Author Topic: SI KAYA DAN LAZARUS (Kaya dunia derita akhirat- Miskin dunia bahagia surga)  (Read 5262 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 02, 2018, 11:08:36 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3600
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
menurut saya sih itu tidak oot dan kena banget pelajarannya..


Ada threat yg berkenaan dengan yg anda tanyakan masuk saja ke sana. Threat ini lebih mengupas tentang dua contoh kehidupan antara 2 manusia. Yg mendapatkan kemuliaan dunia dan menderita di akhirat dan Yg menderita ketika di dunia namun mendapatkan kemuliaan di surga.
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
February 02, 2018, 11:13:47 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
Ada threat yg berkenaan dengan yg anda tanyakan masuk saja ke sana. Threat ini lebih mengupas tentang dua contoh kehidupan antara 2 manusia. Yg mendapatkan kemuliaan dunia dan menderita di akhirat dan Yg menderita ketika di dunia namun mendapatkan kemuliaan di surga.
tolong kamu baca lagi baik-baik dengan teliti apa yang saya post.. jelas itu bukan pertanyaan..
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 03, 2018, 04:35:45 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Bwahhaahhaaahhaaaa...
@ZheZhu pamer kejeblokan nalar.

Berdoa bersama bukan harus berada dari satu tempat. @Sotardugur Parreva di kutub selatan, bisa sama-sama berdoa dengan orang eskimo di kutub utara, pada suatu waktu tertentu.
Dari kisah itu pula bisa ditangkap, ada komunikasi dari Abraham dengan si kaya. Kalo mereka bersepakat berdoa bersama, sangat bisa, dong?
Semua orang yang menamai diri pengikut Kristus mengamini bahwa Abraham adalah orang percaya (mungkin kecuali @ZheZhu dan orang sepemahaman dengannya), bukan? Bukan sekedar orang percaya, Abraham dipandang sebagai "Bapa orang percaya". Di kisah itu diceritakan Abraham (Bapa orang percaya) berkomunikasi dengan si kaya.
Lazarus si miskin, di kisah itu tidak tergambar sebagai orang percaya. Hanya dikisahkan, Lazarus berada di pangkuan Abraham.

Mengapa nalar jeblok @ZheZhu pelihara, ya?

Saranku, buka selubung yang menutupi nalarmu, @ZheZhu. Ayoo... @ZheZhu bisa.
 ;D ;D ;D

Salam damai.
sehat ??

saya tidak mengerti dengan apa yang kamu bicarakan terkait ketersambungannya dengan yang saya quotekan. jika kamu merasa ada ketersambungan antara yang saya quotekan dengan yang kamu bicarakan itu coba kamu beri tanda yang mana yang kamu tidak setuju dan silahkan beri penjelasanmu alasan kamu ketidaksetujuannya dari apa yang sudah saya quotekan. dan jika tidak ada ketersambungan antara yang saya quotekan dengan yang kamu bicarakan maka saran saya segera minum aqua mungkin kamu sdang dehidrasi akut sehingga nalar sakitlah yang berkomentar.
Kutangkap, nalar @ZheZhu tidak mampu menangkap ketersambungan dari pos#4 ke pos#3. Begitu, bukan?
Tidak heran. Memang nalar @ZheZu sangat terbatas.

Begini.

Pos pembuka dan pos#1 menceritakan kisah seorang kaya dan Lazarus yang miskin. Lalu, di pos#3, @ZheZhu mengatakan bahwa @ZheZhu sudah mempelajari kisah pos pembuka dan pos#1. Begini posmu:
dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran bahwa mereka yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi kedunia menemui manusia meski sudah ada di pangkuan abraham sekalipun.

jadi jika ada sekompok manusia yang menamakan diri pewaris ajaran rasul2 Yesus Kristus meyakini ada arwah manusia yang bisa hadir dimana2 saya duga itu ajaran palsu a.k.a bukan ajaran para rasul.
Tertangkap, menurut nalar @ZheZhu, tersimpulkan:
1)   Yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi ke dunia;
2)   Meski orang yang sudah meninggal berada di pangkuan Abraham, tidak diizinkan turun ke dunia;
3)   Kelompok yang menamakan diri mewarisi ajaran rasul meyakini arwah seseorang yang sudah meninggal dapat hadir di dunia, menurut dugaan @ZheZhu, adalah ajaran palsu.
Bgitu, bukan?
Jika perlu @ZheZhu edit, silahkan, tapi dengan alasan yang logis.

