Author Topic: MAKNA DARI MUKJIZAT PERTAMA YESUS DI KANA  (Read 12123 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 11, 2019, 05:40:23 PM
Reply #350
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Tanda2 itu bukan wkwk
cut nagbisin space gw aja


loe ngeles aja tong, kalo loe mo ngeles pake cara bahas yang gak nyambung dari substansi pembicaraan
itu namanya penakut
bahas sesuai pembahasan gak usah ngeles, sok bahas wkwkwk
parah loe tong

tong, siapa pula, yang bahas tanda2 itu untuk siape
loe aje yang sok menghindar dari kata2 gw, bahas topik lain
saya lagi  bahas tanda2 yang ditunjukkan di peristiwa Kana itu mukjizat atau  bukan
ini malah bahas untuk siapa
masih gak ngaku loe mo ngeles tong??

--------

bodo amat setara ato gak, gak ngurus, mo dibawah juga boleh, gak ada urusan gw
ngeles aja loe
gw lagi bahas Maria nyuruh, titik,
kenapa loe malah bahas setara siapa

-------

gw bahas MAria nyuruh pelayan
gak lagi bahas hukum budak
ngeles mulu loe tong

gw bahas Maria sangat kenal Yesus
gak bahas pelayan kenal Yesus apa gak
gak bahas pelayan2 kenal, ikut dari dapur kek, dari wc kek, gak ngurus
bahas sesuai topik
jangan ngeles mulu loe tong

----------

gw bahas Maria nyuruh pelayan ikuti kata Yesus
gak bahas pelayan tidak mengerti belah mana Yesus, belah kiri belah samping belah2an juga terserah, gak ngurus
jangan ngeles tong
bahas sesuai topik utama dari kalimat tsb

------

mas, itu namanya tinggi hati
mengatakan orang lain bodoh, cuma anda yang bisa mengerti
asli loe sih keterlaluan banget
seakan2 semua pelayan itu idiot sampe tidak mengerti kalimat simple gitu
asli, loe sih congkak berat


January 11, 2019, 05:44:57 PM
Reply #351
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Ya!
Utk percaya hrs deket2 kpd Yesus
Jaman itu "Seeing is believing"
Jamanau: "Believing makes you see!"

Yg tercatat, justru Marta yg paling duluan percaya (tak luntur), bw Yesus ialah Mesias
Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bw Engkaulah Mesias, Anak Allah,
Dia yang akan datang ke dalam dunia." [Yoh 11:27]


halah, main nembak aja dech Maria (mk: Kana) di dapur
Apa tak mungkin ia menjaga atau mengatur anggur di dapur?
Sebab tercatat apa yg kata Maria: "Mereka kehabisan anggur!
Walau yg sesungguhnya tercatat juga, mereka itu kekurangan anggur


ech jangan dibilang itu Maria yang sama ya
tau kan itu kitab Lukas?
Ya!
Nice try!
Bravo, Bro!


Salam Damai!

tong,
gw lagi bahas kalimat loe bahwa wanita di dapur
gw bantah Maria malah memilih dekat dengan Yesus tidak bersama2 Marta
ini loe malah bahas believing
asli loe demen banget ngeles dari substansi pembahasan ya tong
fokus sama substansi
jangan kebiasaan ngeles

------------

itu gw buktiin bahwa wanita gak selalu di dapur dalam peristiwa Maria dan Marta

---------

bagus kalo loe tahu,
gitu dong, fokus




January 11, 2019, 05:58:24 PM
Reply #352
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Itu sifat yg baik bisa menerima beda
Yesus pun kerap jengkel kpd murid2-Nya
Tapi tak mau ngeyel mentang2 Anak Allah
Dan tak pernah memaksakan kebenaran-Nya

Bagiku, pandangan yg berbeda itu suatu keniscayaan
Sebab setiap kata ada gambarnya, pandangan-nya
Mis.kata "Yesus" pasti beda gbr dlm batok-ku/mu
Adai di"print-out" ternyata sama, kita itu robot

