Author Topic: "terimalah berkat Allah ..... " (???)  (Read 3420 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 14, 2017, 03:50:41 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Nah itu. Ajaran Pemberhalaan Alkitab. Sementara padahal hasil pembacaan dari Alkitab itu sendiri bisa dicocokmologi kayak gimanapun oleh si pembacanya -DAN- benda mati itu diem aja.


Paling2 yang ada ngotot2an ...
si pendeta bilang : "Alkitab bilang anu..."
si jemaat bilang "nope... Alkitab bilang una, pak".
Dua duanya memakai tameng berhala "benda mati tsb bilang .... ".
Elu yang guoblog. Dijelasin panjang lebar di topik sola scriptura masih aja dongok.
Parahnya lagi kedongoan elu ditarik-tarik ke topik ini.
Quote
Apabila jawaban Katolik nggak jauh berbeda dengan saya.... maka tidak memerlukan seorang Katolik utk berpikir demikian atopun menjelaskan.
Ya silakan aja kalau ente mau ngoceh seolah ente tahu seperti orang katolik. Saya gak komen.
Quote

Karena LOGICALLY, perihal yg spt oranye itu TIDAK SAMA.
 oh ya tentu nggak ada masalah secara dari pov ajaran elo.

Di pov para yang duduk semuanya tidak memerlukan "terimalah berkat Allah" dari pihak lain --- karena siapapun dia yang duduk --->dia setiap saat bisa tinggal maju kedepan dan menyatakan "terimalah berkat Allah". Dengan kata lain, semuanya baik yang duduk maupun yang berdiri didepan sama sama mempunyai berkat Allah yang sama.

Akibatnya tetep aja jadi pertanyaan :
MAO NGAPAIN itu yang berdiri didepan "terimalah berkat Allah" - sementara padahal yang duduk katanya juga sama sama mempunyai berkat Allah yang sama - sehingga tidak ada masalah pabila yg duduk ujug2 kedepan yang didepan jadinya yang duduk lalu "terimalah berkat Allah...".
Kembali kegoblogan ente dipamerin.
Kan sudah dijelasin soal pendeta membacakan berkat Tuhan kepada jemaat.
Lagipula kenapa elu yang sirik? geblek emang ente ini..
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
November 14, 2017, 03:54:47 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS

orang yang mati2an ngotot bilang pendeta yang ngomong "terimalah berkat" itu bukan pengantara tapi tetap membuka tangannya waktu sesi terima berkat dan berkata amin apa bukan hypocrite itu? ;D ;D
jadi nurut elu pendeta itu pengantara kayak Yesus gitu? Padahal di alkitab jelas ditulis Yesus cuma satu-satunya pengantara?

Geblek emang lu Hen. Cuma atas dasar sirik doang, pokoknya ngebantah, nyari-nyari celah kesalahan. Akibatnya pendapatnya jadi kontradiksi gak keruan.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
November 14, 2017, 03:56:12 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
contoh gamblang di Alkitab salah satunya :
waktu Petrus lewat bait suci, ada pengemis minta uang
ujung2nya Petrus doa ngasih kesembuhan
sekarang pertanyaannya : apakah pengemis tersebut berdoa minta kesembuhan? kan kagak, dia mah maunya uang
lha kok Tuhan ngasih ke pengemis itu sesuatu yang nggak dia doakan?
itu karena Petrus yang berdoa ke pengemis itu kan?
simplenya karena Petruslah pengemis itu dapet berkat dari Tuhan
so masa sih Tuhan ngga bisa bekerja lewat "pengantara"? jelas bisa mestinya
Sependapat.