Nah, coba @ZheZhu kemukakan latar pikir @ZheZhu yang mengaku sudah mempelajari pos pebuka dan pos#1 lalu menyimpulkan simpulan 1), 2), dan 3) itu.

Untuk sementara, coba beritahukan, izin dari siapa yang diperlukan agar orang yang sudah meninggal dunia bisa hadir ke dunia? Juga, ke dunia mana mereka tidak diizinkan? [Jika @ZheZhu mempelajari pos pembuka dan pos#1 secara benar, dan nalar @ZheZhu sehat, maka @ZheZhu harusnya menangkap bahwa menurut kisah itu, dunia ada tiga, yaitu (1) Dunia tempat Abraham memangku Lazarus; (2) Dunia tempat si orang kaya dipenjarakan; dan (3) Dunia tempat tinggal saudara-saudara si orang kaya atau rumah bapa si orang kaya.] Kembali ke simpulan @ZheZhu nomor 1), ke dunia mana yang @Zhe Zhu maksudkan, orang yang sudah meninggal idak diizinkan? Ke dunia penjara orang kaya atau dunia tempat tinggal saudara-saudara si orang kaya?

Terkait dengan simpulan @ZheZhu nomor 2), apa dasar pemikiran @ZheZhu menganggap bahwa Lazarus yang di pangkuan Abraham tidak diizinkan turun ke dunia? Juga, dunia yang mana? Penjara orang kaya atau rumah bapa si orang kaya?

Terkait dengan simpulan nomor 3), itu menunjukkan kejeblokan nalar @ZheZhu. Sebab, jika berdasar pada mempelajari pos pembuka dan pos#1, tidak ada kaitannya dengan kelompok pewaris ajaran rasul atau kelompok pewaris ajaran manusia yang menggap diri rasul. Dengan @ZheZhu mengkaitkannya kepada kelompok pewaris ajaran rasul, kejeblokan nalar @ZheZhu terbuka, membahas hal yang tidak terkait, padahal, @ZheZhu menyatakan dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran….

SAMBUNGIN
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 03, 2018, 04:37:57 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
SAMBUNGAN

Kemudian, karena simpulan nomo 3) dari pos#3 tidak nyambung ke pos pembukaan dan pos#1, @Sotardugur Parreva memposkan pos#4. Yaa… mohon maaf jika bagi nalar @ZheZhu tertangkap seperti ada loncatan logika. Memang kemampuan nalarmu sangat terbatas, sih.

Karena simpulan nomor 3) dari pos#3 itu @ZheZhu kaitkan kepada kelompok pewaris ajaran rasul (yang tidak terindikasi dari pos pembuka dan pos#1), di mana para penentang berdoa bersama orang kudus menudingnya sebagai berdoa kepada orang kudus, pos#4 @Sotardugur tuliskan.
Karena di simpulan nomor 3) pos#3 @ZheZhu mengkaitkannya dengan kehadiran arwah, @Sotardugur Parreva menangkap bahwa @ZheZhu memaksudkannya terkait dengan berdoa bersama orang kudus yang fisiknya sudah meninggal, karena masalah itulah yang selama ini sangat sering @ZheZhu kemukakan.
Walau berulangkali disampaikan bahwa berdoa bersama orang kudus bukan berdoa kepada orang kudus, namun @ZheZhu dan beberapa partisipan lain senantiasa menulisnya sebagai berdoa kepada orang kudus. Demikian juga, meski berulang kali disampaikan bahwa orang percaya akan tetap hidup walaupun sudah mati berdasar perkataan Tuhan Yesus Kristus, namun @ZheZhu dan beberapa partisipan lain senantiasa menuliskannys sebagai menghubungi arwah orang mati.

