, 2018, 08:25:58 PM
Reply #384
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Bilang aja kalau cuma baca satu, gk usah malu. Kata Alkitab gk boleh berbohong.
Yesus cuma ajarin Doa Bapa Kami. Lu pasti pernah berdoa selain DBK kan? Lu sesat donk?

Berdoa bukan kepada Tuhan pasti sesat !

December 06, 2018, 08:33:48 PM
Reply #385
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Pokoknya Alkitab Firman Tuhan adalah kebenaran yang absolut tidak bisa dikompromikan.
Ah Elah, kalau udah pokoknya. berarti udah gk bisa tunjukin argumen? mungkin karena kurang baca buku? kalau mau saya banyak e book. bisa lu baca baca. kalau udah beres nt baru diskusi lagi.wkwkwkwwkwk

Naskah asli tidak salah,terjemahan bisa salah.

Naskah Asli. wkwkwkwkw
Lu pake Alkitab apa? Terjemahan kan? ah elah. Lu bisa bahasa Ibrani, Yunani, sama Aram?
Bisa baca teks Masoret? Ah elah. Buset dah. Kalau lu pakai naskah asli di gereja lu, boleh dah lu ngomong gini.
Berarti Alkitab yang lu pakai salah. ditambah lagi, dipahami sama otak lu yang udah terkontaminasi dosa (manusia berdosa kan ya, jadi jangan marah kalau lu gw bilang berdosa). Ya hasilnya ini lah. Hakim yang muliyaaa yang maha tinggiiii.

Memang hanya ada 2 golongan manusia didunia ini :

1.Yang beriman kepada Yesus

2.Yang tidak percaya Yesus

Buseeet. Dasyaat. Lu kira orang Katolik, Ortodoks, Anglikan, dll gk percaya Yesus? Seenak jidat lu.wlwkwkwkwwkk
December 06, 2018, 09:53:14 PM
Reply #386
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Berdoa bukan kepada Tuhan pasti sesat !



Ah elah, kayaknya teman teman Katolik udah jelasin berkali kali ampe tangannya berbusa dan mulutnya pegel-pegel.wkwkwkwk
Lu kira mereka gk doa ke Tuhan? Lu baca pelan pelan, udah dijelasin sama mereka. buseeeet. Ini nih yang namanya udah ada paradigma yang gk bisa diubah. mau orang ngomong apa juga gk ada yang masuk.

Lu anggap orang Katolik gk doa ke Tuhan? baca deh baca penjelasan teman teman kita. Kasihan udah ketik tapi kagak lu baca.
December 07, 2018, 07:00:18 AM
Reply #387
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
Ah elah, kayaknya teman teman Katolik udah jelasin berkali kali ampe tangannya berbusa dan mulutnya pegel-pegel.wkwkwkwk
Lu kira mereka gk doa ke Tuhan? Lu baca pelan pelan, udah dijelasin sama mereka. buseeeet. Ini nih yang namanya udah ada paradigma yang gk bisa diubah. mau orang ngomong apa juga gk ada yang masuk.

Lu anggap orang Katolik gk doa ke Tuhan? baca deh baca penjelasan teman teman kita. Kasihan udah ketik tapi kagak lu baca.


Hanya ada 2 golongan Kristen :

1.Yang taat kepada Alkitab artinya imannya sejati

2.Yang tidak taat kepada Alkitab artinya iman palsu.

December 07, 2018, 07:09:05 AM
Reply #388
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Memang hanya ada 2 golongan manusia didunia ini :

1.Yang beriman kepada Yesus

2.Yang tidak percaya Yesus



Hanya ada 2 golongan Kristen :

1.Yang taat kepada Alkitab artinya imannya sejati

2.Yang tidak taat kepada Alkitab artinya iman palsu.



2 golongan apa empat? Lu mikir dulu sebelum ngetik. Ente Kagak pernah konsisten. Makanya baca dulu yang banyak. Dunia ini kagak cuma hitam dan putih. Masih ada warna lain, ada kuning, merah, hijau, biru, dan Tuhan bilang itu semua baik adanya.
Muncullah elu. Yang jadi hakim.wkwkwkwkwk
Padahal tahu aja kagak. Wkwkwkwkwk
December 07, 2018, 07:10:02 AM
Reply #389
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Ah Elah, kalau udah pokoknya. berarti udah gk bisa tunjukin argumen? mungkin karena kurang baca buku? kalau mau saya banyak e book. bisa lu baca baca. kalau udah beres nt baru diskusi lagi.wkwkwkwwkwk

Naskah Asli. wkwkwkwkw
Lu pake Alkitab apa? Terjemahan kan? ah elah. Lu bisa bahasa Ibrani, Yunani, sama Aram?
Bisa baca teks Masoret? Ah elah. Buset dah. Kalau lu pakai naskah asli di gereja lu, boleh dah lu ngomong gini.
Berarti Alkitab yang lu pakai salah. ditambah lagi, dipahami sama otak lu yang udah terkontaminasi dosa (manusia berdosa kan ya, jadi jangan marah kalau lu gw bilang berdosa). Ya hasilnya ini lah. Hakim yang muliyaaa yang maha tinggiiii.
Buseeet. Dasyaat. Lu kira orang Katolik, Ortodoks, Anglikan, dll gk percaya Yesus? Seenak jidat lu.wlwkwkwkwwkk

Yang ini gimana tong? Lu cuekin?  Capek gw udah ngetik panjang panjang
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)