Author Topic: MAKNA DARI MUKJIZAT PERTAMA YESUS DI KANA  (Read 8035 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 30, 2018, 11:25:10 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9112
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
repot, momod disini jarang OL ;D

kalo om Kahill masih seaktif dulu saya yakin dia sudah di banned ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
January 31, 2018, 08:09:37 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
Entah partisipan yang keberapa @debat yang menuding hal yang dialaminya kepada partisipan lain. @debat sendiri yang tidak punya nalar sehat, tapi menuding partisipan lain tidak bisa berargumenbtasi secara sehat. Yah... seperti gonggongan, sih. ;D

@debat bertanya, minta dijawab. Dijawab dengan mengacu ke pernyataan @debat, suka bilang tidak nyambung.
Giliran ditanya, mingkem atau membahas poin lain yang tidak ditanyakan.

Di pemahaman @debat, argumentasi yang secara tidak sehat itu, yang bagaimana? Yang mingkem atau yang menjawab? Yang menjawab sinkron atau yang menjawab dengan poin tak berkaitan?

Salam damai.

Pertanyaan mana yang belum saya jawab,tolong dibuktikan dong jangan hanya asbun.
Kalau saya sudah jawab tolong ditanggapi dong jangan hanya ocehan aja yang keluar mas.
« Last Edit: January 31, 2018, 08:12:12 AM by debat »
February 01, 2018, 12:59:33 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Pertanyaan mana yang belum saya jawab,tolong dibuktikan dong jangan hanya asbun.
Kalau saya sudah jawab tolong ditanggapi dong jangan hanya ocehan aja yang keluar mas.
@debatlah yang suka asbun.

Males nyari keasbunanmu ke pos-pos sebelum ini. Kalau masih ada interaksi, ke depan saja akan kutunjukkan.

Silahkan kembali ke topik.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 01, 2018, 09:38:54 PM
Reply #23
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
maaf tanpa memihak siapapun,

bukankah kalau jati diri Anda adalah manusia beragama, tidakkah Anda semestinya berdiskusi dengan baik?
Gunakan kata-kata yang sopan, bukannya memaki-maki serta menggunakan kosa kata yang tidak pantas.
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
February 01, 2018, 11:54:17 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
maaf tanpa memihak siapapun,

bukankah kalau jati diri Anda adalah manusia beragama, tidakkah Anda semestinya berdiskusi dengan baik?
Gunakan kata-kata yang sopan, bukannya memaki-maki serta menggunakan kosa kata yang tidak pantas.
Makasih, mod.

Tapi, usulku, ada kalanya, moderator harus memihak. Memihak yang obyektif. Katakan "Ya" kalau Ya, katakan "Tidak" kalo tidak. Se-kesadaran @Sotardugur Parreva, tidak akan menggunakan kata-kata yang ekstrim jika bukan karena disulut. Jika sudah diprovokasi, dan sudah mencoba mengingatkan namun ada saja partisipan yang senantiasa menggunakan kalimat provokatif, hmm... bisa kucari dari kamus kata-kata yang ekstrim.

Salam hormat, mod.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 04, 2018, 08:20:56 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
@debatlah yang suka asbun.

Males nyari keasbunanmu ke pos-pos sebelum ini. Kalau masih ada interaksi, ke depan saja akan kutunjukkan.

Silahkan kembali ke topik.

Salam damai.

Lho,anda menuduh tanpa bukti ?
Itu fitnah namanya mas.
February 04, 2018, 08:46:05 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
Makasih, mod.

Tapi, usulku, ada kalanya, moderator harus memihak. Memihak yang obyektif. Katakan "Ya" kalau Ya, katakan "Tidak" kalo tidak. Se-kesadaran @Sotardugur Parreva, tidak akan menggunakan kata-kata yang ekstrim jika bukan karena disulut. Jika sudah diprovokasi, dan sudah mencoba mengingatkan namun ada saja partisipan yang senantiasa menggunakan kalimat provokatif, hmm... bisa kucari dari kamus kata-kata yang ekstrim.