Nah, karena hal itulah maka @Sotardugur Parreva memposkan pos#4, dengan maksud tujuan, menunjukkan kepada @ZheZhu, bahwa berdoa bersama bukan harus para pendoa berada dalam satu ruangan yang sama. Seseorang di belahan Timur Indonesia misalnya, boleh saja berdoa bersama dengan orang yang di belahan barat Indonesia. Demikian juga, para pendoa di suatu tempat, bisa saja berdoa bersama siapa saja di tempat lain, demikian juga, sekelompok orang atau perorangan bisa saja berdoa bersama orang kudus yang sudah hidup bersama Tuhan. Itu bagi orang yang percaya pada perkataan Yesus, bahwa bagi Tuhan, semua orang hidup.

Kalau mengacu ke kisah pos pembukaan dan pos#1, ternyata dikisahkan bahwa si orang kaya berkomunikasi dengan Abraham, bukan? Abraham itu adalah orang percaya, bahkan bapa dari orang percaya. Nah, jika orang kaya dan Abraham yang berada di dunia yang berbeda, bisa berkomunikasi, analoginya, maka orang-orang kudus yang raganya sudah meninggal dan sekarang mereka hidup bersma Tuhan, sangat mungkin untuk diminta berdoa bersama, bukan?

Nah, jika hubungan yang begtu dari pos#3 ke pos#4 tidak tertangkap oleh nalar @ZheZhu yang sedemikian itu, @Sotardugur Parreva mohon maaf.  Kelihatannya, tulisan @Sotardugur Parreva terlalu jauh untuk mampu @ZheZhu pahami.  Padahal, @Sotardugur Parreva sudah berupaya menyajikannya dalam Bahasa sederhana.
Mau bagaimana lagi?

Lalu, tentang kemungkinan hadirnya arwah orang kudus di dunia padahal mereka sudah hidup bersama Tuhan, kupikir, @ZheZhu perlu membedakan dunia penjara jiwa orang yang mengumbar nafsu duniawi alias dunia orang mati alias alam maut, dengan dunia tempat orang hidup bermasyarakat. Pada kisah pos pembuka dan pos#1, dunia tempat si orang kaya dipenjara, itu berbeda dari dunia saudara-saudaranya yang masih hidup di rumah bapanya. Lepaskan selubung yang membungkus nalar @ZheZhu itu, agar mampu membedakannya.

Nah, jika @ZheZhu sungguh-sungguh mempelajari pos pembuka dan pos#1 seperti yang @ZheZhu tuliskan, seharusnya @ZheZhu membaca perkataan Abraham kepada si orang kaya: Kita sekarang terpisah. Ada suatu jurang yang paling dalam antara kau dan kami, dan mereka yang ingin menyeberanginya dan datang kepadamu, tidak dapat melakukannya, pula kau tidak dapat, dari tempatmu berada, menyeberangi jurang yang paling dalam dan mengerikan itu dan datang kepada kami.
Menurut penangkapan nalar @ZheZhu yang aduhai itu, dunia mana yang dimaksudakan oleh Abraham yang terpisah oleh jurang tak terseberangi?
Jika nalar @ZheZhu sungguh sehat, perkataan Abraham itu menunjukkan bahwa dunia tempat Abraham memangku Lazarus dengan dunia tempat si orang kaya terpenjara dibatasi oleh jurang yang tidak terseberangi. Sementara antara dunia tempat Abraham memangku Lazarus dengan dunia rumah orang tua si orang kaya tidak terindikasi terseberangi atau tidak. Namun, jika selaku orang Kristen percaya pada catatan yang tertulis dalam Alkitab, seharusnya tiap pengikut Kristus mempercayai bahwa roh atau arwah yang di sekitar manusia, ada yang dari Allah dan ada yang bukan dari Allah. Pada 1 Yoh 4:1 tercatat Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Kupikir, 1 Yoh 4:1 itu menghimbau agar pengikut Kristus menguji roh yang di sekitarnya, apakah roh itu berasal dari Allah, atau berasal dari nabi palsu, bukan penerus rasul tetapi merasa diri sebagai rasul.