Quote
dari sejak jaman PL prinsip ini udah ada
sampe jaman PB pun ada juga prinsipnya "penumpangan tangan orang2 kudus/penatua"
Paulus terang2an mendeklarasikan dirinya sebagai "pengantara berkat" Tuhan diayat ini :
"Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu."
Sebagian orang sudah hilang kepercayaan kepada manusia sehingga memilih benda mati utk dipercayai.  :D


November 14, 2017, 03:58:45 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9583
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
nah kan ujung2nya dibilang pendeta itu pengantara kayak Yesus ;D ;D
padahal coba deh readers baca, kapan sya nulis begitu? wkwkwkwkwkwk
sedotannya kelewat batas udah

kenapa dia ngga nulis oooo jadi maksudnya pendeta itu pengantara kayak Paulus tohhhh ;D ;D ;D
November 14, 2017, 04:06:01 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
nah kan ujung2nya dibilang pendeta itu pengantara kayak Yesus ;D ;D
padahal coba deh readers baca, kapan sya nulis begitu? wkwkwkwkwkwk
sedotannya kelewat batas udah

kenapa dia ngga nulis oooo jadi pendeta itu pengantara kayak Paulus tohhhh ;D ;D ;D
Persoalannya bermula ketika orang kudus dan Maria dianggap sebagai perantara doa kepada Allah.
Argumen yang disampaikan adalah di Protestan ada 'doa berkat', jadi sama aja ada perantara kayak orang kudus di katolik.

Saya coba jelaskan supaya mengerti perbedaan posisi pendeta di protestan dan posisi orang kudus di katolik. Elu malah mlintir bilang munafik, gak mau mengakui pendeta sebgai perantara.

Emang susah kalau sudah diskusi berdasarkan sirik doang.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
November 14, 2017, 04:11:35 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Iya betul, kalau jemaat gak percaya si pendeta dan mau cek sendiri di alkitab boleh-boleh aja kok.Apa masalahnya?
haha...
kalo elo emang BENERAN ini sesuai dengan kenyataannya...

ya tolong dicontoh kan aja yang riil di gerejamu, kapan dan apa contohnya pendetong mu itu dibilang salah, atau dia disuruh duduk gantian anak kecil disebelahmu yg maju kedepan dan bilang "terimalah berkat blablaba..."

coba dicontohkan...
November 14, 2017, 04:13:10 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
Elu yang guoblog. Dijelasin panjang lebar di topik sola scriptura masih aja dongok.
Dan elu itu iblis. Karena elu gak bisa tau bahwa kenyataannya ajarannya menjadi demikian.

Quote
Parahnya lagi kedongoan elu ditarik-tarik ke topik ini
Hahaha... gonggongan elu sendiri udah nunjukin bahwa elu juga ikutan kok :

Quote
Iya betul, kalau jemaat gak percaya si pendeta dan mau cek sendiri di alkitab boleh-boleh aja kok.


Padahal ajarannya :
Segala ajaran harus di uji ke Alkitab.

Giliran ada pendetanya bilang bla3x ke si jemaat,
seyogayany penyampaiannya tidak seperti sbb [KALO .... MAKA boleh boleh aja....]

melainkan,
jangan percaya begitu aja - yang diajarkan pendeta kita, kita harus uji ke Alkitab bener ato kagak. Apa dasarnya dia bilang ke gitu ke elo.

Nggak beda jauh thdp apa yang di pov Katolik
"dgn adanya doa orang Kudus maka doa bisa lebih manjur"

---> elu sbg iblis SS ngajuin : mana itu dasar ajarannya.



Quote
Kan sudah dijelasin soal pendeta membacakan berkat Tuhan kepada jemaat.


Ini yang elu bilang "sudah dijelasin" :

Quote
Pendeta berkata "terimalah berkat.." itu bukan berarti pendeta jadi perantara.
Melainkan sama aja pendeta bilang ke jemaat, "Di alkitab ada janji Tuhan begini...
Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau;
Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.
Kalian dapat memohon kepada Tuhan berkat itu."

Tapi secara praktisnya, pendeta membacakan doa berkat itu kemudian jemaat mengamininya,
Sama aja.
Dan elu indirectly bilang : sama aja jemaat bilang ke pendeta sewaktu gue ajuin oranye. Keliatan dari pertanyaan retorik elo : "apa masalahnya ?".

Ajaran gereja iblis elu nggak mengakui bahwa indirectly, pendeta itu in the sense sebagai MEDIATOR.