Maksudku
Jgn sampai atau tak perlu sakit hati beda pandang
Sebab masing kita adalah tunggal di hadapan-Nya
Dan ke Surga nggak bisa boncengan pula, ya, kan?


tapi saya tidak sepakat dengan gaya anda menafsir,
Ya! Tafsirin aja sendiri, mungpung bebas berpikir
Atau bawa mari tasir org utk kita pikir2 hingga halus


seakan2 orang yang ada di lokasi lebih kalah pengethuan
dari anda yang cuma membaca dan dengar dari orang
Wah!
Bisa sampe berasa sebegitunya, ya!
Jangan2 itu hanya sebab keterbatasan pikir-mu


Maria memang manusia, sama seperti kita,
saya juga percaya Maria bayak tidak pahamnya,
tapi...
Jangan gantung gitu mikirnya, peng!

bagaimana mungkin Maria bisa sampai tidak tahu Yesus itu Anak Allah,
jelas2 Maria diberi tahu langsung oleh malaikat Allah,
tercatat di alkitab, sesuai kesaksian rasul 
Maria sudah pernah tahu itu, dulu 30 thn lalu
Tapi yg dulu itu masih berupa akan (klaim sepihak)
Belum dilahirkan kembali, diproklamirkan nyata dgn kata

Tapi lagi, semua tahu bisa tumpah oleh sebab ketakutan
Belum setahun Yesus omong akan bangkit, mereka langsung lupa
Tak seorang pun yakin akan hal itu, walau mereka kenyang dgn mukjizat2

Semoga kau paham manusia
Sejak manusia Adam dan Hawa
HIngga Israel keluaran dr Mesir
Gitu2 saja kelap-kelip lupa-ingat


anda cuma dari buku sama orang,
tapi bisa lebih tahu dari Maria 
itu yang saya bilang tinggi hati,
paham maksud saya mas
Yup!

Salam Damai!


tidak ada yang mau saya bantah dari paragraph pertama

---------

boleh saja anda menafsir,
yang saya tidak sepakati, cara anda menafsir, seakan2 semua orang lebih bodoh dari anda
pelayan menurut anda bodoh
Maria pun menurut anda tidak bisa paham Yesus adalah Anak Allah
itu namanya anda mengecilkan orang tapi meninggikan diri
itu lambang kecongkakkan mas


-----

bukan, memang gaya anda yang mencerminkan itu
hen2 lebih keras dari anda
siip juga keras
tapi mereka berbeda dalam menggambarkan
paham ?

--------

pake kata "tapi" bukan berarti gantung mas
makanya jangan suka menggal kalimat sembarangan, satu paragraph dipotong sekalimat bisa merubah arti sampai 180 derajat

------

itu penafsiran loe tong
logika aja mo nanti kek, esok kek
Malaikat mengatakan Yesus  itu Anak Allah
jadi maksud loe Yesus waktu bayi bukan Anak Allah??
hahaha, kalo itu bahas di thread lain aja
udah beda substansi pembahasan

ya ilah
Anak Allah bisa dilupakan sama Maria, lahirnya aja gak normal
kok bisa lupa
peristiwa besar itu
anda aja ngerayain natal gak lupa2, padahal gak lihat mukjizat Yesus langsung
nah ini yang ngelahirin, lihat tumbuhNya, lihat mukjizatNya bisa lupa?
asli loe congkak bet

inget lah
bangsa Israel sudah lihat kuasa Allah malah sering melupakan Tuhan iya
tapi tidak semua seperti itu kan
ada orang2 terpilih Allah yang tidak
kenapa anda menyamaratakan semua orang sama seperti itu
semoga u paham

-----

good, keep fokus



January 11, 2019, 06:08:07 PM
Reply #353
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10897
Pendetong?
Justru aku menguranginya, sebab sudah ke seringan
Selengkapnya yg tercatat adalah pd [Ibr.4:12]:

Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dp pedang bermata dua manapun;
ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum;
ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Jadi,
Perkataan Yesus itu ibarat pedang, dang!
Firman itu buka apa kata pendetong, peng!