Salam damai.
« Last Edit: February 03, 2018, 04:53:34 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 03, 2018, 05:46:17 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
nalar @ZheZhu tidak mampu menangkap ketersambungan dari pos#4 ke pos#3. Begitu, bukan?
Tidak heran. Memang nalar @ZheZu sangat terbatas.
baca lagi post#5
Begini.

Pos pembuka dan pos#1 menceritakan kisah seorang kaya dan Lazarus yang miskin. Lalu, di pos#3, @ZheZhu mengatakan bahwa @ZheZhu sudah mempelajari kisah pos pembuka dan pos#1. Begini posmu:Tertangkap, menurut nalar @ZheZhu, tersimpulkan:
1)   Yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi ke dunia;
2)   Meski orang yang sudah meninggal berada di pangkuan Abraham, tidak diizinkan turun ke dunia;
3)   Kelompok yang menamakan diri mewarisi ajaran rasul meyakini arwah seseorang yang sudah meninggal dapat hadir di dunia, menurut dugaan @ZheZhu, adalah ajaran palsu.
Bgitu, bukan?
Jika perlu @ZheZhu edit, silahkan, tapi dengan alasan yang logis.
@ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5. jadi @sotardugur parreva harus merespon post#5
Nah, coba @ZheZhu kemukakan latar pikir @ZheZhu yang mengaku sudah mempelajari pos pebuka dan pos#1 lalu menyimpulkan simpulan 1), 2), dan 3) itu.
Untuk sementara, coba beritahukan, izin dari siapa yang diperlukan agar orang yang sudah meninggal dunia bisa hadir ke dunia?
@ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5. jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5
Juga, ke dunia mana mereka tidak diizinkan? [Jika @ZheZhu mempelajari pos pembuka dan pos#1 secara benar, dan nalar @ZheZhu sehat, maka @ZheZhu harusnya menangkap bahwa menurut kisah itu, dunia ada tiga, yaitu (1) Dunia tempat Abraham memangku Lazarus; (2) Dunia tempat si orang kaya dipenjarakan; dan (3) Dunia tempat tinggal saudara-saudara si orang kaya atau rumah bapa si orang kaya.]
@ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5. jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5
Kembali ke simpulan @ZheZhu nomor 1), ke dunia mana yang @Zhe Zhu maksudkan, orang yang sudah meninggal idak diizinkan? Ke dunia penjara orang kaya atau dunia tempat tinggal saudara-saudara si orang kaya?
@ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5. jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5
« Last Edit: February 03, 2018, 06:13:03 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 03, 2018, 06:07:16 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
sambungan..
Terkait dengan simpulan @ZheZhu nomor 2), apa dasar pemikiran @ZheZhu menganggap bahwa Lazarus yang di pangkuan Abraham tidak diizinkan turun ke dunia?
@ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5. jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5
Juga, dunia yang mana? Penjara orang kaya atau rumah bapa si orang kaya?
@ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5. jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5
Terkait dengan simpulan nomor 3), itu menunjukkan kejeblokan nalar @ZheZhu.Sebab, jika berdasar pada mempelajari pos pembuka dan pos#1, tidak ada kaitannya dengan kelompok pewaris ajaran rasul atau kelompok pewaris ajaran manusia yang menggap diri rasul. Dengan @ZheZhu mengkaitkannya kepada kelompok pewaris ajaran rasul, kejeblokan nalar @ZheZhu terbuka, membahas hal yang tidak terkait, padahal, @ZheZhu menyatakan dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran….

