Author Topic: Sejarah Ringkas Alkitab Protestan dan Alkitab Modern  (Read 4865 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 13, 2018, 12:11:57 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
bisa banget mas
anda yang debat kusir mas
saya gak sebodoh anda kok mas
sudah dibahas oleh saya di atas
tapi mata anda hanya berusaha cari apa yang anda suka tanpa mau membaca penjelasan orang
ketahuan kok niat anda hanya ingin menjelekkan ajaran lain
bukan datang untuk diskusi
sudah saya jawab disini
http://forumkristen.com/index.php?topic=62783.msg1220014#msg1220014
dan juga disini
http://forumkristen.com/index.php?topic=62783.msg1220018#msg1220018
tapi hati kalau sudah culas, pura2 gaklihat tulisan orang lain kan
 :mad0261:
?


Apakah kalimat yg saya kutip itu salah ?
Kalau salah dimana salahnya kok sudah jelas begitu kalimatnya masih anda manipulasi lagi maknanya ?
Penggunaan istilah Alkitab seperti di awal komentar saya bahwa harus dilihat konteks yang benar, jangan memanipulasi konteks yg untuk Yesus diganti dengan Lucifer atau Maria.
January 13, 2018, 12:13:33 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
Grace dan Favour

Berdasarkan https://en.oxforddictionaries.com/definition/grace

Dijelaskan tentang Grace: (in Christian belief) the free and unmerited favour of God, as manifested in the salvation of sinners and the bestowal of blessings.

Cek juga disini http://www.dictionary.com/browse/grace

Sedangkan Santo Jerome menterjemahkan Alkitab ke bahasa Latin, bukan ke bahasa Inggris.

Jadi anda meributkan tentang hal apa???? Siapa anda???


Kalau begitu mengapa terjemahan Duoay Rheims pernah diwajibkan ?
Kalau begitu gereja sudah keliru bertahun tahun dong ?

« Last Edit: January 13, 2018, 12:15:37 PM by debat »
January 13, 2018, 12:18:21 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
?


Apakah kalimat yg saya kutip itu salah ?
Kalau salah dimana salahnya kok sudah jelas begitu kalimatnya masih anda manipulasi lagi maknanya ?
Penggunaan istilah Alkitab seperti di awal komentar saya bahwa harus dilihat konteks yang benar, jangan memanipulasi konteks yg untuk Yesus diganti dengan Lucifer atau Maria.

apakah anda bisa baca??
kalau anda cuma bisa statement tanpa nalar lebih baik jangan komen,
llihat saja cara anda diskusi
saat bahas kejadian, lari ke Lukas
setelah itu bahas lucifer
pengecut amat sih
culas itu sifat anda, mo debat tapi gak pake nalar
January 13, 2018, 12:21:12 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
apakah anda bisa baca??
kalau anda cuma bisa statement tanpa nalar lebih baik jangan komen,
llihat saja cara anda diskusi
saat bahas kejadian, lari ke Lukas
setelah itu bahas lucifer
pengecut amat sih
culas itu sifat anda, mo debat tapi gak pake nalar

Anda tidak bisa berdebat dengan sehat.
Kalimat yg saya kutip tidak bisa anda manipulasi sedemikian rupa utk memenuhi ajaran peninggian manusia sesuai tradisi kuno anda itu.
January 13, 2018, 12:22:20 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Kalau begitu mengapa terjemahan Duoay Rheims pernah diwajibkan ?
Kalau begitu gereja sudah keliru bertahun tahun dong ?

dibilang katolik gak kaya anda
terjemahan bersifat kanonik bukan infalible
bolot amat sich gak nyampe2 mengerti tulisan orang
yang dipakai di katolik tuch KS. TS dan Magisterium, saat membaca KS ada pemahaman yang tidak dimengerti merujuk apada TS dan Magisterium, untuk melihat terjemahan akan bisa dilihat dari tulisan pada bahasa aslinya
paham??
gak yakin sih, maklum otak anda bolot

January 13, 2018, 12:24:29 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
dibilang katolik gak kaya anda
terjemahan bersifat kanonik bukan infalible
bolot amat sich gak nyampe2 mengerti tulisan orang
yang dipakai di katolik tuch KS. TS dan Magisterium, saat membaca KS ada pemahaman yang tidak dimengerti merujuk apada TS dan Magisterium, untuk melihat terjemahan akan bisa dilihat dari tulisan pada bahasa aslinya
paham??
gak yakin sih, maklum otak anda bolot

Kalau sudah salah jadi kasar mainnya ?
Jadi ngaku bahwa terjemakan Duoay Rheims itu keliru ?
January 13, 2018, 12:25:01 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Anda tidak bisa berdebat dengan sehat.
Kalimat yg saya kutip tidak bisa anda manipulasi sedemikian rupa utk memenuhi ajaran peninggian manusia sesuai tradisi kuno anda itu.

yang tidak bisa berdiskusi sehat adalah anda mas
saat kita bahas 1 topik jangan lari dari pembahasan sebelum selesai,
bukan bawa topik lain agar bisa lompat2an, namanya gak fokus dan pelarian
sorry saya gak memakai peeninggian ajaran manusia seperti anda,yang meninggikan diri anda sendiri seakan2 anda adalah Tuhan yang berfirman sendiri sehingga tafsiran anda bersifat tak dapat salah
ngeri mas cara anda itu, kalo kata orang musrik mas, menduakan Tuhan

January 13, 2018, 12:25:34 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Kalau sudah salah jadi kasar mainnya ?
Jadi ngaku bahwa terjemakan Duoay Rheims itu keliru ?

tidak??
dimana saya mengatakan salah??

kasar??? hahaha,
apakah menurut anda saat anda tidak mau membaca penjelasan orang itu sopan mas??
hahaha
tidak sopan itu kasar sama orang loch mas
wkwkkw

January 13, 2018, 12:29:19 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
tidak??
dimana saya mengatakan salah??

kasar??? hahaha,
apakah menurut anda saat anda tidak mau membaca penjelasan orang itu sopan mas??
hahaha
tidak sopan itu kasar sama orang loch mas
wkwkkw

Bagaimana saya setuju kalau kalimatnya jelas sekali secara literal lalu anda manipulasi maknanya.
January 13, 2018, 12:34:01 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Bagaimana saya setuju kalau kalimatnya jelas sekali secara literal lalu anda manipulasi maknanya.

setuju atau tidak setuju bukan urusan saya
tapi saat anda mengatakan saya memanipulasi makna jelas2 anda menuduh orang tanpa berusaha mengerti pemahaman orang
jadi tidak kasar kan kalau saya mengatakan anda bolot??


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)