Salam Damai!

oo
jadi kalo yang mengurangi firman itu elo --> namanya Firman yang hidup

kalo yg mengurangi firman itu kelompok lain yg pandangannya beda --> itu namanya ajarannya tidak murni

gitu?
January 11, 2019, 06:30:13 PM
Reply #354
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1567
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
inget lah
bangsa Israel sudah lihat kuasa Allah malah sering melupakan Tuhan iya
Good point, Bro! Ya, dr 12 suku Israel cuman 2 suku yg ok deh
Tapi Natanael bilang: "Mungkinkah yg baik datang dari Nazaret?"
Dan Yesus: "Inilah Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dlm-nya!"


tapi tidak semua seperti itu kan
Tapi jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik?
Tak seorangpun yg baik selain dr pd Allah saja.[Luk 18:19]
Semua org telah menyeleweng, mereka semua tak berguna,
tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak. [Rm 3:12]
Gimana, tuh!


ada orang2 terpilih Allah yang tidak
kenapa anda menyamaratakan semua orang sama seperti itu
Karena Yesus tidak pilih kasih, ok?

semoga u paham
Ok deh!

Salam Damai

« Last Edit: January 11, 2019, 06:58:42 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 11, 2019, 06:58:06 PM
Reply #355
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Good! Dr 12 suku Israel cuman 2 suku yg ok deh
Tapi Natanael bilang: "Mungkinkah yg baik datang dari Nazaret?"
Kata Yesus: "Inilah Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dlm-nya!"


tapi tidak semua seperti itu kan
Tapi jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik?
Tak seorangpun yg baik selain dr pd Allah saja.[Luk 18:19]
Semua org telah menyeleweng, mereka semua tak berguna,
tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak. [Rm 3:12]
Gimana, tuh!


ada orang2 terpilih Allah yang tidak
kenapa anda menyamaratakan semua orang sama seperti itu
Karena Yesus tidak pilih kasih, ok?

semoga u paham
Ok deh!

Salam Damai


bukan substansi kalimat

-----

mo bahas ayat itu?? cari threadnya
nanti saya jawab disana
gak nyambung dengan substansi

---------

Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul:
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.
Allah umat Israel ini telah memilih nenek moyang kita dan membuat umat itu menjadi besar

Allah terbukti memilih jugakok
pilih kasih enggak, tapi tetap memilih
bisa bedain??

January 11, 2019, 07:09:52 PM
Reply #356
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1567
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Allah terbukti memilih jugakok
pilih kasih enggak, tapi tetap memilih
bisa bedain??

Apanya yg bedain!
Nabi2, raja2, hakim2 pernah dipilih-Nya
Tapi manusia tetap kitu2 wae, kelap-kelip
Itu sebab Dia datang sendiri kpd milik-nya

Murid2 tetep tertidur di Getsemane
Ketika Yesus sedang keringat darah
Tetep ragu pd kebangkitan-Nya, dll.

Tapi Yesus tetep mengasihi semua para pendosa
Intinya bukan pd mukjizat, tapi pd percaya (Ay.11)

So, pikirkanlah apa yg dipikirkan Allah,
Bukan apa yg dipikirkan manusia

Salam Damai!
« Last Edit: January 11, 2019, 07:15:42 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
January 12, 2019, 04:26:08 PM
Reply #357
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Apanya yg bedain!
Nabi2, raja2, hakim2 pernah dipilih-Nya
Tapi manusia tetap kitu2 wae, kelap-kelip
Itu sebab Dia datang sendiri kpd milik-nya

Murid2 tetep tertidur di Getsemane
Ketika Yesus sedang keringat darah
Tetep ragu pd kebangkitan-Nya, dll.