SAMBUNGIN
@ZheZhu tidak perlu menjawab @Sotardugur Parreva karena tidak ada hubungannya dengan post#4 milik @Sotardugur Parreva dan post#3 milik @ZheZhu jika  @Sotardugur Parreva melihat ada hubungannya dengan kedua post itu coba di jelaskan.yang perlu @Sotardugur Parreva respon justru adalah post#5 milik @ZheZhu namun tetap saja post#13 dan post#14 tidak ada hubungannya dengan post#5. jadi @Sotardugur Parreva harus merespon post#5
« Last Edit: February 03, 2018, 06:14:57 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 03, 2018, 06:08:36 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
post#12 dan post#13
Salam damai.
yang @ZheZhu tidak mengerti adalah mengenai post#4 yang @Sotardugur parreva quotekan untuk merespon quote@ZheZhu pada post#3. yang tidak @ZheZhu mengerti adalah karena tidak ada ketersambungan antara yang  @Sotardugur parreva quotekan untuk merespon quote@ZheZhu jadi menurut @ZheZhu masalahnya adalah @Sotardugur parreva harus menunjukan terlebih dahulu apa atau bagaimana ketersambungannya antara yang @ZheZhu quotekan dan @Sotardugur parreva quotekan. kemudian setelahnya dapat @Sotardugur parreva perhatikan lagi mana dari quote@ZheZhu yang @Sotardugur parreva tidak setuju berikut penjelasan dan alasannya. jika memang benar tidak ada ketersambungan antara quote @Sotardugur parreva dan quote@ZheZhu itu artinya dugaan @ZheZhu bahwa @Sotardugur parreva mengalami dehidrasi akut sehingga berpengaruh dalam proses penalaran @Sotardugur parreva menilai satu quote @ZheZhu untuk merespon dengan nalar sehat maka itu @ZheZhu menyarankan @Sotardugur parreva segera hub rumah sakit terdekat.
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 04, 2018, 03:41:52 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Bwahhaahhaaahhaaaahhaaaaa...
Muncul jurus kaset kusut.
Memprihatinkan.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 04, 2018, 05:18:42 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
Bwahhaahhaaahhaaaahhaaaaa...
Muncul jurus kaset kusut.
Memprihatinkan.

Salam damai.
awalnya @ZheZhu hanya merespon post#1 dengan cara memberi post#3 kemudian @Sotardugur parreva memberikan respon terhadap apa yang @ZheZhu sudah postkan yaitu post#3 dengan cara @sotardugur parreva memberi post#4. bisa @Sotardugur parreva tangkap? ok lanjut.kemudian @ZheZhu tidak melihat ada ketersambungan antara yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#4 dengan yang @ZheZhu postkan yaitu post#3 maka itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik agar alur diskusi berjalan sebagaimana mestinya sehingga maksud setiap post dapat dinalar dengan baik @ZheZhu postkan post#5 dimaksudkan agar @Sotardugur parreva segera memberikan klarifikasi atas ketidaktersambungan yang @ZheZhu rasakan saat membaca post#4 milik @Sotardugur parreva untuk merespon post#3 milik @ZheZhu .. bisa @Sotardugur parreva menangkap sampai disini?.ok lanjut, kemudian @Sotardugur parreva eespon dengan cara memberi post#13 dan post #14  atas permintaan post#5. namun setelah @ZheZhu lihat dengan teliti dan cermat post#13 dan post #14 yang @Sotardugur parreva postkan sama sekali bukanlah hal klatifikasi atas ketidak tersambungan antara post#4 yang @Sotardugur parreva postkan untuk merespon post#3. oleh sebab itu @ZheZhu sebagai forumer yang baik berusaha lagi untuk menggali klarifikasi dari @Sotardugur parreva dengan cara @ZheZhu postkan post#16 kemudian bukan @Sotardugur parreva respon dengan baik malah menuding @ZheZhu kaset rusak. dari sini @ZheZhu bertanya-tanya mengenai apa yang @Sotardugur parreva postkan yaitu post#3 apakah @Sotardugur parreva mengerti apa yang @Sotardugur parreva post kan atau hanya asbun doank atau sekedar menggonggong kemudian lupa atau sedang berganti nama menjadi @suaradubur pelupa. begitukah?.dapat kuduga melihat cara @Sotardugur parreva merespon post#3 rengan mempost post#4 adalah hanya berusaha membiaskan pesan penting firman Allah terkait post#3 dan @Sotardugur parreva berusaha menyesatkan para pembaca. terlaluan.

