Author Topic: Mohon Dibantu Pencerahannya Sisbro, Apakah Sola Scriptura itu Alkitabiah?  (Read 7932 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 21, 2017, 11:32:05 AM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Nggak bisa bantah rupanya !

Sola Magisterium itupun tidak ada dasar Akitabnya,karena siapapun tidak pernah dilarang menafsirkan Alkitab.

gak bisa baca lot??
tunjukkin dimana ada ajaran katolik sola magisterium
hahaha
gw pengen lihat loe buktiin dech ajaran katolik yang pake sola2an
loe persis bapa loe si iblis, sengaja memutar balik kata
makanya kalo belom bisa jangan sok komentarin ajaran lain lot
sana belajar lagi di pg
October 21, 2017, 11:33:47 AM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2215
gak bisa baca lot??
tunjukkin dimana ada ajaran katolik sola magisterium
hahaha
gw pengen lihat loe buktiin dech ajaran katolik yang pake sola2an
loe persis bapa loe si iblis, sengaja memutar balik kata
makanya kalo belom bisa jangan sok komentarin ajaran lain lot
sana belajar lagi di pg

Jadi loe membantah bahwa hanya magisterium saja yang boleh menafsirkan Alkitab ?

Loe Roma Katolikers atau bukan sih ?

October 21, 2017, 11:37:30 AM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Jadi loe membantah bahwa hanya magisterium saja yang boleh menafsirkan Alkitab ?

Loe Roma Katolikers atau bukan sih ?

gw katolik, kenapa???
gak boleh menafsir?
aneh aje, sok2an ngerti ajaran katolik tapi bolot
buktinya gw banyak nafsir alkitab sendiri
dan banyak belajar otodidak
salah???
hahaha
belet loe blis, maksain pengertian loe ke orang lain

October 21, 2017, 11:39:51 AM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2215
gw katolik, kenapa???
gak boleh menafsir?
aneh aje, sok2an ngerti ajaran katolik tapi bolot
buktinya gw banyak nafsir alkitab sendiri
dan banyak belajar otodidak
salah???
hahaha
belet loe blis, maksain pengertian loe ke orang lain

Pertanyaan gue :

Jadi loe membantah ajaran gereja bahwa hanya magisterium saja yang boleh menafsirkan Alkitab ?
October 21, 2017, 11:42:01 AM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Pertanyaan gue :

Jadi loe membantah ajaran gereja bahwa hanya magisterium saja yang boleh menafsirkan Alkitab ?

ajaran gereja katolik tidak melarang orang menafsir alkitab
jelas lot??

sekarang gw tanya loe kaga ngerti katolik tapi kok sok2an ya lot
iblis bapa loe itu yang ngajarin loe ya
pantes buah loe busuk abis
October 21, 2017, 11:43:45 AM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2215
ajaran gereja katolik tidak melarang orang menafsir alkitab
jelas lot??

sekarang gw tanya loe kaga ngerti katolik tapi kok sok2an ya lot
iblis bapa loe itu yang ngajarin loe ya
pantes buah loe busuk abis

Boleh nggak lu menafsirkan Alkitab berbeda dengan tafsiran magisterium mu ?

October 21, 2017, 11:46:12 AM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Boleh nggak lu menafsirkan Alkitab berbeda dengan tafsiran magisterium mu ?

menafsir mah suka2 gw
kenapa?? mo ngelarang
emang gw be** kaya loe
kalo tafsiran gw gak sama kaya gereja katolik mah gw dah pindah cari gereja lain kaleeee
ngapain gw masuk gereja yang gak sesuai dengan pendapat gw
belet loe blis
wkwkwk
October 21, 2017, 11:48:41 AM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2215
menafsir mah suka2 gw
kenapa?? mo ngelarang
emang gw be** kaya loe
kalo tafsiran gw gak sama kaya gereja katolik mah gw dah pindah cari gereja lain kaleeee
ngapain gw masuk gereja yang gak sesuai dengan pendapat gw
belet loe blis
wkwkwk

CCC 100 The task of interpreting the Word of God authentically has been entrusted solely to the Magisterium of the Church, that is, to the Pope and to the bishops in communion with him.

Apakah ajaran diatas tidak menunjukkan bahwa hanya magisteriummu saja yang memonopoli penafsiran Alkitab secara otentik ?

October 21, 2017, 11:51:30 AM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
CCC 100 The task of interpreting the Word of God authentically has been entrusted solely to the Magisterium of the Church, that is, to the Pope and to the bishops in communion with him.

Apakah ajaran diatas tidak menunjukkan bahwa hanya magisteriummu saja yang memonopoli penafsiran Alkitab secara otentik ?

task : tugas
tidak mengatakan orang lain tidak boleh menafsir lot
saya menafsir suka2 saya, gak dilarang tuch di gereja saya
kenapa??
kalo loe gak boleh nafsir ya, mesti sama kaya bapa loe si iblis??
hahaha

October 21, 2017, 11:53:20 AM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2215
task : tugas
tidak mengatakan orang lain tidak boleh menafsir lot
saya menafsir suka2 saya, gak dilarang tuch di gereja saya
kenapa??
kalo loe gak boleh nafsir ya, mesti sama kaya bapa loe si iblis??
hahaha

Istilah solely itu bukankah menunjukkan hanya magisterium saja yg boleh menafsirkan secara otentik ?

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)