Tapi Yesus tetep mengasihi semua para pendosa
Intinya bukan pd mukjizat, tapi pd percaya (Ay.11)

So, pikirkanlah apa yg dipikirkan Allah,
Bukan apa yg dipikirkan manusia

Salam Damai!


nah ini
loe menghindar dari kenyataan
bahwa ada pemilihan
ngeles kan
kenapa Daud yang jadi raja, dipilih atau Daud sendiri yang maksa minta Tuhan
kenapa Yunus, kenapa gak dipaksa menyampaikan
kenapa bukan yang lain, bukan pilhan??
ngeles aje loe

tuch loe kebiasaan, bahas pemilihan sekarang malah mengasihi lah
bahas percaya lah
loe mo bahas yang mana sih
kemarin bilang tanda2
sekarang bilang mukjizat
terus bilang percaya
loe ngeles mulu cara diskusinya
konsisten dong
mo bahas yang mana

mungkin ada sudah merasa sudah sanggup memamhami pikiran Tuhan
sehingga wanita yang dipilih Allah pun dianggap sebagai wanita bodoh yang tidak mengerti Yesus itu Anak Allah??
itu yang namanya paham pikiran Allah??
damn
gw lebh baik gak ikutan mencoba memahami kalo seperti itu


January 15, 2019, 07:58:35 AM
Reply #358
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Yang tidak bisa kita sangkal dan harus selalu kita ingat. Mukjizat pertama-Yesus terjadi karena Maria. Yang paling pertama. Itu merupakan simbol bahwa Maria adalah kunci kepada mukjizat. Yesus tidak pernah menolak apapun bagi BundaNya dan karena doa-Nya Yesus mendatangkan juga masa rahmat. Yesus mengenal BundaNya, yang kedua dalam kebajikan sesudah Allah. Yesus tahu bahwa memberi manusia rahmat adalah membuat Maria bahagia, sebab Ia adalah Sepenuhnya Kasih.

YANG BENAR ADALAH :

1.Yesus menegur Maria dan memanggilnya dengan sebutan "....hai perempuan" karena Maria yang hanya manusia itu lupa diri mau mendikte Tuhan,padahal Yesuslah yang menciptakan Maria.

2.Maria akhirnya sadar dan menyuruh orang orang mengikuti perkataan Yesus bukan perkataan Maria yang sudah salah kaprah itu

3.Sumber mujizat hanya dirinya Tuhan sendiri bukan manusia karena tidak ada mujizat terjadi tanpa kehendak Tuhan.

4.Yesus pernah berdoa don ditolak Tuhan demikian juga Paulus pernah berdoa 3 kali tetapi ditolak Tuhan,mengatakan Tuhan tidak bisa menolak doa Maria sudah salah kaprah lagi dan sudah menghjujat/mengkultuskan dan menghina Tuhan dengan meninggikan manusia secara overdosis lagi.

5.Doa tidak mungkin bisa mendikte Tuhan karena Tuhan lebih besar dari doa manusia.

6.Doa hanya dikabulkan Tuhan kalau sesuai dengan rencana dan kehendak-Nya saja.


January 15, 2019, 11:44:29 AM
Reply #359
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
logika dimana ya??
apa Yesus termasuk orang yang tidak taat pada 10 Perintah Allah
bagaimana logikanya Yesus yang mau mencontohkan cara2 yang baik kepada manusia, bahkan cara berdoa tapi mencontohkan cara memperlakukan orang tua dengan tidak sopan

inilah logika mahluk2 aneh
yang tidak mau belajar bagaimana adat istiadat di suatu daerah
lalu membuat Yesus dalam bentuknya sendiri
sehingga menjadi Yesus yang tidak sopan pada ibuNya
unlogic

1. Yesus taat pada Allah, 10 perintah Allah jelas langsung dari Allah, Yesus pasti taat
2. Yesus mencontohkan yang baik kepada manusia, bagaimana mungkin memberikan contoh yang buruk dengan tidak hormat pada ibuNya
3. Yesus perhatian kepada ibuNya, terbukti dengan kesusahan saat disalibpun, masih memberikan ibunya kepada muridNya, mana mungkin memperlakukan ibuNya dengan tidak sopan
4. Yesus orang Yahudi, ada adat istiadat Yahudi sebagai pria dewasa

kelihatan sekali si jamu ini termasuk orang yang tidak mau belajar
hanya ABK, jadi logika pun tidak mau dipakai


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)