« Last Edit: February 04, 2018, 05:28:12 AM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 04, 2018, 09:23:45 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH
sehat ??

saya tidak mengerti dengan apa yang kamu bicarakan terkait ketersambungannya dengan yang saya quotekan. jika kamu merasa ada ketersambungan antara yang saya quotekan dengan yang kamu bicarakan itu coba kamu beri tanda yang mana yang kamu tidak setuju dan silahkan beri penjelasanmu alasan kamu ketidaksetujuannya dari apa yang sudah saya quotekan. dan jika tidak ada ketersambungan antara yang saya quotekan dengan yang kamu bicarakan maka saran saya segera minum aqua mungkin kamu sdang dehidrasi akut sehingga nalar sakitlah yang berkomentar.Kutangkap, nalar @ZheZhu tidak mampu menangkap ketersambungan dari pos#4 ke pos#3. Begitu, bukan?
Tidak heran. Memang nalar @ZheZu sangat terbatas.

Begini.

Pos pembuka dan pos#1 menceritakan kisah seorang kaya dan Lazarus yang miskin. Lalu, di pos#3, @ZheZhu mengatakan bahwa @ZheZhu sudah mempelajari kisah pos pembuka dan pos#1. Begini posmu:Tertangkap, menurut nalar @ZheZhu, tersimpulkan:
1)   Yang sudah meninggal dunia tidak diizinkan hadir turun lagi ke dunia;
2)   Meski orang yang sudah meninggal berada di pangkuan Abraham, tidak diizinkan turun ke dunia;
3)   Kelompok yang menamakan diri mewarisi ajaran rasul meyakini arwah seseorang yang sudah meninggal dapat hadir di dunia, menurut dugaan @ZheZhu, adalah ajaran palsu.
Bgitu, bukan?
Jika perlu @ZheZhu edit, silahkan, tapi dengan alasan yang logis.

Nah, coba @ZheZhu kemukakan latar pikir @ZheZhu yang mengaku sudah mempelajari pos pebuka dan pos#1 lalu menyimpulkan simpulan 1), 2), dan 3) itu.

Untuk sementara, coba beritahukan, izin dari siapa yang diperlukan agar orang yang sudah meninggal dunia bisa hadir ke dunia? Juga, ke dunia mana mereka tidak diizinkan? [Jika @ZheZhu mempelajari pos pembuka dan pos#1 secara benar, dan nalar @ZheZhu sehat, maka @ZheZhu harusnya menangkap bahwa menurut kisah itu, dunia ada tiga, yaitu (1) Dunia tempat Abraham memangku Lazarus; (2) Dunia tempat si orang kaya dipenjarakan; dan (3) Dunia tempat tinggal saudara-saudara si orang kaya atau rumah bapa si orang kaya.] Kembali ke simpulan @ZheZhu nomor 1), ke dunia mana yang @Zhe Zhu maksudkan, orang yang sudah meninggal idak diizinkan? Ke dunia penjara orang kaya atau dunia tempat tinggal saudara-saudara si orang kaya?

Terkait dengan simpulan @ZheZhu nomor 2), apa dasar pemikiran @ZheZhu menganggap bahwa Lazarus yang di pangkuan Abraham tidak diizinkan turun ke dunia? Juga, dunia yang mana? Penjara orang kaya atau rumah bapa si orang kaya?

Terkait dengan simpulan nomor 3), itu menunjukkan kejeblokan nalar @ZheZhu. Sebab, jika berdasar pada mempelajari pos pembuka dan pos#1, tidak ada kaitannya dengan kelompok pewaris ajaran rasul atau kelompok pewaris ajaran manusia yang menggap diri rasul. Dengan @ZheZhu mengkaitkannya kepada kelompok pewaris ajaran rasul, kejeblokan nalar @ZheZhu terbuka, membahas hal yang tidak terkait, padahal, @ZheZhu menyatakan dari kisah ini pula dapat dipetik pelajaran….

SAMBUNGIN

Hanya satu kali saja terjadi penampakan orang yang sudah mati ketika Yesus dipermuliakan diatas Gunung.
Tetapi jangan mengangkat doktrin memunculkan orang mati diluar apa yang hanya sekali menjadi bisa seenaknya muncul karena itu bukan ajaran Bible.
Ada ayat yg bersifat deskriptif jangan dijadikan preskriptif tanpa dasar kebenaran Bible.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)