Author Topic: Apakah Tuhan pernah mati?  (Read 9594 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 02, 2018, 03:51:38 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12136
    • fossil coral cantik
Saya pikir sudah jelas Tuhan berkata bahwa Dia sendiri sudah mati namun Ia Hidup sampai selama-lamanya.
Sependapat ama siip  :happy0062:.

Dengan kata lain, Tuhan pernah mati.

Aku PERNAH mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Pertanyaannya :
sewaktu sebagai apa ketika Tuhan mati ?  :coolsmiley:
« Last Edit: January 02, 2018, 03:55:22 PM by odading »
January 02, 2018, 04:00:47 PM
Reply #31
January 02, 2018, 04:01:10 PM
Reply #32
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6338
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Sbg Tuhan dan sbg manusia.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 02, 2018, 04:10:37 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12136
    • fossil coral cantik
Sbg Tuhan dan sbg manusia.
Sayangnya yang terbaca TIDAK spt sbb, siip

Firman itu telah menjadi Tuhan dan manusia , dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

melainkan spt sbb :

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Q :
sewaktu sebagai apa ketika Tuhan mati ?

A :
sewaktu sebagai manusia


Q :
sewaktu menjadi apa ketika Tuhan mati ?

A :
sewaktu menjadi manusia



Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh

Ia = Tuhan
Tuhan, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia


BUKAN

Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya Sbg Tuhan dan sbg manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh



Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Ia = Tuhan
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Tuhan telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.


BUKAN

Dan dalam keadaan Sbg Tuhan dan sbg manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.


:)
salam.
« Last Edit: January 02, 2018, 04:30:21 PM by odading »
January 02, 2018, 04:28:31 PM
Reply #34
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6338
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Penulis Alkitab itu bukan dosen sastra, yg mreka tulis juga bukan kamus besar teologi Kristen, yang nulis juga bukan hanya satu orang.

Kamu maunya mreka menulis dg lengkap dan perfek, dg literal kata demi kata supaya 'tidak bisa lagi dibantah', tp mreka bukan penulis ensiklopedi.

Yg mreka tulis adalah surat dan mreka menuliskan surat sesuai kebutuhan spesifik bagi jemaat.

Makanya ada ayat yg menjelaskan dg gamblang bhw Yesus Kristus datang sebagai ALLAH dan ada ayat lain yg terpisah yg menjelaskan dg gamblang bhw Yesus Kristus datang sebagai Manusia.

Bukan fatalistik,
Kl ketulis 'manusia' brarti 'udah pasti bukan Allah',
Kl ketulis 'Allah' maka 'udah pasti bukan manusia'.

Tentu saja ada banyak ayat yg hurufiah menuliskan bhw Yesus Kristus menjadi 'manusia'.

Tp juga ada ayat-ayat yg mengatakan bhw yang datang sbg manusia itu adalah Allah.
Ada hal-hal yg Dia lakukan yg hanya bisa dilakukan oleh Allah, ada hal-hal yg Dia katakan yg hanya bisa dikatakan oleh Allah.

Matius berkata bhw Dia adalah Immanuel, yaitu Allah beserta kita.
Allah lho, ngga ditulis 'Allah dan manusia' toh, tp kita paham maksud Matius.

Ada banyak ayat-ayat lainnya yg Oda bisa temukan sendiri kl mau.

Jangan comot ayat dan buang yg lain,
Saya hanya meyakini ayat yg menuliskan hanya 'manusia' sdgkn ayat-ayat lain yg bersifat ilahi saya abaikan atau saya interpretasikan 'nggak full-full ilahi amat'.

Jangan juga menetapkan standarnya sendiri, pokoknya saya hanya menerima kl dalam suatu kalimat dituliskan 'Allah dan manusia' baru saya mau pcaya. Kl hanya ditulis salah satu maka nggak valid.

Udah ya Oda.
Makasiiiiiii.
« Last Edit: January 02, 2018, 04:32:32 PM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 02, 2018, 04:43:49 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 863
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Perkataan Tuhan sendiri, Why 22:13
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."
Saya pikir sudah jelas Tuhan berkata bahwa Dia sendiri sudah mati namun Ia Hidup sampai selama-lamanya.

Ya!
Tuhan bukanlah hal duniawi, bukan hal yg alami
Bicara Dia manusia kita bicara duniawi dan alami
Bicara Tuhan tentulah kita bicara hal rohani saja

Kita tau apa ttg roh? Jelas roh bukan benda
Apakah roh bisa mati? Apa sama dgn nyawa?
Bagaimana dgn nyawa
Setiap yg bernyawa pasti mati,
Apakah nyawa bisa mati? Kita diskusi

Luk 23:46  Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring:
"Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku."
Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

Jadi yg diserahkan bukan sesuatu yg mati
Melainkan itu lah persembahan yg hidup
Persembahan sejati yg berkenan kpd Bapa

"Aku adalah alfa dan omega, yg awal dan yg akhir"

Tuhan itu rohani mustahil bisa mati
Lalu apanya Yesus yg mati?
Yg mati itu manusianya

Dia yg pernah dilahirkan itu yg hrs pernah mati
Yg tak pernah dilahirkan mau mati gimana
Sebab Tuhan adalah alfa omega!

