Author Topic: Tidak ada 'Alkitab Berjalan' di dunia ini?  (Read 1743 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 30, 2017, 11:50:24 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 335
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Kalau dibandingkan dengan saudara kita yg muslim soal hafal menghafal, tanpa keraguan sedikitpun mereka jauh di atas kita. Ada beberapa atau mungkin banyak orang muslim yang benar2 menghafal 100% isi Alquran.

Coba bandingkan dengan kita. Coba sebutkan orang yg telah menghafal seluruh kitab (bukan hanya satu atau dua kitab) dalam Alkitab. Sy rasa sih belum ada dan mungkin tidak akan pernah ada.

Kenapa bisa begitu? Mungkin kita harus tau juga bahwa menghafal Alquran meskipun tidak bisa dibilang mudah tidak sebanding dengan menghafal Alkitab.
Alquran --> 77439 kata (dari google)
Alkitab Protestan berbahasa Indonesia --> 658545 kata
Alkitab bahasa Inggris --> 783137 (dari google)

Jumlah kata di Alkitab ada lebih dari delapan kali (atau bahkan hingga sepuluh kali) jumlah kata di Alquran. Alkitab Katolik bahkan jauh lebih banyak lagi (karena ada tujuh kitab lain lagi). Jadi menghafal Alkitab adalah sebuah kemampuan yang di luar batas kemampuan manusia.

Ditambah lagi memang tidak pernah dalam sejarah gereja ditekankan untuk menghafal seluruh isi Alkitab. Jangankan menghafal seluruh kitab, satu pasal (ya, satu pasal) pun sepertinya tidak pernah atau sangat jarang diajarkan oleh gereja. Jadi jangan heran kalau tidak ada orang yg menghafal satu kitab pun dalam alkitab. Gereja biasanya mengatakan bahwa memahami dan menerapkan jauh lebih penting daripada menghafal (iya sih, emang).

Sedangkan para hamba Tuhan (pendeta, pastur/romo, evangelis, misionaris) aja yang uda mempelajari dan sehari2nya 'makan' Alkitab aja tidak hafal satu kitab apalagi saya dan kebanyakan orang2 biasa  :'(
« Last Edit: November 30, 2017, 12:02:08 PM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)