Salam hormat, mod.
iti artinya kamu penganut mata ganti mata, gigi ganti gigi.
kamu masuk kedalam penganut hukum taurat kitab PL.

nah sedangkan hukum ini sudah diperbaharui oleh Yesus dengan hukum kasih.. gk perlu ampe saya kasih tunjukin kan ayat2nya kan..

kamu bilang sekarang kamu penganut kitab PB..
mana yang benar? kok mencle mencle..

oo jadi ini maksudnya kamu bilang kitab taurat udah gk berlaku lagi maka sekarang boleh "lu colok mata gue maka gue colok juga mata lu klo perlu gue pantek pala lu sekaligus biar modyar sekalian" gitu yaa? bagus2x.. :D

itu artinya kamu munafik.. penafsiranmu tentang PL dan PB terkait hukum didalamnya kamu salah tafsirkan..

maka berkacalah..! kamu sungguh berbahaya..!
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 04, 2018, 08:59:36 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
Makasih, mod.

Tapi, usulku, ada kalanya, moderator harus memihak. Memihak yang obyektif. Katakan "Ya" kalau Ya, katakan "Tidak" kalo tidak. Se-kesadaran @Sotardugur Parreva, tidak akan menggunakan kata-kata yang ekstrim jika bukan karena disulut. Jika sudah diprovokasi, dan sudah mencoba mengingatkan namun ada saja partisipan yang senantiasa menggunakan kalimat provokatif, hmm... bisa kucari dari kamus kata-kata yang ekstrim.

Salam hormat, mod.

Tidak heran kalau lihat logonya.
February 04, 2018, 10:31:27 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
iti artinya kamu penganut mata ganti mata, gigi ganti gigi.
kamu masuk kedalam penganut hukum taurat kitab PL.
nah sedangkan hukum ini sudah diperbaharui oleh Yesus dengan hukum kasih.. gk perlu ampe saya kasih tunjukin kan ayat2nya kan..
kamu bilang sekarang kamu penganut kitab PB..
mana yang benar? kok mencle mencle..
oo jadi ini maksudnya kamu bilang kitab taurat udah gk berlaku lagi maka sekarang boleh "lu colok mata gue maka gue colok juga mata lu klo perlu gue pantek pala lu sekaligus biar modyar sekalian" gitu yaa? bagus2x.. :D
itu artinya kamu munafik.. penafsiranmu tentang PL dan PB terkait hukum didalamnya kamu salah tafsirkan..
maka berkacalah..! kamu sungguh berbahaya..!
Jika @ZheZhu memaknainya seperti itu, sumonggo. Kita orang-orang merdeka.

Namun, dengan menulis begitu, menurut @ZheZhu, partisipan yang memulai provokatif menggunakan kata-kata yang tidak pantas adalah pengikut sejati Tuhan Yesus Kristus?
@Sotardugur Parreva ada sedikit menganut paham Front Betawi Rempug. Ente jual ane beli, maka terjadilah transaksi jual-beli, dan ekonomipun bergerak. ;D

Salam damai.

Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 04, 2018, 10:36:09 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote from: @Sotardugur Parreva
Makasih, mod.

Tapi, usulku, ada kalanya, moderator harus memihak. Memihak yang obyektif. Katakan "Ya" kalau Ya, katakan "Tidak" kalo tidak. Se-kesadaran @Sotardugur Parreva, tidak akan menggunakan kata-kata yang ekstrim jika bukan karena disulut. Jika sudah diprovokasi, dan sudah mencoba mengingatkan namun ada saja partisipan yang senantiasa menggunakan kalimat provokatif, hmm... bisa kucari dari kamus kata-kata yang ekstrim.
Tidak heran kalau lihat logonya.
Moderator punya kewenangan OOT untuk memoderasi pos-pos partisipan.

Jika Moderator OOT, tidak perlu @debat 'mengasah' nafsu berdebat. :D ;D :'(

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)