Salam Damai!
« Last Edit: January 02, 2018, 05:16:55 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 02, 2018, 05:45:54 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12136
    • fossil coral cantik

Matius berkata bhw Dia adalah Immanuel, yaitu Allah beserta kita.
Allah lho, ngga ditulis 'Allah dan manusia' toh, tp kita paham maksud Matius.
That's not the point, siip.

Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seORANG anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel

ORANG (manusia laki2) itu dinamakan "Allah beserta kita".

Quote
Bukan fatalistik,
Kl ketulis 'manusia' brarti 'udah pasti bukan Allah',
Kl ketulis 'Allah' maka 'udah pasti bukan manusia'.
Nggak begitu ambilan pengertian saya.

Quote
Tentu saja ada banyak ayat yg hurufiah menuliskan bhw Yesus Kristus menjadi 'manusia'.
Point-nya, [Tuhan MENJADI Tuhan_dan_manusia ataukah Tuhan MENJADI manusia], siip.

Quote
Tp juga ada ayat-ayat yg mengatakan bhw yang datang sbg manusia itu adalah Allah.
Nah... point-nya saya adalah yang datang itu [sebagai manusia ?] ataukah [sebagai manusia dan Allah] ?

So... kalimat siip parafrasenya sbb :

X. ada ayat-ayat yg mengatakan bhw yang datang sbg manusia dan Allah itu adalah Allah

ataukah

Y. ada ayat-ayat yg mengatakan bhw yang datang sbg manusia itu adalah Allah


siip tentu nangkep bahwa saya jelas gak sedang cerewet thdp point Y.
thdp point Y, tanpa memerlukan saya memeriksa ada ato kagaknya ayat tsb atopun saya mengharuskan diri saya membaca dulu ayat tsb - nggak timbul kecerewetan saya thdp kalimat di point Y.


siip (Y) :
ada ayat-ayat yg mengatakan bhw yang datang sbg manusia itu adalah Allah

oda :
oleh karena itu manusia tsb disebut manusia_allah.

ada ayat terbaca :
Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seORANG anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia "Allah berserta kita

oda :
oleh karena itu orang tsb disebut manusia_allah.



Quote
Ada hal-hal yg Dia lakukan yg hanya bisa dilakukan oleh Allah,
ada hal-hal yg Dia katakan yg hanya bisa dikatakan oleh Allah.
Dan penggunaan kosakata "Dia" disitu ngerujuk ke SESEORANG, kan siip.

Begimana pula dikatakan kosakata "Dia" itu ngerujuk ke suatu sosok yang BUKAN orang saja dan BUKAN Allah saja - melainkan ke SESOSOK yang orang-dan-Allah ?

Quote
Jangan juga menetapkan standarnya sendiri, pokoknya saya hanya menerima kl dalam suatu kalimat dituliskan 'Allah dan manusia' baru saya mau pcaya. Kl hanya ditulis salah satu maka nggak valid.
Nggak begittuuuuuuu......  :D. Saya nggak sedang kayak yang siip paparkan diatas.

Point-nya ini :
A. manusia/orang itu adalah Allah.

B. manusia_Allah / orang_Allah itu adalah Allah.

Saya bilang yang A.

Tuh tulisan siip sendiri di point Y juga seperti A.
Tapi anehnya kok dibilang "sebenernya yang bener itu adalah yang B" (???)

Dimana kelogisannya itu yang B ?

:)
salam.
« Last Edit: January 02, 2018, 05:49:30 PM by odading »
January 02, 2018, 06:09:12 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12136
    • fossil coral cantik
Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

kronologi oda :
1. Yesus adalah Allah
2. mengosongkan Diri
3. menjadi sama dengan manusia / orang.

selanjutnya

Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

4. Setelah dewasa, manusia/orang itu merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati.

lanjut

Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama

5. Oleh karena nomor 4, Allah meninggikan Dia.




menjadi sama dengan manusia

siip :
sewaktu keadaannya sebagai orang/manusia, ada ayat-ayat yg mengatakan bhw manusia/orang ini adalah Allah

however, menurut siip sebenernya padahal yang bener itu :

menjadi sama dengan manusia_allah

parafrasenya jadi sbb :
sewaktu keadaannya sebagai manusia_allah, ada ayat-ayat yg mengatakan bhw manusia_allah ini adalah Allah

oda :
???????????  :char11:

:)
salam.
January 02, 2018, 06:17:55 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 863
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Dimana kelogisannya itu yang B ?

Jika Allah masuk logika,
Maka selesailah allah
Menjadi yg ilmiah
Taat kaidah kita

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 02, 2018, 10:01:30 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12136
    • fossil coral cantik
Jika Allah masuk logika,
Maka selesailah allah
Menjadi yg ilmiah
Taat kaidah kita
  SAMPAH !
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)