Quote
Lagipula kenapa elu yang sirik? geblek emang ente ini..
nggak ada yang sirik. Disini gue cuma menguak tabir iblis aja.
« Last Edit: November 17, 2017, 12:15:29 PM by odading »
November 14, 2017, 04:14:39 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9583
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ngga perlu panjang2, jawab aja point satu ini

kapan saya bilang pendeta itu jadi pengantara seperti Yesus? ;D ;D

kalo penjelasan saya udah ada dibelakang, kamu bisa baca2 lagi
ngga ngerti gpp
ngga terima juga gpp
saya ngga maksa

tapi jangan counter tulisan saya dengan cara masukin pikiran kotormu itu dong ;D ;D
November 14, 2017, 04:17:44 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10923
Dan elu itu anjing. Karena elu gak bisa tau bahwa kenyataannya ajarannya menjadi demikian.
 Hahaha... gonggongan elu sendiri udah nunjukin bahwa elu juga ikutan kok :
 

Padahal ajarannya :
Segala ajaran harus di uji ke Alkitab.

Giliran ada pendetanya bilang bla3x ke si jemaat,
penyampaiannya tidak seperti KALO .... MAKA boleh boleh aja....
melainkan, jangan percaya begitu aja - yang diajarkan pendeta elo, elo harus uji ke Alkitab bener ato kagak. Apa dasarnya dia bilang ke gitu ke elo.

Nggak beda jauh, yang di pov Katolik "dgn adanya doa orang Kudus maka doa bisa lebih manjur"
---> elu sbg iblis SS ngajuin : mana itu dasar ajarannya.
 

Ini yang elu bilang "sudah dijelasin" ?:
 Dan elu indirectly bilang : sama aja jemaat bilang ke pendeta sewaktu gue ajuin oranye. Keliatan dari pertanyaan retorik elo : "apa masalahnya ?".

Ajaran gereja iblis elu nggak mengakui bahwa indirectly, pendeta itu in the sense sebagai MEDIATOR.
 nggak ada yang sirik. Disini gue cuma menguak tabir iblis aja.

pendetongnya mas aleph itu BUKAN MAKELAR BERKAT mas...
dia hanya membantu mendampingi jemaatnya untuk mendapatkan berkat yang benar..
soalnya kalo di gereja sebelah, takutnya jemaatnya ENGGA mendapat berkat yang benar...

nah... karena gereja sini berkatnya dijamin benar..
maka ya wajarlah ngutip fee 10%...
apalah artinya 10% dibandingkan VIP SEAT di surga...

tapi tetep BUKAN MAKELAR BERKAT lho mas...

ini harus jelas....
huahahahahahaha.....
November 14, 2017, 04:19:37 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Dan elu itu anjing. Karena elu gak bisa tau bahwa kenyataannya ajarannya menjadi demikian.
 Hahaha... gonggongan elu sendiri udah nunjukin bahwa elu juga ikutan kok :
 

Padahal ajarannya :
Segala ajaran harus di uji ke Alkitab.

Giliran ada pendetanya bilang bla3x ke si jemaat,
seyogayany penyampaiannya tidak seperti sbb [KALO .... MAKA boleh boleh aja....]

melainkan,
jangan percaya begitu aja - yang diajarkan pendeta kita, kita harus uji ke Alkitab bener ato kagak. Apa dasarnya dia bilang ke gitu ke elo.

Nggak beda jauh thdp apa yang di pov Katolik
"dgn adanya doa orang Kudus maka doa bisa lebih manjur"

---> elu sbg iblis SS ngajuin : mana itu dasar ajarannya.


 

Ini yang elu bilang "sudah dijelasin" :
 Dan elu indirectly bilang : sama aja jemaat bilang ke pendeta sewaktu gue ajuin oranye. Keliatan dari pertanyaan retorik elo : "apa masalahnya ?".

Ajaran gereja iblis elu nggak mengakui bahwa indirectly, pendeta itu in the sense sebagai MEDIATOR.
 nggak ada yang sirik. Disini gue cuma menguak tabir iblis aja.
Lho iya, memang bisa dibilang sebagai mediator, tapi jangan disamakan seperti konsep orang kudus sebagai mediator di katolik.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)